Welcome

menu

Bambang Gene

Rabu, 27 Juli 2011

Bambang Gene


[HOT] Tanda tangan yang paling sulit ditiru !!

Posted: 25 Jul 2011 10:24 PM PDT


Game Ter-langka dan Ter-Rame di Dunia gan!!! Ngakak

Posted: 25 Jul 2011 10:02 PM PDT

Transankot : Ravenge Of The Braga Street



Need For Speed : Most Angkot ; Kelapa-Ledeng Edition



Grand Thief Auto Bandung City Stories



Microsoft Becak SimulatorX ; Bandung Edition



Tukul May Cry 4



Resident pocongkk ; The Soto Babat Crochoniles



Tarno Potter and The Sate Building Mysteri



Dambri 2



Gimana Game Langka kan???

5 Kapal Hantu yang Mengarungi Samudera

Posted: 25 Jul 2011 09:48 PM PDT

Laut, samudera, memang menyimpan banyak misteri, selain kedalaman dan kekayaan hayati yang dimilikinya. Bahkan dipermukaannya pun menyimpan banyak kisah, tragis dan dramatis. Sebagian cerita hanyalah sebuah legenda para pelaut, namun sebagian lagi merupakan fakta yang membuktikan lautan bukanlah taman bermain anak-anak. Berikut adalah lima kapal hantu yang mengarungi legenda kelautan:

1. The Flying Dutchman
Dalam dongeng kelautan, tidak ada kapal hantu yang lebih terkenal dari The Flying Dutchman, yang kemudian menginspirasi beberapa lukisan, cerita horror, film, dan bahkan opera. Pada akhir 1700-an, The Flying Dutchman pertama kali disebutkan dalam buku Voyage to Botany Bay karya George Barrington, dan setelah itu legenda berlanjut. Sesuai dengan namanya, The Flying Dutchman ini diceritakan berasal dari Belanda, tepatnya Amsterdam. Dipimpin oleh Kapten Van der Decken, kapal ini mengarungi Timur Hindia saat mereka dihadapi cuaca buruk di dekat Tanjung Good Hope. Keputusan untuk menghentikan penyebrangan ini membuat sang kapten menjadi beringas dan lalu membunuh temannya dan berjanji akan berhasil menyebrangi tanjung tersebut. Meskipun sudah mengerahkan usaha terbaiknya, kapal ini karam karena badai. Dan legenda berlanjut dengan cerita Van der Decken dan kapalnya dikutuk mengarungi samudera untuk selamanya.

 The Flying Dutchman
2. The Mary Celeste
Tanpa diragukan The Mary Celeste adalah kapal hantu (dan bukan legenda) yang paling terkenal. The Mary celeste adalah kapal dagang yang ditemukan tidak terurus dan terapung-apung di Samudera Atlantis pada tahun 1872. Pada saat ditemukan, kapal ini terlihat layaknya sedang berlayar. Layarnya masih mengembang, persediaan makanan dan keperluan lainnya masih tersedia. Yang diherankan adalah awak kapalnya hilang secara misterius, bisa dilihat dengan tidak ada tanda-tanda perlawanan, tak satu pun barang kepunyaan awak kapal yang tertinggal dan 1500 barrel alkohol yang belum tersentuh. Bertahun-tahun setelah penemuan aneh itu, beberapa teori tentang menghilangnya awak kapal bermunculan, antara lain mereka terbunuh karena tersapu ombak, mereka saling memberontak, dan bahkan teori yang menyebutkan kalau awak mati karena memakan tepung yang terkontaminasi jamur, sehingga membuat para awak kapal berhalusinasi dan menenggelamkan dirinya sendiri. Tapi teori yang masih mungkin adalah, terjadinya peringatan yang terlalu dini akan badai yang menyebabkan para awak kapal berlayar menggunakan sekoci dan kemudian mereka mati.
The Mary Celeste
3. Lady Lovibond
Inggris Raya mempunyai legenda kapal hantu, dan The Lady Lovibond kemungkinan yang paling terkenal. Diceritakan, kapten dari The Lady Lovibond, Simon Peel baru saja melangsungkan pernikahan, dan dia memutuskan untuk berlayar dengan kapalnya untuk merayakan pernikahan. Dia membawa serta istri yang baru dinikahinya tanpa mengindahkan kepercayaan bahwa membawa perempuan berlayar mendatangkan nasib buruk. Pelayaran dilakukan tanggal 13 February tahun 1748, tanda ketidakberuntungan satu lagi. Sangat disayangkan untuk Peel, sahabatnya pun jatuh cinta pada istrinya. Melihat perayaan tersebut sahabatnya pun menjadi murka dan penuh kecemburuan akan hal ini. Berada di balik kendali kapal, penuh kecemburuan dan murka, dia menabrakan kapalnya pada pesisir Goodwind Sands daerah Kent. The Lady Lovibond karam dan membunuh semua awak kapal. Legenda berkembang, The Lady Lovibond akan terlihat berlayar di sekitar perairan daerah kent setiap 50 tahun sekali, dan terakhir pada tahun 1998 lalu.

5 Kapal Hantu yang Mengarungi Samudera
4. The Octavius
Dongeng The Octavius termasuk salah satu dari kisah kapal hantu terkenal. Dongeng ini diceritakan pada tahun 1775, menceritakan bahwa ada kapal yang bernama Herald yang menabrak kapal Octavius yang sedang terapung-apung di pesisir Greenland. Awak kapal dari The Herald mendapati awak kapal The Octavius mati dalam keadaan membeku, bahkan awak The Herald menemukan kapten The Octavius duduk terpaku, beku, di kursi kemudinya. Dalam data pelayarannya, tertulis bahwa The Octavius mulai berlayar pada tahun 1762, yang artinya mereka telah terapung-apung di dalam kapal selama 13 tahun. Menurut legenda, Kapten The Octavius memutuskan untuk mengambil jalan pulang tercepat, dari Timur Eropa menuju Inggris, melalui perjalanan barat daya yang menyebabkan The Octavius terjebak di lautan es. Jika legenda itu benar, berarti The Octavius telah menyelesaikan perjalanan Atlantisnya sebagai kapal hantu

5 Kapal Hantu yang Mengarungi Samudera
5. The Joyita.
The Joyita adalah kapal nelayan dan sewaan yang ditemukan terbengkalai di Pasifik selatan pada tahun 1955. Kapal ini, yang terdiri dari 25 awak kapal, sedang melakukan perjalanan menuju pulau Tokelau saat bencana ini terjadi. Tidak sampai beberapa jam kemudian setelah permintaan tolong diterima, para tim penyelamat pergi untuk menemukannya. Tetapi hasil pencariannya nihil, termasuk pencarian dari udara. Barulah, lima minggu dari pencarian tersebut Joyita ditemukan terapung 600 kilo dari tempat awal bencana. Tidak ada tanda dari awak kapal dan cargo dan kapal ini mengalami kerusakan yang parah di satu sisi kapal. Tidak ada satu awak kapal pun yang terlihat lagi dan misteri ini tidak pernah terungkap. Teori yang paling popular yang menyebutkan bajak laut telah membunuh semua awak kapal dan membuang tubuh mereka ke laut
5 Kapal Hantu yang Mengarungi Samudera


Rambut Rasulullah SAW Tertinggal di Kota Kerala

Posted: 25 Jul 2011 09:20 PM PDT


Rambut yang diyakini sebagai rambut Rasulullah SAW

KERALA - Dari sejumput rambut, polemik bergulir. Rambut itu diyakini adalah helai-helai rambut milik manusia agung Rasulullah SAW. Dalam kotak kaca, kini tersimpan rapi di India Selatan, tepatnya di kota Kerala.

Dari mana asal rambut itu? Kelompok 'penjaga rambut' meyakini rambut itu berasal dari potongan rambut Rasulullah SAW saat melaksanakan ibadah haji. Beberapa orang yang berhaji bersama beliau memunguti rambut itu, dan menyimpannya secara turun temurun. Salah satunya, adalah leluhur tokoh agama terkemuka Kerala, Shaikh Aboobacker Ahmad.

Menjadi polemik, karena di situs tempat penyimpanan rambut itu, akan dibangun sebuah masjid agung berbiaya jutaan rupee. Sebagian mendukung pembangunan itu, banyak orang menentang.

Mengapa menentang? Mereka tak setuju jika situs itu nantinya dikeramatkan, dan jamaah menjadi syirik. "Mayoritas Muslim di negara telah menentang rencana ini karena terjadi benar-benar bertentangan dengan ajaran Nabi. Tidak ada dalil yang menyebutkan wajib membangun masjid untuk menjaga rambut Nabi dan tidak ada yang mencoba untuk melakukan bisnis dengan menggunakan rambut suci itu," kata kata MM Akbar, kepala editor bulanan majalah Samwadam Sneha, yang bertujuan untuk menyebarkan pesan Islam di Kerala.

Ia berbicara sebuah konferensi media internasional di Jeddah.


Pimpinan Jamaat-e-Islami Hind, Kerala, Ameer T Arifali, telah memperingatkan umat Islam di Kerala untuk waspada atas rencana untuk membangun sebuah masjid untuk pelestarian rambut Nabi Muhammad di Kozhikode itu. "Hal ini pada dasarnya merupakan upaya untuk melahirkan untuk sebuah kuil baru dalam Islam, yang benar-benar bertentangan dengan prinsip Islam," ujarnya.

Menurutnya, adalah tugas wajib dari gerakan reformis Islam di Kerala untuk mengalahkan upaya untuk membangun sebuah masjid di atas nama Nabi Muhammad. Masjid diproyeksikan bernama Masjid Sha're Mubarak ini akan dibangun megah oleh pengusaha setempat, AP Kanthapuram Abubacker Musliyar.

"Ini bukan waktu untuk mendiskusikan keaslian dan keaslian rambut. Membangun masjid di atas nama Nabi Muhammad bertentangan dengan ajaran dasar Islam, yang melarang semua bentuk fisik keilahian," kata Arifali. 



Sumber

Es Krim Yang Unik Dari Sulaman Benang Wol

Posted: 25 Jul 2011 09:15 PM PDT

Es Krim Unik Dari Sulaman Benang Wol...

Es Krim Unik Dari Sulaman Benang Wol

Es Krim Unik Dari Sulaman Benang Wol

Es Krim Unik Dari Sulaman Benang Wol

Es Krim Unik Dari Sulaman Benang Wol

Es Krim Unik Dari Sulaman Benang Wol

Es Krim Unik Dari Sulaman Benang Wol

Es Krim Unik Dari Sulaman Benang Wol

Es Krim Unik Dari Sulaman Benang Wol

Foto Cewek Perkosa Cowok !! Monyet Jangan Masuk!!!

Posted: 25 Jul 2011 09:13 PM PDT

Selama ini pria selalu diidentikan sebagai pelaku utama kasus perkosaan, rasanya tidak pernah dengar di koran berita seorang cewek perkosa seorang cowok, bila adapun kasusnya bisa jadi jarang sekali dan mungkin tidak terekspose, bisa jadi karena korban tidak merasa dirugikan tapi malah menikmati, ha ha ha

Tapi berikut ini nyata sebuah kasus perkosaan yang dilakukan oleh seorang wanita pada pria tulen dan adegan itu tertangkap kamera, lalu diabadikan dalam sebuah koleksi foto yang diambil dari Kompasiana, wah puasa puasa kok lihat yang beginian, batal nggak ya?





Foto Cewek Perkosa Cowok !! Monyet Jangan Masuk!!!

Foto Cewek Perkosa Cowok !! Monyet Jangan Masuk!!!

Foto Cewek Perkosa Cowok !! Monyet Jangan Masuk!!!

Foto Cewek Perkosa Cowok !! Monyet Jangan Masuk!!!

Foto Cewek Perkosa Cowok !! Monyet Jangan Masuk!!!

Foto Cewek Perkosa Cowok !! Monyet Jangan Masuk!!!

Bumi 'Bersendawa' Akibatkan Kepunahan Masal

Posted: 25 Jul 2011 07:43 PM PDT

Ada banyak teori menjelaskan punahnya makhluk hidup dari muka bumi ratusan juta tahun lalu. Salah satunya teori pelepasan gas.

Micha Ruhl dan ilmuwan Nordic Center for Earth Evolution di Universitas Kopenhagen, Denmark menyimpulkan bahwa kepunahan ekosistem laut yang terjadi 200 juta tahun lalu, disebabkan oleh pelepasan gas karbon metan ke atmosfer.


Bumi 'Bersendawa' Akibatkan Kepunahan Masal

Tidak seperti layaknya manusia yang bersendawa, "sendawa" bumi ini meningkatkan temperatur atmosfer bumi. Akibatnya, berbagai organisme serta ekosistem yang hidup kala itu, tidak mampu bertahan hidup karena kondisinya demikian panas.

"Pelepasan sejumlah kecil karbon dioksida dari gunung berapi memicu pemanasan global atmosfer, dan meningkatkan temperatur laut," ujar Ruhl seperti dikutip FoxNews.

"Metan terdapat di dasar laut, dan saat temperatur permukaan meningkat, es meleleh dan metan dilepaskan."

Ia juga mengatakan, saat ini orang khawatir, karena bisa jadi pelepasan metan karbon dioksida dari material perut bumi dapat melelehkan es dengan cara sama seperti ratusan juta tahun lalu. Namun teori itu masih perlu diuji lagi.Semoga menambah wawasa.


10 Kisah Lucu Yang Penuh Motivasi

Posted: 25 Jul 2011 07:40 PM PDT

10 Kisah Lucu Penuh Motivasi

1. Setelah makan malam, seorang ibu dan putrinya bersama-sama mencuci mangkuk dan piring, sedangkan ayah dan putranya menonton TV di ruang tamu.

Mendadak, dari arah dapur terdengar suara piring yang pecah, kemudian sunyi senyap. Si putra memandang ke arah ayahnya dan berkata, "Pasti ibu yang memecahkan piring itu." "Bagaimana kamu tahu?" kata si Ayah. "Karena tak terdengar suara dia memarahi orang lain," sahut anaknya.

Kita semua sudah terbiasa menggunakan standar yang berbeda melihat orang lain dan memandang diri sendiri, sehingga acapkali kita menuntut orang lain dengan serius, tetapi memperlakukan diri sendiri dengan penuh toleran.



2. Ada dua grup pariwisata yang pergi bertamasya ke pulau Yi Do di Jepang. Kondisi jalannya sangat buruk, sepanjang jalan terdapat banyak lubang. Salah satu pemandu berulang-ulang mengatakan keadaan jalannya rusak parah dan tak terawat.

Sedangkan pemandu yang satunya lagi berbicara kepada para turisnya dengan nada puitis, "Yang kita lalui sekarang ini adalah jalan protokol ternama di Yi Do yang bernama jalan berdekik yang mempesona."

Walaupun keadaannya sama, namun pikiran yang berbeda akan menimbulkan sikap yang berbeda pula. Pikiran adalah suatu hal yang sangat menakjubkan, bagaimana berpikir, keputusan berada di tangan Anda.



3. Murid kelas 3 SD yang sama, mereka memiliki cita-cita yang sama pula yaitu menjadi badut. Guru dari Tiongkok pasti mencela, "Tidak mempunyai cita-cita yang luhur, anak yang tidak bisa dibina!"

Sedangkan guru dari Barat akan bilang, "Semoga Anda membawakan kecerian bagi seluruh dunia!"

Terkadang orang yang lebih tua, bukan hanya lebih banyak menuntut daripada memberi semangat, malahan sering membatasi definisi keberhasilan dengan arti yang sempit.



4. Istri sedang memasak di dapur. Suami yang berada di sampingnya mengoceh tak berkesudahan, "Pelan sedikit, hati-hati! Apinya terlalu besar. Ikannya cepat dibalik, minyaknya terlalu banyak!"

Istrinya secara spontan menjawab, "Saya mengerti bagaimana cara memasak sayur." Suaminya dengan tenang menjawab, "Saya hanya ingin dirimu mengerti bagaimana perasaan saya … saat saya sedang mengemudikan mobil, engkau yang berada disamping mengoceh tak ada hentinya."

Belajar memberi kelonggaran kepada orang lain itu tidak sulit, asalkan Anda mau dengan serius berdiri di sudut dan pandangan orang lain melihat suatu masalah.



5. Sebuah bus yang penuh dengan muatan penumpang sedang melaju dengan cepat menelusuri jalanan yang menurun, ada seseorang yang mengejar bus ini dari belakang.

Seorang penumpang mengeluarkan kepala keluar jendala bus dan berkata dengan orang yang mengejar bus, "Hai kawan! Sudahlah Anda tak mungkin bisa mengejar!"

Orang tersebut menjawab, "Saya harus mengejarnya . . ." Dengan nafas tersenggal-senggal dia berkata, "Saya adalah pengemudi dari bus ini!"

Ada sebagian orang harus berusaha keras dengan sangat serius, jika tidak demikian, maka akibatnya akan sangat tragis!

Dan juga dikarenakan harus menghadapi dengan sekuat tenaga, maka kemampuan yang masih terpendam dan sifat-sifat khusus yang tidak diketahui oleh orang lain selama ini akan sepenuhnya muncul keluar.



6. Si A : "Tetangga yang yang baru pindah itu sungguh jahat, kemarin tengah malam dia datang ke rumah saya dan terus menerus menekan bel di rumah saya."
Si B : "Memang sungguh jahat! Adakah Anda segera melapor polisi?"
Si A : "Tidak. Saya menganggap mereka orang gila, yang terus menerus meniup terompet kecil saya."

Semua kejadian pasti ada sebabnya, jika sebelumnya kita bisa melihat kekurangan kita sendiri, maka jawabannya pasti berbeda.



7. Zhang San sedang mengemudikan mobil berjalan di jalan pegunungan, ketika dengan santai menikmati pemandangan yang indah, mendadak dari arah depan datang sebuah truk barang.

Si sopir truk membuka jendela dan berteriak dengan keras, "Babi!" Mendengar suara ini Zhang San menjadi emosi, dia juga membuka jendela memaki, "Kamu sendiri yang babi!"

Baru saja selesai memaki, dia telah bertabrakan dengan gerombolan babi yang sedang menyeberangi jalan.

Jangan salah tafsir maksud kebaikan dari orang lain, hal tersebut akan menyebabkan kerugian Anda, juga membuat orang lain terhina.



8. Seorang bocah kecil bertanya kepada ayahnya, "Apakah menjadi seorang ayah akan selalu mengetahui lebih banyak dari pada anaknya?"
Ayahnya menjawab, "Sudah tentu!"
"Siapa yang menemukan listrik?"
"Edison."
"Kalau begitu mengapa bukan ayah Edison yang menemukan listrik?"

Pakar acapkali adalah kerangka kosong yang tidak teruji, lebih-lebih pada zaman pluralis terbuka sekarang ini.



9. Ketika mandi Toto kurang hati-hati telah menelan sebongkah kecil sabun, ibunya dengan gugup menelepon dokter rumah tangga minta pertolongan.

Dokter berkata, "Sekarang ini saya masih ada beberapa pasien, mungkin setengah jam kemudian saya baru bisa datang ke sana."

Ibu Toto bertanya, "Sebelum Anda datang, apa yang harus saya lakukan? Dokter itu menjawab, "Berikan Toto secangkir air putih untuk diminum, kemudian melompat-lompat sekuat tenaga, maka Anda bisa menyuruh Toto meniupkan gelembung busa dari mulut untuk menghabiskan waktu."

Jika peristiwa sudah terjadi, mengapa tidak dihadapi dengan tenang dan yakin. Daripada khawatir lebih baik berlega, dari pada gelisah lebih baik tenang.



10. Sebuah gembok yang sangat kokoh tergantung di atas pintu, sebatang tongkat besi walaupun telah menghabiskan tenaga besar, masih juga tidak bisa membukanya.

Kuncinya datang, badan kunci yang kurus itu memasuki lubang kunci, hanya diputar dengan ringan, 'plak' gembok besar itu sudah terbuka.

Hati dari setiap insan, persis seperti pintu besar yang telah terkunci, walaupun Anda menggunakan batang besi yang besar pun tak akan bisa membukanya. Hanya dengan mencurahkan perhatian, Anda baru bisa merubah diri menjadi sebuah anak kunci yang halus, masuk ke dalam sanubari orang lain.
Sumber




7 Satrio Piningit

Posted: 25 Jul 2011 07:36 PM PDT

Dipaparkan ada tujuh satrio piningit yang akan muncul sebagai tokoh yang dikemudian hari akan memerintah atau memimpin wilayah seluas wilayah "bekas" kerajaan Majapahit.

Berkenaan dengan itu, banyak kalangan yang kemudian mencoba menafsirkan ke-tujuh Satrio Piningit itu adalah sebagai berikut :


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgi8-4a-glFwbNBsrpCSAAuquUlfZpL2srZVTCfG-Ay1SGo9bhjY8B4iBK3gywT5d0c56TZr1HIuIX_hyaZKEa-EFaKFOWNDaoYV-ilqr6dbxtD0xmjgYHpSeBTEVhQvK1M9xf4Ffh-cnRb/s320/25579_1274530546164_1316963424_30664017_433623_n.jpg

1. Satrio Kinunjoro Murwo Kuncoro


Tokoh pemimpin yang akrab dengan penjara (Kinunjoro), yang akan membebaskan bangsa ini dari belenggu keterpenjaraan dan kemudian akan menjadi tokoh pemimpin yang sangat tersohor diseluruh jagad (Murwo Kuncoro).

Tokoh yang dimaksud ini ditafsirkan sebagai Soekarno, Proklamator dan Presiden Pertama Republik Indonesia yang juga Pemimpin Besar Revolusi dan pemimpin Rezim Orde Lama. Berkuasa tahun 1945-1967.


2. Satrio Mukti Wibowo Kesandung Kesampar

Tokoh pemimpin yang berharta dunia (Mukti) juga berwibawa/ditakuti (Wibowo), namun akan mengalami suatu keadaan selalu dipersalahkan, serba buruk dan juga selalu dikaitkan dengan segala keburukan / kesalahan (Kesandung Kesampar).

Tokoh yang dimaksud ini ditafsirkan sebagai Soeharto, Presiden Kedua Republik Indonesia dan pemimpin Rezim Orde Baru yang ditakuti. Berkuasa tahun 1967-1998.


3. Satrio Jinumput Sumela Atur

Tokoh pemimpin yang diangkat/terpungut (Jinumput) akan tetapi hanya dalam masa jeda atau transisi atau sekedar menyelingi saja (Sumela Atur).

Tokoh yang dimaksud ini ditafsirkan sebagai BJ Habibie, Presiden Ketiga Republik Indonesia. Berkuasa tahun 1998-1999.


4. Satrio Lelono Tapa Ngrame


Tokoh pemimpin yang suka mengembara / keliling dunia (Lelono) akan tetapi dia juga seseorang yang mempunyai tingkat kejiwaan Religius yang cukup / Rohaniawan (Tapa Ngrame).

Tokoh yang dimaksud ini ditafsirkan sebagai KH. Abdurrahman Wahid, Presiden Keempat Republik Indonesia. Berkuasa tahun 1999-2000.


5. Satrio Piningit Hamong Tuwuh

Tokoh pemimpin yang muncul membawa kharisma keturunan dari moyangnya (Hamong Tuwuh). Tokoh yang dimaksud ini ditafsirkan sebagai Megawati Soekarnoputri, Presiden Kelima Republik Indonesia. Berkuasa tahun 2000-2004.


6. Satrio Boyong Pambukaning Gapuro

Tokoh pemimpin yang berpindah tempat (Boyong / dari menteri menjadi presiden) dan akan menjadi peletak dasar sebagai pembuka gerbang menuju tercapainya zaman keemasan (Pambukaning Gapuro).

Banyak pihak yang menyakini tafsir dari tokoh yang dimaksud ini adalah Susilo Bambang Yudhoyono. Ia akan selamat memimpin bangsa ini dengan baik manakala mau dan mampu mensinergikan dengan kekuatan Sang Satria Piningit.

Atau setidaknya dengan seorang spiritualis sejati satria piningit yang hanya memikirkan kemaslahatan bagi seluruh rakyat Indonesia sehingga gerbang mercusuar dunia akan mulai terkuak.


7. Satrio Pinandito Sinisihan Wahyu


Tokoh pemimpin yang amat sangat Religius sampai-sampai digambarkan bagaikan seorang Resi Begawan (Pinandito) dan akan senantiasa bertindak atas dasar hukum / petunjuk Tuhan (Sinisihan Wahyu).

Dengan selalu bersandar hanya kepada Tuhan Yang Maha Esa, Insya Allah, bangsa ini akan mencapai zaman keemasan yang sejati.

Peneliti Berhasil Ciptakan Otak Buatan Dalam Ukuran Mikro

Posted: 25 Jul 2011 07:32 PM PDT

Tim peneliti dari University of Pittsburgh, Pennsylvania, Amerika Serikat, mampu menciptakan otak buatan yang berfungsi baik. Otak buatan berukuran mikro ini bisa merekam memori dalam waktu 12 detik.

Otak buatan ini terdiri dari 40 hingga 60 sel saraf yang diambil dari hipokampus otak tikus. Peneliti mengembangkan organ ini dengan melekatkan lapisan protein dan cakram silikon, lalu menambahkan sel otak dari embrio tikus.


Peneliti Berhasil Ciptakan Otak Buatan Dalam Ukuran Mikro

Lapisan protein menjadi medium bagi pertumbuhan sel otak yang berjalin satu sama lain menghasilkan jaringan saraf otak berbentuk cincin.

Usai menghubungkan sel-sel saraf, peneliti memeriksa respon organ dengan mengalirkan arus listrik. Hasilnya, kejutan arus listrik bisa memutari jaringan saraf dan bertahan selama 12 detik. Angka ini jauh melampaui harapan karena perkiraan semula menunjukkan pulsa listrik hanya bertahan selama seperempat detik.

Memori singkat pada sel saraf bekerja hampir mirip dengan memori panjang pada manusia dan binatang. Prinsip kerja memori adalah menyimpan rangsangan cukup lama pada jaringan saraf meski rangsangan tersebut sudah hilang.

"Berbeda dengan sel lainnya, sel saraf terhubung satu sama lain dan bergantung pada jaringan ini. Fungsi satu sel saraf bisa berbeda jika mereka membentuk jaringan," ujar Kepala Tim Penelitian dari Jurusan Rekayasa Biologi, University of Pittsburgh, Henry Zeringue, di laman kampusnya.

Penelitian Zeringue belum usai. Ia bersama rekan-rekannya akan terus mengembangkan otak buatan yang lebih besar dan rumit sehingga bisa mengungkap cara otak manusia mengirim sinyal dan menyimpan informasi dengan efektif. "Kami bisa menelusuri proses mengingat pada manusia."Semoga menambah wawasan kita.

Sumber

Menipu Visitor dengan Auto Content

Posted: 26 Jul 2011 04:38 AM PDT

Beberapa hari yang lalu seorang teman menceritakan tentang pengalamannya dengan mesin pencari Google. Ketika dia sedang mencari informasi, munculah sebuah website yang cukup sering nongkrong di halaman pertama untuk beberapa keyword yang dia coba. Namun setelah dia berkunjung ke sana, dia cukup kecewa karena ternyata tidak ada informasi yang dia cari. Yang ada malah link-link hasil pencarian dari mesin pencari Google. Suatu informasi yang bisa Anda dapat langsung dari Google! Anda akan dibawa berputar-putar di situs tersebut. Bahkan yang lebih parah lagi, ada situs yang bila linknya diklik hanya akan menampilkan halaman serupa, tidak seperti Google yang membawa kita ke situs sebenernya.
Matt Cutts, kepala Google's Webspam team, sempat menyebutkah hal seperti ini dalam tulisannya yang berjudul "Search results in search results". Kita mengenalnya dengan Website Auto Content. Wow… apalagi ini?
Sebelum membahas lebih lanjut perlu saya tekankan hal ini: Seperti halnya kita mengenali penyakit AIDS agar kita bisa menghindari penyakit tersebut, begitu juga Auto Content. Meski saya tidak bermaksud mengidentikkan Auto Content dengan hal-hal negatif, penyalahgunaan Auto Content dapat merugikan user mesin pencari dan juga… website Anda sendiri!
Auto Content atau lengkapnya Auto-Generated Content adalah suatu teknik membuat konten secara otomatis dari berbagai sumber, kadang memang ada yang berguna, namun sayangnya kebanyakan para pembuat situs itu hanya mengambil hasil pencarian di Google kemudian menampilkannya di situs mereka. Karena beberapa faktor kelemahan Google dalam menyaring situs spam seperti ini, semakin lama akan semakin bertambah situs Auto Content yang akan menghiasi halaman pencarian Google. Beberapa dari mereka yang menggunakan teknik ini mengatakan kalau hasilnya cukup menakjubkan, bisa menaikkan traffic sampai buuanyak kali lipat dalam hitungan jam sampai hari.
Tergoda dengan cara instant ini, maka banyak orang yang akhirnya ikut-ikutan memasang Auto Content tanpa tahu efek buruknya. Bahkan beberapa memasang Auto Content di domain pribadi mereka. Bayangkan saja jika sampai dibanned Google, situs mereka akan hilang atau tampil buruk di mesin pencari.
"Menurut saya, hakikat SEO (Search Engine Optimization) adalah: mengoptimalkan apa yang telah ada dan yang belum ada menjadi ada, bukan yang tidak ada dibuat seolah-olah menjadi ada -dan tidak membuat para pencari informasi berputar-putar di situs tersebut."
Celakanya, hal terakhir itu yang justru banyak dilakukan pengguna Auto Content. Mereka tidak benar-benar menyediakan informasi, namun membuat informasi tersebut seolah-olah ada di situs mereka. Tentu saja hal ini justru merugikan pengguna mesin pencari, terutama pengguna Google yang tidak begitu mengerti.
Bagaimana kita mengenali Website Auto Content?
Mudah saja! Sampai tulisan ini dibuat, format website Auto Content di mesin pencari umumnya adalah seperti ini:

www.namadomain.com/search/keyword1+keyword2+keyword3+dst
Tidak menutup kemungkin akan berkembang format baru nantinya (seperti mengganti tag "search" dengan tag yang lain). Jadi, ketika saya menemukan URL seperti itu saya akan berpikir 1000 kali untuk mengekliknya. Ini yang saya sebutkan di atas bahwa Auto Content dapat merugikan website Anda sendiri. Brand website Anda akan jatuh karena telah dicap sebagai Website Auto Content.
Mungkin banyak yang berpendapat, "Ah… peduli apa branding. Yang penting ranking dan traffic blog saya naik". Yakin? Untuk traffic, Google sandbox rasanya masih cukup luas menampung website-website yang "nakal."  Sedangkan untuk ranking, Google jelas-jelas menyebutkan hal ini:
Google will take action against domains that try to rank more highly by just showing scraped or other auto-generated pages that don't add any value to users. Examples include:
  • Auto-generated content: Content generated programatically. Often this will consist of random paragraphs of text that make no sense to the reader but that may contain search keywords.
Dan sebagai pamungkasnya, Google telah membuka sebuah page yang dapat digunakan oleh siapa saja pengguna Google untuk melaporkan situs-situs yang dianggap spam di https://www.google.com/webmasters/tools/spamreport
Cara lain untuk mengenali website Auto Content adalah dengan cara membandingkan antara umur domain dengan jumlah halaman yang terindex. Kalau domain baru 1 tahun rasanya mustahil kalau page yang terindex sampai jutaan kan?
Dari sebuah sumber yang dapat dipercaya, sudah ada gerakan melisting situs-situs seperti ini. Domain .co.cc adalah penyumbang terbanyak untuk situs Auto Content. Posisi kedua diduduki oleh domain .info. Dan parahnya, domain .com sudah mencapai 200 lebih situs. Hmm, kalau .com aja sudah 200-an, kira-kira berapa ya jumlah .co.cc dan .info?
Sekedar mengingatkan, banyak layanan yang dulu di larang di Indonesia sekarang sudah dipermudah (seperti verifikasi Paypal misalnya). Saya yakin… kita semua tidak ingin melihat Indonesia kembali dicap negatif. Kalau dulu masuk negara top carder, pencuri data kartu kredit, jangan sampai sekarang jadi negara spammer.
Dan jangan sampai Google melihat sebelah mata untuk membuka layanan-layanan baru di negara kita tercinta ini. Indonesia bukan milik kita, bukan warisan kita… tapi nama Indonesia titipan untuk anak cucu kita…
Apa yang Anda ingat tentang "Somalia"…  negara bajak laut…
Apa yang Anda ingat tentang Indonesia … negera spammer? Jangan sampai deh!
Pilihan semua kembali pada Anda. Saran saya, JANGAN MENIPU PENGUNJUNG (meski kita tahu All SEO'ers are Liar). Optimalkan apa yang memang ada. Atau kalau ada yang nyasar ke website Anda dengan keyword tertentu, selama itu masih relevan, sediakan saja informasinya.
CATATAN: Postingan ini tidak bermaksud memojokkan penyedia dan pengguna Auto Content. Hanya sebuah postingan dari sudut pandang pengguna mesin pencari yang menginginkan hasil pencarian yang lebih baik. Jika tidak berkenan mohon abaikan saja. Terima kasih!


All SEO’ers are Liar(Pembohong)

Posted: 25 Jul 2011 07:15 PM PDT

Semua SEO'er adalah pembohong! (tentu tidak benar-benar SEMUA-nya… namun cukup banyak). Apakah anda termasuk salah satunya?

Search Engine Optimization (SEO) adalah sebuah seni yang dapat membuat sebuah website muncul di dalam urutan atas dalam mesin pencari. Ada sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa sekitar 15% dari orang-orang yang menggunakan mesin pencari Google melihat iklan Adwords dan lebih dari 70% mengabaikan iklan itu dan jarang sekali melihat halaman kedua atau ketiga dari hasil pencarian. Sebagai contoh bila kita mencari, misalnya "Harga Komputer 2008" lalu memilih satu dari enam atau tujuh situs pada halaman pertama lalu pergi.
Jika website kita adalah nomor delapan dari 932.000 temuan, kita kalah.
Saat ini informasi sudah sangat-sangat mudah didapat. Termasuk informasi untuk menemukan tehnik-tehnik baru dalam mengoptimalkan SEO suatu website. Mudahnya arus informasi ini menyebabkan semua orang yang dapat mencobanya dan menjadi seorang SEOer. Hal ini menjadi masalah bila halaman pertama mesin pencari bukan lagi mencerminkan temuan yang sesungguhnya. Bagaimana bila informasi yang benar-benar dicari justru ada pada halaman-halaman berikutnya? Hanya karena tehnik SEO mereka kurang? Atau malah tidak menggunakan sama sekali?
Kebohongan SEO ini adalah hal yang sia-sia! Seth Godin menggambarkan dengan tepat. "Sama seperti mengacungkan tangan Anda untuk dipanggil oleh guru di kelas – namun tanpa mengetahui jawabannya ketika Anda ditunjuk".
Lalu beliau menutup, "Bila melakukan optimalisasi yang benar, barulah investasi SEO Anda akan memberikan keuntungan".
Nah, masih mau jadi SEOer yang berhidung panjang?



CATATAN: Postingan ini tidak bermaksud menyinggung salah satu pihak, tidak berhubungan dengan hasil pencarian "Harga Komputer 2008″. Juga tidak merupakan dukungan akan pernyataan "Blogger itu pembohong". 

Verifikasi Paypal dengan Rekening Bank (No Kartu Kredit)

Posted: 25 Jul 2011 07:04 PM PDT

Verifikasi Paypal dengan Rekening Bank (No Kartu Kredit) 
Sejak awal tahun 2010 ini rekening Bank-bank yang ada di Indonesia sudah bisa digunakan untuk verifikasi Paypal. Tanpa kartu kredit! Kalau sebelumnya harus memiliki kartu kredit terlebih dadulu; atau bisa juga dengan VCC (Virtual Credit Card), sekarang sudah tidak perlu lagi. Cukup dengan rekening tabungan di Bank sudah bisa memiliki account Paypal yang verified! Legal pula…
Caranya pun cukup mudah:
  1. Tambahkan account Bank Anda ke account Paypal di My Account > Profile > Add/Edit Bank Account, lalu klik ADD.
  2. Setelah itu Anda akan diminta untuk mengisi data Country, Name on account, Bank name, Bank Code dan Account number. Untuk Name on account harus sama antara nama rekening Bank dan nama di Paypal. Untuk Bank name dan Bank Code dapat dilihat di sebelah kotak Bank code. Atau bisa juga diakses di Daftar Kode Bank di Indonesia yang diterima Paypal (login terlebih dahulu ke Paypal untuk melihat halaman tersebut), setelah itu CONTINUE. Nah, tahap menambahkan rekening bank ke Paypal cukup sampai di situ.
  3. Untuk verifikasi, bisa dilakukan dari My Account > Overview,  lalu bisa klik status verifikasinya. Ikuti langkah-langkah yang ada, nanti Paypal akan mengirimi uang ke rekening Anda (ada 2 transaksi), prosesnya bisa 2-4 hari, jumlah kedua nilai transaksi tersebut digunakan untuk verifikasi bahwa account Anda memang benar-benar dapat dikirimi uang. Hehe…
Yep, sesederhana itu. Mudah-mudahan bisa diikuti meski tanpa screenshot. Setelah Paypal Whistlist akhir tahun lalu, proses verifikasi Paypal lewat rekening Bank ini cukup membawa hawa segar bagi pencari $ di Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar