Welcome

menu

Detik Pos Indonesia

Jumat, 02 November 2012

Detik Pos Indonesia


Tips Merawat Kecantikan Miss V

Posted: 01 Nov 2012 08:00 AM PDT


DETIKPOS.net - Kaum Wanita tidak hanya rajin merawat rambut, wajah dan kulit tubuhnya, beberapa Wanita ada yang melakukan perawatan untuk area Miss. V. Kini sudah banyak salon-salon yang menawarkan perawatan kecantikan untuk Miss. V dengan berbagai macam treatment.

Tidak hanya perawatan trimming atau waxing, ada banyak perawatan lain yang disuguhkan, namun belum tentu semua perawatan itu baik untuk Miss. V. Seperti dilansir dari Health, berikut ini beberapa contoh perawatan area Miss. V serta penjelasan aman atau tidaknya perawatan tersebut.

Operasi kecantikan Miss. V
Operasi disini maksudnya adalah pembedahan seperti memperpendek dan membentuk kembali libia, pengetatan Miss. V. Seperti yang Anda tahu setiap operasi memiliki resiko, apalagi ini merupakan operasi pada area sensitif di tubuh Wanita. Anda berkemungkinan akan mendapatkan resiko yang signifikan seperti bekas luka, cacat permanen dan kerusakan syaraf yang menyakitkan.
   
Seorang penulis buku yang berjudul 'What's up down There? Questions you'd Only Ask Your Gynecologist If She Was Your Best Friend', Lissa Rankin, MD mengatakan "Seorang Wanita yang memiliki labia besar mungkin dapat mempertimbangkan melakukan operasi, karena agak sulit bagi mereka melakukan kegiatan bersepeda, berkuda atau Bercinta tanpa rasa sakit. Akan tetapi tanpa melihat dari sudut pandang medis, sebaiknya cobalah untuk bisa menerima diri Anda sendiri apa adanya." Memiliki labia besar tidak begitu buruk kok.

Brazilian Wax
Waxing ini khusus untuk area Miss. V, untuk Anda yang belum pernah tahu, mungkin lebih mengenalnya dengan sebutan bikini wax, yaitu pencabutan rambut pubic dengan menggunakan wax atau lilin panas. Menurut dr. Gunter, ada baiknya Anda tetap menumbuhkan rambut pubic agar Miss. V tetap terlindungi dengan aman. Reny Ryan, penulis buku Confessions of a Brazilian Bikini Waxer juga menambahkan melakukan waxing yang kurang bagus atau juga tidak jelas kualitasnya bisa menimbulkan iritasi, sobeknya kulit halus, merah-merah bahkan infeksi, terutama untuk Anda yang memiliki kulit yang sensitif. Belum lagi jika salon yang Anda kunjungi tersebut tidak higienis, tentunya dapat memicu masalah lain yang tidak sehat dan tidak baik.

Bleaching
Mungkin beberapa dari Anda pernah melakukan bleaching pada rambut kepala, aroma zat kimia yang menyengat ditambah lagi terkadang rasa panas yang membuat tidak nyaman. Memang sih ada bleaching yang khusus digunakan untuk Miss. V, namun tetap saja di dalamnya terdapat zat kimia yang membahayakan dengan dampak yang tidak baik seperti iritasi, lecet bahkan luka bakar.

Sebaiknya Anda berfikir sekali lagi sebelum melakukan bleaching pada rambut pubic. Mengingat resiko yang membahayakan, ketua dermatology di Carolinas Medical Center, dr. Libby Edwards menilai melakukan bleaching merupakah ide yang cukup bodoh.

Pewarnaan
Libby Edwards, MD mengatakan "Kulit yang berada di area Miss. V jauh lebih mudah iritasi daripada kulit kepala"

Tiap Wanita memiliki selera yang berbeda-beda, ada beberapa Wanita yang menginginkan rambut pubicnya sama seperti rambut yang lain sehingga terlihat selaras atau eksentrik, atau mungkin juga itu permintaan dari pasangan.

Edwards juga menyarankan, sebelum Anda melakukan pewarnaan pada rambut pubic, sebaiknya mencoba pewarnaan di area kulit lain yang sama sensintifnya seperti daerah di sekitar Miss. V, yaitu kulit ketiak. Melakukan pewarnaan pada rambut pubic merupakan pilihan pribadi masing-masing.

Keputusan ada di tangan Anda, apakah siap menanggung resikonya? (areadewasa.com/risma)

Blog Berita Indonesia


0 komentar:

Poskan Komentar