Welcome

menu

Detik Pos Indonesia

Minggu, 03 April 2011

Detik Pos Indonesia


AC Milan Vs Inter Milan 3-0, AC Milan di Ambang Juara

Posted: 02 Apr 2011 05:09 PM PDT

DETIKPOS.net - AC Milan berpesta. Dua gol dari Alexandre Pato dan satu gol Antonio Cassano membuat Milan menang 3-0 atas rival abadinya, Inter Milan, dalam laga lanjutan Liga Serie-A, Sabtu atau Minggu (3/4/2011) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat Milan makin mendekati scudetto.

Selain berhasil menjadi penguasa di kota Milan, kemenangan ini juga jadi pembalasan sempurna dari para pemain Milan untuk Pelatih Inter, Leonardo. Milan juga menjauh dari kejaran Inter di klasemen sementara Seri-A.

Milan mengokohkan posisinya di puncak klasemen dengan 65 poin, unggul lima poin atas Inter yang menempati peringkat kedua. Dengan tujuh sisa pertandingan, Milan ibarat sudah di ambang pintu juara.

Milan tampil beda dalam laga ini. Pelatih Massimiliano Allegri menerapkan formasi yang tak biasa, 4-3-1-2. Robinho diduetkan dengan Alexandre Pato di depan. Keduanya ditopang oleh gelandang serang gaek, Clerence Seedorf.

Sementara itu, Inter tetap tampil dengan formasi andalan, 4-3-3. Tridente di depan tetap dipercayakan kepada Samuel Eto'o, Goran Pandev, dan Giampaolo Pazzini. Urusan mengatur serangan diberikan kepada Wesley Sneijder.

Milan unggul terlebih dulu saat pertandingan baru memasuki detik ke-50. Alexandre Pato berhasil menjebol gawang Inter setelah memanfaatkan bola rebound dari upaya Robinho.

Pada menit ke-8, Milan seharusnya dapat hadiah penalti saat Maicon terlihat jelas melakukan handsball di kotak terlarang. Tetapi, wasit Nicola Rizzoli tak menilai tindakan Maicon tersebut pantas diganjar hadiah penalti.

Seperti sudah diprediksi sebelumnya, pertandingan yang bertajuk "Derby della Madoninna" ini berjalan menarik. Kedua tim saling jual beli serangan dan menciptakan beberapa peluang.

Peluang terbaik Milan terjadi pada menit ke-37. Bola hasil tendangan spekulasi Mark van Bommel membentur salah satu bek Inter dan hampir menjebol gawang Julio Cesar. Beruntung, masih ada mistar gawang yang menggagalkan upaya Milan untuk menambah gol.

Selang satu menit kemudian, giliran Inter yang nyaris mencetak gol. Bola tandukan Thiago Motta mengarah tepat ke gawang Milan. Beruntung, kiper Milan, Cristian Abbiati, masih bisa menyelamatkan gawangnya meski beberapa pemain Inter sempat melayangkan protes karena bola terlihat sudah melewati garis.

Tim tamu lagi-lagi mendapat peluang emas pada menit ke-44. Bola tendangan Eto'o masih melenceng di sebelah kanan gawang Abbiati, meski dirinya sudah lolos dari jebakan offside. Hingga akhir babak pertama, kedua tim tetap tak mampu mencetak gol meski banyak peluang yang tercipta.

Petaka bagi Inter terjadi di babak kedua. Inter harus bermain dengan 10 orang setelah Cristian Chivu diberi kartu merah karena mengganjal Pato yang mempunyai peluang besar untuk mencetak gol.

Keunggulan pemain benar-benar dimanfaatkan Milan. Pato kembali mencetak gol ke gawang Julio Cesar pada menit ke-62 lewat tandukannya. Usaha Ignazio Abete untuk menendang bola ke gawang malah menjadi umpan bagi Pato yang langsung menyelesaikannya dengan tandukan.

Sudah unggul 2-0, Milan terlihat mengendurkan serangan. Mereka menerapkan ball possession demi mempertahankan keunggulan sambil mencari celah untuk mencetak gol ketiga.

Milan sebenarnya bisa unggul lebih dari 2-0. Namun, akibat penampilan ciamik Julio Cesar di bawah mistar gawang Inter, peluang Milan yang didapat Robinho gagal dikonversikan menjadi gol.

Milan akhirnya berhasil mencetak gol ketiga seusai mendapat hadiah penalti pada menit ke-89. Penalti diberikan setelah kapten Inter, Javier Zanetti, menjatuhkan Antonio Cassano, yang juga dipercaya melakukan eksekusi dan sukses.

Ironisnya, beberapa menit seusai mencetak gol, Cassano malah menerima kartu merah. Palanggarannya terhadap Ivan Cordoba terbilang tidak perlu mengingat Milan sudah unggul jauh atas lawannya.

Susunan pemain

AC Milan: Christian Abbiati, Thiago Silva, Alessandro Nesta, Gianluca Zambrotta, Ignazio Abate, Mark Van Bommel (Matthieu Flamini 51), Kevin-Prince Boateng, Clarence Seedorf, Gennaro Gattuso, Robinho (Antonio Cassano 79), Pato (Urby Emanuelson 83)

Inter Milan: Julio Cesar, Cristian Chivu, Andrea Ranocchia, Javier Zanetti, Maicon, Esteban Cambiasso (Dejan Stankovic 71), Thiago Motta, Samuel Eto'o, Goran Pandev (Ivan Cordoba 55), Giampaolo Pazzini (Diego Milito 63), Wesley Sneijder
[kompas/ris]

Blog Berita Indonesia

Penemu Sumur Peninggalan Kerajaan Majapahit Mimpi Didatangi Wanita Cantik

Posted: 02 Apr 2011 06:40 AM PDT

DETIKPOS.net - Bicara mengenai Kerajaan Majapahit memang tak lepas dari cerita mistis. Seperti yang dialami oleh Ahmad Taufik Ikhwan (34), perajin batu bata merah asal Desa Nglinguk, Kecamatan Trowulan, Mojokerto yang menemukan sumur dan 2 kepala patung mirip dewa Siwa.

Ahmad yang sehari-hari bekerja di Linggan (tempat perajin batu bata-red) milikya mengaku, sebelum menemukan sumur tersebut, dirinya sering bermimpi bertemu dengan sosok wanita cantik yang mengenakan mahkota.

"Saya kalau lelah saat bekerja siang hari, biasanya tidur di Linggan. Saat itu saya sering bermimpi bertemu dengan perempuan cantik bermahkota. Seperti putri raja. Sudah dua tahun ini saya mimpi begitu terus," ungkap Ahmad saat bincang-bincang detiksurabaya.com di tempat kerjanya, Sabtu (2/4/2011).

Tak hanya itu, bapak tiga anak ini juga menceritakan, di dalam mimpinya, sosok perempuan tersebut juga sering memakai baju berwarna hijau dan di sekujur tubuhnya dipenuhi perhiasan yang gemerlap.

"Setiap menampakkan, posisi dia selalu berada tepat di atas sumur. Perasaan saya, dia sempat saya hampiri, tapi dia selalu menghilang. Kadang dia juga didampingi dua laki-laki, mungkin itu pengawalnya," ujarnya penuh keseriusan.

Sering bermimpi seperti itu, Ahmad yang asli warga Trowulan sangat percaya kalau sosok perempuan cantik tersebut adalah keluarga raja. "Disini kan dekat dengan kolam Segaran tempat mandi putri raja, jadi mungkin daerah sini juga dulunya perumahan raja," tandasnya.

Menurut Ahmad, masyarakat di sekitar Trowulan sudah terbiasa dengan hal-hal mistis. Bahkan, hampir setiap malam Jumat di Desa Nglinguk, lanjut Ahmad, warga sering mendengar orang Nggadang (nyanyian syair-syair Jawa).

"Gending-gending Jawa sering terdengar di daerah sini mas kalau malam hari. Malahan kadang-kadang banyak orang datang dikira ada wayang kulit," pungkas Ahmad sembari tertawa. [detik/ris]

Blog Berita Indonesia

Aburizal Bakrie (Ical) Dukung Penuh Nurdin Halid Tetap Bertahan di PSSI

Posted: 02 Apr 2011 02:39 AM PDT

DETIKPOS.net - Nurdin Halid memastikan bakal terus mengawal PSSI hingga kongres yang sebenarnya digelar. Keputusan itu pun mendapat penilaian positif dari Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie.

Ical menilai menilai keputusan mantan narapidana itu sebagai langkah yang pas. "Itu bagus. Saya kira itu yang terbaik," ujar Aburizal seusai menghadiri pembukaan Rapimnas Kadin di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Jumat (1/4).

Menurut pria yang akrab disapa Ical tersebt, justru tidak tepat jika Nurdin yang merupakan kader Partai Golkar itu mundur di saat terjadi kisruh di tubuh PSSI. Apalagi, kepengurusannya tersisa beberapa bulan lagi.

"Kalau mundur sekarang, tidak elok ya. Biar beliau pertanggungjawabkan dalam kongres," kata Ical yang mengaku mengetahui kabar tersebut dari media. "Jadi sebaiknya tidak jadi mundur, tapi tidak maju (mencalonkan) lagi."

Namun Ical menegaskan bahwa kekisruhan PSSI Nurdin tersebut tidak perlu dibicarakan dengan dirinya. Meski Nurdin adalah kader partai yang dipimpinnya, Ical menolak untuk mengomunikasikan keputusannya itu. "Kalau berhubungan dengan politik, tentu itu yang saya atur," katanya. [jpnn/ris]

Blog Berita Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar