Welcome

menu

Detik Pos Indonesia

Minggu, 14 Oktober 2012

Detik Pos Indonesia


Messi dan Ronaldo Pantas Berbagi Ballon d'Or

Posted: 13 Oct 2012 11:26 AM PDT


DETIKPOS.net - Dalam empat tahun terakhir Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi mendominasi perolehan FIFA Ballon d'Or. Namun keduanya dinilai pantas mendapatkan gelar FIFA Ballon d'Or 2012.

Bahkan, jika ada peraturan juara bersama, Messi dan Ronaldo disebut pantas berbagai gelar Pemain Terbaik Dunia tersebut. Pernyataan itu dilontarkan mantan gelandang Barcelona, Ronald De Boer.

"Saya akan berikan itu (Ballon d'Or) pada keduanya. Karena apa yang terus dicapai Messi dan Ronaldo di level tertinggi sungguh luar biasa," ucapnya kepada ESPN STAR Sports, Sabtu (13/10).

Namun mantan jenderal lapangan tengah Timnas Belanda itu tak lantas mengeliminasi kandidat peraih Ballon d'Or lainnya. "Messi punya Andres Iniesta, Cesc Fabregas dan Xavi. Sementara Ronaldo pun sama di Real Madrid," imbuhnya.

De Boer yang pernah merumput bersama Ajax Amsterdam, Twente, dan Rangers itu mengaku kagum dengan Messi dan Ronaldo. Apalagi saat kedua megabintang itu menjadi penentu.

dalam laga El Clasico yang berakhir 2-2. "Yang sungguh saya nikmati adalah melihat mereka berdua mencetak dua gol. Mereka tak berhenti membuat kita terkesan," sebut pria 42 tahun itu mengakhiri. (republika.co.id/risma)

Blog Berita Indonesia


Ditemukan, Sebutir Berlian yang Melebihi Bumi

Posted: 13 Oct 2012 11:19 AM PDT


DETIKPOS.net - Tak ada satu pun koleksi penggemar berlian mampu menyaingi yang satu ini. Ya, para ahli baru saja menemukan sebongkah planet yang lebih besar dari planet kita, Bumi. Hebatnya, planet baru itu terbuat dari bahan baku berlian.

Planet berlian ini disebut 55 Cancri e dan bisa dilihat dengan mata telanjang. Jarak 55 Cancri e adalah sekitar 40 tahun cahaya, atau sejarak 230 triliun mil dari Bumi.

Planet berbatu itu terlihat mengitari benda mirip matahari di konstelasi Cancer. Berlian super itu juga berotasi sangat cepat sehingga ukuran satu tahunnya hanya sekitar 18 jam saja.

Keberadaan planet berlian ini ditemukan tim gabungan Amerika Serikat (AS) dan Prancis. Planet itu memiliki radius dua kali dari Bumi dan massa delapan kali lebih besar dari Bumi. Para ahli juga menyimpulkan bahwa kepadatan planet baru ini setara dengan Bumi. Temuan lainnya, planet berlian ini juga super panas dengan suhu pada permukaan mencapai 3.900 derajat fahrenheit (1.648 celsius).

"Permukaan planet ini ditutupi batu grafit dan berlian, bukan air dan granit," kata Nikku Madhusudhan, salah satu peneliti dari Yale University. Anggota tim lainnya adalah Olivier Mousis dari Institut de Recherche en Astrophysique et Planetologie di Toulouse, Prancis.

Penelitian juga memperkirakan bahwa sekurangnya sepertiga dari massa planet ini atau setara dengan tiga kali lipatnya massa Bumi- terbuat dari berlian. Sebetulnya, penemuan planet berlian bukanlah pertama kalinya dalam sejarah. Namun, baru kali ini planet berlian diketahui mengorbit dan dipelajari hingga serinci sekarang.

'Ini pertama kalinya kita melihat dunia batu-batuan dengan susunan kimia yang secara fundamental berbeda dari Bumi," kata Madhusudhan sambil menambahkan bahwa kini planet berbatu yang letaknya jauh dari Bumi tidak lagi otomatis diasumsikan memiliki susunan kimia, interior, atmosfer, atau unsur biologi yang mirip Bumi.

Menurut david Spergel, ahli astronomi dari Princeton University, tidak sulit memperkirakan struktur dasar dan sejarah bintang. Syaratnya, kata Spergel, yaitu massa dan usia benda ruang angkasa sudah diketahui.

"Namun, planet lebih rumit lagi. Planet yang kaya berlian ini tampaknya salah satu contoh dari serangkaian penemuan yang menantang kita untuk memulai eskplorasi planet-planet di sekitar bintang terdekat kita," katanya. (republika.co.id/risma)

Blog Berita Indonesia


Nikmati Seks Layaknya Makanan, Jangan Terlalu Cepat

Posted: 13 Oct 2012 10:46 AM PDT


DETIKPOS.net - Menginginkan kenikmatan seks tentu saja menjadi agenda banyak pasangan. Bila Anda termasuk salah satu di antaranya, cobalah untuk tidak terburu-buru.

Seks menjadi salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi, terutama bagi mereka yang telah berumah tangga. Begitu nikmatnya seks, hingga banyak cara dilakukan pasangan untuk membuatnya tahan lama. Nah, bila Anda juga ingin merasakan seks yang tahan lama, cobalah beberapa trik berikut ini.

Jangan terburu-buru. "Penelitian menunjukkan, bila Anda ingin seks yang tahan lama, jangan terburu-buru saat melakukannya," tutur Dr Pam Spurr, pakar seks, seperti dikutip The Sun.

Sediakan zona nyaman. Buatlah kegiatan Anda menyenangkan dengan mempersiapkan sebuah zona yang nyaman. Ruangan tersebut sedianya dapat membuat Anda merasa rileks dan percaya diri. Saat Anda sudah merasa percaya diri, tentu tak sulit untuk menyalakan gairah bercinta dan melanjutkan aksi Anda.

Suarakan atau menyalakan gairah dapat dilakukan dengan berbagai media, salah satunya ialah lewat telefon. "Saat berbicara ditelefon, Anda dapat menggunakan suara yang seksi dan menggambarkan apa yang ingin Anda lakukan bersamanya, kata Spurr. (jaringnews.com/risma)

Blog Berita Indonesia


0 komentar:

Poskan Komentar