Welcome

menu

Bambang Gene

Sabtu, 13 Agustus 2011

Bambang Gene


Activation Microsoft Office 2010 Ampuh

Posted: 12 Aug 2011 06:57 AM PDT

Office merupakan Aplikasi yang sangat penting untuk para pekerja kantoran, mahasiswa, dan yang sering menggunakan fasilitas komputer.  Sebab Office memiliki banyak fitur – fitur yang bisa kita gunakan untuk keperluan kita, mulai dari mengetik kerja kantor dan tugas – tugas, melakukan perhitungan, membuka pesan dari email sampai pada melakukan edit foto, bisa kita lakukan dengan Office.
Office saat ini sudah memiliki versi Office 2010 yang memiliki Fitur yang lebih bagus di banding rekannya yang lalu yaitu Office 2007. Salah satu keunggulannya yaitu mampu membuka File yang berExtensi  .Odt dari Open Office, dan juga kita dapat membuat File Pdf dengan Office 2010 ini.
Tapi Office 2010 biasanya sering memunculkan Peringatan untuk melakukan Aktifasi setelah beberapa bulan. Setelah baberapa kali mencari software Activation Microsoft Office 2010 alhamdulillah ketemu juga. Kebetulan teman saya sudah mempunyai Activation Microsoft Office 2010 tersebut, dan setelah saya coba ternyata berhasil dan Microsoft Office 2010 saya sudah tidak memunculkan  peringatan agar Microsoft Office 2010 segera melakukan aktifasi.
Untuk download silahkan cuma 984kb kok klik Link ini
  • Setelah anda mendownload KMS Office 2010 Activator.
  • Silahkan Extrak
  • Setelah selesai, jalankan KMS Office 2010 Activator v1.051.exe (klik kanan pada mouse pilih Run as Administrator)
  • Setelah muncul menu KVM Activator pilih menu install KVM service (wajib di install!) Lihat gambar di bawah.
  • Setelah Ok baru klik Activated office 2010 VL. Finish Senyumm deeeh

Mengembalikan Registry Yang Terinfeksi Virus

Posted: 12 Aug 2011 05:29 AM PDT



Cara Mengembalikan Registry Yang Terinfeksi Virus ImageMemang agak sulit apabila komputer kita sudah terinfeksi virus apalagi biasanya virus itu menginfeksi sekaligus menonaktifkan bagian yang sulit untuk diperbaiki terutama pada registry yang di-disable oleh virus. Misalnya System restore (tidak bisa mengakses Restore), Shutdown (tidak bisa shutdown), Hidden Folders (tidak bisa buka file yang di-Hidden).
Untuk mengaktifkannya kembali, diperlukan trik khusus (Dan perlu ilmu khusus juga tentunya) yang bisa dipelajari oleh semua orang. Anda juga tidak harus mahir komputer untuk dapat mengedit registry Windows.
Adapun cara mengaktifkan kembali secara manual registry-registry yang terinfeksi virus atau registry yang sudah dirubah oleh virus silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini:
A. Mengaktifkan kembali registry System Restore yang terinfeksi virus
  1. Masuk ke-Run ketikkan Regedit lalu tekan enter sampai muncul form Registry.  Cara Mengembalikan Registry Yang Terinfeksi Virus Image
  2. Masuk ke " HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\SystemRestore " klik dua kali pada DisableSR rubah value datanya menjadi angka 0 sehingga menjadi 0×00000000(0) seperti pada gambar dibawah ini Cara Mengembalikan Registry Yang Terinfeksi Virus Image
  3. Restart komputer biar terjadi perubahan
  4. Klik kanan pada My computer Klik properties
  5. Klik tab System restore dan aktifkan lagi system restorenya
Selamat anda bisa menggunakan system restore anda lagi.
B. Mengaktifkan kembali registry Shutdown yang terinfeksi virus
  1. Masuk ke-Run ketikkan Regedit lalu tekan enter
  2. masuk ke " HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Winlogon " klik dua kali pada AutoRestartShell dan rubah valuenya menjadi angka 1   Cara Mengembalikan Registry Yang Terinfeksi Virus Image 
  3. yang tadinya dirubah virus menjadi angka 0 dan rubah juga value pada ShutdownWithoutLogon menjadi angka 0
  4. Restart komputer biar terlihat perubahannya
  5. Shutdown komputer
Selamat anda sudah bisa Shutdown lagi seperti semula.
Cara Mengembalikan Registry Yang Terinfeksi Virus Image
C. Mengembalikan registry Hidden Folder yang terinfeksi virus
  1. Masuk ke-Run ketikkan Regedit lalu tekan enter
  2. Masuk ke " HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\Advanced\Folder\Hidden\NOHIDDEN " klik 2 kali pada CheckedValue rubah valuenya  menjadi angka 2 Cara Mengembalikan Registry Yang Terinfeksi Virus Image 
  3. dan lakukan hal yang sama pada DefaultValue.
  4. Masuk ke " HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\Advanced\FolderHidden\SHOWALL " Cara Mengembalikan Registry Yang Terinfeksi Virus Image 
  5. klik 2 kali pada CheckedValue rubah valuenya menjadi angka 1 dan untuk DefaultValue lakukan seperti pada langkah ke 2.
  6. Untuk SuperHidden silahkan masuk ke " HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersionExplorer\Advanced\Folder\SuperHidden " Klik dua kali pada CheckedValue rubah valuenya menjadi 0, lakukan juga hal yang sama pada DefaultValue, UncheckedValuenya dirubah menjadi angka 1.
  7. Hapus dulu file-file yang anda curigai sebagai virus biasanya menyamar sebagai Autorun.inf(namanya persis yang digunakan oleh autorun.inf windows)yang mengkonfigurasi dirinya dengan Folder Recycler yang didalamnya banyak virus " .exe ", " .vb " dan sejenisnya yang akan dijalankan secara otomatis oleh Autorun.inf ini. (Catatan: cara kerja virus ini adalah meng-hidden folder dan menonaktifkan " Hidden files and folders " pada tool " Folder option " termasuk menyembunyikan virus tersebut agar tidak terlihat serta menginfeksi " setup.exe " dan bagian lainnya yang vital) apabila anda temukan virusnya langsung delete dengan menggunakan tombol shift+del biar tidak masuk ke Recycle bin, karena kalau masuk lagi bisa menyebabkan virus tadi aktif kembali. tapi anda harus hati-hati juga jangan sampai salah delete menyebabkan System windows anda rusak.
  8. Restart komputer biar terlihat perubahannya
Selamat, pengaturan Hidden files and folders anda kembali seperti semula.
Catatan : mencegah virus datang lagi silahkan nonaktifkan Autoplay All drivers dan setting pada Recycle bin properties dicentang pada " Do not move fles to the recycler bin. remove files immediately when deleted " Cara Mengembalikan Registry Yang Terinfeksi Virus Image
dan jangan lupa sering-seirnglah di-Scan komputer anda dan update Antivirus anda.

Semoga bermanfaat


Cara Memotong Adegan Film Menggunakan VCD Cutter

Posted: 12 Aug 2011 05:03 AM PDT

Memotong Adegan Film Menggunakan VCD Cutter Image
Sebuah film terkadang memiliki sebuah adegan/scene yang paling menarik, entah itu adegan paling dramatis, paling konyol atau bahkan paling mengerikan. Adegan tersebut bisa dipotong dan dijadikan adegan tersendiri menggunakan software VCD Cutter.
Ukurannya yang cukup kecil, dibanding pengolah file multimedia lain adalah salah satu keunggulan dari software ini. Selain itu, penggunaan software ini sangatlah mudah, bahkan untuk orang awam sekalipun.
Berikut akan kami sajikan step by step untuk memotong adegan film menggunakan VCD Cutter:
1) Download dulu software VCD Cutter di alamat http://www.vcd-cutter.com. Jangan khawatir, software ini bersifat gratis alias freeware.
2) Setelah proses install ke komputer berhasil, buka software VCD cutter tersebut. Tampilan awal VCD Cutter terlihat berikut.
Memotong Adegan Film Menggunakan VCD Cutter Image
3)  Buka file film yang akan di potong menggunakan software VCD Cutter.
Memotong Adegan Film Menggunakan VCD Cutter Image 
Keterangan: File film yang bisa dipotong menggunakan VCD Cutter terbatas, yakni hanya yang berekstensi *.dat.
4) Setelah itu, putar film tersebut, lalu klik 'Mark Start' untuk mulai memotong adegan film. Selanjutnya, klik 'Mark End' untuk  mengakhiri adegan film yang hendak dipotong tadi.
Memotong Adegan Film Menggunakan VCD Cutter Image
5) Untuk melihat kembali adegan film yang telah dipotong, klik "Play Selected". Jika adegan yang dipotong dirasa kurang pas, ulangi langkah no 4.

Memotong Adegan Film Menggunakan VCD Cutter Image

6) Jika sudah pas, simpan potongan adegan film tersebut. Jangan lupa berikan nama pada adegan tersebut ketika hendak disimpan.
Memotong Adegan Film Menggunakan VCD Cutter Image
Ingat, semakin panjang durasi waktu adegan film yang hendak dipotong maka semakin besar pula file yang dihasilkan dari potongan adegan film tersebut. Begitu juga sebaliknya.


VCD Cutter Screenshot


License: Freeware
Size: 2.95 MB
Platform: Windows All


Kebanyakan Duduk Picu Penyakit Kronis

Posted: 12 Aug 2011 03:55 AM PDT

Kamu yang memiliki gaya hidup kurang aktif sebaiknya mulai waspada sejak dini. Karena hasil penelitian menunjukkan, gaya hidup kurang aktif atau sedentari dapat meningkatkan risiko mengidap penyakit kronis meskipun kamu telah meluangkan waktu untuk berolahraga.

"Jika orang-orang menghabiskan sebagian besar waktunya dengan duduk, meski telah berolahraga secara rutin, mereka tetap berisiko tinggi terkena penyakit kronis. Jika mereka mau menambah gerakan dalam rutinitasnya sepanjang hari, mereka akan merasa lebih baik dan terhindar dari masalah kesehatan," ujar John Thyfault, asisten profesor nutrisi dan fisiologi dari Universitas Missouri.

Dalam penelitian terbaru, Thyfault dan timnya menemukan bahwa mereka yang gaya hidupnya berubah dari level aktivitas tinggi (lebih dari 10.000 langkah setiap hari) menjadi tidak aktif (kurang dari 5.000 langkah per hari) berisiko lebih tinggi mengidap diabetes tipe 2.

Menurut Thyfault, aktivitas yang menuntut seseorang jarang duduk seperti tak terlihat pengaruhnya terhadap seseorang. Tetapi, dalam jangka panjang hal itu dapat mencegah kenaikan berat badan.

Dalam sebuah artikel terbaru yang dipublikasikan Journal of Applied Physiology, para peneliti berpendapat, gaya hidup kurang aktif merupakan penyebab utama penyakit kronis, seperti diabetes, obesitas, juga penyakit perlemakan hati. Berolahraga secara teratur pun mungkin belum cukup bagi mereka yang banyak duduk untuk menekan risiko penyakit ini.

Beberapa penelitian juga membuktikan bahwa menghabiskan sebagian besar waktu dengan duduk dapat memicu risiko kematian.

"Setiap orang harus mencoba mengambil paling tidak 10.000 langkah setiap hari. Tak perlu dilakukan sekaligus, tapi melakukan 500 hingga 1.000 langkah setiap beberapa jam sudah terbilang bagus," ujar Scott Rector, asisten profesor nutrisi dan olahraga fisiologi dari Universitas Missouri.

Perubahan kecil dapat meningkatkan jumlah langkah orang-orang dalam kegiatan rutin mereka.

"Cobalah untuk menggunakan tangga dibanding dengan elevator, berjalan menuju meja teman kantor dibandingkan dengan memanggil mereka, atau meluangkan sedikit waktu untuk kamu sedikit berjalan-jalan sepanjang hari,"


Sumber: tribunnews.com

SNSD and Super Junior SPAO April Looks Cute

Posted: 12 Aug 2011 01:24 AM PDT

SNSD and Super Junior SPAO April Looks Cute
SNSD and Super Junior SPAO April Looks Cute
SNSD and Super Junior SPAO April Looks Cute
SNSD and Super Junior SPAO April Looks Cute
SNSD and Super Junior SPAO April Looks Cute
SNSD and Super Junior SPAO April Looks Cute
SNSD and Super Junior SPAO April Looks Cute
SNSD and Super Junior SPAO April Looks Cute
SNSD and Super Junior SPAO April Looks Cute
SNSD and Super Junior SPAO April Looks Cute

SNSD and Super Junior Organic T-Shirt SPAO Cute

Posted: 12 Aug 2011 01:17 AM PDT

SNSD and Super Junior Organic T-Shirt SPAO Cute

SNSD and Super Junior Organic T-Shirt SPAO Cute

SNSD and Super Junior Organic T-Shirt SPAO Cute

SNSD and Super Junior Organic T-Shirt SPAO Cute

SNSD and Super Junior Organic T-Shirt SPAO Cute
SNSD and Super Junior Organic T-Shirt SPAO Cute

SNSD and Super Junior Organic T-Shirt SPAO Cute

SNSD and Super Junior Organic T-Shirt SPAO Cute

Kenapa Jarum Jam Berputar Ke kanan ?

Posted: 12 Aug 2011 01:11 AM PDT

Pada jaman dulu jam adalah benda mewah yang hanya bisa dimiliki oleh orang-orang "beruang", bentuknya pun masih berukuran besar. Tapi kini jam telah menjadi perlengkapan yang wajib dimiliki, ukurannya juga sudah banyak berevolusi. Pernahkah terpikirkan oleh Anda, mengapa jarum jam bergerak ke kanan? Sekilas hal kecil seperti ini memang nampak sepele, namun ada sejarah mengapa jarum jam bergerak ke kanan.

Dahulu sebelum jam ditemukan beberapa suku dan bangsa kuno sudah mengenal sistem waktu dengan cara pengukuran yang berbeda. Bangsa mesir merupakan salah satu bangsa yang pada waktu itu sudah bisa mengamati waktu dengan memanfaatkan pergerakan matahari . Mereka mendirikan sebuah tugu yang disebut obeliks, ketika matahari bergerak maka bayangan dari tugu tersebut juga akan bergerak, dari sanalah mereka mengukur waktu. Karena matahari terbit dari timur dan Mesir berada di belahan dunia bagian utara maka ketika matahari bergerak bayangan dari tugu obeliks pun bergerak ke kanan.

Itulah alasan kuat mengapa akhirnya jarum jam dibuat bergerak ke kanan, seandainya Mesir berada di belahan dunia bagian selatan mungkin kita akan melihat jarum jam bergerak ke kiri.

Mengapa jarum jam berputar demikian (searah jarum jam)?


"Punya arloji??? Coba lihat! Kenapa jarum arloji selalu berputar pada arah yang demikian (searah jarum jam)? Ada yang pernah melihat jarum jam terbalik?"
Itulah pertanyaan yang saya peroleh dari sabahat di Cakrawala UPI melalui facebook beberapa waktu yang lalu. Pertanyaan sederhana yang sempat bingung menjawabnya. Sampai akhirnya memperoleh titik terang setelah membaca sebuah diskusi di forum Ajangkita.
Mengapa jarum jam berputar demikian? Sejak dulu belahan bumi utara – dibanding belahan bumi selatan – lebih banyak ditinggali manusia. Mereka menentukan waktu menggunakan bayangan dari cahaya matahari. Di belahan bumi Utara, ketika matahari terbit di Timur, bayangan berada di Barat. Ketika matahari terbenam di Barat, akhirnya bayangan berada di Timur. Sejak terbit sampai terbenamnya matahari, bayangan bergerak dari Barat ke Timur melewati Utara (seperti arah jarum jam sekarang). Perhatikan gambar ilustrasi berikut :
Karena itulah jarum jam berputar seperti yang kita lihat sekarang:
Mungkin ceritanya akan lain, jika yang membuat arloji adalah penduduk belahan bumi Selatan. Ada yang mau menambahkan?


Pria Dengan Jari Manis Panjang Berbakat Jadi Orang Kaya Lho!!

Posted: 12 Aug 2011 12:15 AM PDT

Sebagian orang tidak menyadari bahwa terdapat perbedaan antara panjang jari telunjuk dan jari manis dan perbedaan ini bisa mempengaruhi kepribadian. Pria dengan jari manis lebih panjang dari jari telunjuk bahkan berpotensi menjadi orang kaya.


Pria Dengan Jari Manis Panjang Berbakat Jadi Orang Kaya Lho!!

Perbandingan panjang antara jari telunjuk dan jari manis berhubungan dengan kondisi hormonal saat berada dalam kandungan dan tentunya akan mempengaruhi kepribadian seseorang saat tumbuh dewasa.

Penelitian di Concordia University menemukan bahwa tingkat testosteron dapat mempengaruhi rasio panjang jari, baik pada wanita dan pria. Namun, ciri kepribadian secara langsung hanya dapat diperoleh dari jari pria.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa pria dengan jari manis lebih panjang daripada jari telunjuk memiliki kadar hormon testosteron yang lebih tinggi daripada pria dengan jari telunjuk lebih panjang.

Hal ini karena kondisi hormon testosteron yang tinggi pada pre-natal (sebelum lahir) tidak hanya mempengaruhi perkembangan otak janin, tetapi juga memperlambat pertumbuhan jari telunjuk relatif terhadap empat jari lainnya kecuali jempol.

Dan kadar testosteron tinggi akan membuat pria cenderung memiliki sifat lebih berani mengambil risiko dalam membuat keputusan.

"Hasil penelitian kami menunjukkan adanya hubungan antara testosteron tinggi dan pengambilan risiko dalam 3 bidang, yaitu rekreasi, sosial dan finansial," jelas Eric Stenstrom dari Concordia University, Kanada, dilansir Telegraph.

Keberanian rekreasional antara lain ditunjukkan dengan memilih jenis olahraga yang menantang, keberanian sosial dengan pergaulan yang luas, sedangkan keberanian finansial paling tampak ketika bermain saham.

Menurut Stenstrom, penelitian sebelumnya juga telah mengaitkan antara kadar testosteron tinggi dengan perilaku berisiko dan kesuksesan finansial.

"Orang dengan testosteron tinggi akan berani ambil risiko terutama dalam bermain saham, sehingga lebih berpotensi menjadi orang kaya di kemudian hari. Selain itu, orang dengan sifat seperti ini juga banyak disukai wanita," jelas peneliti utama, Professor Gad Saad.

Hasil penelitian ini telah dipublikasikan dalam jurnal Personality and Individual Differences.
Semoga bermanfaat...



Sejak Kapan Manusia Punya Sidik Jari ?

Posted: 12 Aug 2011 12:11 AM PDT

Sidik jari merupakan identitas dari setiap orang yang cirinya berbeda-beda. Karena tidak ada orang yang memiliki sidik jari sama membuat identitas orang jadi unik. Sejak kapan sidik jari manusia terbentuk?

Ternyata sidik jari merupakan perwujudan dari bahasa rahim yang terbentuk sejak janin berusia 6 bulan. Saat usia tersebut janin sudah punya ciri khas di ujung jarinya.


Sejak Kapan Manusia Punya Sidik Jari ?

Dikutip dari Livestrong, perkembangan bantalan pada jari dan telapak janin menandai ambang batas dari pengembangan sidik jari. Kondisi ini terjadi selama bulan kedua dan ketiga kehamilan, yang mana saat jari-jari sedang berkembang di dalam rahim.

The Scottish Police Services Authority (SPSA) menyatakan secara keseluruhan rata-rata pertumbuhan janin dan penempatan bantalan jari membantu menentukan bentuk lekukan di kulit yang menjadi identitas berbeda dari setiap orang.

Pada bulan ketiga dan keempat kehamilan ditemukan kulit janin mulai berubah dari transparansi tipis ke lapisan lilin. Selama masa ini, lapisan tengah kulit yang disebut dengan lapisan basal mulai menumbuhkan lapisan dermis bagian dalam dan lapisan epidermis kulit.

Peneliti dari University of Arizona, Michael Kucken dan Alan Newall percaya bahwa lekukan dan lipatan dari lapisan kulit ikut bertanggung jawab terhadap perkembangan sidik jari.

Identifikasi pertama yang terjadi pada kulit janin adalah punggungan, yaitu garis samar pada ujung jari yang menciptakan dasar dari sidik jari.

Dr Michael Roizen dari Clevelend Clinic menuturkan sentuhan janin terhadap struktur, posisi di rahim dan kepadatan cairan ketuban di dalam rahim turut menentukan bagaimana punggungan terbentuk.

Tingkat aktivitas dan kekacauan janin di dalam rahim menjadi pencegah perkembangan sidik jari yang sama pada setiap bayi.

Pada saat janin berusia 6 bulan, maka sidik jari tangan dan kaki sudah berkembang sepenuhnya. Pada setiap ujung jari janin terbentuk tiga pola utama yang dikategorikan sebagai lengkungan, lingkaran dan putaran, dengan berbagai pola diantaranya.

Menurut SPSA, pola yang ditemukan dari sidik jari ini dibagi menjadi dua karakteristik, yaitu akhir punggungan dan bifurkasi.

Hal ini karena urutan akhir punggungan dan karakter bifurkasi berbeda di setiap sidik jari. Dan karakteristik ini bisa dihubungkan sebagai peta genetik terhadap kecenderungan penyakit tertentu.Semoga menambah wawasan kita semua.

Sebuah Replika Istana Dari Bahan Rambut Manusia

Posted: 11 Aug 2011 11:51 PM PDT

Seniman dari Miami, Agustina Woodgate telah menggunakan gumpalan rambut manusia untuk membuat 3.000 bata, yang kemudian digunakan untuk membangun dua istana fantasi untuknya dalam seri 'I Want to Be a Princess'.





Rambut manusia tampaknya menjadi media seni yang sangat populer saat ini, mengingat sejumlah seniman menggunakannya untuk membuat banyak hal, mulai dari kalung rambut untuk sepatu hak tinggi dan bahkan gaun rambut.


Artis terakhir yang menggunakan rambut manusia dalam karya seninya adalah Agustina Woodgate, yang menggunakan rambut untuk membangun dua istana.

Yang pertama, disebut Menara, berdiri sekitar 4 meter dan terbuat dari batu bata kecil berbahan dasar rambut yang telah direkatkan.

Rambut pirang digunakan untuk kusen jendela kastil, dan dia memanfaatkan rambut putih dari warga manula, untuk langkan sempit di atas jendela.

Sebagian besar batu bata benteng diciptakan menggunakan campuran yang berbeda warna rambut sehingga benar-benar tampak seperti tanah liat.

Struktur ke 2 dari karya seni rambutnya disebut Sandcastle, benar-benar terlihat seperti telah dibentuk dari pasir yang menggunakan ember anak-anak.


Agustina Woodgate dikenal karena pilihan karya seninya dari bahan yang tidak biasa, seperti bahan daur ulang dan bagin dari bangkai binatang.Semoga menambah wawasan kita semua

Naaman Amer, Pemakan Cabe Termuda di Dunia

Posted: 11 Aug 2011 11:24 PM PDT

Naaman Amer yang masih berusia 20 bulan, dari kota Nablus, West Bank tampak begitu menikmati makan cabe pedas dan sepertinya dia adalah pemakan cabe pedas termuda di dunia. Anak laki-laki Palestina ini suda melahap cabe hijau pedas saat usianya masih 14 bulan. Naaman selalu makan ditemani cabe dan sama sekali tidak punya keluhan di perutnya.


Naaman Amer, Pemakan Cabe Termuda di Dunia

Naaman Amer, Pemakan Cabe Termuda di Dunia

Naaman Amer, Pemakan Cabe Termuda di Dunia

Lucunya Hewan Yang Lagi Tidur

Posted: 11 Aug 2011 11:16 PM PDT


Lucunya Hewan Yang Lagi Tidur

Lucunya Hewan Yang Lagi Tidur

Lucunya Hewan Yang Lagi Tidur

Lucunya Hewan Yang Lagi Tidur

Lucunya Hewan Yang Lagi Tidur

Unta, Hewan Dengan Adaptasi Yang Mengagumkan

Posted: 11 Aug 2011 11:03 PM PDT

Unta atau Onta adalah dua spesies hewan berkuku genap dari genus Camelus (satu berpunuk tunggal - Camelus dromedarius, satu lagi berpunuk ganda - Camelus bactrianus) yang hidup ditemukan di wilayah kering dan gurun di Asia dan Afrika Utara. Rata-rata umur harapan hidup unta adalah antara 30 sampai 50 tahun.
Unta, Hewan Dengan Adaptasi Yang Mengagumkan

Domestikasi unta oleh manusia telah dimulai sejak kurang lebih 5.000 tahun yang lalu. Pemanfaatan unta antara lain untuk diambil susunya (yang memiliki nilai nutrisi lebih tinggi dari pada susu sapi) serta dagingnya, dan juga digunakan sebagai hewan pekerja. Seperti yang diketahui, unta hidup di padang pasir yang memiliki range temperatur udara yang mampu membunuh mayoritas makhluk hidup. Selain itu, mereka mampu untuk tidak makan dan minum selama beberapa hari.
Unta, Hewan Dengan Adaptasi Yang Mengagumkan

Unta, Hewan Dengan Adaptasi Yang Mengagumkan

Ada banyak hal yang membuat mereka mampu beradaptasi. Salah satunya adalah punuknya. Banyak orang mengira punuknya menyimpan air, tapi sebenarnya tidak. Punuk unta menyimpan lemak khusus, yang pada suatu saat bisa diubah menjadi air dengan bantuan oksigen hasil respirasi. Satu gram lemak yang ada pada punuk unta bisa diubah menjadi satu gram air.Kemampuan adaptasi lainnya yang luar biasa adalah, sistem respirasinya meninggalkan sedikit sekali jejak uap air. uap air yang keluar dari paru-paru diserap kembali oleh tubuhnya melalui sel khusus yang terdapat di hidung bagian dalam, membentuk kristal dan suatu saat dapat diambil.

Unta, Hewan Dengan Adaptasi Yang Mengagumkan

Unta, Hewan Dengan Adaptasi Yang Mengagumkan

Tubuh unta dapat bertahan hingga pada suhu 41 derajat celcius. Lebih dari itu, unta mulai berkeringat. Penguapan dari keringat yang terjadi hanya pada kulitnya, bukan pada rambutnya. Dengan cara pendinginan yang efisien itu, unta mampu menghemat air cukup banyak. Unta mampu bertahan dengan kehilangan massa sekitar 20%-25% selama berkeringat. Mayoritas makhluk hidup hanya mampu bertahan hingga kehilangan massa sekitar 3%-4% sebelum terjadi gagal jantung akibat mengentalnya darah. Meski unta kehilangan banyak cairan tubuh, darahnya tetap terhidrasi, hingga batas 25% tercapai.

Unta, Hewan Dengan Adaptasi Yang Mengagumkan

Unta, Hewan Dengan Adaptasi Yang Mengagumkan

Ada banyak hal mengapa darah unta tidak mengental pada kondisi di mana darah mayoritas makhluk hidup sudah mengental. Sel darah merah unta berbentuk oval, bukan bulat seperti makhluk hidup lainnya. Unta juga memiliki sistem imunitas yang cukup unik. Semua mamalia memiliki antibodi berbentuk Y dengan dua rantai panjang sepanjang Y itu dengan dua rantai pendek di setiap ujung dari Y tersebut, tapi unta hanya memiliki dua rantai panjang yang menjadikannya berbentuk lebih kecil sehingga mengurangi kemungkinan darah akan mengental.

Ginjal dan usus mereka sangat efisien dalam menyaring air. Bentuk urin mereka sangat kental dan kotoran mereka sangat kering sehingga bisa langsung dibakar ketika dikeluarkan.

Sumber:
VIVAnews Forums

30 Kesempurnaan Dalam Puasa Ramadhan

Posted: 11 Aug 2011 10:45 PM PDT


  1. Makanlah sahur, sehingga membantu kekuatan fisikmu selama berpuasa; Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda : "Makan sahurlah kalian, sesungguhnya di dalam sahur itu terdapat berkah. " HR.'Al-Bukhari dan Muslim)
  2. "Bantulah (kekuatan fisikmu) untuk berpuasa di siang hari dengan makan sahur, dan untuk shalat malam dengan tidur siang " (HR. Ibnu Khuzaimah dalam Shahihnya)
  3. Akan lebih utama jika makan sahur itu diakhirkan waktunya, sehingga mengurangi rasa lapar dan haus. Hanya saja harus hati-hati, untuk itu hendaknya Anda telah berhenti dari makan dan minum beberapa menit sebelum terbit fajar, agar Anda tidak ragu-ragu.
  4. Segeralah berbuka jika matahari benar-benar telah tenggelam. Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda :
  5. "Manusia senantiasa dalam kebaikan, selama mereka menyegerakan berbuka dan mengakhirkan sahur . " (HR. Al-Bukhari, I\luslim dan At-Tirmidz)
  6. Usahakan mandi dari hadats besar sebelum terbit fajar, agar bisa melakukan ibadah dalam keadaan suci.
  7. Manfaatkan bulan Ramadhan dengan sesuatu yang terbaik yang pernah diturunkan didalamnya, yakni membaca Al-Qur'anul Karim. Sesungguhnya Jibril 'alaihis salam pada setiap malam di bulan Ramadhan selalu menemui Nabi shallallahu 'alaihi wasallam untuk membacakan Al-Qur'an baginya. (HR. AL-Bukhari dan Muslim dari Ibnu Abbas radhiallahu 'anhu).Dan pada diri Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam ada teladan yang baik bagi kita.
  8. Jagalah lisanmu dari berdusta, menggunjing, mengadu domba, mengolok-olok serta perkataan mengada-ada. Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:
  9. "Barangsiapa tidak meninggalkan pevkataan dan perbuatan dusta maka Allah tidak butuh terhadap puasanya dari makan dan minum." (HR. Al-Bukhari)
  10. Hendaknya puasa tidak membuatmu keluar dari kebiasaan. Misalnya cepat marah dan emosi hanya karena sebab sepele, dengan dalih bahwa engkau sedang puasa. Sebaliknya, mestinya puasa membuat jiwamu tenang, tidak emosional. Dan jika Anda diuji dengan seorang yang jahil atau pengumpat, jangan Anda hadapi dia dengan perbuatan serupa. Nasihati dan tolaklah dengan cara yang lebih baik. Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:
  11. "Puasa adalah perisai, bila suatu hari seseorang dari kama beupuasa, hendaknya ia tidak berkata buruk dan berteriak-teriak. Bila seseorang menghina atau mencacinya, hendaknya ia berkata 'Sesungguhnya aku sedang puasa" (HR. Al- Bukhari, Muslim dan para penulis kitab Sunan)
  12. Harus lebih sabar, syukur, dan ihklas
  13. Ucapan itu dimaksudkanagar ia menahan diri dan tidak melayani orang yang mengumpatnya Di samping, juga mengingatkan agar ia menolak melakukan penghinaan dan caci-maki.
  14. Hendaknya Anda selesai dari puasa dengan membawa taqwa kepada Allah, takut dan bersyukur pada-Nya, serta senantiasa istiqamah dalam agama-Nya. Hasil yang baik itu hendaknya mengiringi Anda sepanjang tahun. Dan buah paling utama dari puasa adalah taqwa, sebab Allah berfirman : "Agar kamu bertaqwa. "(Al-Baqarah: 183)
  15. Jagalah dirimu dari berbagai syahwat (keinginan), bahkan meskipun halal bagimu. Hal itu agar tujuan puasa tercapai, dan mematahkan nafsu dari keinginan. Jabir bin Abdillah radhiallahu 'anhu berkata : "Jika kamu berpuasa, hendaknya berpuasa pula pendengaranmu, penglihatanmu dan lisanmu dari dusta dan dosa-dosa, tinggalkan menyakiti tetangga, dan hendaknya kamu senantiasa bersikap tenang pada hari kama beupuasa jangan pula kamu jadikan hari berbukamu sama dengan hari kamu berpuasa."
  16. Hendaknya makananmu dari yang halal. Jika kamu menahan diri dari yang haram pada selain bulan Ramadhan maka pada bulan Ramadhan lebih utama. Dan tidak ada gunanya engkau berpuasa dari yang halal, tetapi kamu berbuka dengan yang haram.
  17. Perbanyaklah bersedekah dan berbuat kebajikan. Dan hendaknya kamu lebih baik dan lebih banyak berbuat kebajikan kepada keluargamu dibanding pada selain bulan Ramadhan. Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam adalah orang yang paring dermawan, dan beliau lebih dermawan ketika bulan Ramadhan.
  18. Ucapkanlah bismillah ketika kamu berbuka seraya berdo'a :"Ya Allah, karena-Mu aku berpuasa, dan atas rezki-Mu aku berbuka. Ya Allah terimalah daripadaku, sesungguhnya Engkau Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui "(44) (Lihat Mulhaq (bonus) Majalah Al WaLul Islami bulan Ramadhan, 1390 H.hlm.38-40.)
  19. Memperbanyak melakukan berbagai macam ibadah. Jibril'alaihis salam senantiasa membacakan Al-Qur'anul Karim untuk beliau pada bulan Ramadhan; beliau juga memperbanyak sedekah, kebajikan, membaca Al-Qur'anul Karim, shalat, dzikir, i'tikaf dan bahkan beliau mengkhususkan beberapa macam ibadah pada bulan Ramadhan, hal yang tidak beliau lakukan pada bulan-bulan lain.
  20. Nabi shallallahu 'alaihi wasallam menyegerakan berbuka dan menganjurkan demikian, beliau makan sahur dan mengakhirkannya, serta menganjurkan dan memberi semangat orang lain untuk melakukan hal yang sama. Beliau menghimbau agar berbuka dengan kurma, jika tidak mendapatkannya maka dengan air.
  21. Nabi'shallallahu 'alaihi wasallam melarang orang yang berpuasa dari ucapan keji dan caci-maki. Sebaliknya beliau memerintahkan agar ia mengatakan kepada orang yang mencacinya, "Sesungguhnya aku sedang puasa."
  22. Jika beliau melakukan perjalanan di bulan Ramadhan, terkadang beliau meneruskan puasanya dan terkadang pula berbuka. Dan membiarkan para sahabatnya memilih antara berbuka atau puasa ketika dalam perjalanan. Beliau shallallahu 'alaihi wasallam pernah mendapatkan fajar dalam keadaan junub sehabis menggauli isterinya maka beliau segera mandi setelah terbit fajar dan tetap berpuasa.
  23. Termasuk petunjuk Nabi shallallahu 'alaihi wasallam adalah membebaskan dari qadha' puasa bagi orang yang makan atau minum karena lupa, dan bahwasanya Allahlah yang memberinya makan dan minum.
  24. Dan dalam riwayat shahih disebutkan bahwa beliau bersiwak dalam keadaan puasa. Imam Ahmad meriwayatkan bahwasanya Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam menuangkan air di atas kepalanya dalam keadaan puasa. Beliau juga melakukan istinsyaq (menghirup air ke dalam hidung) serta berkumur dalam keadaan puasa. Tetapi beliau melarang orang berpuasa melakukan istinsyaq secara berlebihan. (Lihat kitab Zaadul Ma'ad fi Hadyi Khairil 'Ibaad, I/320-338 )
  25. Puasa yang disyari'atkan adalah puasanya anggota badan dari dosa-dosa, dan puasanya perut dari makan dan mimum. Sebagaimana makan dan minum membatalkan dan merusak puasa, demikian pula halnya dengan dosa-dosa, ia memangkas pahala puasa dan merusak buahnya, sehingga memposisikannya pada kedudukan orang yang tidak berpuasa.
  26. Karena itu, orang yang benar-benar berpuasa adalah orang yang puasa segenap anggota badannya dari melakukan dosa-dosa; lisannya berpuasa dari dusta, kekejian dan mengada-ada; perutnya berpuasa dari makan dan minum; kemaluannya berpuasa dari bersenggama.
  27. Bila berbicara, ia tidak berbicara dengan sesuatu yang menodai puasanya, bila melakukan suatu pekerjaan ia tidak melakukan sesuatu yang merusak puasanya. Ucapan yang keluar darinya selalu bermanfaat dan baik, demikian pula dengan amal perbuatannya. Ia laksana wangi minyak kesturi, yang tercium oleh orang yang bergaul dengan pembawa minyak tersebut. Itulah metafor (perumpamaan) bergaul dengan orang yang berpuasa, ia akan mengambil manfaat dari bergaul dengannya, aman dari kepalsuan, dusta, kejahatan dan kezhaliman.
  28. Dalam hadits riwayat Imam Ahmad disebutkan : "Dan sesungguhnya ban (mulut) orang puasa itu lebih harum di sisi AIlah daripada aroma minyak kesturi. "(HR. At-Tirmidzi dan ia berkata, hadits hasan shahih gharib).
  29. Inilah puasa yang disyari'atkan. Tidak sekedar nahan diri dari makan dan minum. Dalam sebuah menahan diri dari makan dan minum". Dalam hadits shahih disebutkan : "Barangsiapa tidak meninggalkan perkataan dan perbuatan dusta serta kedunguan maka Allah tidak butuh terhadap puasanya dari makan dan minum .(HR. Al-Bukhari, Ahmad dan lainnya)
  30. Dalam hadits lain dikatakan : Betapa banyak orang puasa, bagian dari puasanya (hanya) lapar dan dahaga. " (HR. Ahmad, hadits hasan shahih) (Dan ia menshahihkan hadits ini.)
Semoga bermanfaat....

Girls’ Generation (SNSD) Album Information

Posted: 11 Aug 2011 10:40 PM PDT

Girls' Generation (SNSD) Album Information
Girls' Generation 1st Single – Into The New World
In August 2007, the single "Into the New World" was released. This single included two other songs, "Beginning" and "Perfect for You", which was later renamed to "Honey" for their self-titled debut album Girls' Generation. An instrumental of "Into the New World" was also included.
Girls' Generation (SNSD) Album Information
After a short break, the group's first full album was released in late autumn 2007, with the lead single "Girls' Generation" (Korean: "소녀시대"), a cover of Lee Seung-Chul (Korean: 이승철)'s hit.
Promotion for the single started in early November. Marked by dance routines and vocals, "Girls' Generation" was a hit for the group, and the album has sold 121,143 copies to date, placing 8th in the year-end charts. In early 2008, Girls' Generation began promoting their second single, "Kissing You".
Album Track List:
01. 소녀시대 (Girls' Generation)
02. Ooh La-La!
03. Baby Baby
04. Complete
05. Kissing You
06. Merry-go-round
07. 그대를 부르면 (Tears)
08. Tinkerbell
09. 7989
10. Honey (소원)
11. 다시 만난 세계 (Into the new world)
Girls' Generation (SNSD) Album Information
In March 2008, the album was re-released and re-titled Baby Baby. A third single, "Baby Baby", was used to promote the album.
Girls' Generation (SNSD) Album Information
SNSD's first mini-album "Gee" was released on January 2009. Interest in the song rose after the digital release, topping Cyworld's hourly music chart on the release day. The song also went #1 on all major digital music charts within two days.
The group began its album promotion on January 2009 on MBC Show! Music Core. They sang their new single, "Gee", and "Him Nae (Way To Go)", another track from the Gee mini-album. This song is a remake of the song "Haptic Motion" that was used in cellphone advertisements and is a mix of bubblegum pop and punk rock.
"Gee" is the record holder for the longest-running #1 on music portal M.net (for 8 weeks), surpassing the previous record of 6 weeks set by the Wonder Girls' "Nobody". They also broke the record on KBS's music show Music Bank by being #1 for 9 consecutive weeks, previously set by Jewelry's "One More Time, which had 7 wins. They won the award for best-selling song for the first half 2009 for "Gee". Promotions for the song ended at the end of March.
Album Tracklist:
01. Gee
02. 힘내!(Way to go)
03. Dear. Mom
04. Destiny
05. 힘들어하는 연인들을 위해(Let's talk about Love)
Girls' Generation (SNSD) Album Information
After a short break SNSD was back with a "Marine Girl" concept; the song, titled "Sowoneul Malhaebwa (Genie)" (Korean: "소원을 말해봐", literally "Tell Me Your Wish"); the mini album was released digitally on June 22, 2009. The mini-album includes a duet between Jessica and SHINee member Onew called "One Year Later".
On June 26, 2009, Girls' Generation's comeback performance was recorded on KBS's Music Bank. The group then had their return performances on MBC's Music Core and SBS's Inkigayo on June 27 and 28, 2009. Girls' Generation's 2nd mini-album Genie was released on June 29, 2009. Their first win for their single "Sowoneul Malhaebwa (Genie)" was obtained at the July 10, 2009 episode of KBS Music Bank. Their second award was claimed at the July 12, 2009 episode of SBS Inkigayo. The group finished promotions for "Sowoneul Malhaebwa (Genie)" in August 2009.
Album Track list:
01. 소원을 말해봐(Tell Me Your Wish)
02. Etude
03. 여자친구(Girlfriend)
04. 남자친구(Boyfriend)
05. 동화(My Child)
06. 1년 後(One Year Later)
Girls' Generation (SNSD) Album Information
Album Track List:
1. Oh!
2. Show! Show! Show!
3. Sweet Talking Baby
4. Forever
5. Be Happy
6. Boys and Girls
7. Coffee Caramel (Talk to Me)
8. Star Star Star
9. Stick Wit U
10. Day By Day
11. Gee
12. Genie
Girls' Generation (SNSD) Album Information
A repackaged album which has all the tracks from their 2nd album plus 3 additional tracks "Run Devil Run", "Echo" and "Star Star Star (Acoustic RnB version).
Album Tracklist:
01. Run Devil Run
02. Oh!
03. Echo
04. 별별별 (☆★☆)-Acoustic R&B ver.
05. Show! Show! Show!
06. 뻔&Fun (Sweet Talking Baby)
07. 영원히 너와 꿈꾸고 싶다 (Forever)
08. 웃자 (Be Happy)
09. 화성인 바이러스 (Boys & Girls) -Feat. Key(SHINee)
10. 카라멜 커피 (Talk To Me)
11. 별별별 (☆★☆)
12. 무조건 해피엔딩 (Stick Wit U)
13. Day by Day (좋은일만 생각하기)
14. Gee
15. 소원을 말해봐 (Genie)
Girls' Generation (SNSD) Album Information
SNSD's First Single in Japan
Tracklist:
1. Genie (Japanese Version)
2. Genie (Korean Version)
3. Genie (without main vocals)

SNSD's 2nd Single in Japan
Tracklist:
1. Gee (Japanese Version)
2. Gee (Korean Version)
3. Gee (without main vocals)
Girls' Generation (SNSD) Album Information
SNSD's 3rd Mini Album "Hoot"
Tracklist:
1. 훗 / Hoot
2. 내 잘못이죠 / My Mistake
3. 단짝 / My Best Friend
4. Wake up
5. 첫눈에… / Snowy Wish

SNSD's Mr. Taxi/Run Devil Run 3rd's Single in Japan
(Release Date April 27, 2011)
1. Mr. Taxi
2. Run Devil Run
Girls' Generation (SNSD) Album Information
SNSD First Japanesse Album (Release June 1 2011)
1. Mr. Taxi
2. Genie
3. You A-holic
4. Run Devil Run
5. Bad Girl
6. Beutiful Stranger
7. I'm in Love with The Hero
8. Let It Rain
9. Gee
10. The Great Escape
11. Hoot
12. Born To Be a Lady

Pasang Tombol Follow Me on Twitter di Blog

Posted: 11 Aug 2011 10:08 PM PDT

Bagaimana cara memasang Follow Button Twitter di Blog ?
Apakah Anda mempunyai sebuah akun di Twitter? Bila ya, promosikan saja akun Twitter Anda dengan memasang tombol Follow Me on Twitter di blog. Tombol Follow ini dapat memudahkan pengunjung yang ingin menjadi follower akun Twitter Anda.Nii contohnya...




Untuk memasang tombol Follow seperti di atas, silakan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Silakan kunjungi halaman http://twitter.com/about/resources/followbutton

2. Isikan username Anda.

3. Pilih warna latar belakang yang akan digunakan.

4. Tentukan apakah Anda mau menampilkan jumlah follower atau tidak di sebelah tombol.

5. Pilih bahasa yang ingin digunakan.


6. Pratinjau atau preview tombol dapat Anda lihat di sebelah kanan.

7. Selanjutnya copy kode tombol Follow yang muncul.


8. Paste kode tersebut di blog Anda. Penempatannya terserah Anda, apakah pada halaman posting atau di sidebar, yang penting dapat dilihat dengan jelas oleh pengunjung blog.


klik gambar untuk memperbesar

 

SNSD YoonYul Couple Picture Lovely

Posted: 11 Aug 2011 09:54 PM PDT

SNSD YoonYul Couple Picture Lovely
SNSD YoonYul Couple Picture Lovely
SNSD YoonYul Couple Picture Lovely
SNSD YoonYul Couple Picture Lovely
SNSD YoonYul Couple Picture Lovely
SNSD YoonYul Couple Picture Lovely

Perang Salib: Tinjauan Historis dari Prespektif Kristen

Posted: 11 Aug 2011 09:13 PM PDT

Menggambarkan perjumpaan Islam dan Kristen dalam sejarah dapat diberi dua warna yang mencolok yakni warna kelam yang meliputi pertentangan, kecurigaan, permusuhan bahkan perang. Warna yang kedua warna cerah yang meliputi kehidupan bersama dalam hubungan yang damai, saling percaya dan memperkaya. Kedua warna ini lahir sebagai konsekwensi dari interaksi yang tak terhindarkan dan sadar atau tidak dialami oleh kedua belah pihak. Perjumpaan Islam dan Kristen bukan dimulai sejak perang salib. Jauh sebelumnya bahkan pada masa Nabi Muhammad s.a.w telah dicatat perjumpaan tersebut. Perluasan kekuasaan islam dengan cara militer (perang) sampai ke daerah-daerah kristen seperti pendudukan Spanyol bagian selatan dan daerah-daerah di Italia, a.l Sisilia atau Perancis bagian selatan menimbulkan konsekwensi-konsekwensi tertentu, misalnya saja tersingkirnya kekuasaan lama oleh penguasa baru. Di Spanyol bangsawan Visighot terpaksa melarikan diri setelah pendudukan Dinasti Islam atas Spanyol. Namun dipihak lain sebuah kehidupan antarbudaya dan antaragama tidak dapat dielakkan. Montgomery watt mencatat bahwa masa sebelum Perang Salib, kaum Muslim, Kristen dan Jahudi di Spanyol dapat hidup berdampingan secara damai, hal ini disebabkan oleh pemahaman bahwa penaklukan Spanyol oleh dinasti Islam tidak dilatarbelakangi oleh semangat keagamaan bahkan sebaliknya menurut Watt gagasan-gagasan yang dominan pada waktu itu bukanlah gagasan keagamaan dalam hal ini Islami melainkan gagasan Arab sekular.


Perang Salib merupakan salah satu peristiwa pemberi warna kelam dalam perjalanan sejarah perjumpaan Islam dan Kristen, warna kelam ini tidak jarang mempengaruhi hubungan Islam Kristen hingga dewasa ini. Oleh sebab itu sangat penting untuk melihat dan mengambil pelajaran yang berarti dalam peristiwa ini untuk membangun suatu kehidupan bersama yang lebih damai dan jujur.

  1. Motivasi pelaksanaan Perang Salib (1096-1270/abad ke-11-13):
Peristiwa perang salib yang berlangsung kurang lebih 3 abad lamanya dan dalam bentuk 7 tahap dilatarbelakangi oleh motivasi yang berbeda-beda. Yang melatarbelakangi perang salib pertama sampai pada perang salib yang ke-3 paling tidak ada 2 faktor yang bagi para penguasa dan elit agama di Eropa dalam hal ini Paus (pimpinan gereja katolik) perlu untuk mengangkat pedang untuk menyatakan perang terhadap kekuatan Islam. Kedua faktor tersebut adalah:

    1. faktor internal yakni konflik internal Eropa: Sampai pada abad pertengahan, kekristenan (Gereja) bergandengan tangan dan menjalin hubungan yang mesra namun manipulatif dengan kekuasaan politik atau kekaisaran. Hubungan yang demikian praktis melahirkan konsekwensi tersendiri: agama dijadikan alat penglegitimasian kekuasaan dan demikian halnya sebaliknya politik dijadikan sarana untuk mencapai tujuan-tujuan seperti otoritas keagamaan; interes politik menjadi interes agama dan sebaliknya; agama me- dan di- manipulasi oleh politik dan sebaliknya. Kekuatan politik dipakai untuk menghadapi lawan-lawan gereja seperti kelompok yang diklaim sebagai kafir dan kelompok sekte atau heresi.

Kekaisaran Byzantinum dalam ancaman penguasa Islam berbangsa Turki Seljuk dan Byzantinum mengalami kekalahan dalam peperangan tersebut. Akibat dari kekalahan ini, penguasa Byzantinum memohon bantuan militer kepada Paus Urbanus II. Permohonan bantuan ini dilihat sebagai momentum untuk mengatasi konflik antara kedua pusat kekristenan, yakni gereja Katolik dengan pusatnya Roma dengan gereja  Orthodox Timur Byzantinum dengan pusatnya Konstantinopel. Dengan kata lain dibalik perang terhadap penguasa Islam ada terselip maksud pemersatuan gereja barat dan timur. Maksud tersebut hingga dewasa ini tidak tercapai, sampai saat ini kedua pusat kekristenan: Gereja Katolik Roma dan Gereja Orthodox Timur masih terpisah.

    1. Faktor eksternal: Islam sebagai kekuatan yang mengancam Eropa.
Peradaban Islam pada abad ke –11 tengah mengalami kemajuan yang sangat pesat di hampir dalam segala bidang. Bukan saja arsitektur yang megah melalui bangunan-bangunan mesjid yang luarbiasa indahnya menjadi simbol bangkitnya peradaban Islam dewasa itu, namun di bidang Ilmu Pengetahuan, Astronomi, Filsafat dan Medis pun Islam pernah menjadi parameter dunia. Munculnya nama-nama besar seperti Avveroes (Ibn Rush) sang Filosof yang karya terjemahan dan komentarya terhadap karya Filosof Yunani Aristoteles dipakai oleh para teolog Barat seperti Thomas Aquino, atau sang Dokter ternama Ibn Sinna (Avicienna) yang karyanya digunakan cukup lama di sekolah-sekolah kedokteran Eropa. Bangkitnya peradaban dibarengi dengan perluasan kekuasaan Islam. Hingga Abad ke-11 Islam telah menguasai wilayah-wilayah kekaisaran Byzantinum seperti Suria, Mesir bahkan seluruh daerah Afrika Utara (sampai Marroko). Perluasan kekuasaan ini kearah barat sampai ke Spanyol Selatan dan kearah timur, Islam menguasai wilayah-wilayah seperti Rusia bagian selatan (Transoxania) bahkan telah menguasai Asia Tengah sampai ke Afganistan.

Bagi Eropa kenyataan ini melahirkan kekaguman disatu pihak dan ketakutan dipihak lain. Ada pemahaman bahwa Islam telah menguasai separuh dunia. Penguasa dan pimpinan agama Kristen di Eropa hampir kehilangan nyali menghadapi kekuatan Islam yang bangkit pada masa itu. Islam dilihat sebagai bahaya yang mengancam eksistensi Eropa secara budaya maupun religi. Keberhasilan penguasa eropa untuk merebut kembali wilayah-wilayah Spanyol selatan seperti Toledo tahun 1085 dan Sisilia tahun 1091 melahirkan kepercayaan diri yang baru akan kekuatan Eropa untuk menghadapi kekuatan Islam.

Faktor lainnya adalah keberadaan Yerusalem. Sebelum perang salib yang pertama (sampai awal abad ke-11), Yerusalem berada dibawah kekuasaan Islam dalam hal ini dinasti Fatimiyya. Meskipun demikian Yerusalem masih menjadi tempat Ziarah yang paling populer bagi umat Kristen Eropa secara khusus pada abad ke-11. Pelaksanaan ziarah ke Yerusalem diberitakan mengalami gangguan dari pihak-pihak perampok. Dengan kata lain keamanan pelaksanaan ziarah ke kota suci tidak dapat lagi dijamin. Hal ini dilihat oleh pimpinan Gereja Katolik Roma untuk bentindak memberi keamanan kepada para peziarah bukan dengan cara damai melainkan dengan kekerasan yakni perang untuk merebut kota suci tersebut.

Motivasi perang salib ke-4 sampai ketujuh adalah merebut kembali Konstantinopel dan mempertahankan Yerusalem sebagai kota suci umat Kristen. Upaya ini gagal: Islam berhasil merebut kembali Yerusalem pada tahun 1244 dan mulai saat itu Yerusalem berada dibawah pemerintahan Islam sampai pembentukan negara Israel 1948 (dan sampai saat ini keberadaan Yerusalem menjadi persoalan yang serius antara palestina dan Israel); kemudian Konstantinopel jatuh ketangan dinasti Usmaniyya dan menjadi bagian dari Negara Turki sampai dewasa ini.

  1. Perang Salib: dari Yerusalem ke Konstantinopel
Ekspedisi militer tentara Salib yang pertama tiba dipantai Levant tahun 1096 dan menduduki Yerusalem dan beberapa daerah-daerah sekitar. Perang salib I ini berlangsung 3 tahun lamanya (1096-1099). Tahun  1144 salah satu daerah yang diduduki oleh tentara salib yakni Edessa direbut kembali oleh penguasa Islam yakni Atabeg dari Mosul. Perebutan ini menjadi alasan bagi pecahnya perang salib yang kedua 3 tahun kemudian yakni tahun 1147. Tentara salib mengalami kekalahan pada perang salib ke-dua. Tampilnya pemimpin kharismatik Islam sultan Salahuddin al-Ayyubi (sultan Saladin) yang berhasil mempersatukan Mesir dan Syria dibawah kekuasaannya berhasil pula memukul telak tentara salib dan merebut kembali kota suci Yerusalem pada tahun 1187.

Perebutan kembali Yerusalem oleh Sultan Saladdin dilihat oleh penguasa kristen barat sebagai malapetaka yang harus dijawab dengan perang salib berikutnya (PS III). Perang salib ke-3 tidak membuahkan kemajuan yang berarti sehingga pada akhirnya penguasa barat mengalihkan perhatian mereka ke Konstantinopel. Perang salib yang ke-4 dalam rangka merebut kembali Konstantinopel yang diduduki oleh penguasa Turki Seljuk. Peperangan yang brutal diakhiri dengan penguasaan tentara salib atas Konstantinopel tahun 1204. Sementara itupun upaya untuk mengambil alih Yerusalem tetap dilaksanakan setelah masa Sultan Saladin, tentara Salib pernah menduduki Yerusalem namun sangat singkat dan pada akhirnya Yerusalem kembali jatuh ditangan penguasa Islam.

Ketiga phase perang salib yang terakhir mencatat kekalahan dipihak tentara-tentara Kristen barat. Berakhirnya perang salib ditandai dengan keberhasilan penguasa Mamluk mengambilalih sisa-sisa daerah-daerah yang masih diduduki oleh tentara salib. Secara garis besar perang salib yang berlangsung 3 abad lamanya telah mencatat kegagalan dipihak barat melawan kekuatan Islam.

  1. Akibat: Ketegangan dan saling memperkaya
Tidak dapat disangkal bahwa warna kelam dari peristiwa tragedi kemanusiaan yang berkepanjangan ini telah memberi kontribusi yang cukup dominan dalam kelanjutan hubungan dan perjumpaan pengikut kedua agama besar ini di dunia. Goseran sejarah ini pun pernah bahkan bagi sebagian orang di Indonesia masih mewarnai hubungan umat Islam dan Kristen, meskipun secara tidak langsung masyarakat Indonesia tidak terlibat didalamnya, namun kedua agama yang dibawa ke Indonesia telah memiliki catatan sejarah yang kelam.

Namun tidak dapat disangkal pula bahwa perang salib telah melahirkan paradigma baru dalam hubungan Islam-Kristen. Bersamaan dengan hadirnya tentara-tentara salib didaerah-daerah Islam, berlangsung pula hubungan dagang antara wilayah-wilayah Kristen Eropa dengan pedagang Islam Arab. Hubungan ini anehnya tidak terputus akibat perang salib, malahan berjalan beriringan. Disamping itu fenomena yang lebih menarik lagi adalah kenyataan akan hubungan Islam dan Barat dalam bidang Ilmu Pengetahuan. Pada masa-masa perang salib inilah terjadi peningkatan penerjemahan karya-karya Arab seperti karya-karya agung dari Averoes dan Ibn Sinna kedalam bahasa latin. Pada masa inipun semangat dari pihak barat untuk mempelajari karya-karya ilmiah Arab semakin meningkat.

Pada masa ini pula untuk pertama kalinya al-Qur'an diterjemahkan kedalam bahasa Latin untuk lebih memahami apa sebenarnya agama Islam itu. Penerjemahan buku-buku teologi Islam kedalam bahasa latin menjadi dasar dan landasan terbentuknya studi khusus tentang Orientalisme.

Kesimpulan

Yang menarik untuk dikaji adalah Yerusalem bagi bayak ahli sejarah dilihat sebagai faktor yang cukup dominan dalam penggagasan perang salib, namun kelihatanya cukup sepele dan sederhana kalau upaya pengamanan peziarah yang dikedepankan dalam menggagas perang salib tersebut terutama jika dibandingkan dengan pengorbanan daya dan dana yang dibutuhkan untuk ekspedisi militer pada waktu itu. Saya lebih melihat bahwa isu Yerusalem dijadikan pemicu semangat para tentara salib sementara faktor penentu dalam hal ini adalah murni politik yakni upaya pembentengan diri dari ancaman yang sudah semakin mendekati jantung kekuasaan Eropa disatu sisi dan disisi lain adalah interes internal politik gereja (katolik) untuk menyatukan negara-negara kristen katolik yang pada saat itu tengah berperang. Sehingga perang salib digunakan sebagai alat untuk menyatukan gereja kristen barat (Roma) dan timur (konstantinopel).

Isu agama yang kedua namun sentral adalah simbol salib. Salib dijadikan simbol utama yang mewarnai seluruh ekspedisi militer berdarah tersebut tidak lain untuk membangkitkan semangat tentara salib untuk menjalankan tugas yang hampir tidak masuk akal tersebut jika melihat kondisi infrastruktur dan jarak antara Eropa dan timur tengah dewasa itu demikian halnya jika memperhatikan kekuatan Islam pada waktu itu. Untuk membangkitkan semangat para tentara salib supaya banyak orang Kristen bersedia ikut dalam barisan militer salib, maka Paus mengeluarkan surat penghapusan dosa bagi para tentara yang ikut berperang dengan menjanjikan keselamatan bagi mereka jika mereka mati syahid dalam pertempuran salib.

Salib yang dalam pemahaman iman Kristen adalah  simbol perdamaian, dimana melalui Salib Yesus Kristus telah mengorbankan diriNya untuk perdamaian dunia, Salib juga merupakan simbol kehidupan, dimana Yesus Kristus telah mati di Kayu Salib agar supaya manusia dapat memiliki hidup yang berharkat dan bermartabat. Simbol ini telah disalahgunakan bahkan dihianati oleh para pemimpin gereja Katolik . Salib telah dibalikkan menjadi simbol peperangan, penindasan manusia, kematian bahkan penghancuran kehidupan yang dibela oleh Kristus sendiri.

Secara keseluruhan saya melihat perang salib merupakan salah satu konsekwensi dari hubungan yang mesra dan manipulatif antara agama dan politik sehingga agama dalam kedekatannya dan keterikatannya dengan kekuatan politik tidak lagi mampu untuk keluar dari lingkaran yang menyesakkan untuk kembali memfungsikan diri sebagai kekuatan pendamai, kekuatan transformatif, kekuatan yang menghidupkan bahkan kekuatan yang memanusiakan. Dalam kondisi semacam itu agama menjadi atau dijadikan kekuatan yang manipulatif dan akibatnya adalah jatuhnya korban manusia yang tak terhitung jumlahnya dan kemanusiaan tercabik-cabik. Ini yang saya maksud dengan pelajaran yang dapat kita petik dari warna sejarah yang kelam untuk tidak lagi mengulangnya hari ini dan di kemudian hari.
Semoga menambah wawasan kita.

Fakta Paling Unik Dibalik Perang Salib

Posted: 11 Aug 2011 08:45 PM PDT

1. Richard the Lion heart, yang terkenal sebagai Raja Inggris, dan konyolnya beliau tidak bisa bahasa inggris. Karena sejak kecil dia selalu berada di Prancis. Dia cuma numpang lahir di Inggris. Bahkan konon, beliau lebih mahir bahasa Arab daripada bahasa Inggris.

2. Raja Richard berada di Inggris dalam masa pemerintahannya hanya selama 11 bulan. Permaisurinya, Queen Berengaria of Navarre, malah tidak pernah ke Inggris sama sekali. Oleh karena itu Richard juga dikenal sebagai " The Absent King

3. Saking tidak percayanya dengan motivasi rekannya sesama ekspedisi perang salib, Raja Richard pernah mengatakan : "Saya lebih rela Yerusalem dipimpin oleh seorang Muslim yang bijak dan berjiwa ksatria daripada kota suci itu jatuh ketangan para baron Eropa yang hanya mengejar kekayaan pribadi "

4. Pada suatu peristiwa di pertempuran di Jaffa, ketika pasukan kavaleri Tentara Salib merasakan kelelahan, Richard sendiri memimpin pasukan tombak melawan kaum muslim. Saladin nyaris berada di sisinya dengan penuh kekaguman. Saat dia melihat kuda Richard terjatuh di bawahnya, seketika Sultan mengirimkan tukang kudanya ke medan pertempuran dengan dua ekor kuda yang masih segar untuk Raja Inggris yang berani itu.

5. Ada juga cerita mengenai Richard yang memasuki Yerusalem dengan menyamar dan makan malam bersama Saladin : mereka benar-benar saling bersikap ramah. Dalam rangkaian perbincangan, Richard bertanya kepada Sultan tentang bagaimana pandangannya mengenai Raja Inggris. Saladin menjawab bahwa Richard lebih mengunggulinya dalam sifat keberaniannya sebagai seorang ksatria, tapi kadang-kadang dia cenderung menyia-nyiakan sifatnya ini dengan terlalu gegabah dalam pertempuran. Sedangkan menurutnya Richard, Saladin terlalu moderat dalam memperkuat nilai-nilai keksatriaan, bahkan dalam pertempuran

6. Ketika ada salah satu panglima perang saladin memberontak, Richard membunuhnya dan menyerahkan kepalanya pada saladin serta berkata, "Aku tidak ingin orang ini mengacaukan "permainan" kecil kita". Dan keesokan harinya mereka bertempur sengit.

7. Pernah dalam suatu pertempuran, Richard melihat bahwa pedang saladin tumpul dan dia menghentikan perang hari itu untuk memberikan kesempatan agar saladin mengasahnya

8. Suatu hari, Richard sakit keras. Mendengar kabar itu, Shalahuddin mengirimkan dokter terbaiknya untuk mengobati Richard. Kapan lagi kita bisa mendapatkan pemimpin kaum muslim yang memiliki akhlak seperti Salahuddin?

9. Orang Eropa pada awalnya menyebut orang Muslim sebagai Barbarian, tetapi akibat kontak yang intensif dari perang salib, Lambat laun mereka menyadari bahwa yang barbar sesungguhnya adalah mereka. Jika ditilik dari tingginya peradaban budaya dan ilmu kaum muslimin saat itu.

10. Menurut catatan sejarah, pada saat perang salib, semua wanita dan pelacur di usir keluar dari kamp crusaders. Seluruh crusaders harus suci secara jasmaniah, bebas dari nafsu. Tapi ada satu grup wanita yg bebas keluar masuk camp crusaders yaitu tukang cuci baju. Bahkan kalau satu grup tukang cuci mau bepergian antar kota, mereka dijaga oleh sepasukan knight, dan dibuntuti pasukan infantri. Kalau iring-iringan ini diserang, keselamatan para tukang cuci ini no.1. Waktu ditawan pasukan muslim, para tukang cuci ini lebih dihormati daripada prajurit biasa. Sampai-sampai Richard The Lion Heart juga rela membayar ransum buat para tukang cuci itu

11. Ketika Frederick Barbarossa (kakek kaisar Frederik II) meninggal pada ekspedisi perang salib III, banyak ksatrianya yang menganggap bahwa ini adalah kehendak Tuhan dan banyak yang bergabung dengan kaum muslim. Lalu yang tersisa membawa jasad Barbarossa menuju ke yerusalem dengan anggapan nanti Barbarosa akan terlahir kembali. 
 
12. Frederick II Kaisar Jerman, punya hubungan khusus dengan Sultan Malik dari Mesir di perang salib V. Beliau merasa di jaman itu (jaman dark ages), satu-satunya yang sebanding dengan dia di masalah budaya dan personality adalah pangeran-pangeran dari kerajaan muslim. Oleh karena itu gaya hidupnya agak nyentrik (dia berpoligami, padahal seorang Katolik tidak demikian).

13. Waktu terpaksa harus berpartisipasi dalam perang salib, Frederick II berhasil merebut Jerusalem, Betlehem dan Nazareth tanpa meneteskan setitik darahpun. Walaupun sebenernya dia cuma menyewa ke 3 kota tersebut dari sahabatnya si sultan Malik dari Mesir

14. Pernah ada kejadian Frederick II memukul pendeta yang masuk ke dalam masjid dan memperingatkan agar jangan melakukan hal itu lagi. Sedangkan al-Malik pernah dinasehati oleh Knight Templar agar membunuh Frederick II pada saat pengawalannya sedang longgar. Mengetahui hal tersebut, al-Malik segera menyuruh Frederick II agar segera pergi dari situ karena keadaannya 'berbahaya'.

15. Kekalahan pasukan Arab lebih sering karena mereka terpancing melakukan serangan terbuka melawan kavaleri berat Eropa. Dimana disiplin serta pengalaman tempur sukarelawan Jihad kalah jauh dari satuan tempur veteran Eropa khususnya ordo-ordo militer seperti Templar, Hospitallers dan Teutonic Knight.

16. Kekalahan pihak Eropa umumnya akibat dari insubordinasi alias kurang kuatnya komando tunggal dalam kesatuan tentara yang terdiri dari elemen-elemen berbeda dari para baron dan ordo militer yang sebenarnya saling tidak suka satu sama lainnya. Selain itu dalam beberapa kekalahan, para tentara bayaran ( mercenary ) dan sukarelawan Eropa seringkali terlalu cepat meninggalkan barisannya untuk menjarah kota-kota Islam yang hampir ditaklukannya. Hal itu membuat pasukan Islam yg sebenarnya sudah terpojok bisa melakukan counter-attack

17. Pasukan turki khwaraziman yang menyerang jerusalem tahun 1244 waktu itu dikontrol oleh keturunan genghis khan, Eljigidei. Yang lucu dari pasukan ini adalah pasukannya mayoritas beragama Buddha bahkan komandan Hulegu khan juga seorang Buddhis.

18. Sebenarnya pengiriman para Crusader salah alamat, kaum Turki Seljuk yang banyak mengganggu ziarah kaum kristiani ke Yerusalem sudah diusir oleh khalifah Mesir. Akan tetapi lamanya perjalanan serta miskinnya informasi membuat pemimpin Crusader tidak mendengar pergantian kekuasaan di Yerusalem.

19. Divisi elit pasukan berkuda Cossack di Rusia dan Musketer berkuda di Prancis karena terinspirasi suksesnya pasukan berkuda pemanah bangsa Arab. Pasukan berkuda bukan hanya sebagai pasukan sayab tapi menjadi pasukan khusus

20. Membangun sepasukan knights memakan biaya yang sangat besar. Seorang raja sekalipun di abad pertengahan paling hanya memiliki sekitar 100 - 300 Full Knight dengan Heavy Horse yang berdinas dibawah komandonya secara full - time. Biasanya para raja akan mengumpulkan seluruh Knight yang berada di bawah para duke dan baronnya apabila menghadapi pertempuran besar.

21. Para Knights umumnya adalah anak para ningrat yang tidak memiliki hak waris. Di masa itu seperti juga para bangsawan dimana saja, kekayaan dan kekuasaan sang ayah hanya diwarisi oleh putra sulungnya, kecuali tingkat raja atau baron kaya dimana putra ke dua hingga ke 3 masih mungkin mewarisi satu county atau estate dengan kastil kecil. Putra-putra yang tidak atau merasa kurang memiliki kekayaan biasanya sejak remaja mengasah diri dengan ketrampilan perang. Mereka kemudian pada usia tertentu (15-16 tahun ) di inagurasi menjadi knight oleh raja atau baron tempat dia mengabdi.

22. Ada sebuah aturan yang tidak pernah dilanggar oleh kedua belah pihak sewaktu perang salib. Yaitu Fakta Nobility atau Hukum Chivalry yang berlaku di abad pertengahan bahwa raja tidak boleh membunuh sesama raja. Khususnya apabila tertawan. Salah satu kode etik knights dan para noble adalah mereka pantang membunuh keluarga atau orang2 dari keturunan ningrat yang menyerah/tertawan dalam pertempuran. Akan tetapi khusus buat religius-military Order spt Templar, Hospitaller dan Teutonic dalam perang Salib, peraturan itu tidak berlaku terhadap para noble/ningrat Muslim. Kecuali dalam kondisi khusus atau mendapat spesial order dari pemimpin Crusader yang mendapat mandat langsung dari Paus. Dalam tradisi Arab sendiri, seorang raja pantang membunuh sesama raja. Hal itu yang diterapkan Saladin ketika dia tidak membunuh Guy of Lusignan, raja kerajaan Latin di Yerusalem ketika berhasil memenangkan pertempuran Hattin

23. Saladin pernah melanggar etika dan hukum perang Islam yg selalu dia junjung tinggi ketika dia mengeksekusi semua tawanan Ksatria Templar dan Hospitaller ketika dia memenangkan pertempuran Hattin. Sementara Richard The Lion Heart juga pernah melanggar kode etik Chivalry serta etika Noble-nya saat dia mengeksekusi 2000 serdadu Saladin yang tertawan di depan gerbang Acre/Akko

24. Kalau selama ini kita mendengar bahwa Saladin itu komandan yg santun, maka salah satu panglima mamluk yaitu Baybar adalah komandan yang garang. Tidak kalah garangnya dalam soal bunuh-membunuh seperti crusaders. Kalau crusaders dibawah pimpinan Richard pernah menghukum mati seluruh tawanan muslim di Aacre, pasukan Baybar juga membunuh semua orang kristen di Acre, termasuk pendeta dan perempuan. bahkan dia berkirim surat ke komandan crusaders untuk menceritakan detil pembantaian di dalam suratnya. Baybar bahkan sampai membuat lingkungan acre jadi gurun agar di masa depan sulit untuk jadi pangkalan crusaders lagi.

25. Saat pengepungan kota Acre, Baybars menggunakan siege weaponnya selain sebagai senjata penghancur berat jarak jauh, juga sebagai senjata psikologi dan biologi. Senjata katapel-nya tidak hanya melontarkan batu ke arah kota, tapi juga mayat pasukan musuh, tawanan anak-anak yang masih hidup serta bangkai binatang spt kuda, unta dll. Di abad pertengahan hal itu kerap disebut sbg 'humor pasukan artileri'. Namun Baybars melakukannya lebih intensif dan mengerikan.

26. Akibat dihinggapi penyakit wahn (cinta dunia dan takut mati). Maka.Shalahuddin lantas menggagas sebuah festival yang diberi nama peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam. Tujuannya untuk menumbuhkan dan membangkitkan spirit perjuangan. Di festival ini dikaji habis-habisan sirah nabawiyah (sejarah nabi) dan atsar (perkataan) sahabat, terutama yang berkaitan dengan nilai-nilai jihad. Festival ini berlangsung dua bulan berturut-turut. Hasilnya luar biasa. Banyak pemuda Muslim yang mendaftar untuk berjihad membebaskan Palestina. Mereka pun siap mengikuti pendidikan kemiliteran. 



SNSD YoonTae Couple Picture Lovely

Posted: 11 Aug 2011 08:06 PM PDT

SNSD YoonTae Couple Picture Lovely
SNSD YoonTae Couple Picture Lovely
SNSD YoonTae Couple Picture Lovely
SNSD YoonTae Couple Picture Lovely
SNSD YoonTae Couple Picture Lovely
SNSD YoonTae Couple Picture Lovely
SNSD YoonTae Couple Picture Lovely

Merubah Tampilan Logo Google Dengan Nama Anda

Posted: 11 Aug 2011 07:57 PM PDT

Bosan dengan tampilan search engine "google" agan? tenang sekarang kita bisa merubah tampilannya dengan nama agan, contohnya biar gak bozen...

1. Buka www.007google.com
kenapa 007 ???? gak tahu juga yach... mgkn Om Google kerjasama sam Tom cruise

di organisasi IMF hikz.... hikzzz...

2. Di kolom "create" tuliskan nama yang ingin agan ganti.

3. Copy addresnya dan save sebagai homenya

Tools ---> internet option ------> paste addresnya di home pagenya.

Jadi dech....ini hasil ane gan pake nama Sendiri
 Semoga bermanfaat


SNSD TaeSunn Couple Picture Lovely

Posted: 11 Aug 2011 07:41 PM PDT

SNSD TaeSunn Couple Picture Lovely
SNSD TaeSunn Couple Picture Lovely
SNSD TaeSunn Couple Picture Lovely
SNSD TaeSunn Couple Picture Lovely
SNSD TaeSunn Couple Picture Lovely
SNSD TaeSunn Couple Picture Lovely
SNSD TaeSunn Couple Picture Lovely
SNSD TaeSunn Couple Picture Lovely

SNSD TaeSunn Couple Picture Lovely
SNSD TaeSunn Couple Picture Lovely
SNSD TaeSunn Couple Picture Lovely

Seohyun Pic Mode Cute

Posted: 11 Aug 2011 07:35 PM PDT

Seohyun SNSD
Seohyun SNSD
Seohyun SNSD
Seohyun SNSD
Seohyun SNSD
Seohyun SNSD
Seohyun SNSD
Seohyun SNSD
Seohyun SNSD
Seohyun SNSD
Seohyun SNSD
Seohyun SNSD

(SUJU) Super Junior Discography

Posted: 11 Aug 2011 07:21 PM PDT



SUPER JUNIOR 05 [TWINS] 1st Album
Artis : Super Junior 05
Release : 5 Desember 2005
1. Miracle [MV]
2. Twins (knock out) [MV]
3. You are the one (unreleased MV – featured in Suju Show)
4. Rock this house
5. 차근차근 ChageunChageun (Way for love)
6. So I
7. OVER
8. Keep in touch
9. L.O.V.E.
10. Believe
11. TWINS (Knock out) Inst.

SUPER JUNIOR 05 (SPECIAL ALBUM)
Artis: 東方神起 TVfXQ & SuperJunior05
Release: 15 Desember 2005
01. Show Me Your Love – 동방신기&슈퍼주니어 DBSK & Super Junior (MV)
02. I wanna hold you – 동방신기
03. 오늘만은 Oneulmaneun (I'm your man) – 슈퍼주니어 Super Junior
04. Show Me Your Love (Instrumental)

SUPER JUNIOR [U] SINGLE
Artis: Super Junior
Release: 25 Mei 2006 (U, online) 29 Mei, 2006 (Endless Moment, online) 7 Juni, 2006 (Full, shops)
01. U (MV)
02. Endless moment
03. Lovely day

06 SUMMER TOWN (SM SPECIAL ALBUM)
Artis : SM Town
Release: 20 Juni 2006
01. 태양은 가득히 Taeyangeun Gadeukhee (Red Sun) – SM Town (MV)
02. 오아시스 (Oasis) – 東方神起 TVfXQ
03. Dancing out – 슈퍼주니어 Super Junior (MV)
04. 한 여름 밤의 고백 (Summer night love) – 강타 Kangta
05. TOUCH – 보아 BoA*
06. Catch the shooting star – 天上智喜 TSZX
07. 너 없이 (without you) – 트랙스 TRAX
08. Raindrops – 현진 HyeonJin
09. Shake – 블랙비트 BlACKBeat
10. Smile! – 슈퍼주니어 Super Junior
11. 태양은 가득히 (Red Sun) – SM Town (Instrumental)

2006 WINTER SMTOWN SNOW DREAM
Artis: SM Town [including Super Junior]
Release: 12 December 2006
01. Snow Dream – SMTOWN (MV)
02. 내가 그대 없이(When we'll be together) – 동방신기
03. Tic! toc! – Super Junior
04. Dreams come true – 천상지희 The Grace
05. 그것뿐이에요Geuguhtppoonieyo (Just You) – Super Junior – K.R.Y.
06. White Christmas – 강타
07. DOTCH – BoA
08. Alone – TRAX
09. Heaven – 장리인
10. Without you – Black Beat
11. 눈의 이야기(Winter of Memories) – 현진
12. I Love Hoya – 추가열
13. Joyful Day – 송광식
2007 SM TOWN SUMMER (SM SPECIAL ALBUM)
Artis: SM Town
Release: 4 Juli 2007
01. Prologue for SMTOWN
02. 여행을 떠나요 (Yeohaengeul dduhnayo) Let's Go on a trip! – ALL (MV)
03. 행복 (Haengbok) Full of Happiness – Super Junior (MV)
04. 이브의 경고 (Eve ui Gyonggo) Message of Eve – BoA* Feat. Super Junior Shindong
05. 한여름의 크리스마스 Christmas in Summer – TVfXQ
06. 지난 여름밤의 이야기 The Memory of Last Summer Night – Kangta
07. Festival – TSXZ The Grace
08. 조개껍질 묶어 A shell Necklace **
09. Under the Sea ***
10. 여행을 떠나요 (Instrumental Version)
11. Under the Sea (Instrumental Version)
* Sung by Yesung and Ryeowook
** Background Vocals by Yesung and Ryeowook
*** Sung by Leeteuk, Heechul, Kangin, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Ryeowook
*** Background Vocals by Yesung, Ryeowook
SUPER JUNIOR [꽃미남 연쇄 테러사건] MOVIE FEAT SUPER JUNIOR
Artis: Super Junior
Release: 27 Juli 2007
01. Wonder Boy (Feat. Super Junior) (MV) *
02. 사건현장
03. Show and Prove (Feat. Dead'p)
04. 범인 지목
05. Are you ready? (Feat. Super Junior – 예성 Yesung)
06. 자작극
07. 새로운 주인공
08. Rock the floor (Feat. Marco)
09. 일상으로
10. Wonder Boy (Instrumental)
 
SUPER JUNIOR [DON'T DON] 2nd ALBUM
Artis: Super Junior
Release: 20 September 2007
01. 돈 돈!(Don't Don) (MV)
02. 소원이 있나요 (Sowoni Innayo) Sapphire Blue
03. 말하자면 (Marhajamyuhn) You're my endless love
04. 미워(Miwuh) Hate U, Love U
05. Disco Drive
06. Marry U
07. I am
08. 사랑이 떠나다(Sarangi Dduhnada) She's gone
09. Missin' U
10. 거울(Guhwool) Mirror
11. 우리들의 사랑(Wooriderui Sarang) Our Love
12. Midnight Fantasy
13. Thank you
(Bonus Track) 아주 먼 옛날 (Aju Muhn Yetnal) Song for you

SUPER JUNIOR [DON'T DON] 2nd ALBUM REPACKAGE (CD ONLY)
Artis: Super Junior
Release: 5 November 2007
01. 돈 돈!(Don't Don) (MV)
02. 소원이 있나요(Sowoni Innayo) Sapphire Blue
03. 말하자면(Marhajamyuhn) You're my endless love
04. Marry U(New Version)
05. 갈증(Galjeung) Original Ver.
06. Disco Drive
07. 미워(Miwuh) Hate U, Love U
08. I am
09. 사랑이 떠나다(Sarangi Dduhnada) She's gone
10. 마지막 승부(Majimak Seungbu) The girl is mine
11. 거울(Guhwool) Mirror
12. 우리들의 사랑(Wooriderui Sarang) Our Love
13. Missin' U
14. Midnight Fantasy
15. Thank you
16. 갈증(Galjeung) Remix Ver.
17. (Bonus Track) 아주 먼 옛날 (Aju Muhn Yetnal) Song for you
 
SUPER JUNIOR [DON'T DON] 2nd ALBUM REPACKAGE (CD + DVD)
Artis: Super Junior
Release: 9 November 2007
CD
01. 돈 돈!(Don't Don) (MV)
02. 소원이 있나요(Sowoni Innayo) Sapphire Blue
03. 말하자면(Marhajamyuhn) You're my endless love
04. 미워(Miwuh) Hate U, Love U
05. Disco Drive
06. Marry U (New ver.)
07. I am
08. 사랑이 떠나다(Sarangi Dduhnada) She's gone
09. Missin' U
10. 거울(Guhwool) Mirror
11. 우리들의 사랑(Wooriderui Sarang) Our Love
12. Midnight Fantasy
13. Thank you
(Bonus Track) 아주 먼 옛날 (Aju Muhn Yetna) Song for you
DVD
01. 'Marry U' Jacket Sketch
02. Prologue
03. Relay Talk
04. Member Personal Story! "Talk to Myself!"
05. Epilogue
06. 'Don't Don' MV Making Film
07. 'Don't Don' MV
08. 'Marry U' MV Making Film
 
SUPER JUNIOR T [ROCK ON] 1st ALBUM
Artis : Super Junior T
Release: 2008
01. Rock On!!! [로꾸거!!!]
02. Ghotcha [첫차]
03. Don't Go Away [나같은건없는건가요]
04. Rock On!!! [로꾸거!!!] (Inst.)
05. 첫차 (Inst.)
06. 나같은건없는건가요 (Inst.)
 
SUPER JUNIOR H [COOKING-COOKING] 1st ALBUM
Artis: Super Junior H
Release: 2008
01. Cooking Cooking!
02. Pajama Party
03. You & I
04. Sunny
05. Good Luck
 
SUPER JUNIOR M [ME] 1st ALBUM
Artis : Super Junior M (Mandarin)
Release: 2008
01. Me
02. U
03. Zhi Shao Hai You Ni (At Least I Still Have You)
04. Miracle
05. Love Song
06. Haengbok
07. Don't Don
08. Marry You
09. Wo Bao Zhe Wo
11. Zhe Yi Miao
12. The One
 
SUPER JUNIOR [SORRY-SORRY] 3rd ALBUM
Artis: Super Junior
Release: 12 Maret 2009
01. 쏘리쏘리 (Sorry Sorry)
02. 니가 좋은 이유 (Why I Like You)
03. 마주치지 말자 (Let's Not…)
04. 앤젤라 (Angela)
05. Reset
06. Monster
07. What If
08. 이별… 넌 쉽니 (Heartquake) (Feat. U-Know and MIcky of TVXQ)
09. Club No.1 (Feat. YeonHee Lee)
10. Happy Together
11. 죽어있는 것 (Dead At Heart)
12. Shining Star
 
SUPER JUNIOR [SORRY SORRY VERSI C] 3rd ALBUM
Artis: Super Junior
Release: Mei 2009
01 . SORRY, SORRY
02 . 그녀는 위험해 (She Wants It)
03 . 너라고 (It's You)
04 . 사랑이 죽는 병 (Love Disease)
05 . 첫번째 이야기 (Love U More)
06 . 니가 좋은 이유 (Why I like you)
07 . 마주치지 말자 (Let's not…)
08 . 앤젤라 (Angela)
09 . RESET
10 . MONSTER
11 . WHAT IF
12 . 이별… 넌 쉽니(Heartquake) (Featuring 동방신기_U-Know & Micky)
13 . CLUB No.1 (Featuring YeonHee, Lee)
14 . HAPPY TOGETHER
15 . 죽어있는 것 (Dead at heart)
16 . SHINING STAR
 
SUPER JUNIOR M [SUPER GIRL] 1st MINI ALBUM\
Artis: Super Junior M (Mandarin)
Release: 25 September 2009
1.  SUPER GIRL
2.  到了明天 (Blue Tomorrow)
3.  告白 (Confession)
4.  动情 (Only U)
5.  爱情接力 (You and me)
6.  SUPER GIRL_Korean version
7.  내일이면 (Blue Tomorrow)_Korean version
 
SUPER JUNIOR The 2nd Asia Tour Concert (c0ncert album)
Artis: Super Junior
Release: 14 Desember 2009
CD 1
01. 갈증 (A man in love)
02. U
03. 너라고 (It's you)
04. 그녀는 위험해 (She wants it)
05. 앤젤라 (Angela)
06. Miracle
07. Disco Drive
08. Dancing Out
09. Baby Baby
10. 魂(혼)
11. Beautiful
12. 체념
13. Insomnia
14. 7년간의 사랑
15. What if
16. 이별…넌 쉽니(Heartquake)
17. HONEY
18. DOC와춤을(Run To You)
19. 돈 돈! (Don't don)
20. Twins (Knock out)
CD 2
01. 우리들의 사랑 (Our love)
02. Who am I
03. 당신이기에(ZHI SHAO HAI YOU NI)
04. 迷(Me)
05. Shining Star
06. Sorry, Sorry (Remix)
07. 슈퍼맨
08. 로꾸거!!! (Rokuko)
09. Gee
10. 꿀단지(Sunny)
11. 파자마 파티(Pajama party)
12. 카니발 (Carnival)
13. 소원이 있나요
14. Marry U
15. Sorry, Sorry-Answer
16. Sorry, Sorry _Remix
17. 너라고 (It's you)
18. Puff the magic dragon
19. Shining Star
 
SUPER JUNIOR M [SUPER GIRL] 1st MINI ALBUM + DVD
Artis: Super Junior M
Release: 24 Desember 2009
CD
01. SUPER GIRL
02. 到了明天 (Blue Tomorrow)
03. 告白 (Confession)
04. 動情 (Only U)
05. 愛情接力 (You and me)
06. SUPER GIRL_韓文版
07. 到了明天 (Blue Tomorrow)_韓文版
DVD
01. SUPER GIRL-音樂錄影帶_中文版
02. SUPER GIRL-音樂錄影帶_韓文版
03. 到了明天 (Blue Tomorrow)-音樂錄影帶_中文版
04. SUPER GIRL-封面拍照花絮
05. SUPER GIRL-音樂錄影帶拍攝花絮

SUPER JUNIOR PREMIUM LIVE IN JAPAN
Artis: Super Junior
Release: 6 Januari 2010
DISC 1:
01 渇き[A Man in Love]
02 U
03 君なんだと[It's You]
04 彼女は危険だ[She Wants It]
05 メンバー紹介
06 アンジェラ [Angela]
07 Disco Drive
08 Dancing Out
09 WHAT IF
10 別れ…簡単なの?[Heartquake]
11 君だから[至少還有你]
12 迷[Me]
13 僕らの愛[Our Love]
14 SHINING STAR
15 ロクゴ!
16 TWINS
17 ドン ドン(カネ カネ)! [Don't Don]
18 SORRY, SORRY
DISC2:
【ENCORE】
01 願いごとがあるのかい[Sapphire Blue]
02 Marry U -Japanese Version -
03 MC
04 Wonder Boy
【SPECIAL】
SUPER JUNIOR PREMIUM LIVE IN JAPAN BACK STAGE MAKING
SUPER JUNIOR PHOTOBOOK [BOYS IN CITY SEASON 3-HONGKONG]+DVD
Artis: Super Junior
Release: 14 Mei 2010
1) Photobook
-Size: 180 x 220 mm
-page: 436 P (표지포함)
2) Special Gift
-Postcard: 64 장
-DVD: 런닝타임 42분 / 내레이터 – 성민,규현
 
SUPER JUNIOR [BONAMANA] 4th ALBUM VER.A
Artis: Super Junior
Release: 17 Mei 2010
01. 미 인 아 (BONAMANA)
02. 나쁜 여자 (Boom Boom)
03. 응결 (Coagulation)
04. 나란 사람 (Your Eyes)
05. My Only Girl
06. 사랑이 이렇게 (My All Is In You)
07. Shake It Up!
08. 잠들고 싶어 (In My Dream)
09. 봄날 (One Fine Spring Day)
10. 좋은 사람 (Good Person)
11. Here We Go
SUPER JUNIOR [BONAMANA] 4th ALBUM VER.B
Artis: Super Junior
Release: 24 Mei 2010
01. 미 인 아 (BONAMANA)
02. 나쁜 여자 (Boom Boom)
03. 응결 (Coagulation)
04. 나란 사람 (Your Eyes)
05. My Only Girl
06. 사랑이 이렇게 (My All Is In You)
07. Shake It Up!
08. 잠들고 싶어 (In My Dream)
09. 봄날 (One Fine Spring Day)
10. 좋은 사람 (Good Person)
11. Here We Go

Foto SNSD Vita500 Wallpaper

Posted: 11 Aug 2011 06:43 PM PDT

Foto SNSD Vita500 Wallpaper
Foto SNSD Vita500 Wallpaper
Foto SNSD Vita500 Wallpaper
Foto SNSD Vita500 Wallpaper
Foto SNSD Vita500 Wallpaper
Foto SNSD Vita500 Wallpaper
Foto SNSD Vita500 Wallpaper
Foto SNSD Vita500 Wallpaper
Foto SNSD Vita500 Wallpaper

0 komentar:

Posting Komentar