Welcome

menu

Detik Pos Indonesia

Kamis, 20 September 2012

Detik Pos Indonesia


Alasan Angel Lelga Polisikan Machica Mochtar

Posted: 19 Sep 2012 08:32 PM PDT

DETIKPOS.net | INILAH.com - Tak terima disebut sebagai simpenan pejabat, Angel Lelga melaporkan Machica Mochtar ke Polisi. Menurut Angel mulut Machica terlalu lancang.

"Dia bicara ke media, saya ada hubungan simpanan dengan Bupati di Papua. Dia sebarkan kemana-mana," ungkap Angel di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (19/9).

Wanita yang pernah menikah siri dengan raja dangdut, Rhoma Irama itu pun kecewa dan melaporkan Machica dengan tuduhan pencemaran nama baik dan penghinaan.

"Ini terlalu berlebihan, dia sudah cemarkan nama saya dan menghina," kata Angel kesal.

Machica dilaporkan ke Polda Metro Jaya dengan nomor laporan LP/3214/IX/2012/PMJ/Dit. Reskrim Um. Tanggal 19 September 2012.

Editor : Risma

Blog Berita Indonesia


RAZR i, Smartphone Berprosesor 2 GHz Pertama

Posted: 19 Sep 2012 07:54 PM PDT

DETIKPOS.net | VIVA.co.id - Motorola baru saja meluncurkan smartphone berbasis Intel pertama, Motorola RAZR i dengan prosesor single-core 2GHz Intel Atom. RAZR i merupakan ponsel pertama berprosesor 2GHz dan didukung dengan menggunakan teknologi 32nm Intel.

Smartphone dengan layar AMOLED 4,3 inci dengan QHD atau resolusi 540x960 pixel, dari tepi ke tepi. Sehingga ukuran ponsel ini lebih mirip dengan perangkat yang lebih kompak seperti iPhone. Smartphone besutan Motorola sementara masih memiliki layar yang lebih besar dan juga waktu respon ultra-cepat.

Smartphone RAZR i hadir dengan balutan solid bahan Kevlar dari seri Motorola sebelumnya di bagian belakang dan dikelilingi aluminium. Selain itu, perangkat ini diperkuat dengan Splash Guard, sebuah teknologi yang melindungi bagian dalam telepon dari kerusakan air, meskipun perangkat ini tidak tahan air.

Untuk kamera, perangkat ini memiliki kamera 8 megapiksel yang sangat tajam dengan waktu start up yang cepat. Pengguna dapat mengambil 10 gambar per detik dan hanya membutuhkan satu detik untuk memulai.

Smartphone ini hadir dengan tiga versi penyimpanan internal yakni 8GB, 16GB dan 32GB dengan memori tambahan melalui kartu microSD.

Sementara sisi ketahanan baterai, Motorola RAZR i diklaim memiliki baterai yang mampu tahan sepanjang hari dengan 2.000 mAh juicer. Motorola juga tidak lupa melengkapi dengan teknologi transfer data nirkable, NFC.

Untuk sistem operasi, perangkat ini muncul dengan sistem operasi Android teranyar, Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Perangkat ini juga memungkinkan untuk di-upgrade ke versi selanjutnya, Android 4,1 Jelly Bean.

Seri Motorola ini dibungkus dengan kulit yang bercahaya, terdapat lingkaran khusus, dan beberapa peningkatan performa yang bagus dalam antarmuka Android.

Motorola menetapkan rilis RAZR i pada Oktober untuk pasar seperti Inggris, Jerman, Perancis, Brasil, Argentina dan Meksiko, dan AS.

Karena RAZR i terlihat sangat mirip dengan Motorola Droid RAZR M Verizon sebelumnya, diduga bahwa perangkat ini awalnya akan tersedia di pasar negara-negara tersebut.

Editor : Risma

Blog Berita Indonesia


Ada Ikan Berlafal Allah dan Muhammad di Semarang

Posted: 19 Sep 2012 07:40 PM PDT

DETIKPOS.net | DETIK.com - Seekor ikan Discus jenis Turquoise milik Alex Efendi (40) memiliki keunikan di bagian sirip bawahnya. Lafal Allah dan Muhammad terbentuk di dua sisi sirip ikan tersebut.

Tulisan Arab dengan lafal Allah terbentuk tebal berwarna hitam di sisi sebelah kanan sirip bawah ikan air tawar tersebut. Sementara di sisi kiri, meski kurang jelas, sebuah motif hitam terbentuk menyerupai lafal Muhammad.

Awalnya pria yang bekerja di bagian protokol dan keamanan Kejaksaan Tinggi Jateng tersebut tidak menyangka salah satu koleksi ikannya yang dibeli hari Sabtu (15/9/2012) lalu itu memiliki keunikan. Ia hanya asal pilih saat membelinya di penjual ikan di daerah Tlogosari Semarang.

"Saya ngambilnya acak waktu beli tiga ikan Discus. Sama sekali tidak bermaksud memilih ikan tersebut," kata Alex kepada detikcom ketika ditemui di rumahnya, Jl Supriyadi Gang Kalicari 4 No.29-A, Semarang, Rabu (19/9/2012).

Usai membeli, Alex membawa ikan tersebut ke rumah khusus yang ia gunakan untuk menaruh koleksi-koleksi hewannya. Lalu esoknya, saat hendak membersihkan aquarium, Alex dikagetkan dengan lafal Allah yang berada di salah satu koleksi ikan Discus tersebut.

"Saya kaget saat lihat lafal Allah di sirip bawahnya. Tambah kaget lagi waktu ikan itu berbalik, terbaca tulisan Muhammad," jelasnya.

"Awalnya saya enggak yakin, tapi setelah seharian saya amati, ya memang benar. Sampai-sampai kebawa mimpi," imbuhnya.

Karena keunikan itu, Alex memberi perhatian khusus terhadap ikan Discus Turquoisenya. Ia meletakkan ikan tersebut di akuarium besar. Selain itu, Alex juga membersihkan akuarium seminggu sekali, padahal biasanya hanya sekali dalam dua minggu. Dari segi makanannya ia memilih pelet tertentu agar motif di ikan tersebut terjaga dan semakin jelas.

"Makanannya khusus agar lebih memperjelas motifnya, apalagi ada lafalnya. Saya sekarang sedang mempelajari cara merawat Discus yang benar," ujar Alex.

Pria yang memiliki koleksi berbagai macam hewan tersebut tidak bermaksud menjual ikan uniknya itu. Ia mengaku akan terus memeliharanya walaupun ada yang menawar dengan harga tinggi.

"Tidak akan saya jual karena ikan itu keluar ditengah maraknya penolakan pelecehan terhadap Nabi. Ini kebesaran Allah," tegasnya.

Ia pun terobsesi membuat kebun binatang mini di rumah dengan ikan Discus uniknya sebagai salah satu koleksi unggulan. "Obsesi saya membuat kebun binatang mini," tutup Alex.

Editor : Risma

Blog Berita Indonesia


Dell Siap Hadirkan Tablet XPS 10

Posted: 19 Sep 2012 07:26 PM PDT

DETIKPOS.net | REPUBLIKA.co.id - Produsen komputer Dell Incorporated akan menghadirkan perangkat tablet hybrid XPS 10 yang mengusung sistem operasi Windows 8 pada 26 Oktober.

Tablet berlayar 10 inci itu, seperti dilansir The Verge, menggunakan prosesor Intel Clover Trail SoC dan kartu RAM sebesar 2GB dengan kapasitas ruang penyimpanan hingga 128 GB.

Dell XPS 10 menyasar kalangan pengguna bisnis yang dinamis karena mempunyai baterai berkapasitas 30 watt per jam yang dapat dilepas layaknya laptop selain konektivitas jaringan broadband dengan WiFi dan Bluetooth.

Perangkat komputer genggam setebal 0,4 inci itu berbobot 1,5 pon atau sekitar setengah kilogram dengan dua kamera terintegrasi, 720 piksel di depan dan delapan megapiksel di belakang.

Dell juga melengkapi XPS 10 dengan perangkat pendukung 'dock' berbahan karet dan logam yang mempunyai slot USB 2.0, ethernet, dan HDMI.

Sebelumnya, Dell telah memamerkan XPS 10 bersama laptop hybrid XPS Duo 12 dalam pameran produk elektronik konsumen IFA 2012 di Berlin.

Editor : Risma

Blog Berita Indonesia


Wow! Messi Kembali Ungguli CR7

Posted: 19 Sep 2012 07:02 PM PDT

DETIKPOS.net | MEDIAINDONESIA.com - Striker mungil Lionel Messi kembali membuktikan dia lebih baik ketimbang Cristiano Ronaldo. Ketika Ronaldo mengemas satu gol saat Real Madrid mengalahkan Manchester City, Messi membalasnya dengan membuat dwi gol ke gawang Spartak Moscow, Kamis (20/9) dini hari WIB.

Tidak hanya Madrid dan Barcelona yang saling bersaing, dua pemain non-Spanyol itu memang sudah lama terlibat perseteruan. Sepasang gol Messi sekaligus mengantar Los Blaugrana terhindar dari kekalahan serta mempertahankan tiga poin di kandang sendiri. Berlaga di Stadion Nou Camp, Barca sempat tertinggal 1-2 dari tamunya.

Tapi, 'si Kutu'—julukan Messi—mampu menyarangkan gol balasan sehingga kedudukan berubah menjadi 3-2 hingga peluit panjang dibunyikan tanda laga berakhir. Sehari sebelumnya, Ronaldo juga mencetak gol di menit 90 yang menjadi penentu kemenangan Madrid atas City di fase Grup D Liga Champions.

Namun, Messi ternyata hanya membutuhkan waktu 24 jam untuk mengungguli Ronaldo. Tidak sia-sia pemain asal Argentina itu menyandang top scorer Liga Champions dalam empat musim terakhir. Dua gol terbarunya itu membuat Messi sudah menyarangkan 53 gol dari 69 penampilan. Sementara Ronaldo hanya 39 dari 81laga.

Ditemui seusai pertandingan, Messi tidak menyinggung soal persaingannya dengan Ronaldo. Ia hanya mengatakan El Barca--julukan lain Barcelona--pantas menang. "Kami layak menang karena tadi sungguh pertarungan yang keras," kata Messi kepada televisiSpanyol.

"Tidak akan pernah mudah ketika lawan bermain bertahan terlalu dalam dan Anda tidak memiliki ruang untuk mencetak gol," kata pemain berusia 25 tahunyang sudah mengemas 109 gol dari 100 pertandingan resmi Barca.

Ia menambahkan, tim tamu yang merupakan wakil Rusia itu terlihat begitu nyaman bertahan di area penalti. Strategi ini didukung dengan barisan penyerang Spartak yang gesit danmampu melancarkan serangan balik dengan cepat.

"Segala sesuatu menjadi sulit. Tapi, kami tetap tampil menekan sehingga mampu mengembalikan keadaan," pungkas Messi. Tim tamu sempat menyamakan kedudukan setelah bek Barcelona Dani Alves melakukangol bunuh bek di menit 29.

Editor : Risma

Blog Berita Indonesia


Presiden Diminta Tak Cemas dengan Rumor Penangkapan di Inggris

Posted: 19 Sep 2012 10:17 AM PDT

DETIKPOS.net | METROTVNEWS.com - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo memandang perlu mencermati gerakan-gerakan terkait dengan munculnya rumor sayembara untuk menangkap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Inggris. Namun hal itu menurutnya tidak perlu membuat Presiden SBY cemas.

"Gerakan-gerakan tersebut perlu dicermati, tetapi tidak perlu menjadi kecemasan Presiden RI," kata Tjahjo dari Semarang, Jawa Tengah, Rabu (19/9)  petang.

"Saya kira intelijen Indonesia dan Atase Pertahanan sudah mendeteksi hal tersebut, dan melaporkan kepada Presiden RI akan gelagat dan perkembangannya," tambah anggota Komisi I DPR itu.

Juru Bicara Presiden Julian A. Pasha sebelumnya menegaskan Pemerintah Inggris telah menjamin keamanan dan keselamatan Presiden SBY saat memenuhi undangan Ratu Inggris pada Oktober mendatang. Jaminan itu didapat seiring munculnya rumor sayembara penangkapan Presiden RI yang beredar di Inggris.

Muncul kabar Ed McWilliams yang mengaku aktivis The West Papua Advocacy Team (WPAT) menawarkan hadiah 80.000 dolar AS atau sekitar Rp790 juta bagi warga Inggris yang berhasil menangkap Presiden SBY ketika mengunjungi negara tersebut.

Tjahjo yakin operasi kontraintelijen sudah dilakukan. Bahkan, intelijen Indonesia sudah melakukan kerja sama internasional dengan intelijen Inggris dalam rangka memantapkan koordinasi dan pengungkapan indikasi jaringan-jaringan tersebut.

"Setidaknya, sudah ada antisipasi dan langkah-langkah dari intelijen Indonesia. Saya yakin BIN sudah melakukan hal-hal tersebut, khususnya melakukan operasi kegiatan, operasi intelijen monitoring dan penjajakan taktis strategis," katanya.

Bahkan juga tambahnya Kementerian Luar Negeri RI sudah berkoordinasi terpadu dengan Inggris untuk antisipasi kedatangan presiden di negara tersebut.

Editor : Risma

Blog Berita Indonesia


Majalah Prancis Terbitkan Karikatur Nabi

Posted: 19 Sep 2012 09:56 AM PDT

DETIKPOS.net | MEDIAINDONESIA.com - Prancis meningkatkan keamanan di sejumlah kedutaan negara itu menyusul penerbitan karikatur Nabi Muhammad oleh majalah mingguan di negeri itu.

Majalah Charlie Hebdo menerbitkan karikatur yang menunjukkan seorang Yahudi Ortodoks tengah mendorong tokoh yang menggunakan surban dan kursi roda.

Karikatur tokoh di kursi roda ini dihiasi dengan tulisan, "Anda tidak boleh mengejek" dengan judul "Tidak Tersentuh 2", untuk mengacu pada film Prancis tentang orang kaya kulit putih dan asistennya yang berkulit hitam.

"Saya telah mengeluarkan perintah agar penjagaan keamanan khusus dilakukan di semua negara yang diperkirakan akan menimbulkan masalah," kata Menteri Luar Negeri Laurent Fabius.

Penerbitan karikatur ini terjadi di tengah merebaknnya unjuk rasa menentang film produksi Amerika yang menghina Nabi Muhamad di Afrika utara, Asia, Timur Tengah, dan Australia.

"Apakah relevan dan tepat dilakukan dalam suasana seperti ini untuk menyiram bensin ke api? Jawabannya tidak," kata Fabius kepada radio France Info.

"Saya sangat khawatir... dan saat saya lihat (karikatur) itu saya langsung mengeluarkan perintah agar penjagaan keamanan khusus dilakukan."

Para pemuka Muslim di Prancis - yang memiliki penduduk Islam terbesar di Eropa- menyerukan tenang.

Majalah Charlie Hebdo menerbitkan empat karikatur Nabi Muhammad, dan dua di antaranya menunjukkan nabi dalam keadaan telanjang.

Kantor majalah Charlie Hebdo di Paris diserang dengan bom molotov pada November lalu setelah menerbitkan karikatur nabi.

Pada tahun 2005, karikatur nabi yang diterbitkan di Denmark memicu protes di banyak negara dan menewaskan paling tidak 50 orang.

Editor : Risma

Blog Berita Indonesia


0 komentar:

Poskan Komentar