Welcome

menu

Detik Pos Indonesia

Senin, 01 Oktober 2012

Detik Pos Indonesia


Ronaldo Hatrik, Madrid Benamkan Deportivo 5-1

Posted: 30 Sep 2012 08:51 PM PDT


DETIKPOS.net - Cristiano Ronaldo berhasil mencetak hatrik ke gawang Deportivo La Coruna, dalam lanjutan La Liga Spanyol.

Pemain asal Portugal menyumbang tiga gol dari total skor 5-1 kemenangan Madrid atas Deportivo.

Hatrik Ronaldo tercipta di menit ke-84. Hadiah penalti ini diberikan wasit karena bek Deportivo menyentuh bola dengan tangan di dalam kotak penalti.

Sebagai eksekutor, Ronaldo dengan tenang mengelabui kiper Daniel Aranzubia. Dia menceploskan bola ke sudut kiri gawang. Gol ini pun menutup laga untuk keunggulan Madrid 5-1 atas Deportivo.

Sementara dua gol Madrid lainnya, disumbang oleh Angel di Maria dan Pepe.

Tampil menekan sejak awal, justru Madrid malah lebih dulu kebobolan. Deportivo sukses mencuri keunggulan di seperempat menit babak pertama lewat gol yang dicetak Riki di menit ke-16. Umpan dari sisi kanan dari Bruno Gama langsung ditembakkan dari tengah kotak penalti, gawang Madrid pun koyak lebih dulu.

Meski sempat kebobolan lebih dulu, Perlahan tapi pasti Madrid membalas dan kemudian berbalik unggul.

Di menit ke-23, Madrid mendapat kesempatan membalas. Angel di Maria dijatuhkan oleh bek Deportivo di kotak penalti. Wasit pun menunjuk titik putih. Ronaldo yang ditunjuk menjadi algojo, akhirnya berhasil merobek gawang yang dijaga Daniel Aranzubia.

Angel di Maria menambah pundi gol Madrid di menit ke-38. Umpan dari Luka Modric sedikit digocek di depan gawang. Tembakan yang sedikit tertahan oleh tepisan tangan Aranzubia, langsung disundul oleh Di Maria. Kedudukan berbalik 2-1.

Semenit sebelum turun minum, Cristiano Roanldo kembali menambah keunggulan 'Los Blancos'. Umpan Sergio Ramos dari samping kira kotak penalti berhasil dituntaskan Ronaldo dengan sundulan yang sangat keras di depan gawang Deportivo.

Setelah memimpin 3-1 sebelum turun minum, di babak kedua Madrid kembali menambah keunggulan dua gol lagi.

Sebuah gol hasil sundulan Pepe terjadi di menit ke-66. Memanfaatkan kemelut depan gawang, Xabi Alonso, berhasil mencuri umpan yang kemudian dialirkan kepada Pepe.

Pemain asal Brasil yang bernama lengkap Kpler Laveran Lima Ferreira itu kemudian menuntaskannya menjadi gol dengan sundulan dari dekat depan gawang.

Sebelum turun minum, Ronaldo menyempurnakan kemenangan Madirid dengan sebuah gol hasil tendangan penaltinya. Skor akhir pun tercatat 5-1 untuk keunggulan Madrid.

Dengan hasil ini, Madrid merangkak di peringkat ketujuh klasemen dengan tabungan 7 poin. Sementara, Deportivo masih tertahan di peringkat ke-13 dengan perolehan 6 poin. (inilah.com/risma)

Blog Berita Indonesia


Wow, CR7 Minta Bayaran Rp6 M Per Pekan

Posted: 30 Sep 2012 08:30 PM PDT


DETIKPOS.net - Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo, dikabarkan tengah mengajukan kenaikan gaji kepada manajemen klubnya, sebesar dua kali lipat dari gaji yang diterima sejak 2009.

Saat ini, penyerang asal Portugal tersebut, mendapat bayaran sekitar 200 ribu Pounds (setara 3 miliar Rupiah) per pekan dan sempat tercatat sebagai pesepakbola dengan gaji tertinggi.

Namun, predikat itu, kini dimiliki oleh Samuel Eto'o yang memperkuat klub kaya asal Rusia Anzhi Makhachkala, dengan angka 350 ribu Pounds (sekitar 5,4 miliar Rupiah) per pekan.

Kondisi itu diyakini menjadi salahsatu alasan CR7 mengajukan tuntutan kepada 'El Real'. Pasalnya, figur pemain berusia 27 tahun tersebut merupakan penyumbang pemasukan terbanyak dari segi komersial bagi Madrid.

Seperti dilansir ESPN, sumber yang dekat dengan Ronaldo mengungkapkan keinginan pemain dengan rekor transfer termahal ketika diboyong dari Manchester United, melipatgandakan gajinya.

Jika permintaan itu dikabulkan, bomber yang identik dengan nomor punggung 7 itu, bakal menjadi pemain pertama di dunia yang mendapat bayaran sebesar 400 ribu Pounds (sekitar 6 miliar Rupiah) per pekan.

Kedatangan Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro ke Santiago Bernabeu, memang memberi dampak positif yang signifikan di dalam dan luar lapangan.

Hingga kini, Ronaldo sudah membukukan 152 gol bagi 'Los Blancos' dalam 152 penampilan di seluruh ajang kompetisi dan mempersembahkan tiga gelar bergengsi, yaitu La Liga, Piala Raja dan Piala Super Spanyol.

Dari segi pemasukan bagi klub, penjualan pernak-pernik yang berhubungan dengan CR7 menjadi yang paling laris diburu oleh para penggemar setia 'Los Merengues'. (inilah.com/risma)

Blog Berita Indonesia


Foto Bugil Model Taiwan (Lai Yingyu) Bocor ke Dunia Maya

Posted: 30 Sep 2012 02:38 AM PDT


DETIKPOS.net - Sebanyak 457 pose foto bugil artis dan model ternama Taiwan, Lai Yingyu, bocor ke dunia maya.

Foto-foto Lai (23), yang juga dikenal sebagai Nico itu, dilaporkan diambil di tahun 2006, ketika Lai masih berusia 17 tahun. Salah satu dari foto-foto itu, mempelihatkan Lai yang hanya mengenakan bra berfoto bersama dengan dengan pacarnya.

Sementara foto lainnya memperlihatkan Lai yang mengenakan lingerie seksi dan memperlihatkan kemontokan dua buah payudaranya.

Tidak diketahui bagaimana foto-foto koleksi pribadi itu bocor ke publik, namun diyakini masih banyak foto mantan anggota band  Blackie Girls itu beredar di internet.

Lai selama ini dikenal sebagai bom seks Taiwan, memulai karirnya di dunia modeling, di usia 17 tahun, dengan menjadi objek  Taiwan Fotografi Union pada tahun 2006.

Pada awal karirnya ia diminta untuk menjadi model bikini, dan ia mengambil tawaran itu tanpa sepengetahuan orangtuanya. Dalam perkembangan karirnya, Lai sempat dua kali difoto telanjang, namun menolak tawaran lainnya, karena merasa muak dengan foto-foto dirinya tanpa busana.

Blog Berita Indonesia


G30S/PKI, Soekarno Tak Sadar "Disetir" Soeharto

Posted: 30 Sep 2012 02:27 AM PDT


DETIKPOS.net - Ketika Jakarta bergejolak akan Gerakan 30 September 1965, Presiden Soekarno dilarikan ke Halim Perdanakusuma. Ia dijauhkan dari Istana Negara yang kala itu sudah dikepung tentara. Tapi keberadaan Bung Karno di landasan udara militer itu tidak lama. Tak lebih dari 12 jam.

Pada 1 Oktober 1965 malam, Soekarno didesak meninggalkan Halim. Si pendesak adalah ajudannya, Bambang Wijanarko. Tapi tuntutan itu sendiri bukan inisiatif Bambang. Melainkan bisikan dari Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat Mayor Jenderal Soeharto.

Melalui Dr. Johannes Leimena, Bambang menyatakan Bung Karno harus segera pergi dari Halim. Alasan Bambang, malam itu atau esok pagi Halim pasti diserbu.

"Saya perintahkan kendaraan disiapkan. Sekitar pukul 23.00, saya, pengawal pribadi Bung Karno, Pak Leimena, dan Presiden Soekarno naik ke mobil," kata Bambang dalam artikel Majalah TEMPO edisi 6 Oktober 1984, berjudul Kisah-kisah Oktober 1965.

Waktu itu, ada juga Kepala Staf TNI Angkatan Udara Omar Dhani. Tapi dia tidak tahu rencana Bambang. Omar mengira Soekarno bakal menuju landasan terbang. Karena mobil Bung Karno penuh, Omar pun menumpang kendaraan lain.

Tapi sesampai di simpang tiga, Bambang menyuruh sopir agar tetap lurus. Padahal lapangan terbang ada di kanan jalan. "Waktu Bapak (Bung Karno) bertanya, 'Mbang, kita mau ke mana?', saya diam saja. Dia tanya sampai tiga kali," ujar Bambang.

Ajudan Bung Karno itu baru menjawab pertanyaan Presiden kala Leimena menepuk pundaknya, dari belakang. Akhirnya Bambang jelaskan bila mereka menuju Istana Bogor. Mendapat jawaban itu, Bung Karno kembali bertanya. Apa alasannya? Dan Bambang memberikan tiga sebab: menurut perhitungan taktis, Halim tak lama lagi pasti akan diserang; tidak meninggalkan Halim menggunakan pesawat terbang sebab si pilot bisa menyasarkan tujuan; dan lokasi tujuan jangan terlalu jauh dari Jakarta agar masih bisa memantau Ibu Kota.

"Saya tidak katakan bahwa Pak Harto yang memerintahkan saya untuk segera mengusahakan Bung Karno pergi dari Halim," ujar Bambang.

Pukul 24.00 lewat sedikit, kendaraan Bung Karno memasuki gerbang utara Istana Bogor. Kata Bambang, semua mulai bisa bernapas lega. Ketika Bung Karno telah duduk di dalam Istana, Bambang berkata bila tugas dia mengamankan Presiden sudah usai. Langkah selanjutnya, terserah Bung Karno.

Lalu Bambang pergi ke kantornya di sebelah Istana Bogor. Ia langsung menelepon Soeharto, "Pak, mission is accomplished. Bapak sudah meninggalkan Halim, dan sekarang ada di Istana Bogor," ujar Bambang. (tempo/risma)

Blog Berita Indonesia


0 komentar:

Poskan Komentar