Welcome

menu

Detik Pos Indonesia

Senin, 03 September 2012

Detik Pos Indonesia


Button Juarai GP Belgia, Vettel Memukau

Posted: 02 Sep 2012 07:19 AM PDT

DETIKPOS.net | LIPUTAN6.com - Jenson Button tampil tanpa cela dalam balapan Formula Satu GP Belgia yang berlangsung di Sirkuit Spa Francorchamps, Ahad (2/9) malam waktu Indonesia. Start dari posisi terdepan, pembalap McLaren-Mercedes itu mengakhiri lomba selama 44 lap dengan finis paling pertama.

Posisi kedua diraih Sebastian Vettel. Start dari posisi 10, pembalap Red Bull-Renault ini sempat turun ke posisi 11. Namun, Vettel mampu melewati para pembalap di depannya, seperti Mark Webber, Felipe Massa, Michael Schumacher, dan Kimi Raikkonen. Ia finis 13,6 detik di belakang Button. Sementara posisi ketiga jadi milik Raikkonen dari Lotus-Renault.

Sementara pimpinan klasemen sementara Fernando Alonso dan Lewis cuma beberapa detik mengikuti balapan. Keduanya menjadi korban tabrakan beruntun sehingga harus keluar dari arena balapan.

Tabrakan dipicu oleh Romain Grosjean. Pembalap Lotus-Renault yang start dari posisi kedelapan ini bersenggolan dengan Hamilton menjelang tikungan pertama. Akibatnya, mobil Romain melayang dan menghantam mobil Alonso dan Sergio Perez.

Setelah empat lap safety car mengawal para pembalap, balapan pun kembali dilanjutkan. Button yang ada di posisi terdepan tak mampu disusul Nico Hulkenberg dan Kimi Raikkonen yang sempat membuntutinya di posisi kedua serta ketiga.

Dengan tambahan 25 poin, nilai Jenson Button kini 101 dan bertengger di posisi keenam klasemen sementara. Sedangkan posisi teratas masih dipegang Fernando Alonso dengan 164. Diikuti Sebastian Vettel 140 dan Mark Webber 132.

Sementara klasemen konstruktor, Red Bull Racing-Renault masih di posisi pertama dengan nilai 272. Posisi kedua ditempati McLaren-Mercedes dengan 218 angka dan diikuti Lotus-Renault 207. Sementara Ferrari yang mengumpulkan 199 berada di posisi keempat.

Editor : Risma

Blog Berita Indonesia


Ini Daftar Pemain Timnas versi PSSI La Nyalla Asuhan Riedl

Posted: 02 Sep 2012 06:59 AM PDT

DETIKPOS.net | TRIBUNNEWS.com - Timnas Senior Indonesia versi Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) La Nyalla Mattalitti telah merilis 28 pemain yang dipersiapkan untuk berlaga di Piala AFF 2012, November-Desember, Malaysia dan Thailand.

Pelatih Timnas Senior Indonesia versi KPSI, Alferd Riedl, dan Direktur Teknik, Benny Dollo, awalnya berencana mengumumkan nama pemain yang mengisi skuad timnas di Piala AFF 2012 pada Kamis (30/8/2012) lalu. Tetapi kemudian pengumuman itu ditunda karena manajemen Timnas KPSI ingin bersamaan mengumumkan skuad timnas, sekaligus jumpa pers program timnas selama pemusatan latihan nanti.

Namun rilis 28 nama pemain tersebut akhirnya diumumkan kepada media, Minggu (2/9/2012). Di antara pemain yang dipanggil, ada beberapa nama yang sebelumnya mengisi skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2010 dan Sea Games 2011.

Direktur Media KPSI, Azwan Karim mengatakan, Timnas asuhan Alferd Riedl akan berkumpul di Jakarta pada 5 September 2012 untuk menghadiri acara gala dinner sekaligus dilanjutkan dengan acara jumpa pers. "Keesokan harinya pemain dan staf pelatih berangkat ke Malang untuk menjalani Training Camp di Argo Wisata Kusuma, Batu, Malang, Jawa Timur,"ujarnya dalam rilis yang diterima wartawan.

Berikut 28 pemain yang dipanggil:
Kurnia Meiga, Ferry Rotinsulu, I Made Wirawan, Choirul Huda, Abdulrahman, Supardi, Zulkifli Syukur, Jajang Sukmara, Benny Wahyudi, Hamka Hamzah, Ricardo Salampessy, Hasim Kipuw, Victor Igbonefo, Ponaryo Astaman, Firman Utina, M. Ridwan, Ahmad Bustomi, Zulham Zamrun, Ramdani Lestaluhu, Eka Ramdani, Egi Melgiansyah, Ferry Pahabol, Saddam Husein, Cristian Gonzales, Ferdinand Sinaga, Greg Nwokolo, Patrich Wanggai, Bambang Pamungkas.

Editor : Risma

Blog Berita Indonesia


Liverpool vs Arsenal 2 September 2012 : The Gunners Unggul 1-0

Posted: 02 Sep 2012 06:39 AM PDT

DETIKPOS.net | TRIBUNNEWS.com - Tampil sebagai tamu di kandang Liverpool di Stadion Anfield, Minggu (2/9/2012), Arsenal tampil mengejutkan. Tim asuhan Arsene Wenger itu justru unggul terlebih dahulu 1-0, lewat gol yang dicetak oleh Lukas Podolski di menit ke-30.

Gol Podolski itu berawal dari kesalahan umpan yang dilakukan oleh kapten Liverpool, Steven Gerrard. Pemain Arsenal yang berhasil menyerobot sodoran bola Gerrard, langsung melakukan serangan balik cepat dari kaki ke kaki menuju lini pertahanan Liverpool.

Serangan balik itu kemudian diakhiri dengan tendangan keras Podolski yang bersarang di pojok kiri gawang Liverpool, yang dikawal oleh penjaga gawang Pepe Reina.

Editor : Risma

Blog Berita Indonesia


Timnas Berat Lepas Andik ke MLS

Posted: 02 Sep 2012 06:17 AM PDT

DETIKPOS.net | REPUBLIKA.co.id - Pelatih Timnas U-22 Aji Santoso mengaku berat melepaskan salah satu pemainnya yaitu Andik Vermansyah yang akan melakukan seleksi di salah satu klub peserta kompetisi MLS Amerika Serikat.

Sesuai dengan rencana pemain dari klub Persebaya Surabaya itu akan bertolak menuju Amerika Serikat, Jumat (7/9) mendatang. "Besok, Senin (3/9), Andik sudah tidak bergabung dengan pemain yang lain. Dia akan pulang. Terus terang kami berat melepas Andik," kata Aji usai memimpin anak asuhnya melakukan pertandingan ujicoba melawan UMS di Lapangan PSSI Senayan, Jakarta, Ahad (2/9).

Menurut dia, Andik Vermansyah merupakan salah satu pemain penting. Apalagi tenaganya sangat diperlukan guna menghadapi Timnas Malaysia U-22 di Gelora Bung Karno Jakarta, Ahad (9/9) nanti.

Meski berat, Aji mengaku sangat bangga dengan prestasi Andik saat ini sehingga mendapatkan kesempatan untuk menjalani seleksi dengan salah satu klub di kompetisi MLS Amerika Serikat.

"Sebenarnya Andik adalah pemain penting. Tapi saya tetap bangga jika nantinya bisa diterima. Tidak banyak pemain yang mendapatkan kesempatan seperti ini," kata pelatih asal Malang ini.

Andik Vermansyah selama ini bisa dikatakan sebagai ikon timnas. Pemain kelahiran Jember ini bahkan tenaganya sering digunakan oleh Timnas Senior saat menjalani pertandingan internasional.

"Tanpa Andik kami tetap harus bisa bermain dengan maksimal. Makanya kami terus berusaha menyiapkan tim dengan baik," kata Aji Santoso menambahkan.

Editor : Risma

Blog Berita Indonesia


Rio Finis ke-7 di Spin Race GP 2 Belgia

Posted: 02 Sep 2012 06:09 AM PDT

DETIKPOS.net | REPUBLIKA.co.id - Josef Kral berhasil finis tercepat di Sprint Race balapan GP2 Series di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, Ahad (2/9). Pebalap asal Barwa Addax itu mencatatkan waktu 36 menit 59.474 detik.

Ini merupakan kemenangan pertama Kral di Sirkuit Spa-Francorchamps. Berkat kerja sama tim yang apik, Kral berhasil memenuhi penantian panjang tim Barwa Addax merengkuh kemenangan di GP2 Series.

"Kemenangan ini sangat berarti karena kami telah menantinya sejak lama. Kemajuan yang bagus bagi tim (Barwa Addax). Mudah-mudahan seri balapan berikutnya akan lancar seperti ini juga," kata Kral usai pertandingan seperti dikutip Crash.net.

Finis sebagai runner up adalah Felipe Nasr dari tim DAMS. Nasr finis lebih lambat 5.109 detik di belakang Kral. Menyusul di urutan ketiga adalah pebalap Lotus GP, James Calado. Sedangkan juara feature race pada Sabtu (1/9) lalu yaitu Marcus Ericsson dari tim iSport, hanya mampu finis di urutan keempat.

Sementara itu, pebalap Indonesia yang membela tim Marussia Carlin, Rio Haryanto finis di urutan ketujuh. Rio melahap 18 lap Sirkuit Spa-Francorchamps dengan catatan waktu 25.237 detik di belakang Kral.

Pada race pertama (feature race) yang dihelat Sabtu lalu, Rio masuk finis di urutan ke-10. Pebalap berusia 19 tahun ini  finis dengan catatan waktu satu jam 56 menit 06,087 detik dari 25 kali putaran sepanjang 175,100 kilometer.

Performa Rio di Sirkuit Spa-Francorchamps boleh dikatakan cukup moncer.  Pebalap asal Solo ini berhasil merebut pole position kali pertama di musim debut-nya bersama Marussia Carlin.

Rio tampil impresif saat kualifikasi GP2 di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, Jumat (31/8) lalu. Perebutan pole position tersebut berlangsung sangat ketat, terutama pada 30 menit terakhir.

Hingga kini, Rio menduduki urutan ke-13 klasemen pebalap GP2 Series dengan raihan 36 poin.

Editor : Risma

Blog Berita Indonesia


0 komentar:

Poskan Komentar