Welcome

menu

BloggerSantai.com

Jumat, 15 April 2011

BloggerSantai.com


Jangan Basmi Ulat bulu dengan pestisida

Posted: 14 Apr 2011 07:30 PM PDT

Pakar ekologi Universitas Diponegoro Semarang, Sapto P Putro menilai penggunaan pestisida untuk membasmi ulat bulu yang mewabah di sejumlah daerah akhir-akhir ini tidak tepat. “Penggunaan pestisida sebenarnya justru memberikan efek resistensi ulat bulu dan mencemari lingkungan sekitar,” katanya di Semarang, Kamis, menanggapi merebaknya populasi ulat bulu di sejumlah daerah. Menurut dia, cara paling efektif untuk [...]

Detik Pos Indonesia

Detik Pos Indonesia


Inilah Kehidupan Mewah Para Perompak Somalia, Minimal Punya Istri Lebih dari Satu!

Posted: 14 Apr 2011 09:06 PM PDT

DETIKPOS.net - Suara di seberang sana terdengar lantang. "Enggak ada info. No comment!" ujar seorang perompak yang dihubungi jaringan media Inggris, BBC. Ali Jamaal, si perompak, sedang cemas menanti uang tebusan yang dijanjikan.

Kala itu, dua tahun lalu, Jamaal baru saja membajak kapal berbendera Ukraina, MV Faina, yang mengangkut lebih dari 30 tank milik Angkatan Bersenjata Rusia. Jamaal meminta tebusan US$ 2 juta atau sekitar Rp 18 miliar! "Bajak laut sudah jadi bisnis yang menggiurkan," kata Direktur Badan Narkoba dan Kriminal Perserikatan Bangsa-Bangsa Antonio Maria Costa.

Tak mengherankan jika mereka hidup serba berkecukupan. "Punya banyak istri cantik, rumah mewah, mobil baru, dan senjata baru," kata Abdi Farah Juha, seorang warga di Garowe, ibu kota Somalia. Mereka kebanyakan berasal dari Puntland, wilayah di timur laut Somalia.

"Kebanyakan usia mereka 20-35 tahun," tutur Juha lagi. Tak aneh pula bila mereka jorjoran membelanjakan duit mereka. "Mereka ini pelanggan terbaik," kata Mohamed Ali Yarow, pemilik pusat busana pria, di Garowe. "Maka banyak cewek cantik yang demen." Bahkan pernah sekali waktu, kata Yarow, seorang pelacur girang bukan kepalang lantaran diberi duit setara dengan Rp 10 juta. "Makanya banyak gadis bermimpi menikah dengan perompak."

Bile Mohamoud Qabowsade, penasihat senior Presiden Puntland Adde Muse, pernah mengatakan, "Para perompak itu memang tak populer di kota besar, tapi secara sosial amat berpengaruh di desa-desa." Banyak pengusaha lokal yang meminjam duit kepada para perompak ini.

Menurut Qabowsade, aksi perompakan marak lantaran banyak pemuda menganggur akibat sulitnya mencari pekerjaan. Menjadi nelayan pun mereka kesulitan. "Mereka kalah bersaing dengan kapal-kapal pukat ilegal," katanya.

Para perompak itu berasal dari tiga kelompok: bekas nelayan, milisi, dan ahli teknologi. Bekas nelayan ini umumnya mengendalikan operasi karena mereka paham wilayah. Sementara itu, bekas milisi biasanya bertugas di garis depan membawa senjata.

Adapun ahli teknologi bekerja mengoperasikan peralatan canggih, seperti telepon satelit, GPS, dan peranti keras militer. "Mereka jarang berkelahi karena masalah duit," kata Abdulkadil Mohamed, warga Garowe. Karena itu, mereka enggan menyebut diri mereka perompak. "Mereka menyebut diri mereka penjaga pantai." [tempo/ris]

Blog Berita Indonesia

Foto Seksi Ashley Michelle Tisdale, Model Allure Amerika Serikat

Posted: 14 Apr 2011 08:32 PM PDT

Nama: Ashley Michelle Tisdale
Lahir: Monmouth County, New Jersey, Amerika Serikat, 2 Juli 1985
Karir: Aktris, Model dan Penyanyi.









Blog Berita Indonesia

Bambang Gene

Bambang Gene


Dampak Jika Toket COWO di Suntik Silikon

Posted: 14 Apr 2011 11:30 AM PDT

Dampak Jika Toket Cowo di Suntik Silikon

Zharly - kecil kecil Udah Toge(Toket Gede)

Posted: 14 Apr 2011 11:21 AM PDT

Kecil2 udah segede itu...gimana kalo dah besar ya?

wakakakak..

mantapsss ...hehehehe
............





http://a1.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/196514_1019159212016_1616243385_47564_9980_n.jpg


Berapa Gaji Karyawan Google ?

Posted: 14 Apr 2011 11:03 AM PDT

Agan Mau Tau Kan Berapa Gaji 1 Karyawan Google ? (Liat Sini Gan !!) 

 



http://2.bp.blogspot.com/_0oJtwmNgL88/S9_2psEOeRI/AAAAAAAAAE4/HAUWXhqs0FE/s1600/google-office-mahattan.jpg

Google menyatakan akan menaikkan gaji karyawan 10 persen pada tahun depan. Selain itu, Googlejuga menaikkan bonus tahunan dan memasukkannya ke gaji. Bonus ini tidak termasuk kenaikan 10 persen ini.

Rencana kenaikan ini awaknya dilaporkan blog teknologi Silicon Alley Insider dan dibenarkan oleh Associated Press. Selama ini Google diketahui sangat memanjakan karyawannya dengan memberikan makanan gratis di tempat kerja dan juga tempat kerja yang sangat mewah.
http://3.bp.blogspot.com/_9VB_V_v41Ao/TQbcIN825LI/AAAAAAAALXA/ugn1O-vlbbs/s1600/1079517990.jpg

Sayangnya, perusahaan ini mulai menghilangkan semua fasilitas itu akhir tahun 2008 dan awal tahun 2009. Ini kemudian diikuti dengan perumahan ratusan karyawan untuk mendorong kenaikan keuntungan dalam resesi terparah di Amerika Serikat (AS) sejak Perang Dunia II.

Tetapi, masa keemasan Google kembali lagi dengan kenaikan pendapatan 23 persen hingga 21 miliar dollar AS dalam sembilan bulan pertama di tahun 2010. Bahkan, Google menambah 3.500 karyawan baru. Konon, rata-rata gaji tahunan karyawan Google berada di kisaran 100 ribu dollar AS atau sekitar Rp 892 juta. Artinya, rata-rata per bulan mereka bergaji 74,3 juta.


"Meski kami tidak mau berkomentar namun kami percaya bahwa dengan pemberian kompensasi yang bersaing sangat penting bagi masa depan perusahaan," demikian disampaikan juru bicara Google Jordan Newman tanpa menyebutkan kenaikan ini ada kaitannya dengan kompetisi panas dengan Facebook.
http://1.bp.blogspot.com/_szLhUF1v5IM/TM-DWFXsxWI/AAAAAAAAA_A/tEBI8Wjvhxk/s1600/google-vs-facebook.jpg
sumber :http://www.kaskus.us

Akibat Pria Menggunakan Jasa Emak Erot

Posted: 13 Apr 2011 10:22 PM PDT

Kalo Semua Cowo menggunakan jasa Mak Erot, cewe-cewe bisa jadi seperti foto dibawah
http://4.bp.blogspot.com/_dbo4h5aUuPk/Ss1S9OIc2AI/AAAAAAAAAQk/D5FY-3nAjD0/s400/gadis+bb.jpg

Bagaimana Cara Mandi Yang Benar ?

Posted: 13 Apr 2011 10:14 PM PDT


Kebiasaan orang MANDI adalah dengan cara langsung mengguyur badan secara keseluruhan. Kebiasaan mandi seperti ini akan merugikan kesehatan badan, terutama berkaitan dengan masalah masuk angin dan influensa. Dengan cara mandi seperti ini akan menyebabkan hawa panas tubuh terperangkap di dalam badan yang akan menyebabkan keseimbangan hawa panas dalam tubuh dan hawa dingin menjadi terganggu. Berikut ini saya paparkan cara mandi yang benar yang dapat membantu meningkatkan kesehatan anda, terutama yang sering terserang masuk angin dan influensa.
Cara memulai mandi yang benar, dengan urutan sebagai berikut :

1. Menyiram mulai dari ujung jari kaki (kanan dan kiri) ke arah atas sampai lutut;
2. Menyiram mulai dari lutut (kanan dan kiri) ke arah atas sampai bagian perut;
3. Menyiram mulai dari bagian perut ke arah atas sampai pundak;
4. Menyiram mulai jari ujung jari tangan (kanan dan kiri) sampai ke pundak;
5. Menyiram mulai dari bagian leher ke arah atas sampai kepala.
6. Menyikat Gigi

Urutan kegiatan seperti tersebut di atas harus berurutan dari 1 sampai 6 dan masing-masing dilakukan sebanyak minimal 3 (tiga) kali kecuali menyikat gigi. Memulai mandi dari bagian bawah terlebih dahulu dimaksudkan agar hawa panas tubuh terangkat ke bagian atas tubuh dan akhirnya akan terbuang keluar melalui lubang-lubang (rongga) tubuh bagian atas seperti mulut, hidung dan telinga.

Pada saat menyiram bagian perut dan bagian dada (urutan 3&4) biasanya kita akan merasakan merinding, hal ini disebabkan oleh bergeraknya hawa panas tubuh dari bagian bawah badan ke bagian atas. Pada saat menyiram kepala, orang yang mandi akan merasa sedikit pusing. Rasa pusing ini disebabkan oleh keluarnya hawa panas tubuh melalui rongga bagian atas seperti mulut, hidung dan telinga. Setelah itu baru kita menyikat gigi.

Bila kegiatan mandi ini dilaksanakan terus menerus (konsisten), maka kira-kira dalam waktu 2 (dua) sampai 3 (tiga) bulan anda akan merasakan manfaatnya, badan akan terasa segar, ringan dalam bergerak dan akan terhindar dari sakit influensa dan masuk angin.


Hewan-hewan Dengan Kemampuan Unik

Posted: 13 Apr 2011 08:23 PM PDT

Ular

Organ sensitive terhadap temperature yang terletak diantara mata dan nostril ular berbisa membuat ular bisa mendeteksi panas badan dari mangsa mereka.

Organ ini terletak pada setiap sisi kepala ular, jadi hewan ini bisa mengamati dengan seksama kemudian melancarkan serangan yang mematikan meskipun dalam keadaan gelap gulita

Burung Imigran

Banyak jenis burung, khususnya yang suka bermigrasi, bisa memanfaatkan medan magnetik bumi agar tetap pada jalur/arah yang tepat dalam penerbangan yang jauh. Para Ilmuwan masih bertanya-tanya bagaimana mereka melakukannya, akan tetapi salah satu penelitian terbaru mengatakan bahwa mungkin mempunyai semacam kemampuan yang membuat mereka bisa "melihat" garis magnetik bumi sebagai sebuah pola warna atau cahaya yang melapisi penampakan di daerah sekitarnya.


Drum Fish

Beberapa jenis ikan sperti ikan drum "mendengar" menggunakan "air bladders". Ia mendeteksi getaran suara dan menghubungkan getaran tersebut ke telinga bagian dalam melalui satu set tulang di tengah telinga yang disebut "Weberian apparatus." Sel-sel rambut dalam telinga bagian dalam merespon getaran tersebut dan mentransfer informasi suara ke otak ikan drum.


Tikus

Kebanyakan tikus penglihatannya tidaklah tajam, tapi mereka mengatasi kekurangan tersebut dengan sungut pada moncongnya. Para tikus mempunya rambut yang panjang yang juga di sebut "vibrissae" laykanya tongkat bagi orang yang buta. Dengan mengggetarkan sungut mereka pada benda di depannya tikus dan hewan pengerat lainnya mencitra bentuk dan keadaan di sekelilingnya.


Ngengat

Bagi banyak ngengat, istilah "love is in the air" atau cinta itu di awang-awang adalah sesuatu yang nyata bukan hanya kata para pujangga. Serangga berbulu lembut ini bisa mendeteksi "sinyal cinta" yang disebut "pheromones" yang dipancarkan dari lawan jenis dari jarak hingga 7 mil atau kurang lebih 11 kilo meter. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa manusia bisa juga mendeteksi "pheromones", tapi spertinya hal ini masih memerlukan pembuktian.


Ikan Hiu

Jangan pernah mencoba bermain petak umpet dengan seekor hiu karena kemungkinannya besar sekali anda akan kalah. Ikan hiu mempunyai sel-sel istimewa di dalam otaknya yang sangat sensitive terhadap medan listrik yang terdapat pada tubuh makhluk lainnya. Kemampuan seperti ini sangat hebat pada beberapa jenis hiu hingga mereka bisa menemukan ikan yang bersembunyi di bawah pasir dengan sinyal listrik yang dipancarkan urat gerak mereka.


Kelelawar

Kelelawar menghindari rintangan dengan memancarkan cuitan ultrasonik dan menterjemahkan pantulan yang disebabkan setelah gelombang ultrasonik setelah memantul dari benda disekelilingnya. Sonar biologis ini yang disebut "echolocation" juga di pergunakan oleh ikan lumba-lumba untuk berenang pada kadalaman laut yang gelap.

Goblin Si Mahluk Hijau Supernatural Yang Misterius

Posted: 13 Apr 2011 08:12 PM PDT

Goblin adalah sejenis makhluk supernatural yang muncul dalam dongeng-dongeng dan kisah-kisah fiksi fantasi. Mereka memiliki tinggi berkisar antara 30 cm sampai dengan 2 m. Biasanya kulit mereka berwarna hijau. Dalam cerita rakyat Eropa, Goblin merupakan bangsa peri atau makhluk supernatural. Ukuran tubuh mereka kecil dan kadangkala tidak terlihat oleh mata manusia. Mereka dilukiskan sebagai makhluk mungil berwarna hijau dan bertelinga runcing. Goblin erat kaitannya dengan api dan memiliki kemahiran untuk menciptakannya.
Menurut versi lain dalam beberapa dongeng dan kisah fantasi, Goblin merupakan bangsa makhluk yang buas dan ganas. Mereka tinggal di gua-gua yang gelap atau di bawah tanah. Ras mereka diidentikkan dengan makhluk jahat dan merupakan petarung yang brutal. Mereka dilukiskan sebagai makhluk berbadan tegap seperti manusia, berkulit hijau, telinganya lancip, dan berwajah sangar dan mengerikan. Kadang-kadang mereka menculik bayi dan memangsa manusia.
Goblin dalam Harry Potter
Kadangkala Goblin juga memiliki keahlian dalam kegiatan perniagaan dan keuangan. Dalam kisah Harry Potter, Goblin memiliki kecakapan dalam perbankan dan dalam game World of Warcraft mereka memiliki keahlian dalam menjual rumah. tapi sayangnya hingga saat ini masih belum terdapat bukti yang menguatkan tentang keberadaan Goblin atau mungkin penampakannya.Goblin adalah makhluk gaib fiktif dalam seri novel Harry Potter. Goblin sangat ahli dalam pembuatan benda-benda dari logam dan menjalankan bank sihir Gringotts. Di pemerintahan sihir, Disediakan kantor Hubungan Goblin yang merupakan bagian dari Departemen pengaturan dan Pengawasan Makhluk Gaib. Goblin digambarkan memiliki jari-jari dan kaki yang kurus panjang, mata berwarna hitam, dan kepala yang lebih besar dari kepala manusia. Goblin memakan daging mentah, akar-akaran, dan jamur. Goblin berkomunikasi dengan bahasa yang disebut Gobbledegook. Goblin memiliki pandangan yang berbeda dengan penyihir mengenai kepemilikan suatu benda. Menurut mereka, pembuat suatu benda adalah pemilik sejati dari benda tersebut, meskipun benda itu dibeli oleh orang lain. Hukum sihir melarang goblin memiliki tongkat sihir namun goblin memiliki kemampuan sihir tersendiri yang berbeda dengan penyihir pada umumnya.
Hubungan antara goblin dan penyihir telah menjadi tegang selama berabad-abad dikarenakan kesalahpahaman di kedua belah pihak. Ini sering memicu kekerasan seperti pemberontakan dan huru-hara goblin. Bersama peri rumah, goblin dianggap sebagai warga kelas dua di dunia sihir. Goblin memilih tetap bersikap netral pada Perang Sihir II, tidak memihak Voldemort maupun Harry Potter. Dalam kasus tertentu, seorang goblin bisa berteman dengan penyhir, bahkan bisa terjadi perkawinan goblin-penyihir.
http://baens-universe.com/upload/v1n5/thegoblinhunter/GoblinHunterSpotFinal.jpg

Ranjau paku yang menghantui kita dijalanan!!!!!

Posted: 13 Apr 2011 08:11 PM PDT



http://proto.areamagz.com/alpha/backend/media/data/entry_images/2011/01/19/ranjau-paku_full.jpg

http://iqmaltahir.files.wordpress.com/2011/02/ranjau-paku2.jpg


ranjau paku ilegal masih memiliki beberapa macam jenis, berikut 4 jenis ranjau paku yang sudah saya pelajari dari berbagai sumber di urutkan berdasarkan level kecanggihan ter-tinggi ke ter-rendah:


Ranjau Paku Bunglon


Jelas sekali, sifat utama bunglon ialah menyamarkan diri dengan keadaan sekelilingnya. Ranjau jenis ini sering diberi warna seperti warna jalan, beberapa sumber mengatakan paku-paku tersebut dibakar terlebih dahulu bersama ban bekas agar berwarna gelap dan tidak memantulkan sinar, baik yang berasal dari lampu jalan maupun lampu kendaraan.


Ranjau Paku Siluman


Dari namanya saja sudah bisa kita bayangkan, ranjau ini sebagaimana layaknya siluman dapat berubah bentuk menjadi macam-macam benda lain. Bisa saja seperti kotak korek api, bungkus rokok, kertas kosong, plastik, ban atau karet sisa dan berbagai macam benda kecil lain yang tidak mencurigakan.


Ranjau Paku Gak Niat


Yah, yang menyebar ranjau ini gak niat-niat banget, jadi males mau repot2 untuk nyiluman-in atau di ngebunglon-in pakunya. Dia cuma tebarin aja banyak-banyak di pinggir (bahkan juga di tengah) jalan.

Ranjau Paku Gak Penting

Ini benar-benar gak penting, sebagian ranjau paku juga ada tanpa unsur kesengajaan, mungkin ada orang yang baru beli paku terus plastiknya jatoh, atau paku sisa nempel di kayu, atau paku nyelip, pokoknya sebenernya gak penting sih, tapi kalo lagi sial sih bisa aja kena (^_^)


Setelah kita sudah lebih kenal dengan ranjau paku, sudah saatnya kita berbagi bagaimana cara menghindari atau bahkan mengatasinya. Berikut beberapa tips-nya:


Untuk Menghindari (mencegah selalu lebih baik daripada menyembukan atau memperbaiki. Sebisa mungkin mari kita terlebih dahulu berusaha menghindari terkena ranjau paku)


Speed does Matter


Kecepatan motor berbanding lurus dengan resiko kena ranjau paku. Dari sumber tertentu saya belajar bahwa saat mengendarai motor dengan kecepatan tinggi, resiko untuk paku tertanam ke motor juga lebih tinggi. Logika bodohnya kalau kita jalan cepet walaupun sudah liat akan lebih susah kan menghindarinya.
Gunakan Lajur Tengah

Baik jalur lambat atau cepat, jangan melaju terlalu ke pinggir. Memang saran ini sudah sedikit usang, menurut beberapa sumber sekarang ini banyak ranjau sudah ditabur di tengah jalan, tapi setidaknya pasti akan tergeser dan terdorong saat mobil-mobil besar lewat, jadi menurut gw pribadi tetap lebih aman jalur tengah. Tapi pastikan jangan melebihi batas yang diperbolehkan untuk pengendara motor. Lagian kalo jalur pinggir ama tengah ga dianjurkan jadi mesti lewat jalur mana lagi :-P hehe

Selalu Awas

Trust in God, but lock your doors

Ever heard of it? Denger-denger sih itu peribahasa orang rusia. Memang baik kalau kita percaya Tuhan pasti jaga kita, tapi bukan berarti kita gak waspada kan? Selalu awas dimanapun kita berada, selalu hindari melindas benda-benda kecil yang tergeletak di jalan.

Bawa Serep


Kadang kalau lagi sial di saat sial bisa saja ban dalem kita sobek dan tidak bisa ditambal. Kalau sudah gini tukang ban biasanya jual mahal sok gak butuh kasih harga ban diatas rata2. Lumayan kan kalau sudah bawa serepnya, jadi lebih murah dan gak perlu gondok gara2 mesti beli ban mahal.


Tempat Rawan


Banyak sekali informasi tempat rawan ranjau paku di sekitar Jakarta. Kalau saran gw sih, mending jangan di dengerin. Lupain aja semua informasi tempat rawan tersebut. Kalau sampai kita inget, kita hanya akan waspada saat melewati jalan2 tersebut. Otomatis saat kita berhasil melewati daerah rawan dengan aman, kewaspadaan kita akan menurun. Siapa yang bisa jamin bahwa penebar ranjau paku tidak akan pindah lokasi? Siapa yang bisa jamin bahwa mereka tidak tahu wilayah operasi mereka sudah tercatat sebagai daerah rawan ranjau paku? So, bukan gak mungkin justru daerah rawan itu yang akan jadi daerah aman. Intinya, jangan inget daftar daerah rawan, lebih baik terus jaga kewaspadaan sepanjang jalan.


Untuk Mengatasi (kalau masih kena juga mau bilang apa lagi, sudah nasib kali ya. Jadi penting juga kita tahu bagaimana mengatasinya)


Minggir


Kalau motor sudah olang-oleng, ga bisa terkendalikan, kaya inul dia ngeliak ngeliuk, ya minggir mas ya, jangan sok jagoan malah sambil angkat satu tangan terus begaya koboi maenin lasso :-P TAPI! jangan juga terburu-buru, inget spion, pastikan dulu di samping tidak ada kendaraan lain (masa gini aja mesti diajarin). Dan yang paling penting, minggir ke tempat yang lumayan ramai, agak jauh dikit minggirnya asal selamat kan? Ini untuk menghindari penebar ranjau bermotivasi perampokan dan sejenisnya.

http://lapakjualan.com/wp-content/uploads/2011/01/Hati-hati-Ranjau-Paku-Bertebaran-di-Jalan-Raya-Bekasi.jpg



Barang Berharga


Hati-hati saat sudah menepi, walaupun kita sudah memilih tempat ramai, ada aja terkadang orang yang nekat. Jadi jangan sembarangan mengeluarkan HP, dompet, cincin berlian, brankas uang ataupun benda berharga lainnya. Biasakan simpan uang kecil di saku untuk keperluan mendadak seperti ini. Kalau memang perlu menelepon atau mengeluarkan dompet, pastikan dulu daerah sekeliling lumayan aman sambil pura2 memeriksa kondisi motor atau ban. Kalau perlu hentikan orang yang kebetulan lewat untuk pinjem HP nya. Eh, yg terakhir becanda ya, jangan di praktekin beneran

Tukang Tambal Ban juga manusia


Memang terkadang ada tukang tambal ban yang menjadi oknum penyebar ranjau paku, tapi janganlah kita berburuk sangka, karena belum tentu tukang tambal ban yang kita kunjungi itu orangnya. Mungkin saja dia suruh lae-nya, adeknya, abangnya atau temen-nya, intinya belum tentu dia toh. Jadi jangan kita jadi bersikap sinis karena curiga, ga mau kena ranjau paku ke-2 di muka kan?

Harga Jasa/Barang


Sebelum ban motor mulai dikerjain, pastikan sudah tanya harganya, gw belum pernah denger sih kejadian dengan ganti atau tambal ban, tapi sudah pernah denger kasus dalam hal lain orang disuruh bayar super mahal setelah beres. Ini bisa dibilang perampokan terselubung, soalnya kalau ga mau bayar ranjau paku ke-2 siap beraksi :-P


Tetap Waspada


Setelah ban dalem dilepas, tetap waspada. Saat pengecekan kebocoran, pastikan yang dikatakan bocor memang bocor, bukan akal2an dia untuk menambah biaya saja, tapi jangan terlalu menyebalkan juga cara waspadanya :| inget mereka juga manusia :-P Berikutnya saat ban akan dipasang kembali, pastikan paku yang (biasanya) masih menempel pada ban luar sudah dicabut semua (bisa saja lebih dari satu)


Ingat! Jangan Lupa


Yang paling penting, setelah semua beres, jangan sampai lupa atau bahkan pura2 lupa untuk bayar! Sekali lagi gw ingetin ya, tukang tambel ban juga manusia lho :-P hehehe, horas lae!

http://www.autobildindonesia.com/spaw/uploads/images/article/image/20110302_094600_ranjau-paku.jpg


daerah-daerah rawan ranjau paku tapi karena ane ada dijakarta jadi maap bgt ane cuma bisa ngasih nama2daerah di Jakarta aja. Daerah-daerah itu antara lain adalah:



Jakarta Barat

1.Jalan S. Parman dari RS. Harapan Kita arah lampu merah Slipi.
2.Lampu merah Slipi menuju Tomang.


Jakarta Selatan

1.Fly Over Permata Hijau arah Pondok Indah (Depan Masjid Istiqomah).
2.Dari William Mobil arah lampu merah Kostrad.
3.Jalan Prof. Satrio (Dari Mal Ambassador ke arah Jalan Casablanca).
4.Terowongan Casablanca arah Mal Ambasador.


Jakarta Timur

1.Jalan TB. Simatupang (Terutama dekat Fly Over Lenteng Agung)
2.Menara Saidah arah perempatan Kuningan.
3.Jalan MT. Haryono (Terutama perempatan Patung Pancoran dan Fly Over Pancoran).


Jakarta Pusat

1.Jl Gatot Subroto arah lampu merah Kuningan.
2.Jalan Majapahit dari Tanah Abang menuju Harmoni.
3.Jalan Gatot Subroto dari depan Bank Mandiri sampai Semanggi.


Petugas meminta pemotor tidak melintas di kiri jalan karena biasanya paku disebar di sebelah kiri jalan. Selain itu pemotor diminta tidak melindas benda-benda yang keliatan sepele seperti bungkus rokok, korek api atau koran. Karena didalamnya kemungkinan terdapat paku.

semoga membantu gan ...


http://static.inilah.com/data/berita/foto/1157682.jpg


sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?s=9def0ff730b64e9be61e3be38aa539f7&t=7864108

Ngintip Cewek Seksi dan Hot Lagi Berjemur

Posted: 13 Apr 2011 08:05 PM PDT

10 Aplikasi Gratis Terbaik Untuk Twitter

Posted: 13 Apr 2011 08:04 PM PDT

Twitter adalah salah satu platform jaringan sosial terkemuka di dunia. Kalangan individu dan pebisnis dapat memperoleh manfaat dari layanan Twitter. Mereka biasanya menggunakan twitter untuk update tweet, berita, dan pemasaran. Berikut ini akan dijelaskan mengenai 10 aplikasi gratis terbaik untuk Twitter dalam hal membantu pengguna untuk menemukan pengikut Twitter, mengelola beberapa account, dan mendapatkan hasil maksimal dari pengalaman tweet mereka:

10. Bit.ly
Bit.ly adalah layanan URL shortening populer. Jika Anda mendaftar di Bit.ly, Anda akan mendapatkan kemudahan untuk menambahkan tweet dari beberapa account ke profil Bit.ly Anda. Layanan Bit.ly ini juga memiliki fungsi untuk memperpendek URL akun Twitter Anda tanpa harus login ke Twitter.

9. Twitter Advanced Search
Twitter Advanced Search berfungsi untuk mencari kata kunci yang Anda inginkan. Dalam memasukkan kata kunci Anda dapat memilih bahasa, teman, lokasi dan tanggal. Untuk pencarian yang lebih mendalam, Anda dapat mencari kesamaan hobby dan bisnis.

8. Twitter Lists
Anda dapat membuat daftar list dari akun Twitter Anda. List ini berfungsi untuk mempermudah mengelompokkan teman-teman di Twitter. Contoh list: list untuk teman, selebriti, dll.

7. Social Oomph
Social Oomph (sebelumnya TweetLater) merupakan layanan gratis yang memungkinkan Anda memberikan perintahkan Direct mesage secara otomatis kepada pengikut / follower.
Jika Anda bergabung dengan program afiliasi Social Oomph, anda akan di beri link yang ditaruh di situs Anda. Bila ada yang klik salah satu link tersebut, mereka akan dibawa ke situs Social Oomph dan Anda akan di beri komisi.

6. Twitter Karma
Twitter Karma merupakan suatu aplikasi untuk mengetahui siapa anggota twitter Anda. Apakah hubungannya saling mengikuti, mengikuti mereka, atau hanya mengikuti Anda.

5. Twellow
Twellow adalah salah satu aplikasi yang memudahkan Anda untuk menavigasi direktori twitter. Aplikasi ini memudahkan dalam menelusuri kategori tertentu atau pencarian untuk kata kunci tertentu di bios twitter.
4. TwitterCounter
TwitterCounter adalah alat monitoring untuk mengetahui berapa banyak orang yang mengikuti Anda. Aplikasi ini berfungsi untuk mengetahui apakah peringkat Anda naik atau turun.

3. Tweepi
Tweepi memungkinkan Anda untuk memasukkan nama pengguna dari anggota Twitter dan melihat statistik tentang anggota pengikut seperti jumlah followers dan following, kapan status terakhir diperbaharui, seberapa banyak status yang dibalas oleh orang lain.
2. TwitterFeed
TwitterFeed adalah layanan yang memungkinkan untuk secara otomatis ke tweet RSS untuk satu atau lebih account Twitter. Anda bisa memasukkan URL ke RSS feed TwitterFeed, dan Anda akan mendapatkan informasi dari RSS feed ini. Ini adalah cara yang bagus untuk selalu mengupdate informasi yang menarik sehingga followers akan mendapatkan informasi yang telah ditulis di feed Twitter Anda.
1. HootSuite
HootSuite adalah salah satu alat terbaik untuk memanajemen twitter. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengelola beberapa account dalam antarmuka tab, dan pada account Anda akan memiliki beberapa fitur untuk melakukan pencarian, pesan langsung, mendaftar, dll. Anda juga dapat mempersingkat URL di dashboard HootSuite, dan melacak statistik untuk tweets dengan URL Ow.ly.

source: http://www.teknologinet.com/2010/04/10-aplikasi-gratis-terbaik-untuk-twitter.html

Cara Membasmi Ulat Bulu

Posted: 13 Apr 2011 08:01 PM PDT

http://masihangat.files.wordpress.com/2011/03/serbuan-ulat-bulu-jadi-sinyal-bencana.jpg?w=330&h=260Kepala Dinas Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta, Ipih Ruyani menuturkan empat cara berikut ini diharapkan bisa memperlambat pergerakan hama ulat bulu. Hal tersebut disampaikan Ipih, di Balaikota, Jakarta. Cara-cara yang bisa dilakukan yakni:
  1. Lakukanlah pengamatan populasi ulat bulu pada permukaan daun bagian bawah sehingga bisa diketahui sedini mungkin apabila perkembangan ulat bulu meningkat. Pengamatan bisa dilakukan dua minggu sekali.
  2. Terkait sanitasi. Kalau ada pohon-pohon, jangan sempai serasah atau daun-daun keringnya menumpuh karena bisa menjadikan tempat lebih lembap dan mempercepat ulat berkembang biak.
  3. Lakukan pemusnahan telur dan pupa atau kepompong. Cara ini akan memutuskan siklus metamorfosis menjadi ulat bulu. Apabila sudah menjadi kupu-kupu maka kumpulkan lalu dibakar.
  4. Penyemprotan insektisida yang efektif dilakukan secara massal dan serentak.
Menurut Ipih, dampak ulat bulu pada manusia pada dasarnya ringan, berupa gatal-gatal di kulit. Untuk mencegah gatal-gatal itu, Ipih menyarankan warga untuk menghindari kontak langsung dengan ulat bulu, mencuci tangan, menutup makanan dan minuman, dan langsung segera kontak ke puskesmas dan fasilitas kesehatan terdekat bila gangguan menjadi parah.

Cewek Sexy Lagi Cuci Mobil !!!

Posted: 13 Apr 2011 07:55 PM PDT

Ternyata cara nyuci mobil cewek sexy beda loh ma cara nyuci mobilnya cowok !!! mau tau bedanya dimana ??? Yuk ngintip cewek cantik dan sexy yang lagi nyuci mobil. Berikut foto - fotonya :













Kereta Api Tercepat Di Dunia

Posted: 13 Apr 2011 07:48 PM PDT

Sebagai moda transportasi kereta-kereta supercepat ini punya banyak kelebihan. Daya angkutnya yang besar dan yang paling penting dengan kenyamanan yang sama, polusi yang dihasilkan bisa sepersepuluh lebih kecil dibanding dengan pesawat terbang. Kereta-kereta ini diantaranya masih menggunakan roda-roda konvensional tetapi dengan mesin yang canggih dan yang terbaru menggunakan teknologi superconducting magnetic levitation (maglev train) yang melayang di atas rel.

Kereta Cepat Jepangl
Tokaido Shinkansen – Jepang
Jepang mengejutkan dunia dengan meluncurkan kereta cepatnya Shinkansen (kereta peluru) pada tahun 1964 untuk melayani rute Tokyo-Nagoya-Kyoto-Osaka, dan kecepatannya "hanya" berkisar 201 km/jam (di tahun itu udah yang paling kenceng).

Kereta WIN 350 Eksperimental:

JR E3

JR E4

Tiap jalur memiliki nama-nama sendiri (Tokaido, Tohoku, dll), dan tiap jenis keretanya diidentifikasi dengan sebuah julukan (Nozomi, Hikari, dll). Hampir 40 tahun sejak diluncurkan pertama kali, Shinkansen sudah mengangkut 6 miliar penumpang tanpa ada kecelakaan berarti. Rute Shinkansen juga memiliki frekuensi yang sangat tinggi, seperti rute Tokyo dan Shin-Osaka yang bisa dilewati enam kereta per-jamnya (bukan per-hari!).

JR 300

"Hikari" berarti "cahaya", merupakan layanan Shinkansen pertama pada rute Tokaido/Sanyo. Semenjak munculnya kereta Nozomi, saat ini menyediakan layanan mid-level dengan beberapa pemberhentian tambahan, tetapi tetap dengan kecepatan tinggi. Kereta Hikari menghubungkan Tokyo dan Osaka dalam waktu kira-kira 3 jam. Penampilannya lebih bernuansa jet supersonik ketimbang kereta, dengan desainnya yang futuristis dan kenyamanan luar biasa.



Variasi JR 500

Berarti "harapan", kereta-kereta Nozomi hanya membutuhkan waktu 2,5 jam untuk menempuh jarak Tokyo-Osaka, dan 5 jam hingga ke seluruh tujuan di ujung paling selatan kepulauan di Hakata (Fukuoka). Jalur-jalur kereta di Jepang ini mendukung secara komersial mobilisasi penduduknya yang padat di daerah-daerah ini, meski untuk menjalankannya tiap kereta butuh biaya hingga $40 juta.



JR 800 Seri Terbaru


Khusus "Storm Troopers":


JR-Maglev MLX01

Kereta ini termasuk jenis kereta superconducting magnetic levitation - maglev (melayang di atas rel secara magnetis) dan dalam uji cobanya sanggup mencapai kecepatan 581 km/jam dan sejauh ini belum digunakan secara komersial. China maju selangkah dengan lebh dulu mengoperasikan kereta jenis maglev ini pada tahun 2004.

Kereta Cepat Perancis
Train a Grande Vitesse (TGV) – Perancis
Diresmikan pada awal tahun 80-an, TGV melayani rute Lyon dan Paris, setelah suksesnya rutenya kemudian ditambah ke kota lain di Perancis bahkan ke negara lainnya. Kereta ini dibangun oleh Alstrom SA - perusahaan pembuat kereta terbesar kedua di dunia. Kereta generasi barunya TGV V-150 memecahkan rekor kecepatan untuk kereta beroda konvensional pada kecepatan 515 km/jam. Kereta ini menggunakan supercharged engine dan meiliki roda kereta yang besar. Rekor barunya saat ini mencapai 574,8 km/jam



Kereta Cepat Jerman
InterCity Express (ICE)

Di awal tahun 90-an Jerman meresmikan kereta cepatnya untuk melayani rute Hannover, Wurzburg, Mannheim, dan Stuttgart. Kereta ini dibangun oleh Siemens dan mencapai kecepatan 280 km/jam.

Transrapid

Jerman juga membangun sendiri kereta maglev-nya Transrapid yang mampu mencapai kecepatan 550 km/jam tapi sayangnya pernah mengalami kecelakaan pada September 2006 di dekat kota Lathen dan menewaskan 23 penumpangnya.

Kereta Maglev Shanghai – China


Dibangun dengan teknologi Jerman, kereta ini mampu mencapai kecepatan hingga 430 km/jam dan sanggup membawa penumpangnya dari bandara internasional Pudong menuju Longyang Road Station di pusat kota hanya dalam waktu 8 menit.


Korean Train Express (KTX) – Korea Selatan

Tahun 2004 Korsel menjadi negara kedua di Asia disamping Jepang yang membangun jalur kereta cepat yang menghubungkan beberapa kota utamanya. Teknologi KTX mengadopsi teknologi TGV (kereta cepat asal Perancis).

Taiwan High Speed Rail – Taiwan

Setelah beberapa tahun penundaan, akhirnya Taiwan High Speed Rail diresmikan penggunaannya pada tanggal 5 Januari 2008. Kereta cepat ini dibangun dengan basis teknologi Jepang Shinkansen dan memendekkan waktu tempuh dari Taipei menuju Kaoshiung menjadi 90 menit dari sebelumnya yang 4 jam.

Kereta Cepat Italia
Direttissima

Itali resmi meluncurkan kereta cepatnya untuk rute Roma dan Florensia dengan kecepatan 254 km/jam.

Eurostar – Inggris Raya

Kereta cepat ini dioprasikan tahun 1994 dan melayani rute dari London ke Perancis dan Belgia (melalui terowongan bawah laut). Dari London ke Paris menggunakan kereta ini memakan waktu 2 jam 35 menit. Kecepatannya saat ini mencapai 300 km/jam.

Hari Terbaik Untuk Bercinta

Posted: 13 Apr 2011 07:38 PM PDT



http://cahpct.files.wordpress.com/2010/01/butterfly-thursday.png

KAMIS,hari terbaik untuk ngeSEX

I don't like monday!!! Itu kata saya. Bahkan saya merasa bahwa 'Senin' adalah waktunya untuk menjalani 'kutukan'. Sugesti? Entahlah! Saya pernah kecelakaan motor hari senin, putusan dengan pacar hari senin, ngga lulus ujian di kampus pada pengumuman hari senin, kecopetan di pasar hari senen, kalah pertandingan bola hari senen, papa meninggal hari senin... dan masih banyak lagi...

Sebuah penelitian terbaru dari London School of Economics menyatakan bahwa masing-masing hari memiliki sesuatu yang bisa dilakukan untuk mendapat hasil maksimal. Ibarat 'hari baik', masing-masing hari memiliki 'hal terbaik tertentu' untuk dikerjakan.


Berikut daftar hal-hal yang dapat kita lakukan sepanjang minggu (timesofindia.indiatimes.com):


Hari Senin: pemanasan


Hasil penelitian mencatat 20% orang meniggal karena serangan jantung di hari senin karena (dipaksa) bekerja setelah liburan yang menyenangkan di akhir pekan.


Hari Selasa: membuat jadwal


Hasil penelitian dari sebuah studi masyarakat Amerika yang bergerak di bidang psikologi mengatakan bahwa otak kiri mendominasi sistem berpikir di awal minggu. Berarti hari selasa adalah hari yang paling produktif.



Hari Rabu: mencari cinta


Pilih hari ini untuk melakukan kencan pertama. Hasil penelitian terhadap 8 ribu lajang di Amerika mencatat hasil lebih dari 40% yang melakukan pedekate di hari rabu. Jika belum berhasil, hari ini bisa digunakan untuk mengajak teman-teman sesama jomblo berakhir pekan. Pengen gaji naik? Menghadap bos hari Rabu.



Hari Kamis: SEX time!


Hari kamis merupakan puncak pengeluaran energi. Kesibukan di kantor dan aktivitas lainnya akan meningkatkan energi alam kortisol, merangsang hormon seks testosteron pria dan estrogen pada wanita hingga lima kali lipat.

Kalau kamu mau check-up di rumah sakit di hari kamis, kamu akan mendapatkan pelayanan terbaik.

Hari Jumat: berhenti merokok!


Jika kamu memutuskan berhenti merokok hari Jumat, kamu akan mampu melewati godaan di akhir pekan karena biasanya keputusan berhenti merokok pada hari-hari pertama masih penuh dengan tekad dan semangat.

Jangan membuat keputusan besar di pekerjaan, karena akan mengganggu jadwal akhir pekanmu.

Hari Sabtu: punya bayi


Anak-anak yang lahir pada hari sabtu, menurut penelitian Kantor Statistik Nasional Inggris, akan menjadi pemenang di kemudian hari. Mereka selalu memiliki kesempatan yang lebih baik dan keberuntungan yang lebih banyak. Sejak tahun 1900, terdapat 6 Perdana Menteri yang lahir di hari Sabtu.


Hari Minggu: program keluar rumah


Piknik bersama keluarga, menghabiskan waktu gembira di luar rumah pada hari minggu akan merefresh otak ketimbang harus membereskan kamar dan membersihkan rumah (kecuali terpaksa). Otak yang fresh akan siap dipakai untuk kegiatan minggu berikutnya.

Cewek Cantik Ini masih 12 Tahun

Posted: 13 Apr 2011 07:30 PM PDT

Vietnamese name: L? Ho?ng Bảo Tr?n (Le Hoang Bao Tran)
Born in 1998
Height : 1.72m
And she is Vietnamese.





langsung aja CEK-in




































Masanobu Sato, Si Juara Dunia Masturbasi

Posted: 13 Apr 2011 07:23 PM PDT

Manusia Terlama BerMasturbasi ini bernama Mr.Masanobu Sato. Dia baru saja memecahkan rekor dunianya sendiri dalam acara yang diselenggarakan oleh the Center for Sex & Culture Sabtu lalu. Orang ini adalah seorang yang pro dalam hal gegituan hehehe, selain itu dia juga bekerja di
sebuah perusahaan alat bantu masturbasi dari produk seks Jepang.


Tahun lalu ia mencatat rekor 9 jam dan 33 menit, namun kali ini ia memecahkan rekornya sendiri yaitu 9 jam dan 58 menit. Simaklah wawancara nya melalui email dibawah ini:

Apa rahasianya sampai anda bisa bertahan 10 jam?

Sato: "imajinasi yang berlimpah adalah kunci kemenangan saya ,banyak berlatih dan terus bereksperimen. Aku berenang dua kali seminggu,berlatih di Gym yang juga menambah di
hal stamina. berbagai sensasi setiap Mengocok memberi saya ide yang beragam untuk masturbasi lama. Tanpa berbagai sensasi, penis saya akan
merasakan sensasi yang sama untuk waktu yang lama, yang akan melumpuhkan penisku di
akhir. Saya menggunakan sebanyak 10 gaya yang berbeda sehingga penisku terhindar dari
kelumpuhan. "


Apakah ada titik tertentu Anda merasa bahwa Anda tidak bisa pergi jalan atau lainya? Bagaimana Anda bisa melalui saat-saat itu?

"Ya Dua kali aku Merasa tidak bisa melanjutkannya. namun kemudian bangkit lagi setelah teringat pendukung di Jepang termasuk pacar, keluarga, rekan kerja dll .. bahwa saya harus membuktikan pada mereka. "

Apakah Anda lelah sesudahnya?

"Jelas. Begitu lelahnya,aku tidak bisa bangun tepat waktu keesokan harinya ketika
Aku harus pergi ke bandara untuk kembali ke Jepang. Untungnya, saya tidak melewatkan
penerbangan sekalipun. "

Apakah Anda pernah mengalami orgasme?

"Ya, saya sudah. Aku terus masturbasi tanpa
beristirahat karna akan menimbulkan keloyoan. "

Bisakah Anda Menahannya lebih lama?

"lain kali, Aku bisa lebih dari 10 jamatau bisa lebih. Itu adalah suatu tantangan bagi saya. "

Anda katanya akan mengikuti kejuaraan Dunia di Kopenhagen? Kapan itu?

"iya saya akan mengikuti itu, selain mengasah kemampuan juga melihat seberapa kuat orang orang dari luar sana"


Apakah keluarga Anda memikirkan prestasi ini? Apakah mereka sadar Anda adalah
juara dunia mastrubasi?

"Tentu saja mereka tahu tentang fakta. Mereka merasa bangga padaku sejak tahun lalu
dalam kemenangan saya, saya pikir. Mereka sangat senang dan bahagia mendengar ketika saya bisa mempertahankan kejuaraan dan apa lagi aku bisa memecahkan rekor saya sendiri di rekor dunia dengan 25 menit. Saya sangat senang bahwa keluarga saya mengerti dan memaklumi pekerjaan saya...."

Lihatlah Penampilanya dibawah ini:


Schlitzie Surtees - Orang Terkenal Dan Paling Aneh Abad 20

Posted: 13 Apr 2011 07:14 PM PDT


Schlitzie Surtees atau yang lahir dengan nama Simon Metz, terkenal di masyarakat New York's Bronx pada tahun 1901. Dia mengidap kelainan aneh yang disebut Mircocephaly, yang merupakan gangguan yang membuat orang dengan otak yang sangat kecil, juga tengkorak dan tinggi badannya. Schlitzie memiliki kesadaran seorang anak 3 tahun. Dia juga harus mengenakan rok, karena untuk menyembunyikan popoknya, karena tidak bisa mengendalikan hasrat buang air kecilnya.























Foto Bugil Ayu Azhari di Film Without Mercy

Posted: 13 Apr 2011 07:00 PM PDT


Peredaran Adegan Seks Ayu Azhari dan Frank Zagarino Film Outrage Fugitive (judul lain yang ramai beredar) ini sendiri bagi pemilik nama Siti Khodijah, hanya dianggap sebagai black campaign.

Kakak kandung Rahma Azhari ini memang sejak lama selalu berkutat dengan pakaian seksi yang mencengangkan. Bahkan, foto bugil Ayu Azhari sendiri bisa ditemukan dibanyak tempat di internet.

Nah, baru-baru ini, gambar seksi lama yang sudah bertahun-tahun ga' nongol kini mulai mencuat di permukaan. Bisa jadi ini terkait keikutsertaan saudari Tya Azhari ini dalam kompetisi Pilkada Sukabumi, yang dijadikan alat untuk menjegal laju politik istri vokalis White Lion, Mike Tramp.

Gambar-gambar ini diduga berasal dari cuplikan Film Without Mercy bareng Frank Zagarino di tahun 1995. Mulai dari adegan syur dalam jacuzzi atau bak mandi air panas (kaya' scene Dewi Persik di Paku Kuntilanak).

Terus saat Payudara mantan istri Djody Gondokusumo dan Teemu Yusuf Ibrahim nongol di scene ranjang. Dan, juga Foto Dugem Ayu Azhari yang memperlihatkan celana dalam.





Berikut screenshoot dalam film without mercy :



FOTO PANAS ARTIS CHERYL COLE PAMER DADA

Posted: 13 Apr 2011 06:46 PM PDT









Inilah Cahaya Gas Bintik Matahari

Posted: 13 Apr 2011 06:44 PM PDT

Inilah gambar menakjubkan dari bintik Matahari yang memancarkan gas bercahaya. Percaya atau tidak, fenomena itu terjadi saat Matahari berada dalam kondisi tenang.

Gambar menakjubkan itu menampilkan sekelompok bintik Matahari yang bergerak di seluruh permukaan Matahari. Terlihat area yang bersinar di dekat horizon AR 9169, sebuah kelompok bintik Matahari yang terbentuk di siklus Matahari terakhir.

http://static.inilah.com/data/berita/foto/1410392.jpg

Yang menarik, daerah yang relatif dingin dan gelap masih memiliki suhu mencapai ribuan derajat Celcius.
Gas yang bersinar terang itu berada di sekitar bintik Matahari yang memiliki suhu lebih dari satu juta derajat Celcius.

Alasan soal suhu yang tinggi ini belum diketahui, tapi diduga berkaitan dengan medan magnet plasma saluran curya. AR 9169 melintasi Matahari, sebelumnya, pada September 2000 dan bertahan selama beberapa minggu.


Gambar itu diambil pertama kali oleh satelit Transition Region and Coronal Explorer (TRACE). Wajar, TRACE memantau meningkatnya gangguan di ruang angkasa karena Matahari mulai memasuki masa paling aktif dalam siklus 12 tahun. Siklus maksimum Matahari terakhir terjadi pada 2001, sering dikenal dengan fenomena badai Matahari.


Badai Matahari sebenarnya bukanlah hal baru. Gelombang elektromagnetik Matahari pertama kali diketahui astronom Inggris Richard Carrington pada 1859.


"Ini bisa membahayakan jaringan komunikasi telepon jarak jauh di beberapa negara," ujar pihak NASA. Bahkan pada 1989, badai Matahari menciptakan pemadaman listrik di seluruh Provinsi Quebec, Kanada.

Kesamaan Cara Kerja Otak 'Si Gila' dan 'Si Jenius'

Posted: 13 Apr 2011 06:42 PM PDT

Jangan dulu marah jika tiba-tiba Anda disebut gila. Antara gila dan jenius, ternyata tipis batasnya. Tidak percaya? Lihatlah temuan pusat kajian ilmiah yang berbasis di Stockholm, Swedia, Karolinska Institute.

Laporan tentang hasil studi yang 'menyamakan' si jenius dan si gila ini antara lain ditayangkan oleh laman jurnal ilmiah The Local.

http://1.bp.blogspot.com/_TnoaXenOUII/TPsHkR8eRlI/AAAAAAAAB5w/JpQHiOiqPyw/s320/%2540%2BChild.jpg

Dalam laporan ini dikemukakan bahwa dalam banyak hal, proses kerja otak orang jenius memiliki kesamaan dengan otak orang sakit jiwa atau penderita scizofrenia.

"Kami sudah mempelajari otak manusia dan salah satu tipe reseptor yang bernama dopamine. Di sini terlihat sistem dopamine orang yang sangat kreatif, sama dengan dopamine penderita scizofrenia," kata Dr Fredrick Ullen, peneliti yang memimpin studi tersebut.


Penelitian ini, kata dia, menjadi bukti bahwa tidak ada batas yang jelas antara manusia jenius dan orang gila. Satu-satunya hal yang secara jelas membedakan di antara keduanya, kata dia, hanyalah kreativitas.


Sedangkan persamaan menonjol di antara otak orang gila dan orang jenius adalah keduanya sama-sama memiliki kemampuan yang rendah dalam memfilter informasi yang diterimanya. Kondisi tersebut, kata Ullen, membuka peluang yang sangat besar bagi munculnya pemikiran-pemikiran kreatif.


Banyaknya informasi yang masuk tanpa melalui penyaringan, dinilainya, berpotensi menciptakan logika-logika baru yang sulit dimunculkan oleh otak manusia pada umumnya.


"Berpikir di luar kotak, bisa jadi terjadi karena kemampuan otak yang tidak utuh," imbuh Ullen seperti dikutip The Local. Jadi, jika Anda disebut gila, bisa jadi sebenarnya Anda manusia jenius lho...
Semoga menambah wawasan kita semua

Sumber :

republika.co.id