Welcome

menu

Detik Pos Indonesia

Senin, 24 September 2012

Detik Pos Indonesia


Iran: Israel Menyerang, Perang Dua III Meletus

Posted: 23 Sep 2012 09:17 PM PDT

DETIKPOS.net | METROTVNEWS.com - Iran menyatakan Perang Dunia III mungkin meletus jika Israel menyerang. "Perang ini tampaknya akan berubah jadi Perang Dunia III," kata Brigadir Jenderal Amir-Ali Hajizadeh, Panglima Divisi Udara Korps Pengawal Revolusi Islam Iran (IRGC) di Teheran, sebagaimana dikutip Xinhua --yang dipantau di Jakarta, Senin (24/9) pagi.

Perang sejatinya, menurut dia, akan menyeret beberapa negara lain untuk mendukung atau menentang Iran. "Kami melihat Amerika Serikat dan rejim Zionis (Israel) saling berdampingan dan kami hanya tak bisa membayangkan rejim Zionis akan memulai perang (melawan Iran) tanpa dukungan AS," kata Hajizadeh sebagaimana dikutip.

Israel sempat mengancam akan menghancurkan instalasi nuklir Iran. Mereka sangat khawatir dengan program nuklir Iran yang dituding untuk membuat senjata nuklir berkedok tujuan sipil. Iran berkeras program nuklirnya semata-mata bertujuan damai. Karena itu, Teheran menegaskan akan membalas jika diserang.

"Republik Islam Iran menganggap pangkalan AS di wilayah ini sebagai bagian dari tanah Amerika dan tentu saja akan mengincar semua itu, jika perang meletus," katanya.

Pada Sabtu, Panglima IRGC Mayor Jenderal Mohammad Ali Jafari, mengatakan perang melawan Iran akhirnya akan terjadi. "Perang akan terjadi, tapi tidak jelas di mana dan kapan," kata Jafari. Ia menegaskan Iran siap menghadapi setiap serangan yang mungkin dilancarkan terhadap negara itu.

Editor : Risma

Blog Berita Indonesia


0 komentar:

Posting Komentar