Welcome

menu

Detik Pos Indonesia

Kamis, 10 November 2011

Detik Pos Indonesia


'Messi Luar Biasa tapi Ronaldo Pemain Terlengkap'

Posted: 09 Nov 2011 09:45 PM PST

DETIKPOS.net - Siapa yang lebih baik antara Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo masih diperdebatkan. Gelandang Real Madrid, Kaka, menilai Ronaldo lebih baik karena memiliki kemampuan yang paling lengkap.

Messi dan Ronaldo masuk dalam nominasi penghargaan FIFA Ballon d'Or 2011 yang akan dihelat pada Januari tahun depan. Menilik performa mereka sampai saat ini, keduanya sama-sama memiliki peluang besar untuk meraih gelar pemain terbaik sejagat tersebut.

Kaka merasa cukup sulit untuk memilih antara Messi atau rekan se-timnya sendiri, Ronaldo. Namun, pesepakbola Brasil ini memilih Ronaldo sebagai pemain yang lebih baik dari bomber Barcelona itu karena punya kemampuan merata.

"Messi pemain yang luar biasa," ucap Kaka kepada televisi Brasil seperti dikutip Sky Sports. "Untuk mengatakan siapa yang terbaik di dunia itu hal relatif karena banyak yang tergantung pada apa yang sudah Anda lakukan untuk kolektif."

"Dia dan Cristiano Ronaldo adalah yang terbaik di dunia, tapi dalam sepakbola modern, Cristiano adalah pemain yang paling lengkap di dunia," sambung pemain terbaik dunia 2007 itu.

"Cristiano bia mencetak gol dengan kaki kiri, kaki kanan, dengan kepala dan dari set-piece. Messi sangat sempurna dengan seluruh yang hebat yang dia punya tapi Cristiano adalah pemain yang lebih lengkap dari dia," imbuh Kaka.

Saat ini Messi dan Ronaldo memang mendominasi sepakbola. Namun masih ada beberapa pesepakbola hebat lainnya seperti legenda Prancis Zinedine Zidane, Ronaldo Luis Nazario de Lima dan Ronaldinho.

"Cristiano adalah pemain terbaik yang bermain denganku. Aku telah bermain melawan Zidane tapi tidak sempat bermain bersamanya," lanjut mantan bintang AC Milan itu.

"Ronaldo adalah yang terbaik untuk kejeniusan dan kecepatan pikirannya. Ronaldinho sangat dekat dengan level ltu," demikian Kaka.

Sumber : www.detiksport.com
Editor : Risma

Blog Berita Indonesia


Pemerintah Janji Sejahterakan Keluarga Pahlawan

Posted: 09 Nov 2011 08:47 PM PST

DETIKPOS.net - JAS MERAH. Soekarno berpesan, Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah. Jargon ini berarti pula, jangan melupakan jasa para pencetak sejarah.

Nampaknya, semangat itu jua yang jadi komitmen Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri. Karenanya, dia berjanji akan meningkatkan kesejahteraan pahlawan, perintis kemerdekaan, dan keluarga yang mereka miliki.

"Ada perhatian, untuk mereka tetap, kita gak akan melupakan jasa mereka, bagaimana pengorbanan untuk bangsa sendiri," ungkapnya saat ditemui usai upacara peringatan Hari Pahlawan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (10/11/2011).

Salim mengatakan, untuk keluarga pahlawan telah diberikan santunan yang layak. Dia menyebut, per bulannya, ahli waris pahlawan berhak mendapatkan santunan sebesar Rp1,5 juta dan tunjangan kesehatan sebesar Rp3 juta.

Sementara untuk para perintis kemerdekaan, dia mengamini jika jumlah santunan yang diberikan menurun. Tahun ini, santunan untuk perintis adalah sebesar Rp2,4 juta. Namun dia beralasan, hal tersebut dikarenakan adanya kebijakan baru dimana janda perintis berhak mendapat santunan, yakni sebesar Rp1,3 juta.

"Kalo untuk perintis kemerdekaan berkurang jumlahnya, tapi janda perintis dapat kesehatan dan bulanan, Insya Allah makin bagus anggaran kita makin ditingkatkan," akunya.

Selain bantuan uang, Salim menegaskan Kemensos juga memiliki anggaran per tahun untuk rumah bagi keluarga pahlawan dan perintis kemerdekaan.

"Jika sudah punya rumah, satu rumah sekira Rp26 juta anggarannya untuk renovasi, kalau belum ada rumah sekira Rp56 juta anggarannya," ungkap Salim.

"Jangankan untuk keluarga perintis, untuk keluarga miskin pun kita berikan, klo memang betul-betul gak ada rumah pemerintah akan memperhatikan membangunkan rumah untuk mereka," terangnya.

Sumber : www.okezone.com
Editor : Risma

Blog Berita Indonesia


Ahmadinejad: Laporan Soal Nuklir Itu Cuma Klaim AS

Posted: 09 Nov 2011 07:15 PM PST

DETIKPOS.net - Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad bersikeras negaranya, Republik Islam Iran, tidak akan mundur sedikitpun dari program nuklir mereka. Ahmadinejad menilai, dari hasil laporannya yang mendiskreditkan itu, Badan Atom Internasional (IAEA) sebenarnya bersatu bersama Amerika Serikat (AS) untuk mengeluarkan tuduhan absurd.

Penegasan ini disampaikan Ahmadinejad setelah Badan Atom Internasional (IAEA) mengeluarkan laporan kalau Iran berpeluang besar mengembangkan senjata nuklir. Disebutkan juga, dalam laporan setebal 13 halaman yang dikeluarkan Selasa, 8 November 2011, meskipun program nuklir Iran ada yang digunakan untuk kepentingan sipil, namun terdapat kemungkinan Iran mengembangkan senjata nuklir.

Badan Pengawas nuklir PBB juga mengeluarkan serangkaian bukti "kredibel" yang menyatakan Iran tengah melakukan proyek dan eksperimen terkait senjata nuklir berhulu ledak. Namun Teheran membantah laporan PBB sebagai "laporan yang tidak seimbang, tidak profesional dan bermotivasi politik."

Sehari sebelumnya, Selasa 8 November, Menteri Luar Negeri Iran Ali Akbar Salehi mengklaim, tidak ada bukti pengalihan dalam program nuklir Iran. Salehi membuat pernyataan itu di Yerevan, ibukota Armenia. " Tidak ada bukti konklusif bahwa Iran ingin membuat bom nuklir," katanya, Sebaliknya, Ali Akbar menambahkan, Barat sedang mencoba untuk memberikan tekanan terhadap Iran tanpa ada bukti.

Dalam pidatonya yang disiarkan televisi pemerintah, Rabu 9 November 2011 dari pusat kota Shahr e Kord, Ahmadinejad mengatakan, " Mereka (barat dan IAEA) menuduh kami membangun sebuah bom nuklir." kata Ahmadinejad. " Namun kami tidak memerlukan bom atom

Ahmadinejad menyatakan, laporan IAEA mencerminkan klaim AS. Dengan dikeluarkannya laporan terkait nuklir Iran ini, tambahya, justru mempermalukan IAEA sendiri. "Bangsa ini tidak akan mundur dari tahapan yang sudah dilalui (program nuklir). Mengapa kalian (IAEA) justru menghancurkan reputasi sendiri hanya karena klaim dari AS," tutur Ahmadinejad seperti dikutip Associated Press,

Lebih lanjut Ahmadinejad menilai, tidak masuk akal untuk membangun senjata nuklir bila dunia memang sudah dipenuhi dengan bom atom. "Bangsa Iran amatlah bijak. Kami tidak akan membangun dua bom atom demi melawan 20 ribu bom atom yang kalian (negara Barat) miliki,"

Ahmadinejad mengingatkan, serangan militer AS terhadap negaranya akan membawa konsekuensi yang sangat disesalkan bagi para penyerang. "Jika Amerika Serikat bersikap melawan Republik Islam, tanggapan bangsa Iran akan membuat Amerika menyesali apa yang dia lakukan, "ujarnya. "Bangsa Iran tidak perlu bom atom untuk memotong tangan Amerika Serikat."

Karenanya, Ahmadinejad menyerukan Washington untuk meninggalkan kebijakan bermusuhan terhadap Teheran.

Sumber : www.tempointeraktif.com
Editor : Risma

Blog Berita Indonesia


Ini Lho, Artis yang Menikah di Angka Cantik

Posted: 09 Nov 2011 06:44 PM PST

DETIKPOS.net - Bagi sebagian masyarakat, tanggal 11 November 2011 akan menjadi sebuah momen spesial. Karena angka cantik, 11-11-11, itulah banyak yang memilih tanggal tersebut sebagai tanggal pernikahan mereka.

Beberapa artis dan selebriti di Indonesia rencananya juga akan memanfaatkan tanggal tersebut untuk melangsungkan pernikahan. Sebut saja nama Astrid, Nindy, Anjie, serta Ustaz Solmed.

Tiga pasangan pengantin, yakni penyanyi Astrid Sartiasari dan Arlan, penyanyi Nindy dan Aska, serta Ustaz Solmed dan April Jasmine, memilih tanggal cantik 11-11-11 sebagai hari bahagia mereka.

"Awal November sudah dipingit. Rencana awal November pulang ke Surabaya, kira-kira sepuluh hari, ya, dipingitnya," ujar Astrid didampingi Arlan.

Sementara itu, Ustaz Solmed dan April Jasmine akan melangsungkan resepsi itu setelah akad nikah yang berlangsung pada 11 November 2011. Resepsi rencananya bakal digelar 12 Februari 2012.

Sedangkan penyanyi Nindy dengan pasangannya, Aska, telah menjalani prosesi lamaran pada 8 Mei 2011. Keduanya mengaku memilih tanggal cantik 11-11-2011. Alasannya, mudah untuk diingat. "Tanggalnya bagus, kalau dijumlahin jadinya 8 dan kayaknya biar gampang diingat tanggal pernikahannya. Kebetulan juga Jumat," jelas Nindy.

Sumber : www.kompas.com
Editor : Risma

Blog Berita Indonesia


Ini Empat Modal RI di Panggung Dunia

Posted: 09 Nov 2011 05:22 PM PST

DETIKPOS.net - Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan, ada empat modal besar yang dapat membawa Indonesia ke panggung dunia. Empat modal itu harus digarap serius agar Indonesia bisa sejajar dengan bangsa lain.

Hatta mengatakan hal itu kepada wartawan seusai menerima Public Policy Award yang diberikan oleh Asia Society, Komunitas Asia yang sangat bergengsi, di Hotel The Palace, San Francisco, Amerika Serikat, Selasa (8/11/2011) malam waktu setempat atau Rabu WIB.

Wartawan Kompas Andreas Maryoto melaporkan, acara berjudul "Jamuan Makan Malam Indonesia" itu dihadiri sejumlah kalangan ternama dari Asia.

Hatta menyebutkan empat hal itu adalah kondisi demografi Indonesia yang memiliki rata-rata usia produktif yang besar, sumber daya alam yang besar namun belum tergarap, kepercayaan dunia yang luar biasa sehingga arus modal masuk sangat kuat, dan negara plural yang demokratis. "Kalau modal besar ini kita sia-siakan, kita akan sangat rugi besar," kata Hatta.

Ia mengaku masih banyak perbaikan yang harus dilakukan, seperti perbaikan birokrasi, mengentaskan orang dari kemiskinan, dan pemberantasan korupsi. Namun, modal besar itu juga tak boleh disia-siakan dan pada saat bersamaan perbaikan itu terus dilakukan.

Mengenai penghargaan yang diberikan kepadanya, Hatta mengatakan tak pernah menduga menerimanya. Ia hanya mengaku terus bekerja keras setiap kali mendapat kepercayaan dari Presiden, baik sebagai Menteri Riset dan Teknologi, Menteri Perhubungan, maupun Menko Perekonomian.

Duta Besar Indonesia untuk AS Dino Patti Djalal mengatakan, penghargaan diberikan atas upaya Hatta yang luar biasa dalam memperkuat demokrasi di Indonesia dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Penghargaan diberikan kepada orang-orang yang berpengaruh di dunia.

Sumber : www.kompas.com
Editor : Risma

Blog Berita Indonesia


New7Wonders Nilai Djoko Susilo Gagal Sebagai Dubes

Posted: 09 Nov 2011 08:26 AM PST

DETIKPOS.net -Yayasan News7Wonders menilai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Indonesia untuk Swiss dan Liechtenstein, Djoko Susilo gagal sebagai Duta Besar. Djoko dianggap membuat pernyataan palsu terkait New7Wonders yang salah satu kontestannya adalah Pulau Komodo.

Direktur Pengembangan Usaha New7Wonders, Jean-Paul de la Fuente mengatakan Yayasan New7Wonders akan menggugat Djoko. Menurut dia, Djoko dilindungi oleh kekebalan diplomatik, namun tak memiliki sopan santun dalam protokol diplomatik.

"Ia bersembunyi di balik kekuatan diplomatik pengecut, dan mengeluarkan pernyataan palsu tentang N7W," kata Jean-Paul de la Fuente dalam pernyataan tertulisnya yang diterima Tempo, Rabu 9 November 2011.

Djoko sempat melemparkan surat elektronik yang isinya menyebutkan News7Wonders sebagai yayasan bangkrut.Tudingan itu segera dibalas News7Wonders. Dalam surat yang diterima Tempo, News7Wonder menyindir duta besar supaya belajar lagi bahasa Jerman dan pengetahuan bisnis.

Fuente mengatakan Djoko gagal dalam melaksanakan tugas utamanya sebagai Duta Besar. Apa saja empat tugas utama itu?

1. Untuk bertindak sehubungan dengan aturan protokol, dalam hal meminta pertemuan dan diskusi dengan pihak lain.

2. Untuk memberikan informasi yang akurat dan obyektif (tidak palsu dan subjektif) dan intelijen kembali di Jakarta.

3. Untuk memahami unsur-unsur yang paling dasar dari bahasa Jerman, bahasa utama negara di mana ia ditugaskan.

4. Untuk memahami unsur-unsur paling dasar dari bisnis Swiss dan hukum perusahaan.

Sumber : www.tempointerakrif.com
Editor : Risma

Blog Berita Indonesia


Dua Sundulan "Young Lion" Taklukkan Kamboja

Posted: 09 Nov 2011 08:05 AM PST

DETIKPOS.net - Tim nasional Kamboja kalah untuk kedua kalinya dalam laga lanjutan Grup A SEA Games XXVI cabang sepak bola. Singapura menaklukkan tim asuhan Lee Tae-hoon itu dengan skor 2-1 dalam pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (9/11/2011).

Kamboja sebenarnya unggul lebih dulu pada babak pertama melalui gol yang dicetak oleh Chhun Shhoeun pada menit ke-34. Namun, Singapura yang kemudian bermain lebih rapi berhasil membalikkan keadaan pada babak kedua.

Kedua gol Singapura sama-sama dihasilkan melalui sundulan kepala pada babak kedua. Gol pertama berasal dari kepala Muhammad Khairul Nizam pada menit ke-55. Nizam dengan mudahnya mendorong bola dengan kepala saat menerima umpan dari Muhammad Safuwan yang menjadi eksekutor tendangan penjuru di sisi kiri gawang Kamboja.

Sementara itu, gol kedua "Young Lion" dibukukan oleh kepala Navin Neil Vanu pada menit ke-75. Neil menyundul umpan lambung yang dari sisi kanan depan gawang Sou Yaty.

Pada babak kedua, Singapura tampak lebih dominan. Berkali-kali gawang Yaty terancam tendangan-tendangan geledek pemain asuhan Pavkovic Slobodan itu. Penyelamatan demi penyelamatan kembali dilakukan oleh Yaty pada babak kedua. Yaty tampil lebih gemilang daripada penampilannya ketika melawan Indonesia, Senin lalu.

Pada menit ke-48, Yaty berhasil menangkap sundulan keras dari kepala Safuwan. Sepuluh menit kemudian dia juga kembali menggagalkan tendangan bebas Singapura yang diarahkan langsung ke gawangnya. Pada menit ke-82, dia bahkan bisa menepis tendangan geledek milik Muhammad Hafiz dari luar kotak penalti yang juga mengarah langsung ke arahnya.

Kamboja juga sempat mencetak beberapa peluang emas pada babak kedua. Salah satunya, serangan balik yang cepat pada menit ke-65. Saat itu lini belakang Singapura sedang lemah karena hanya ada dua bek yang berjaga. Dari sisi kiri gawang bola mengarah kepada Phoung Soksana dan dia melepaskan umpan ke arah kapten, Khoun Laboeavy. Namun, eksekusi Laboeavy melalui sundulan kepala tidak akurat. Bola malah melesat ke arah lain.

Sementara itu, permainan keras juga tampak mewarnai babak kedua. Kerasnya permainan penyerang Kamboja di lini tengah Singapura berakhir pada kartu merah bagi Laboeavy pada menit ke-89 atas pelanggarannya kepada pemain Singapura, Safuwan. Sang kapten terkena akumulasi kartu kuning dan tak dapat bermain dalam pertandingan selanjutnya.

Sumber : www.kompas.com
Editor : Risma

Blog Berita Indonesia


7 Kiat Menjaga Kesehatan Payudara

Posted: 09 Nov 2011 07:56 AM PST

DETIKPOS.net - Walau pun risiko perempuan muda untuk terkena kanker payudara lebih rendah, namun jika menderita penyakit ini di usia muda pertumbuhan kankernya jauh lebih agresif.

Meski begitu sebenarnya kita bisa melakukan sesuatu untuk melindungi diri dari kemungkinan terkena kanker yang masih jadi pembunuh nomor satu wanita ini. Berikut adalah kiat hidup sehat dan deteksi dini demi kesehatan payudara.

1. Jaga berat badan
Kegemukan akan meningkatkan risiko kanker payudara dan menurunkan risiko harapan hidup melawan penyakit ini.

2. Olahraga
Luangkan waktu untuk berolahraga minimal 45 menit sampai satu jam lima kali dalam seminggu. Olahraga secara teratur akan mencegah penyakit dengan cara meningkatkan sistem imun tubuh dan menurunkan level estrogen dan insulin.

3. Kurangi alkohol
Penelitian menunjukkan kebiasaan minum alkohol meski dalam jumlah sedikit bisa meningkatkan risiko kanker payudara sampai 21 persen. Sebagai gantinya, konsumsi jus anggur segar. Resveratrol yang ditemukan dalam kulit anggur diketahui akan mengurangi kadar estrogen sehingga menurunkan risiko kanker payudara.

4. Konsumsi sayur
Pola makan rendah lemak memang akan mengurangi risiko kanker payudara, tetapi sempurnakan perlindungan Anda dengan kebiasaan mengonsumsi sayur, bahkan jika memungkinkan konsumsi mentah. Sayur mengandung sulforphane yang bisa mencegah sel kanker bertambah banyak.

5. Pelajari riwayat keluarga
Sekitar 15 persen kasus kanker payudara, diketahui ada faktor riwayat keluarga. Jika Anda memiliki anggota keluarga yang menderita penyakit ini, risiko Anda meningkat dua kali lipat.

6. Periksa teratur
Setiap perempuan harus melakukan pemeriksaan payudara setiap tiga tahun sekali dan melakukan mamogram setahun sekali ketika mereka berusia 40 tahun.

7. Pertimbangkan tes genetik
Pasien kanker payudara pada umumnya memiliki mutasi gen BRCA. Meski pemeriksaan genetik ini jarang dilakukan di Indonesia, tetapi jika memungkinkan tak ada salahnya melakukan tes ini, terutama jika Anda beresiko tinggi.

Sumber : www.kompas.com
Editor : Risma

Blog Berita Indonesia


0 komentar:

Posting Komentar