Welcome

menu

Bambang Gene

Senin, 09 April 2012

Bambang Gene


Keuntungan dan Kerugian Ganti Domain

Posted: 08 Apr 2012 01:06 PM PDT


Keuntungan dan Kerugian Ganti Domain. Domain ini sendiri merupakan alamat website atau blog. Contoh domain yang di pakai dulu namaanda.blogspot.com dan sekarang namaanda.com. Banyak pertimbangan sebelum mengganti domain blog mengingat statistik blog yang dulu lumayan bagus dan mendapat page rank 2 dari mbah google kurun waktu 2 bulan. Nah, Sebenarnya banyak sisi kerugian dan juga keuntungan dari mengganti domain tersebut. Simak ulasan saya berikut di bawah.

keuntungan dan kerugian ganti domain

Keuntungan dan Kerugian Ganti Domain.

Keuntungan Ganti Domain
  •     Blog dengan subdomain gratis dari blogger seperti namaanda.blogspot.com. Jika menggantinya ke TLD (Top Level Domain) maka kita tidak akan kehilangan visitor, karena visitor yang mengakses alamat blogspot.com akan di redirect (diteruskan) ke alamat blog kita yang baru. Mungkin saja visitor tidak akan sadar kalau alamat blog sudah berubah, karena proses redirect begitu cepat.
  •     Domain dengan TLD (Top Level Domain) contohnya ekstensi COM, maka semua search engine akan cepat mengindeksnya (tergantung dari cara kita juga), yang semula visitor mendominasi dari search engine Google sendiri, Tapi sewaktu berubah ke .com, ada beberapa visitor dengan search engine seperti yahoo dan bing. Jadi proses pergantian domain akan membuat visitor dari search engine lebih beragam.
  •     Domain TLD contohnya ekstensi COM, yang merupakan domain yang umum digunakan, akan mendatangkan visitor dari berbagai belahan dunia.
  •     Domain TLD juga tidak terbatas pada program-program yang bisa mendatangkan keuntungan untuk blog seperti adsense yang mengharuskan menggunakan TLD (Top Level Domain), sehingga blog juga bisa ikut berpartisipasi.
  •     Bila punya modal lebih bagus, mengganti Domain ke Domain TLD yang sudah lama diolah oleh seseorang dalam hal ini umur, PR , Alexa Rank sudah ada, tapi harga lumayan agak mahal, tapi Domain seperti ini banyak yang jual, karena banyak juga peminatnya, jadi misalnya domain blogspot anda yang tadinya memiliki PR yang rendah, bisa langsung membeli Domain TLD yang sudah mempunyai PR tinggi, sehingga blog lebih mantap untuk optimasi untuk keperluan tertentu.

Kerugian Ganti Domain
  •     Mungkin awal kita nge-Blog cuman iseng saja, tanpa sengaja blog kita menjadi terkenal dengan update-update postingan menarik, maka akan sangat sayang bila di ganti ke domain yang baru, dimana berakibat Pagerank dan Alexa Rank.
  •     Backlink dari blogspot yang sudah ditanam sejak lama, akan ikut hilang seiring dengan pergantian domain yang dilakukan.
  •     Proses pengindeksan oleh search engine yang tadinya sudah bagus, akan menjadi amburadul akibat pergantian domain yang dilakukan.

Saran-saran Tentang Pergantian Domain
  •     Apabila teman-teman baru akan membuat blog dengan CMS tertentu, entah blogger, wordpress, dan lain-lain, pikirkan dulu blog ini nantinya untuk apa, kalau perlu dan ada modal, saya sarankan langsung saja customisasi ke domain TLD.
  •     Apabila blog dengan domain blogspot sudah terlanjur jalan, tiba-tiba teman-teman ingin melakukan pergantian domain, silahkan saja, proses untuk menormalkan sikon blog apakah itu search engine atau visitor, dalam jangka relatif singkat, blog akan menjadi normal.
  •     Satu lagi, setelah pergantian domain keep posting saja, postingan seperti biasa agar search engine lebih bersahabat lagi.
  •     Jangan lupa manfaatkan webmaster tool dari setiap search engine (bing, google, dan lain-lain) seperti add url, add site, add sitemap, untuk membantu mempercepat proses pengindeksan ulang domain yang baru.

 

Menikmati Belahan Dada Amoy Jepang

Posted: 08 Apr 2012 10:03 AM PDT




 



 



   

FOTO :Cantiknya Sabai Morscheck

Posted: 08 Apr 2012 09:55 AM PDT



 

























Mulus Banget Toge nya jadi pingin Croot !!

Posted: 08 Apr 2012 09:45 AM PDT

Mulus Banget Toge nya jadi pingin Croot !!


Amoy Montok Lagi Narsis di Taman

Posted: 08 Apr 2012 09:42 AM PDT







Petugas Kebersihan di China

Posted: 08 Apr 2012 09:38 AM PDT


Kebersihan menjadi hal utama di China, bangunan megah di negara itu membutuhkan beberapa orang pemberani dalam memelihara dan menjaga keindahan serta kebersihannya, berikut beberapa foto petugas kebersihan dalam menjalankan tugasnya.


Shanghai World Financial CenterCleaners prepare for work outside the 101st floor of the Shanghai World Financial Center

Tall order: The city sprawls out into the smog as one of the window cleaners readies his squeegee at the Shanghai World Financial Centre, China 

Nerves of steel: The Shanghai World Financial Center dwarfs the already huge buildings of China's biggest city

Petugas Kebersihan di Shanghai World Financial Center Salah satu pencakar langit di Kota Shanghai China

Dizzying: Labourers put the finishing touches to the Anzhaite Long-span Suspension Bridge in Jishou, Hunan, China, this week, just in time for its opening

No jams: It is hoped the bridge will help ease traffic jams which are common in the mountainous area which has narrow, steep and winding roads

Brush with death: Work started on the engineering feat in October 2007 and the bulk of the work finished at the end of last year

Petugas Kebersihan di Jembatan  Anzhaite China

Situasi Nyata Diatas Kapal Titanic

Posted: 08 Apr 2012 09:26 AM PDT


  Seorang anak laki-laki bermain di Deck-1

Unik Asik_Karya kamera tunggal telah muncul kembali untuk memperingati 100 tahun tenggelamnya kapal Titanic.Foto-foto mengungkapkan sekilas keadaan penumpang dari kapal naas tersebut. Berikut beberapa foto situasi di atas kapal Titanic sebelum tenggelam yang belum pernah terlihat sebelumnya

 Pemeriksaan Jaket
Wanita lembut Amerika
Foto terakhir Kapal Titanic

Major Frank Browne

  Kamar tidur Browne Suite

Penjual Queenstown menjual renda Irlandia

 Kelas geladak Kapal berada di Dek

Gymnasium / Tempat Senam penumpang
 Dokter AS memeriksa mata penumpang

Beberapa pekerja menunggu surat pengalihan pekerjaan

Foto-foto Gloria Stuart "Rose" muda

Posted: 08 Apr 2012 09:23 AM PDT




Unik Asik_Untuk merayakan ulang tahun ke-15 dirilisnya film 3D box office raksasa "Titanic", Unik Asik menampilkankehidupan awal dari Gloria Stuart "Rose" yang diperankan oleh Kate Winslet dalam film Titanic. foto langka daneksklusif tersebut diberikan oleh cucu Gloria Stuart yang bernama Benjamin Thompson Stuart.Gloria berumur 100 tahun pada 2010 digambarkan dengan peran yang penuh dengan cinta dan kehidupan oleh Kate Winslet "Rose". berikut beberapa foto Gloria Stuart "Rose" muda.



 
 Gloria Stuart, di Sekolah menengah tinggi Santa Monica, 1927

Foto ini diambil pada bulan April 1927, saat itu Gloria Stuart menjadi
pemimpin drama kelas senior di Sekolah menengah tinggi Santa Monica.

 Gloria Stuart, UC Berkeley, 1930
Ayah Gloria Stuart meninggal ketika dia berusia sembilan tahun. Dia dibesarkan oleh ayah tiri yang memiliki rasahumor kejam. Ketika ia mendapat kesempatan untuk meninggalkan rumah, dia mendaftar di universitas di Californiapada saat itu, UC Berkeley. Di sini, ia muncul di sebuah drama dalam ruang dansa. Gloria Stuart memiliki selerahumor, beberapa anggota cast "Titanic" dan kru menyebutkan bahwa ia membuat semua orang tertawa terbahak-bahaksetiap kali ia berada di set ketika pengambilan gambar.

Gloria Stuart, 1932
Gloria Stuart mengundurkan diri dari panggung untuk menjadi seorang aktris studio. Dia telah hidup sebagai senimankelaparan di Carmel selama dua tahuntawaran sebesar $ 125 per minggu pada tahun 1932 memiliki merupakan nominal uang yang banyak.
  
 Gloria pada tahun 1933 di sebuah film "Sweepings

Gloria Stuart mengenakan baju dengan bunga di bahunya saat ia muncul dalam 1933 film" sweeping" dengan Drew BarrymoreSaat itu dia menganggap dirinya sebagai seorang aktris panggung pertama. Dia merasa senang menjadi bagian dari produksi Barrymore legendaris. " 


Gloria Stuart, Eropa Press Photo, 1933

Foto tersebut diambil setelah lebih dari setahun dia bekerja keras sebagai pemain studio kontrak, ada keyakinan diridan sukacita yang menjadi ciri khasnya.

 Gloria Stuart, Berpose dengan Anjing

Gloria mencintai pakaian mengalir dengan pola warna-warni. Dia mencintai kebunnya, bersama ibunya Gloria belajar seni miniatur bonsai JepangDia juga menyayangi binatangdia memiliki anjing dan kucing belacu.

Abg narsis daun muda TOGE nya kagak nahan....

Posted: 08 Apr 2012 09:17 AM PDT

Well, coba lihat foto-foto hot Amoy dari profil Facebook berikut ini :







Tips Gratis Biaya Tahunan (Annual Fee) Kartu Kredit

Posted: 08 Apr 2012 09:13 AM PDT



Bagi pemilik kartu kredit, biaya tahunan merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan baik-baik. Biaya tahunan (annual fee) merupakan biaya administrasi yang dikeluarkan oleh pihak Bank yang harus dibayarkan oleh pemegang kartu kredit. Secara simpelnya biaya keanggotaan atas manfaat yang diberikan pemegang kartu kredit. Tapi, bagi pemilik kartu kredit, biaya ini terkadang menjadi ganjalan tersendiri, selain bunga pembelanjaan, ataupun denda keterlambatan.

Padahal secara logika, pemegang kartu kredit sudah diberikan fasilitas yang menarik dan unik oleh pihak, dan hanya dikenakan biaya tahunan untuk administrasi sebagai biaya keanggotaan, tapi mungkin karena sudah sifat alamiah manusia selalu ingin mendapatkan yang gratis, jadi segala cara dilakukan untuk menghilangkan biaya tahunan (annual fee)...heheheheh


Tips Gratis Biaya Tahunan (Annual Fee) :
  1. Negosiasi. Menghubungi pihak CS (Customer Service) Bank penerbit kartu kredit untuk menegosiasi ulang mengenai biaya tahunan, coba negosiasikan langsung, atau ancam untuk tutup sekalian kartu kreditnya ke bagian penutupan. Kondisi ini bisa berjalan lancar, dengan kondisi pemakaian dan pembayaran kartu kredit anda baik, tidak ada kredit macet, karena dengan posisi tawar demikian, menunjukkan anda pemegang kartu kredit yang kredibel, sangat disayangkan oleh pihak Bank untuk kehilangan nasabah kartu kreditnya.
  2. Pembelanjaan. Untuk beberapa jenis kartu kredit, dengan melakukan pembelanjaan nominal tertentu akan membuat sistem biaya tahunan hilang secara otomatis. Misalnya saja kartu kredit GE Shopping Card, anda melakukan 1x saja pembelanjaan minimal Rp.100.000 akan membuat anda bebas biaya tahunan. Adalagi kartu kredit HSBC, anda akan bebas biaya tahunan selamanya, jika anda terus menggunakan kartu kredit tersebut dengan nominal berapapun. Jika dikemudian hari didapatkan tagihan biaya tahunan, anda bisa langsung menggunakan cara no.1 dan menegosiasikan langsung ke CS, menagih janji yang sudah diberikan sebelumnya untuk membebaskan biaya tahunan.
  3. Menukar Reward Point. Tiap jenis kartu kredit memiliki reward point, yaitu sejenis point atau nilai tambahan atas penggunaan kartu kredit anda. Point ini didapat dari nilai transaksi yang anda gunakan. Biasanya setiap transaksi senilai Rp.2000 akan mendapatkan 1 point, jadi misalkan anda berbelanja Rp.100.000 maka anda akan mendapatkan 50 point. Jika sudah terakumulasi, point-point tersebut bisa anda gunakan untuk mendapatkan barang/produk yang ditawarkan atau bisa anda gunakan untuk membebaskan biaya tahunan.
Sebenarnya  masih banyak lagi beberapa cara untuk membebaskan biaya tahunan ini. Tapi ini adalah cara yang umum untuk dilakukan, saya pun sudah 1 tahun ini dari kartu kredit yang umurnya sudah 1 tahun adalah dari BCA, saya ternyata bebas biaya tahunan lagi karena faktor no.2 yang sudah saya jelaskan diatas. :)

Lumayankan, setidaknya 1 biaya tambahan bisa dihilangkan dan keuntungan lebih dari kartu kredit bisa tetap dinikmati. Jadi siapa bilang punya kartu kredit itu menyusahkan hidup? Semua ada cara dan tempatnya jika kita ingin mempelajarinya.Semoga menambah wawasan kita semua


http://www.kartukreditku.info/2011/03/tips-gratis-biaya-tahunan-annual-fee.html

Cara Berdiri di Kereta Api Tanpa Berpegangan

Posted: 07 Apr 2012 08:04 PM PDT


Hehehe…gadis seksi ini sangat santai dan tidak perlu menggunakan kedua tangannya untuk berpegangan didalam kereta api….cukup nempelin bokongnya dan jepit……
.

Mitos Otak Kiri Otak Kanan

Posted: 07 Apr 2012 08:02 PM PDT


Pernyataan kalau kepribadian seseorang memiliki dominasi otak kiri atau otak kanan adalah mitos. Kenyataannya kedua belahan berperan dan saling ketergantungan.
Selama ini berkembang mitos kalau seseorang dengan otak kanan umumnya kreatif, intuitif, berseni, sementara orang otak kiri cenderung pemecah masalah, lebih linier, dan logis. 


Mitos ini lahir dari sains murni, namun teknologi pencitraan modern telah menunjukkan kalau otak lebih saling fleksibel dari pada yang diduga sebelumnya.

Mitos ini mungkin berasal dari tahun 1800an, ketika para ilmuan menemukan kalau sebuah cedera pada satu sisi otak sering menyebabkan hilangnya kemampuan tertentu. Sebagai contoh, kemampuan spasial terlihat berada di sisi kanan otak, sementara bahasa ada di kiri. 

Mitos ini makin kuat di tahun 1960an, ketika para ilmuan mempelajari pasien epilepsi yang dibedah untuk memotong hubungan antara kedua belahan otak. 

 Para peneliti menunjukkan kalau ketika kedua belahan tersebut tidak dapat berkomunikasi, kedua belahan otak dapat tidak sadar mengenai eksistensi satu sama lain – dan bahkan merespon berbeda pada rangsangan. 

Sebagai contoh, ketika seorang pasien ditanya apa yang ingin ia lakukan, otak kirinya mengatakan "tukang kayu" sementara otak kanan mengatakan "pembalap".
 
 
Namun lebih baru ini, teknologi pindai otak mengungkapkan kalau peran belahan otak tidak begitu sederhana seperti diduga. Kedua belahan otak faktanya saling menggantikan. 

Sebagai contoh, pengolahan bahasa, pernah dipercaya kalau hanya dominasi otak kiri, namun sekarang diketahui terjadi di dua belahan otak: sisi kiri mengolah tata bahasa dan pengejaan sementara kanan mengolah intonasi. 

Begitu juga, eksperimen menunjukkan kalau belahan kanan tidak bekerja dalam isolasi dalam kemampuan spasial: otak kanan tampaknya berhubungan dengan naluri keruangan yang umum, sementara otak kiri berurusan dengan benda di lokasi tertentu.

Apa yang benar adalah kalau sisi kanan otak mengendalikan sisi kiri tubuh dan sebaliknya. Ini artinya, cedera di sisi kiri otak (seperti stroke otak kiri) dapat menyebabkan kerusakan pada belahan kanan tubuh (misalnya lumpuh kaki kanan).Semoga menambah wawasan kita semua


7 Hal Membuat Pasangan Menikah Tetap Awet

Posted: 07 Apr 2012 08:01 PM PDT

 
Kini semakin banyak saja suami-istri yang dengan mudahnya mengakhiri pernikahan mereka. Perceraian sepertinya jadi satu-satunya jalan atas semua masalah.

Mempertahankan sebuah pernikahan memang bukan sesuatu yang gampang dilakukan. Tapi tak lantas juga Anda dan suami harus menyerah. Berikut ini tujuh hal yang bisa membuat pasangan menikah tetap awet, seperti dijelaskan oleh penulis buku laris 'The Secret Lives of Wives' Iris Krasnow:

1. Tak Masalah Jika Anda dan Suami Memiliki Rahasia
Tidak ada standar bagaimana pernikahan yang baik itu seharusnya. Jadi Anda tidak harus merasa terikat pada satu peraturan soal boleh atau tidaknya ada suatu rahasia dalam sebuah pernikahan.

Menurut Iris, semua orang punya isu dan masalah, jadi jangan takut apakah pernikahan Anda sudah sesuai dengan aturan atau belum. Tidak ada yang tahu apa yang terjadi dalam pernikahan tersebut kecuali Anda dan suami. Sehingga Anda dan suami pun bebas menulis aturan sendiri, sesuai kesepakatan dan tetap memiliki rahasia.

2. Jangan Hanya Bergantung Pada Satu Pihak
Membuat pernikahan tetap utuh butuh kreativitas. Jika Anda hanya bergantung pada satu orang dalam pernikahan tersebut, bisa memicu perceraian.

Wanita yang selalu mengandalkan suaminya dalam hal apapun biasanya kesepian dan mudah marah. Sementara wanita yang tidak terlalu menghabiskan seluruh waktunya dengan pasangannya, justru lebih bahagia, itulah strategi keduanya. Pasangan yang melakukan ini, bisa saling berkembang bersama, tapi tidak membuat mereka ketergantungan.

3. Bergaul dengan Teman-teman yang Luar Biasa
Dari hasil wawancara Iris dengan ratusan wanita untuk penulisan bukunya, ia menemukan, istri yang sangat puas dengan pernikahannya punya hubungan kuat dengan teman-teman wanitanya. Wanita tersebut kerap berpergian bersama dengan sahabat-sahabatanya itu. Teman wanita ini bisa jadi tempat terbaik untuk saling berbagi cerita dan memberikan dukungan di saat Anda sedih ataupun senang.

4. Melakukan Liburan Terpisah
Anda suka ke pantai, tapi suami senang ke gunung? Tidak masalah. Menurut Iris, pasangan suami-istri tidak harus selamanya melakoni liburan bersama-sama. Justru dengan berpisah sementara, pernikahan bisa jadi lebih harmonis dan hangat dari sebelumnya.

5. Tetap Berteman dengan Pria
Setelah menikah, wanita terkadang mereka harus membatasi diri dalam bergaul dengan lawan jenisnya. Namun menurut Iris, hal tersebut sebenarnya tidak perlu dilakukan. Wanita tetap bisa berteman dengan pria karena sahabat pria kerap merasa Anda adalah sosok yang pintar dan cantik (itu karena mereka tidak hidup serumah dan terbiasa dengan Anda). Perasaan merasa disanjung itu bisa menumbuhkan kepercayaan diri wanita.

6. Jangan Terlalu Berekspektasi Tinggi
Sebaiknya Anda jangan terlalu berkepektasi tinggi kalau pernikahan akan selalu membahagiakan. Mengharapkan sebuah pernikahan berjalan sempurna justru berisiko membuat Anda dan suami bercerai.

Fakta bahwa sebuah pernikahan tidak selamanya berjalan sempurna membuat wanita yang sudah menikah bertahun-tahun bisa menciptakan sendiri tujuan dan gairah hidupnya di luar hubungannya dengan sang suami. Ditekankan iris, pernikahan yang bahagia bisa terjadi apabila setiap pasangan bisa hidup bahagia tanpa pasangannya.

7. Bersyukur
Para istri, seberapapun suksesnya Anda, ingatlah untuk selalu mencintai pria yang Anda nikahi. Hargailah suami yang sudah mengizinkan Anda berkarir dan mengembangkan diri.

Saat bertengkar, jangan selalu berusaha untuk menjadi pemenangnya. Kalau memang perlu, mengalahlah dan ucapkan 'maaf', ketimbang mempertahankan amarah yang bisa menjadi racun.

Kemampuan pasangan untuk melupakan dan memaafkan setelah bertengkar, itulah rahasia sebenarnya sebuah pernikahan yang bisa bertahan lama.Semoga menambah wawasan kita semua

5 Pulpen Termahal di Dunia

Posted: 07 Apr 2012 07:41 PM PDT


1.The Aurora Diamante
http://magfashion.net/wp-content/uploads/2009/09/Aurora_Diamante.jpg
Price $1.300.000

2.Mont Blanc and Van Cleef & Arpels
http://armandfrasco.typepad.com/.a/6a00e009806a8688330120a5c99f85970c-800wi
Price $730.000

3.Caran d'Ache made 'La Modernista Diamonds

http://www.skitzone.com/wp-content/uploads/2010/09/La-Modernista-Diamonds.jpg
Price $256.000

4.Omas Phoenix Platinum Fountain Pen Luxury Limited
Edition with Diamonds04

http://3.bp.blogspot.com/_FeuPKiPt1o4/TLrcWUP9cWI/AAAAAAAABBU/bl3GsCNgxBQ/s1600/Omas+Phoenix+Platinum+Fountain+Pen+Luxury+Limited+Edition+with+Diamonds.jpg
Price $60,000

5.Visconti Fountain Pens ALCHEMY HRH
http://www.luxurylaunches.com/entry_images/0110/05/Visconti_Fountain_Pens3-thumb-450x445.jpg
Price $58,000 

Cara Melihat Aura Sebuah gedung atau Bangunan

Posted: 07 Apr 2012 07:28 PM PDT


Mungkin Barangkali diantara sobat sobat ada yg tau? Kalau iya share juga ya, Berikut Ini adalah Cara Melihat Aura Seseorang. Akhir-akhir ini mulai marak perampokan dengan modus hipnotis. Eits, tapi saya tidak akan mengajarkan cara menghipnotis seseorang karena itu berbahaya buat saya. Saya ingin memberitahu cara-cara melihat aura seseorang dengan kasat mata tanpa alat bantu, tentu untuk dapat melihat aura seseorang dibutuhkan latian. Berikut beberapa latihan dasar agar anda bisa melihat aura seseorang

Latihan 1


Untuk Latihan Awalnya Saya akan Gunakan Gambar Foto Negatif Gedung 'Black & white' di bawah ini.. Perhatikan titik hitamnya:

NB : Perhatikan titik hitamnya, mata jgn sampai berkedip / bergerak.. nanti akan terlihat 'Warna Aura' di gedungnya. Sedangkan cara utk melihat aura seseorang yaitu dgn menatap titik hitam/coklat (tergantung warna kornea mata org tsb) pada kedua/salah satu matanya selama 15 detik tanpa berkedip / bergerak lalu setelah itu palingkan pandangan mata anda ke arah lain (terserah) lalu pandang lagi wajah orang tsb,maka warna auranya akan terlihat jelas.Untuk pertama kali biasanya agak sulit tapi bila dilatih terus menerus lama kelamaan akan terlihat secara otomatis warna aura seseorang atau benda di sekitar kita tanpa harus menatap selama 15 detik.




"Makan" Sekalian Sama Piringnya

Posted: 07 Apr 2012 07:19 PM PDT






Kali ini, guyonan biasa di meja makan itu bukan lagi sekadar kelakar atau bercanda, tapi benar adanya. Serius, sekarang, makan sudah bisa dengan piring-piringnya sekalian. Karena, piring itu terbuat dari terigu yang sudah dimasak. Hmm.. kedengarannya yummy! 

Satu perusahaan di Taiwan telah memulai memproduksi peralatan makan yang terbuat dari bahan terigu, yang memungkinkan publik memakannya setelah menghabiskan makanan di atas meja. Kalaupun sudah kenyang, piring, gelas, ataupun mangkuk itu bisa direbus dan kemudian diberikan pada binatang piaraan. 

Terdengar menarik dan ramah lingkungan, bukan? 

Ide brilian itu dikembangkan Chen Liang-erh. Ia menciptakan piring dan peralatan makan yang bisa dimakan. Awalnya dibuat dari oatmeal atau bubur gandum. Dia butuh waktu yang tidak sedikit untuk trial and error. Tidak tangung-tanggung, Chen menghabiskan waktu hampir sepuluh tahun untuk riset dengan total biaya sekitar 1,48 juta dollar AS. 

Dari produk yang bentuknya biasa saja dan satu warna, kemudian berkembang menjadi lebih berwarna dan beragam sehingga tampak lebih menarik dan sekilas tidak akan tampak meyakinkan kalau bisa juga dimakan karena kemiripannya dengan piring biasa yang sering digunakan. 

Dari sebuah tulisan di Daily China News, perusahaan yang digawangi Chen awalnya berencana memproduksi sekitar enam juta "piring dan mangkuk lezat" itu dalam satu hari selama 18 bulan masa percobaan. Setelah hampir tiga tahun berjalan, produksi ternyata meningkat menjadi 14 juta item setiap hari. 

Sepertinya, piring yang bisa dimakan itu telah menarik perhatian publik, seolah menjadi bagian dari makanan penutup yang bisa digigit, dikunyah, atau ditelan. Kalau memang sudah kenyang dan tidak sanggup lagi, piring dan mangkuk itu bisa direbus dan menjadi makanan penuh nutrisi buat binatang piaraan di rumah. 

Kehadiran piring atupun mangkuk dari terigu dan gandum ini sepertinya akan segera menjadi hit. Setidaknya, beberapa waktu dulu, selalu ada masa ketika peralatan makan dari aluminium menggantikan posisi piring-piring yang terbuat dari logam, emas, ataupun perak. Makin berkembang, lalu ada piring dan mangkuk dari keramik dan plastik. 

Siapa tahu, beberapa waktu ke depan berikutnya adalah giliran peralatan makan yang praktis dan juga ramah lingkungan ini. Setidaknya, dia tidak lagi menjadi sampah yang dibuang ataupun memenuhi tempat untuk dibersihkan (dicuci). 

Selain dari gandum, ada juga yang terbuat dari maizena (tepung dari tanaman jagung), kentang, atau produk pertanian lainnya. Di samping baik untuk kesehatan, dimanfaatkannya bahan alami ini juga dinilai bisa turut menjaga lingkungan, karena kalaupun dibuang, masih mudah diolah dan menjadi kompos. 

Jadi, kalau satu kali ke restoran dan ada pelayan yang berkata, "Silakan makan, sekalian sama piringnya", jangan lagi kaget. Siapa tahu, yang ada di atas meja, benaran bisa dimakan. Semoga harganya juga tidak dua kali lipat.

0 komentar:

Poskan Komentar