Welcome

menu

Detik Pos Indonesia

Sabtu, 01 September 2012

Detik Pos Indonesia


Kisruh PSSI akan Dibahas di Kuala Lumpur

Posted: 31 Aug 2012 08:29 AM PDT

DETIKPOS.net | MEDIAINDONESIA.com - Setelah mengalami berkali-kali penundaan, PSSI akhirnya memutuskan untuk menggelar rapat kedua Joint Committee (JC) di Kuala Lumpur, Malaysia.

Tanggal pastinya belum ditentukan, namun diagendakan berlangsung antara 17-21 September 2012 mendatang.

"Joint Committee rapat di kuala lumpur antara 17-21 September sesuai permintaan FIFA," ujar salah satu anggota JC Saleh Mukadar, Jumat (31/8).

Dalam pertemuan itu, semua anggota JC dari pihak PSSI maupun Komite Penyelamat Sepak bola Indnesia (KPSI) dan Indonesia Super League (ISL) dijadwalkan hadir.

Selain didampingi AFC, rapat kedua ini juga akan menghadirkan perwakilan dari FIFA, yaitu kuasa hukum FIFA Marco Villiger.

"Dia akan memantau langsung jalannya rapat nanti karena kebetulan dia sedang dalam kunjungannya ke Asia Tenggara," sambung Saleh.

Ia menambahkan terdapat lima isu yang akan dibahas dalam rapat tersebut. Sesuai dengan Nota Kesepahaman Kuala Lumpur, wacana yang akan dibicarakan ialah penyatuan liga profesional, pengembalian empat anggota Komite Eksekutif yang telah dipecat, revisi statuta PSSI, persoalan asosiasi dan persiapan kongres PSSI.

Namun dalam surat AFC tertanggal 23 Agustus yang dikirim Sekretaris Jendral AFC Alex Soosay, terdapat satu agenda tambahan lagi. Kedua belah pihak, yaitu PSSI dan KPSI-ISL diminta menjelaskan perihal adanya dualisme tim nasional yang kini makin runcing.

Editor : Risma

Blog Berita Indonesia


Kalau Kebutuhan Seks Tak Terpenuhi

Posted: 31 Aug 2012 08:09 AM PDT

DETIKPOS.net | KOMPAS.com - Seks menjadi kebutuhan dasar manusia, seperti makan dan minum. Kalau kebutuhan seks tak terpenuhi Anda pun bisa sakit, seperti halnya tidak makan dan tidak minum.

Seksolog Zoya Amirin mengatakan tidak terpenuhinya kebutuhan seks berdampak pada fisik dan psikis. Secara emosional, seseorang yang tidak terekspresikan kebutuhan seksnya, akan mudah marah, tidak bahagia, sinis, berperilaku negatif seperti senang bergosip. Sementara penyakit fisik yang kerap dialami mereka yang tak terpenuhi kebutuhan seksnya, di antaranya psikosomatis, biduran, rambut rontok, dan gejala stres.

"Kalau ada pasien yang mengeluh sakit dan memeriksakan ke dokter, namun tak ada tanda penyakit apa pun, pasien ini akan dirujuk ke psikolog. Salah satu sebab keluhannya adalah karena kebutuhan seksnya tidak terpenuhi atau tidak terekspresikan dengan benar," tutur Zoya kepada Kompas Female di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Kebutuhan seks yang tidak terpenuhi dipengaruhi sejumlah faktor, kata Zoya. Seperti kurangnya pujian dari pasangan, kualitas hubungan seks yang buruk, hingga vaginismus.

"Kita tumbuh dalam masyarakat yang kondisinya menjelek-jelekkan seks. Setiap akan penetrasi istri kesakitan karena selama ini perempuan menganggap seks adalah dosa. Saat awal pernikahan tidak sedikit perempuan yang stres karena selama hidupnya ia memahami seks sebagai sesuatu yang buruk, jorok, tabu. Imej seks terlalu jorok sehingga perempuan merasa tegang saat akan melakukan hubungan seks di malam pertama misalnya," jelas Zoya.

Kondisi ini juga lah yang membuat perempuan, juga bersama pasangannya, menjadi tak terpenuhi kebutuhan seksnya. Selain juga hubungan seks tak terekspresikan dengan tepat.

Untuk mengatasi berbagai masalah yang timbul dari tidak terpenuhinya kebutuhan seks, Zoya kerap menerima pasien terapi juga konseling. Perlahan, pasien ini harus dilatih untuk mulai menikmati seks, dengan mengubah mindset terlebih dahulu. Tahapan terapi ini bisa beragam pada setiap orang. Mulai seminggu sekali selama tiga bulan, juga sebulan 2-3 kali selama enam bulan.

"Berapa lama waktu yang dibutuhkan bergantung pada seberapa besar masalah seksual yang dihadapi seseorang, yang membuat kebutuhan seksnya tidak terpenuhi," tutup Zoya.

Editor : Risma

Blog Berita Indonesia


Tsunami Diprediksi Terjadi di Rajaampat & Sorong Pukul 23.00

Posted: 31 Aug 2012 07:51 AM PDT

DETIKPOS.net - Seperti dilansir oleh vivanews.co.id, gempa besar berkekuatan 7,9 skala richter di Filipina menyebabkan potensi tsunami di Indonesia. Badan Nasional Penanggulangan Bencana menyebutkan potensi tsunami terdapat di Sorong dan Rajaampat.

"BMKG telah menyampaikan informasi kepada Posko BNPB adanya potensi tsunami level siaga di Sorong dan Rajaampat," kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, 31 Agustus 2012.

Selain itu, tsunami setinggi 0,5 meter juga diperkirakan terjadi di Sulawesi Utara, Maluku Utara, dan Papua Barat. Adapun tsunami di wilayah itu diperkirakan sampai sekitar pukul 23.00 WITA.

BNPB juga telah meminta agar masyarakat menjauhi pantai. "Masyarakat diimbau tetap tenang dan melakukan antisipasi. Posko BNPB terus melakukan pemantauan dan analisis tsunami," ucap Sutopo.

Berdasarkan data US Geological Survey, gempa 7,9 SR itu terjadi pada pukul 12.47 UTC atau 20.47 waktu setempat. Episentrum gempa berada di 93 kilometer di sebelah timur Sulangan, Filipina.

Editor : Risma

Blog Berita Indonesia


Gempa 7,9 SR Filipina, Tsunami Ancam Indonesia?

Posted: 31 Aug 2012 07:38 AM PDT

DETIKPOS.net - Seperti dilansir oleh republika.co.id, Gempa bumi berkekuatan 7,9 pada Skala Richter mengguncang wilayah Filipina, Jumat (31/8).

Akibat gempa itu, US Geological Survey (USGS) dan Pusat Peringatan Tsunami Pasifik mengeluarkan peringatan tsunami untuk wilayah Filipina, Indonesia, Taiwan, Jepang, Papua Nugini termasuk pulau-pulau lainnya di Pasifik termasuk negara bagian AS Hawaii.

Gempa itu berpusat di lepas pantai timur, 91 mil dari kota Guiuan di Samar provinsi pada kedalaman sekitar 20 kilometer, kata USGS.


Pusat Tsunami NOAA kemudian meningkatkan peringatan bagi Jepang, Taiwan dan beberapa kepulauan Pasifik.

"Gempa bumi kuat terjadi di sini di Taft,  sebelah Timur Samar. Dan itu berlangsung sangat lama juga!"  ujar anggota Kongres  Samar, Ben Evardone, kepada wartawan melalui pesan teks.

Seorang pejabat Lembaga Vulkanologi Filipina memperkirakan telah terjadi kerusakan yang besar di Provinsi Samar.

"Jika Anda berada di dekat pantai saya sarankan Anda mengungsi ke tempat yang lebih tinggi," kata Paul Caruso dari USGS Sky TV melalui telepon ketika ditanya tentang ancaman tsunami yang bisa menghantam pantai Filipina.

Editor : Risma

Blog Berita Indonesia


Inilah Hasil Undian Grup Liga Champions 2012/2013

Posted: 31 Aug 2012 07:08 AM PDT

DETIKPOS.net - Seperti dilansir oleh INILAH.COM, pengundian peserta fase grup Liga Champions musim 2012/2013 telah selesai dilaksanakan. Juara bertahan Chelsea bertemu lawan kuat Juventus di Grup E. Berikut hasil undian lengkapnya.


Bertempat di Monako, Kamis (30/8/2012) sore waktu setempat, juara bertahan Chelsea tergabung di Grup E bersama juara Seri A Juventus, Shakhtar Donetsk, dan wakil Denmark Nordsjalland.

Sementara itu, juara Liga Primer Inggris Manchester City tergabung di Grup D yang notabene merupakan grup neraka. Pasukan besutan pelatih Roberto Mancini itu berada satu grup bersama Real Madrid, Ajax Amsterdam, dan Borussia Dortmund.

Tim raksasa Spanyol Barcelona tampaknya tidak akan kesulitan untuk melangkah ke babak 16 besar. Tergabung di Grup G, Blaugrana hanya bertemu lawan-lawan semisal Benfica, Spartak Moskow, dan Glasgow Celtic.

Hal yang sama terjadi dengan unggulan lainnya, Manchester United. Berada di Grup H, 'Setan Merah' bersaing dengan Braga, Galatasaray dan CFR Cluj.

Dua posisi teratas dari setiap grup bakal melangkah ke babak 16 besar yang belangsung sejak 12 Ferbruari hingga 13 Maret 2013. Partai perempatfinal bakal berlangsung pada 23 April hingga 1 Mei 2013.

Adapun, laga pamungkas Liga Champions musim 2012/2013 bakal digelar di Stadion Wembley, London, pada 25 Mei 2013.[yob]

Inilah Hasil Undian Grup liga Champions Musim 2012/2013:

GRUP A: Porto (Portugal), Dynamo Kiev (Ukraina), PSG (Prancis), Dinamo Zagreb (Kroasia)

GRUP B: Arsenal (Inggris), Schalke (Jerman), Olimpiakos (Yunani), Montpellier (Prancis)

GRUP C: Milan (Italia), Zenit St Petersburg (Rusia), Anderlecht (Belgia), Malaga (Espanyol)

GRUP D: Real Madrid (Spanyol), Manchester City (Inggris), Ajax (Belanda), Dortmund (Jerman)

GRUP E: Chelsea (Inggris), Shakhtar Donetsk (Ukraina), Juventus (Italia), Nordsjalland (Denmark)

GRUP F: Bayern Munchen (Jerman), Valencia (Espanyol), Lille (Prancis), BATE Borisov (Belarusia)

GRUP G: Barcelona (Spanyol), Benfica (Portugal), Spartak Moskow (Rusia), Celtic (Skotlandia)

GRUP H: Manchester United (Inggris), Braga (Portugal), Galatasaray (Turki), CFR Cluj (Rumania)


Editor : Risma

Blog Berita Indonesia


0 komentar:

Poskan Komentar