Welcome

menu

Detik Pos Indonesia

Selasa, 06 September 2011

Detik Pos Indonesia


Hoax Penampakan Hantu di Mobil Saiful Jamil Pasca Kecelakaan

Posted: 05 Sep 2011 07:18 PM PDT

DETIKPOS.net - Heboh berita penampakan hantu di mobil saiful jamil semakin santer saja. Namun setelah memperhatikan dengan benar foto-foto yang tersaji di internet, kemungkinan besar itu hanyalah hoax. Berikut ini analisa salah satu member kompasiana Harja Saputra mengenai foto tersebut :

"All, zoom sebanyak-banyaknya dan perhatikan gambar di jok belakang mobil Saiful Jamil itu. Ada penampakan hantunya (perhatikan wajah muka misterius di jok belakang)…!!"

Saya penasaran, berusaha mencari informasi yang sebenarnya: apakah betul ada penampakan itu atau sekadar hoax. Dengan berbekal pengetahuan pada software Adobe Photoshop saya berusaha menzoom sampai pada titik maksimal. Terus memelototinya tiap susunan pixel pada foto itu. Kurang lebih 30 menit menghabiskan waktu untu itu. Tapi nihil, tidak ada penampakan itu. Saya perbesar lagi di bagian yang katanya penampakannya di jok belakang. Tapi tetap tidak dapat menemukannya.

Perhatikan foto di atas hasil penelusuran saya yang saya bikin keterangannya agar mempermudah pemahaman. Di foto itu meskipun dizoom seberapa kalipun tidak akan nampak penampakan dalam bentuk orang. Ada sedikit tapi setelah saya perbesar itu hanya ruang celah jendela kiri mobil dipadu dengan hijau dari pepohonan di samping jalan.

Akhirnya saya menyimpulkan bahwa pesan berantai itu adalah "HOAX". Jangan mudah percaya pada pesan ini jika Anda menerimanya.
Ada-ada saja memang ulah orang. Orang lagi musibah kecelakaan, mbok ya didoakan agar ditabahkan, eh ini malah nyebar yang macam-macam. Menulislah yang bermanfaat bagi orang lain. Sajikan data yang lengkap, jangan sepotong-potong. Apalagi yang disebarkan hanya kabar bohong. Harga bandwidth dan pulsa sudah mahal, nulis kok yang bohong. "Lho, ini juga bermanfaat untuk dunia per-isu-an.."..bermanfaat opone..kalau betul ada bisa jadi bermanfaat, orang tidak ada apa-apa kok. Nyebut-nyebut…jaman opo iki rek.. [kompasiana/ris]

Blog Berita Indonesia

Ilmuwan Jepang Berhasil Ciptakan Otak Transparan

Posted: 05 Sep 2011 12:48 AM PDT

DETIKPOS.net - Ilmuwan Jepang berhasil menciptakan otak transparan. Dengan menggunakan larutan bernama Sca le, ilmuwan itu megubah otak putih tikus yang semula berwarna keruh menjadi sebening kristal. Otak transparan yang diciptakan bisa membantu ilmuwan melihat penanda fluorescent yang disisipkan pada tikus putih. Medical imaging memasuki era baru dengan penciptaan otak transparan ini.
Baca selengkapnya »

0 komentar:

Posting Komentar