Welcome

menu

Detik Pos Indonesia

Jumat, 18 Mei 2012

Detik Pos Indonesia


Trofi Liga Champions, Bakal Jadi Prestasi Terbesar Chelsea

Posted: 17 May 2012 07:10 PM PDT

DETIKPOS.net - Gelandang Chelsea Frank Lampard menyebut keberhasilan meraih gelar Liga Champions bakal menjadi pencapaian terbesar 'The Blues'.

Chelsea bakal berhadapan dengan Bayern Munchen di laga pamungkas Liga Champions yang bakal digelar di Stadion Allianz Arena 19 Mei nanti.

Semenjak berdiri 107 tahun silam, Chelsea belum pernah sekalipun berhasil menggenggam trofi kompetisi terbesar se-benua Eropa itu.

Untuk itu, Lampard menuturkan bahwa jika berhasil meraih gelar itu, maka itu bakal jadi pencapaian terbesar klub.

"Tentu saja, gelar Liga Champions bakal jadi pencapaian terbesar Chelsea. Kami tidak akan diperkuat empat pemain inti kami di laga nanti," ujarnya sebagaimana dilansir Goal.

"Tapi, saya rasa setiap langkah adalah pencapaian besar. Pertandingan melawan Barcelona dan keberhasilan membalikkan ketertinggalan melawan Napoli. Ini merupakan langkah terbesar Chelsea," lanjutnya.

Chelsea tidak akan diperkuat empat bintangnya di laga final nanti. Keempatnya adalah John Terry, Ramires, Raul Meireles, dan Branislav Ivanovic.

Rating : 4.5
Sumber : www.inilah.com
Info Iklan : risma@detikpos.net


Pencarian Korban Sukhoi Superjet 100 Dihentikan Mulai Besok

Posted: 17 May 2012 10:09 AM PDT

DETIKPOS.net - Pencarian korban jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 akan dihentikan besok, Jumat (18/5/2012). Tetapi untuk pencarian puing-puing pesawat tetap terus berlanjut.

"Rencananya besok pagi akan dilakukan penutupan evakuasi korban," ujar Danrem 061 Surya Kencana Kolonel Infantri Anton Mukti Putranto selaku pengendali operasi Tim SAR Gabungan di Pos Pusat Evakuasi Balai Embrio Ternak Kementerian Pertanian, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Kamis (17/5/2012) malam.

Menurutnya, saat ini di lokasi evakuasi di Puncak Salak Satu, Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat sudah dilakukan pembersihan dan yang tertinggal hanya kantung-kantung mayat yang sebelumnya dibawa Tim SAR Gabungan yang tidak sempat digunakan.

"Sekarang di Puncak Salak hanya ada 37 personel, tujuh orang anggota Paskas yang tugasnya menjaga halipad dan 30 relawan yang membantu mencegat penduduk naik atas puncak," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Tim SAR Rusia, Mikhael Chupalenkov di tempat yang sama menyatakan bahwa pihaknya akan menerjunkan 10 personel untuk operasi lanjutan. Tim akan dilengkapi dengan alat yang khusus digunakan untuk bekerja di gunung.

Mikhael menambahkan, target dari operasi ini adalah mencari flight data recorder (FDR) yang hingga Kamis sore belum ditemukan.

Sebelumnya Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Madya TNI Daryatmo mengatakan, perlu-tidaknya operasi lanjutan untuk pencarian korban dan puing pesawat Sukhoi Superjet 100 di Gunung Salak akan diputuskan pada rapat koordinasi di hari kesepuluh operasi search and resque (SAR), Jumat (18/5/2012) besok.

Operasi pencarian itu sendiri sudah diperpanjang tiga hari dari standar pencarian selama 7 hari.

Rating : 4.5
Sumber : www..com
Info Iklan : risma@detikpos.net


Timnas Indonesia Tekuk Mauritania 2-0, Berpeluang Lolos ke Semifinal

Posted: 17 May 2012 09:50 AM PDT

DETIKPOS.net - Langkah awal yang manis. Timnas Indonesia melakoni pertandingan pertama di turnamen internasional Al-Nakba dengan sempurna.

Saat berhadapan dengan Mauritania di Stadion Nablus, Palestina, Kamis (17/5/2012), Irfan Bachdim cs. menang dengan skor 2-0. Kedua gol kemenangan Merah Putih disumbangkan Hendri Adi Bayou dan bunuh diri Yocoub, bek Mauritania.

Di laga babak pertama, Indonesia sendiri memulai laga tanpa greget. Dengan situasi tersebut, tim Merah Putih pun pada akhirnya tak bisa mengembangkan permainan.

Sebaliknya, Mauritania, tim berperingkat 201 dunia, justru tampil dengan penuh percaya diri. Di awal babak pertama, beberapa peluang bahkan bisa diciptakan tim berjuluk Mourabitounes itu.

Pada menit keenam misalnya, sebuah sepakan yang dilakukan pemain depan Mauritania nyaris membuahkan hasil. Namun beruntung bagi Indonesia, Wahyu Tri Nugroho masih sigap. Dengan ketenangan, kiper Persiba Bantul itu menepis bola.

Tapi tak hanya sampai di situ. Penguasaan terhadap bola membuat Mauritania bertubi-tubi mengancam gawang Indonesia. Untungnya, dua percobaan yang dilakukan Mourabitounes belum menemui sasaran.

Indonesia sendiri baru mulai meningkatkan serangannya sejak menit ke-10. Kendati mendapat tekanan yang lebih banyak, Indonesia akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-20.

Gol bagi Indonesia tercipta lewat skema serangan balik. Diawali pergerakan Titus Bonai atau dikenal dengan Tibo, serangan Indonesia kemudian dilanjutkan Hendra Adi Bayou. Striker Persija IPL itulah yang pada akhirnya menundukkan kiper Mauritania, Souleymane Diallo, untuk membawa Indonesia unggul 1-0.

Pada menit ke-25, Garuda akhirnya sukses memperlebar keunggulan. Hanya saja, gol tak diciptakan para punggawa Indonesia, melainkan Yocoub, bek Mauritania, yang sebenarnya ingin memotong bola Hamdi Ramdhan. Skor tetap bertahan dan Indonesia memimpin 2-0 hingga babak pertama berakhir.

Sementara itu, nasib Indonesia tak berubah di babak kedua. Sama halnya seperti di babak pertama, Indonesia tercatat lebih banyak mendapat tekanan di babak kedua. Situasi itupula yang membuat Irfan Bachdim cs. tak banyak bicara.

Untungnya, situasi tersebut tak membawa malapetaka bagi Indonesia. Mauritania tercatat selalu gagal dalam memanfaatkan peluang. Bahkan, sebuah hadiah penalti yang diberikan wasit pada menit ke-67 akibat pelanggaran yang dilakukan Nopendi belum mampu dimaksimalkan Mauritania. Hingga laga berakhir, skor 2-0 pun tetap bertahan dan Indonesia pastikan raih tiga poin.

Dengan poin tersebut, Indonesia yang baru memainkan laga perdananya di turnamen Al-Nakba sekaligus grup B, saat ini berada di posisi kedua. Atau membuntuti Irak-Kurdistan yang sebelumnya mampu mengalahkan Mauritania dengan skor 3-1.

Di partai selanjutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Irak-Kurdistan -tim yang tidak masuk sebagai anggota FIFA- di Dora, Palestina, dua hari berselang.

Rating : 4.5
Sumber : www.tribunnews.com
Info Iklan : risma@detikpos.net


Arema Indonesia Bekap Mitra Kukar 5-3

Posted: 17 May 2012 09:22 AM PDT

DETIKPOS.net - Tim Arema mampu menaklukkan tamunya Mitra Kukar 5-3 (3-3) dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kamis (17/5) petang. Mitra Kukar yang bertabur pemain bintang, tak menyurutkan para pemain Arema untuk terus melakukan serangan. Mereka berupaya mengobrak-abrik lini pertahanan anak asuh Stefan Hansson.

Kelima gol Arema itu dipersembahkan oleh Dendy Santoso pada menit ke-10, Muhammad Ridhuan pada menit ke-12, Herman Dzumafo pada menit ke-30, Seme Pierre Patrick pada menit ke-67, dan Arif Ariyanto pada menit ke-69. Sedangkan tiga gol Mitra Kukar dipersembahkan oleh Gustavo Bahoken pada menit ke-5, Zulham Zamrun pada menit ke-31 dan gol bunuh diri pemain Arema, Munhar pada menit ke-45.

Sejak "kick off" babak pertama kedua tim langsung melakukan serangan. Namun, kecepatan dan kerja sama yang cukup rapi anak-anak Mitra Kukar mampu membobol gawang Arema yang dikawal Kurnia Meiga pada menit-menit awal pertandingan.

Gol cepat Gustavo yang memanfaatkan bola "rebound" Kurnia Meiga pada menit ke-5 tak menyurutkan serangan anak-anak Mitra Kukar. Namun lima menit berselang Dendy Santoso mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Selang dua menit, gawang Mitra Kukar yang dikawal Hendro Kartiko kembali bobol oleh sontekan Muhammad Ridhuan yang memanfaatkan umpan Dzumafo melalui tendangan bebas.

Serangan demi serangan yang dilancarkan kedua tim terus bergulir. Pertandingan cukup cepat dan keras yang diperagakan kedua tim, kembali membuka peluang bagi Arema untuk menggandakan keunggulannya pada menit ke-30 dan kedudukan menjadi 3-1.

Namun, celah lini pertahanan Arema yang sedikit lemah setelah merayakan keunggulannya harus bobol satu menit kemudian. Zulhan Zamrun mampu merobek gawang Kurnia Meiga dan memperkecil kedudukan menjadi 3-2.

Hanya saja, keunggulan 3-2 itu harus menjadi sama 3-3 setelah pemain belakang Arema, Munhar yang bermaksud menyelamatkan bola tendangan bebas Achmad Bustomi, justru meluncur ke gawang sendiri menjelang babak pertama berakhir atau pada menit ke-45.

Menit-menit awal babak kedua, para pemain Mitra Kukar lebih banyak bertahan. Namun sedikit demi sedikit kedua tim mulai memperagakan permainan terbuka dan saling serang. Pada menit ke-67, gawang Hendro Kartiko kembali bergetar oleh sundulan Seme Pierre Patrick yang memanfaatkan umpan matang dari Dendy Santoso.

Dua menit kemudian (menit ke-69) Arif Ariyanto kembali merobek gawang Mitra Kukar, setelah berhasil mengecoh Hendro Kartiko yang sudah telanjur keluar kandang. Meski tertinggal, para pemain Mitra Kukar tetap bersemangat untuk memperkecil ketertinggalannya dengan melakukan serangan-serangan yang cukup membahayakan gawang Kurnia Meiga.

Permainan keras dan cepat tersebut memaksa wasit Olehadi harus mengeluarkan empat kartu kuning, masing-masing diberikan pada Khusnul Yul dan Muhammad Ridhuan (Arema) dan Hamka Hamzah serta Arif Suyono.

Rating : 4.5
Sumber : www.metrotvnews.com
Info Iklan : risma@detikpos.net


0 komentar:

Poskan Komentar