Welcome

menu

Detik Pos Indonesia

Minggu, 16 September 2012

Detik Pos Indonesia


Hasil Pertandingan (Video Highlights) Arsenal Vs Southampton 6-1 plus

Posted: 15 Sep 2012 09:54 AM PDT

DETIKPOS.net | DETIK.com - Arsenal memetik kemenangan besar saat menjamu Southampton di pekan keempat Liga Inggris. Dengan Gervinho melesakkan dua gol, The Gunners menggilas tamunya dengan skor telak 6-1.Arsenal memetik kemenangan besar saat menjamu Southampton di pekan keempat Liga Inggris. Dengan Gervinho melesakkan dua gol, The Gunners menggilas tamunya dengan skor telak 6-1.

Di Emirates Stadium, Sabtu (15/9/2012) malam WIB, The Gunners membuka keunggulan melalui bunuh diri Jos Hooiveld, dan berlanjut dengan gol dari Lukas Podolski dan Gervinho. Babak pertama berakhir dengan 4-1 setelah Nathaniel Clyne bikin gol bunuh diri dan Daniel Fox sukses menjebol gawang Arsenal.

Memasuki babak kedua, Gervinho kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 71. Dan dua menit sebelum laga tuntas Theo Walcott kembali menggelorakan fans Arsenal dengan gol yang dibuatnya. Skor akhir 6-1 buat Arsenal.

Ini merupakan kemenangan kedua Arsenal di Liga Inggris musim ini, setelah dua pekan lalu mereka menang 2-0 atas Liverpool dan pada dua laga pertama cuma main imbang tanpa gol.

Tiga poin dari kemenangan ini membuat Arsenal kini punya poin delapan, hasil dua kemenangan dan dua hasil imbang. Anak didik Arsene Wenger sementara duduk di posisi delapan, tertinggal dua angka dari Chelsea di posisi teratas dan kalah satu poin dari Manchester United di urutan dua.

Jalannya Pertandingan

Di Emirates Stadium, Sabtu (15/9/2012) malam WIB, Arsenal sudah menunjukkan dominasinya melalui beberapa peluang yang mereka punya di menit-menit awal. Dan gol akhirnya tercipta saat laga masuk menit 11, meski melalui aksi bunuh diri pemain lawan.

Gol tersebut bemula dari akselerasi Lukas Podolski yang kemudian melepaskan umpan pada Kieran Gibbs. Sepakan rendah yang dilepaskan Gibbs melayang setelah membentur tubuh Jos Hooiveld dan masuk ke gawang melewati kiper Davis. Arsenal unggul 1-0.

Di menit 31 Arsenal berhasil mencetak gol keduanya, kali ini lewat kegemilangan Podolski mengeksekusi tendangan bebas. Dari jarak sekitar 22 meter Podolski melepaskan free kick, bola melengkung melewati pagar hidup pemain Southampton dan masuk ke gawang. 2-0 untuk Arsenal.

Empat menit dari gol Podolski, pendukung Arsenal kembali bersorak girang. Penyebabnya adalah Gervinho yang berhasil mengubah kedudukan menjadi 3-0. Striker asal Pantai Gading itu menjebol gawang lawan setelah dapat umpan terobosan dari Michael Arterta.

Luar biasa! Arsenal mencetak gol keempatnya di menit 38, itu artinya dalam tujuh menit terakhir mereka membuat tiga gol. Sama seperti yang pertama, gol ini datang dari aksi bunuh diri Nathaniel Clyne.

Jelang turun minum gawang The Gunners harus kebobolan. Gol pertama ke gawang Arsenal di musim ini tercipta akibar kesalahan Wojciech Szczesny. Gagal dengan sempurna mengamankan crossing Clyne dari sisi kanan, bola berhasil dimaksimalkan Daniel Fox. Laga babak pertama tuntas dengan kedudukan 4-1.

Memasuki babak kedua, intensitas permainan The Gunners mulain menurun. Peluang pertama bikin gol tercipta buat Southampton di menit 49 saat tendangan jarak jauh Ramirez masih bisa dihalau Szczesny.

Kesalahan yang dibuat Szczesny di menit 70 nyaris membuat gawang Arsenal kebobolan. Namun semenit kemudian Gervinho mampu kembali melebarkan keunggulan 'Gudang Peluru' dengan gol yang dia lesakkan.

Gol itu diawali Aaron Ramsey yang melepaskan tembakan keras usai melewati Nathaniel Clyne, namun bola sepakan Ramsey cuma membentur mistar. Dari momen tersebut Gervinho mampu bergerak cepat dan menyambar si kulit bundar. Sontekannya pun merobek gawang Southampton untuk kali kelima.

Dua menit sebelum turun minum Walcott menambah penderitaan Southampton dengan gol yang dia buat. Menyambar bola tendangan Thomas Vermaelen yang gagal dihalau kiper Davis, Walcott mengubah skor jadi 6-1. Tak ada selebrasi dilakukan Walcott setelah dia menjebol gawang mantan timnya itu.

Arsenal 1-0 Southampton (Autogol)


Arsenal 2-0 Southampton (Golazo, Lukas Podolski)


Arsenal 3-0 Southampton (Gervinho)


Arsenal 4-0 Southampton (Autogol)


Arsenal 4-1 Southampton (Ridiculo de Szczesny)


Arsenal 5-1 Southampton (Gervinho)


Arsenal 6-1 Southampton (Walcott)



Editor : Risma

Blog Berita Indonesia


Hasil Pertandingan Manchester United (MU) Vs Wigan Athletic 4-0

Posted: 15 Sep 2012 09:22 AM PDT

DETIKPOS.net | DETIK.com - Manchester United meraih kemenangan telak 4-0 atas Wigan Athletic. Dua dari empat gol tersebut dicetak oleh dua pemain debutan; Alexander Buttner dan Nick Powell.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Sabtu (15/9/2012) malam WIB, MU mendapatkan penalti di menit keempat setelah Danny Welbeck terlihat dijatuhkan oleh kiper Ali Al Habsi. Namun, dari siaran ulang, tidak terlihat kontak antara kaki Welbeck dan Al Habsi.

Penalti kemudian dieksekusi oleh Javier 'Chicharito' Hernandez. Sial bagi penyerang asal Meksiko itu, arah tendangannya berhasil ditebak oleh Al Habsi. Dan bola pun ditepis oleh sang penjaga gawang.

Gagal memanfaatkan satu peluang, MU tidak mengendurkan tekanan. Sebaliknya, mereka sempat unggul ball possession hingga 70%.

Welbeck sempat mendapatkan peluang di menit ke-18. Welbeck mendapatkan umpan silang dari sisi kanan --yang dilepaskan oleh Nani. Tetapi, tendangan voli kaki kanannya masih menyamping di sebelah kanan gawang Al Habsi.

Pada menit ke-24, Welbeck lagi-lagi mendapatkan peluang. Kali ini melalui sundulan, meneruskan umpan dari Michael Carrick. Sial baginya, sundulannya melambung.

Wigan sendiri bukannya tanpa peluang. Pada menit 26, Emerson Boyce melepaskan tendangan dari sisi kanan. Hasilnya? Masih menyamping.

Arouna Kone juga sempat mendapatkan peluang di menit ke-43. Tetapi, tendangannya dari dalam kotak penalti masih menyamping tipis di sisi kiri gawang Anders Lindegaard.

Di awal-awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-51, MU akhirnya unggul. Berawal dari operan Carrick kepada Nani, serangan kemudian dilanjutkan Nani dengan sepakan langsung ke arah gawang. Bola tendangan gelandang asal Portugal itu masih bisa ditepis oleh Al Habsi. Namun, bola muntah langsung disambar Scholes. MU 1, Wigan 0.

MU menggandakan keunggulan di menit ke-63 lewat Chicharito --seperti membalas kegagalannya di babak pertama. Tendangan Alexander Buttner dari dalam kotak penalti dibelokkannya dengan kaki kanan. Gawang Al Habsi bobol lagi.

Tiga menit berselang, Buttner unjuk kebolehan. Ia menusuk sendirian ke kotak penalti sebelum melepaskan tendangan kiri datar ke arah gawang. Bola sempat diblok oleh Al Habsi, namun bola tetap masuk ke dalam gawangnya.

Unggul tiga gol membuat MU kian dominan. Sebaliknya, pertahanan Wigan perlahan-lahan mulai terbongkar. Masuknya Nick Powell di menit ke-71 membuat MU menambah gol lagi.

Kemenangan ini membuat skuat arahan Sir Alex Ferguson itu naik ke posisi dua klasemen dengan koleksi nilai 9, berselisih satu poin dari Chelsea yang ada di urutan pertama. Sementara Wigan turun ke urutan 13 dengan koleksi nilai 4.

Susunan Pemain

Man United: Lindegaard, Rafael, Ferdinand, Vidic (Evans 76), Buttner, Scholes (Van Persie 71), Carrick, Nani, Giggs (Powell 71), Welbeck, Chicharito.

Wigan: Al Habsi, Figueroa, Caldwell, Boyce, Ramis, McCarthy, McArthur, Beausejour (Jones 69), Maloney (Gomez 58), Di Santo, Kone.

Editor : Risma

Blog Berita Indonesia


Wah, Perempuan di Desa Ini Boleh Geluti Seks Bebas

Posted: 15 Sep 2012 09:06 AM PDT

DETIKPOS.net | THEGLOBEJOURNAL.com - Suku Mosuo, di China menjadi suku yang paling memuja wanita. Bahkan wanita di suku ini memiliki kekuasaan lebih ketimbang kaum pria. Inilah Suku Mosuo, negeri wanita di China dengan ragam kehidupan dan budayaannya yang unik.

Salah satu hal yang paling unik dari China adalah Suku Mosuo. Suku ini dikatakan unik bukan hanya karena masih tinggal di pedalamaan atau memiliki bahasa selain bahasa mandarin. Akan tetapi, budaya matriarkal atau sistem kekerabatan yang mengikuti garis keturunan ibu, yang mereka anut dan tidak mengenalnya ikatan suami istri ini membuat ciri khas tersendiri.

Di situs China Culture, Jumat (14/9/2012), keunikan suku ini adalah mereka menjalin hubungan tanpa nikah bahkan sampai memiliki anak. Di suku ini wanita memegang semua kekuasaan baik dalam urusan ataupun keluarga.

Suku Mosuo sendiri berdiam di sekitar Danau Lugu. Danau Lugu yang memiliki keindahan alami menjadi latar belakang kehidupannya yang romantis dan terbelakang di antara hingar bingar negara tirai bambu ini.

Dahulu, ketika negara China menyia-nyiakan perempuan, dalam kehidupan Suku Mosuo justru perempuanlah yang memiliki peran tertinggi daripada kaum pria. Asas kehidupan ini pun masih dianut sampai sekarang. Sampai-sampai ketua adat dalam kaum ini adalah wanita. Meskipun begitu, kaum wanita tidak serta-merta merendahkan pria suku Mosuo.

Nah, kalau di tempat lainnya pria yang mengatur keuangan dan kebutuhan sehari-harinya, di dalam suku ini wanita lah yang memegang kendali. Tradisi kuno matriarchal yang dianut oleh suku Mosuo ini ternyata banyak menarik perhatian wisatawan asing.

Terlebih, saat berkaitan dengan hubungan seks mereka. Ya, sangat menarik karena kaum wanita Mosuo yang sudah dewasa di sini memiliki hak bebas memilih pasangan bahkan berganti-ganti pasangan seksual.

Namun, sayang tradisi unik ini sering kali ternoda dengan perilaku wisatawan yang terkadang ingin mengambil kesempatan. Jangan salah, di Mosuo memang tidak mengenal kata zina, anak haram, dan seks bebas. Mereka hanya mengenal "Walking Marriage".

Sang wanita yang sudah mempunyai kebebasan memilih tinggal menunggu pria yang diinginkannya di kamar, kalau tidak cocok sang "ratu" bisa menolak. Anehnya, semua laki-laki yang mengalami penolakan tidak pernah merasa sakit hati.

Keunikan Suku Mosuo ini cukup memiliki nama di tengah-tengah kehidupan modern. Mereka hanya ingin menghormati adat-istiadat yang sudah ada sejak dulu. Berkat perbedaan gaya hidupnya, pemerintah setempat berusaha menjaga dan mendukung semua kegiatan Mosuo.

Kini, keunikan budaya Mosuo banyak menarik wisatawan untuk berkunjung ke daerahnya yang berada di perbatasan China dan Tibet. Selain budayanya yang unik, keindahan Danau Lugu juga menjadi alasan utama. Selamat bertemu suku Mosuo!

Editor : Risma

Blog Berita Indonesia


Ketum PSSI Berkomentar Soal Pertandingan Timnas yang Sepi Penonton

Posted: 15 Sep 2012 08:55 AM PDT

DETIKPOS.net | DETIK.com - Akhir-akhir ini pertandingan timnas Indonesia tidak disaksikan oleh banyak penonton, termasuk saat pasukan "Garuda" menghadapi Vietnam di Surabaya tadi sore.

Laga di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) tersebut, yang berkesudahan tanpa gol alias 0-0, ditonton oleh hanya sekitar 9-10 ribu orang, sedangkan kapasitas maksimal 60 ribu.

Di dua laga sebelumnya bahkan lebih buruk. Di ajang SCTV Cup minggu lalu, dua hari berturut-turut laga timnas U-22 dan senior membuat Stadion Gelora Bung Karno "sepi senyap".

"Ya mungkin cuacanya panas. Mungkin karena mainnya siang (sore). Biasanya 'kan malam. Mungkin banyak juga yang bekerja," dalih Ketua Umum PSSI Djohar Arifin menanggapi tak banyaknya suporter timnas yang mendatangi stadion GBT tadi sore (15/9/2012).

Ia kemudian melontarkan sebuah gagasan, yakni ada kelompok suporter khusus tim nasional Indonesia, seperti halnya telah terbentuk di klub-klub.

"Belum ada ikatan suporter Indonesia. Ini masih individu. Mungkin Surabaya sebagai daerah awal yang membuat (ikatan) suporter Indonesia. Kita tidak akan menentukan, silakan muncul dari bawah," tukasnya.

Meski tak begitu banyak, tapi Djohar tak lupa memberi apresiasi pada fans Surabaya yang telah datang ke stadion, fanatik, dan tertib.

"Surabaya the best supporter. Saya harapkan Surabaya dikunjungi banyak tim luar negeri yang lain, dan kami akan memprioritaskan Surabaya," janji dia.

Editor : Risma

Blog Berita Indonesia


Sikapi Film `Innocence of Muslims` dengan Cerdas

Posted: 15 Sep 2012 08:24 AM PDT

DETIKPOS.net | METROTVNEWS.com - Kaum Muslim diimbau menyikapi secara cerdas atas munculnya film Innocence of Muslims yang menghina Nabi Muhammad SAW.

"Jangan sedikit-sedikit ngamuk, jangan mudah terprovokasi, dan jangan mudah terpancing emosi dengan munculnya film picisan semacam itu. Kita harus menyikapinya secara lebih cerdas," kata Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Komaruddin Hidayat di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (15/9).

Komaruddin mengatakan, film-film yang menjelekkan Islam banyak. Sehingga, Muslim harus mampu menyikapinya secara cerdas, jangan ikut-ikutan dengan aksi dan reaksi masyarakat negara lain dalam memprotes film tersebut.

"Buku yang menjelekkan Islam banyak, film-film yang menjelekkan Islam juga banyak. Namun, apakah Islam akan jatuh dengan film picisan semacam itu? Apakah Nabi Muhammad SAW kemudian jatuh martabatnya? Tidak," katanya.

Kalau ada kekerasan fisik, kata Guru Besar Filsafat Agama UIN Jakarta itu, lawan secara fisik, demikian juga dengan kekerasan simbolik yang harus dilawan secara simbolik, seperti buku atau film yang merupakan simbolik.

"Kalau buku kan simbolik, hantam dan tulis dengan buku. Film juga simbolik, lawan dengan buat film. Kalau bisa, kalau tidak ya biarkan saja. `Ngapain` film picisan semacam itu ditonton? Saya tidak nonton," katanya.

Ia mengakui reaksi masyarakat di sejumlah negara atas film itu sangat besar. Namun patut dimaklumi, karena negara-negara di Timur Tengah tersebut memang sedang mengalami krisis politik.

"Apakah kita lantas ikut-ikutan? Rakyat di negara itu menjatuhkan pemimpinnya, kita ikut-ikutan? Kan tidak juga. Problem yang dihadapi memang berbeda, kita punya tradisi sendiri, sejarah sendiri," kata Komaruddin.

Di Barat sendiri, kata dia, Kristen memiliki banyak sekte, dan orang Kristen di negara Barat juga banyak yang benci dengan film yang menghina Nabi Muhammad SAW itu sehingga tidak boleh seenaknya digeneralisasi.

"Apakah dikira orang Buddha di sini senang dengan yang dilakukan orang Buddha di Rohingya? Apakah orang Kristen di sini senang dengan yang membuat film itu? Tidak. Kita tidak bisa seenaknya main generalisasi," kata Komaruddin.

Editor : Risma

Blog Berita Indonesia


0 komentar:

Poskan Komentar