Welcome

menu

Detik Pos Indonesia

Kamis, 18 Oktober 2012

Detik Pos Indonesia


Uruguay Akhirnya Legalkan Aborsi

Posted: 17 Oct 2012 11:43 PM PDT


DETIKPOS.net - Uruguay menjadi negara kedua di Amerika Latin, setelah Kuba, yang melegalkan aborsi. Senat Uruguay mengetuk palu tanda persetujuan setelah pemungutan suara dengan hasil 17-14.

Legislasi itu mengizinkan perempuan untuk mengakhiri kehamilan selama belum melampaui minggu ke-12.

Keputusan itu memicu kontroversi di negara yang mayoritas penduduknya memeluk agama Katolik Roma.

Aktivis pro dan antiaborsi mengkritik undang-undang yang mereka sebut sebagai kompromi.

Proposal untuk melegalkan aborsi sebelumnya telah disetujui di tingkat bawah Kongres dan Senat, tetapi politisi dari kedua kubu sepakat mengubah beberapa bagian dan melaksanakan pemungutan suara ulang.

Aborsi versus adopsi

Aktivis proaborsi mengatakan, banyak nyawa akan diselamatkan jika aborsi dilakukan secara legal dan aman.

"Dengan undang-undang ini, kita bergabung dengan negara-negara maju yang telah membebaskan aborsi dan bahwa hal itu bukan sebuah pelanggaran hukum," kata senator pemerintah, Luis Gallo.

Aktivis proaborsi menolak perubahan proposal yang memaksa perempuan untuk memberikan argumen pada panel ahli kenapa mereka ingin mengakhiri kehamilan.

Setelah itu, mereka harus menunggu beberapa hari atau periode perenungan, sebelum mengambil keputusan akhir.

Politisi antiaborsi mengatakan pemerintah harus lebih mempromosikan adopsi anak dan bukan aborsi.

"Aborsi bukan tindakan medis. Hal itu tidak melindungi dan menjaga kesehatan pasien," kata senator oposisi, Alfredo Solari.

Aborsi legal dan dapat dilakukan di rumah sakit mana saja di Kuba.

Aborsi juga diizinkan di banyak negara bagian Meksiko selama kehamilan belum melampaui 12 minggu.

Di negara Amerika Latin lainnya, aborsi hanya diizinkan dalam kasus pemerkosaan atau jika kehamilan mengancam jiwa perempuan. (kompas.com/risma)

Blog Berita Indonesia


Lagi, Kim Kardashian Umbar Bokong & Belahan Dada

Posted: 17 Oct 2012 10:59 PM PDT


DETIKPOS.net - Sosok Kim Kardashian memang tak pernah lepas dari kesan sensual. Terbukti saat berada di Bandara Internasional Miami, ia mengekspos dada seksinya.

Dilansir Dailymail, kekasih Kanye West ini terlihat seksi dengan busana transparan dan celana kulit ketat serbahitam. Ia terlihat mengenakan blus transparan berwarna hitam dengan belahan di bagian dadanya.

Sementara untuk lebih memancarkan aura seksinya, wanita berusia 32 tahun itu memilih celana kulit ketat yang mempertontonkan bokong seksinya untuk paduan blus transparan berwarna hitam dengan belahan dada rendah.

Melengkapi penampilan seksinya, Kim sengaja memilih Stiletto berwarna emas dan menjinjing sebuah jaket bulu berwarna hitam. (inilah.com/risma)

Blog Berita Indonesia


Ibrahimovic Rebut Golden Foot 2012

Posted: 17 Oct 2012 08:17 PM PDT


DETIKPOS.net - Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, meraih penghargaan Golden Foot 2012.

Golden Foot diberikan kepada pemain yang berusia di atas 29 tahun dan memiliki peran sangat menonjol di klub maupun timnas. Setiap tahunnya, acara seremoni penghargaan itu dihelat di Monte Carlo, Monaco, dan dihadiri langsung oleh Pangeran Albert II.

Ibrahimovic berhasil menyisihkan sembilan kandidat, yaitu Iker Casillas, Ricardo Kaka (Real Madrid), Xavi Hernandez, Carles Puyol, Andres Iniesta (Barcelona), Gianluigi Buffon, Andrea Pirlo (Juventus), Clarence Seedorf (eks AC Milan), Raul Gonzalez (Al Sadd SC), dan Didier Drogba (Shanghai Shenhua).

Penghargaan itu sudah berlangsung sejak 2003. Legenda Gli Azzurri, Roberto Baggio menjadi pemain pertama yang mendapat Goldon Foot, disusul Pavel Nedved (2004), Andriy Shevchenko (2005), Ronaldo Luiz Nazario de Lima (2006), Alessandro Del Piero (2007), Roberto Carlos (2008), Ronaldinho (2009), Francesco Totti (2010), dan Ryan Giggs (2011). (republika.co.id/risma)

Blog Berita Indonesia


0 komentar:

Poskan Komentar