Welcome

menu

Detik Pos Indonesia

Senin, 21 Januari 2013

Detik Pos Indonesia


Hary Tanoe Mundur dari NasDem?

Posted: 20 Jan 2013 08:22 PM PST

DETIKPOS.netHary Tanoe Mundur dari NasDem?

Kabar tentang Hary  Tanoesoedibjo keluar dari Partai Nasional Demokrat alias NasDem ramai diperbincangkan di media sosial Twitter. Akun resmi milik mantan Mensesneg Yusril Ihza Mahendra, misalnya, menyebut bahwa dia telah mengonfirmasi rumor keluarnya Hary Tanoe (HT) kepada yang bersangkutan.

"@anwarkhumaini kan dari RMOL, tapi saya konfirmasikan ke HT dan dia membenarkan," begitu tulis @Yusrilihza_Mhd, pada Senin (21/1/2013) dini hari WIB.

Hary Tanoe, CEO MNC Group, belum bisa diklarifikasi tentang rumor dirinya keluar dari Partai NasDem.

Beberapa bulan terakhir ini memang terdengar rumor terjadi perpecahan antara Hary Tanoe, Ketua Dewan Pakar Partai NasDem, dan Surya Paloh, Ketua Majelis Tinggi Partai NasDem sekaligus pendiri organisasi kemasyarakatan Nasional Demokrat.

Perpecahan tersebut semakin tercium setelah terjadi kisruh di Gerakan Pemuda Nasional Demokrat (GP NasDem) yang merupakan sayap dari ormas Nasdem. Secara resmi, GP NasDem menyaakan berafiliasi politik dengan Partai NasDem.

"Garda Pemuda Nasdem menyatakan berafiliasi politik dengan Partai NasDem untuk mengawal gerakan perubahan dengan mengantarkan Partai NasDem memenangkan Partai NasDem dalam Pemilu 2014," kata Ketua Umum Garda Pemuda NasDem, Martin Manurung, usai Rapimnas GP NasDem di Jakarta, Rabu (16/1/2013) seperti ditulis Antara.

Rapimnas GP NasDem menghasilkan tiga poin kesepakatan yang diambil secara demokratis. Selain menyatakan sikap resmi berafiliasi politik dengan Partai Nasdem, GP NasDem juga meminta Ketua Majelis Nasional Partai NasDem untuk memimpin langsung Partai NasDem dalam mengawal cita-cita restorasi serta memenangkan Partai NasDem di pemilu mendatang.

"Jelas, beliau diminta memimpin langsung, kita mendukung Pak Surya Paloh menjadi Ketua Umum Partai NasDem," katanya.

Sumber Berita:
Solopos.com

Disclaimer :
Berita yang kami posting merupakan berita pilihan dari berbagai Portal Besar Berita Indonesia tanpa mengubah JUDUL dan ISI BERITA. Apabila ada keberatan dengan isi berita, silakan kirimkan keberatan Anda ke admin@detikpos.net. Hak Cipta berita tetap menjadi milik sumber berita yang bersangkutan. Bagi anda yang ingin memberikan Komentar, silakan mengisi komentar dengan bahasa yang sopan.

DETIKPOS.net berhak menghapus komentar dalam berita tanpa harus melakukan konformasi terlebih dahulu. Bagi anda yang ingin menjadi sponsor blog berita ini, bisa menghubungi kami di 085 755 677 333, terima kasih.

DETIK : Blog Berita Indonesia

Valencia vs Real Madrid: El Real Bantai Kelelawar Mestalla 0-5

Posted: 20 Jan 2013 07:28 PM PST

DETIKPOS.netValencia vs Real Madrid: El Real Bantai Kelelawar Mestalla 0-5

Kedigdayaan Valencia di Stadion Mestalla pada tiga laga terakhir akhirnya pupus juga. Kala menjamu Real Madrid, Minggu (20/1/2013), Los Che harus menelan kekalahan lima gol tanpa balas.

Laga belum genap 10 menit, Los Blancos sudah membuka keunggulan. Setelah melakukan kerja sama dengan Mesut Ozil, Angel Di Maria menusuk dari sisi kanan dan melepaskan umpan silang dengan kaki kirinya. Gonzalo Higuain datang menyongsong bola dan menggetarkan gawang Los Che.

Di Maria kembali bertuah pada menit ke-34. Winger berkebangsaan Argentina ini menerima sodoran sempurna dari Cristiano Ronaldo. Seraya membelakangi gawang, Di Maria melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi oleh Diego Alves.

Tak lama berselang, giliran Ronaldo mencatat nama di papan skor. Melalui skenario serangan balik nan cepat, Ronaldo menggiring bola dan mengelabui Adil Ramli. Pergerakan "CR7" diakhiri dengan tembakan kaki kiri yang mengarah ke sudut sempit. 2-0 tim tamu memimpin.

Lagi-lagi Ronaldo. Lima menit jelang turun minum, Higuain melepas bola chip untuk pemain berkebangsaan Portugal ini. Tanpa kesulitan Ronaldo mengarahkan bola ke pojok kiri gawang. Dengan ini, Ronaldo pun telah menyamai perolehan 18 gol Radamel Falcao, yang bertengger pada posisi kedua top skorer La Liga.

Papan skor telah menunjukkan angka 4, namun serangan Los Blancos tak jua surut. Setelah menerima pelayanan dari Ozil, Di Maria menuntaskan serangan dengan cukup dingin dan mencatat nama di papan skor untuk kali kedua. Keunggulan lima gol Madrid pun menutup jalannya paruh pertama.

Armada Jose Mourinho cenderung menurunkan tempo usai turun minum. Tak ayal, kondisi ini coba dimanfaatkan tuan rumah guna memperkecil ketertinggalan. Namun tak satu pun usaha mereka berbuah hasil.

Lima menit babak kedua berjalan, Pablo Piatti melepas tembakan keras dari jarak 25 yard. Sayang, bola masih melambung di atas mistar gawang Iker Casillas. Pun demikian dengan percobaan Tino Costa empat menit setelahnya. Tendangan setengah volley dari sang gelandang juga melambung di atas gawang.

Beda hal, Los Blancos justru tak banyak mengancam. Alhasil, skor 0-5 bertahan hingga peluit panjang berbunyi. dengan hasil ini, Iker Casillas cs berhasil memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Barcelona, yang baru saja kalah dari Real Sociedad. Namun, kedua tim masih terpaut jauh, yakni 15 angka.

Sumber Berita:
http://www.tribunnews.com/2013/01/21/valencia-vs-real-madrid-el-real-bantai-kelelawar-mestalla-0-5

Disclaimer :
Berita yang kami posting merupakan berita pilihan dari berbagai Portal Besar Berita Indonesia tanpa mengubah JUDUL dan ISI BERITA. Apabila ada keberatan dengan isi berita, silakan kirimkan keberatan Anda ke admin@detikpos.net. Hak Cipta berita tetap menjadi milik sumber berita yang bersangkutan. Bagi anda yang ingin memberikan Komentar, silakan mengisi komentar dengan bahasa yang sopan.

DETIKPOS.net berhak menghapus komentar dalam berita tanpa harus melakukan konformasi terlebih dahulu. Bagi anda yang ingin menjadi sponsor blog berita ini, bisa menghubungi kami di 085 755 677 333, terima kasih.

DETIK : Blog Berita Indonesia

Netanyahu: Nuklir Iran Itu Masalah Dunia, Bukan Pemukiman Israel!

Posted: 20 Jan 2013 07:40 AM PST

DETIKPOS.netNetanyahu: Nuklir Iran Itu Masalah Dunia, Bukan Pemukiman Israel!

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu telah menjelaskan bahwa program energi nuklir Iran adalah masalah dunia dalam upaya untuk mengecilkan perluasan pemukiman ilegal Israel.

"Bangunan di Yerusalem bukanlah masalah dunia. Sebuah nuklir Iran adalah masalah dunia," kata Netanyahu dalam pertemuan dengan sekelompok senator AS di kantornya di al-Quds (Yerusalem).

Netanyahu juga menyatakan terima kasih kepada para senator Republik dan Demokrat atas dukungan tak tergoyahkan Israel di Senat.

Delegasi AS, terdiri dari senator Demokrat dan Republik, yang dipimpin oleh Senator John McCain dari Angkatan Bersenjata Senat dan Komite Keamanan Homeland.

"Sejarah tidak akan mengampuni mereka yang tidak menghentikan program nuklir Iran," tambah Netanyahu.

Amerika Serikat, Rezim Israel dan beberapa sekutu mereka telah berulang kali menuduh Iran mengejar sasaran non-sipil dalam program energi nuklirnya, dengan Tel Aviv berulang kali mengancam akan menyerang fasilitas nuklir Teheran.

Iran menolak tuduhan terhadap program energi nuklirnya, dengan alasan bahwa sebagai penandatangan komitmen ke Perjanjian Non-Proliferasi dan anggota dari Badan Energi Atom Internasional, ia memiliki hak untuk menggunakan teknologi nuklir untuk tujuan damai.

Sebagai pilar kampanye pemilihannya, perdana menteri telah beberapa kali menegaskan bahwa program nuklir Iran akan menjadi prioritas pertama jika dia memenangkan pemilu, yang dijadwalkan akan digelar pada Selasa.

Sementara dalam hal ini pihak lain yang bersaing memiliki kewajiban, sama sekali tidak menyebutkan program nuklir Iran dalam kampanye mereka dan bukannya berfokus pada kondisi ekonomi masyarakat.

Pekan lalu, mantan Israel Perdana Menteri Ehud Olmert mengecam Netanyahu, mengatakan ia membuang lebih dari 11 miliar shekel pada halusinasi keamanan tentang program energi nuklir Iran yang tidak dilakukan dan tidak akan dilakukan.

"Mereka dan dunia ketakutan selama satu tahun dan pada akhirnya tidak melakukan apa-apa," kata Olmert, mengacu pada retorika perang Netanyahu terhadap Iran.

Kebijakan baru Tel Aviv, pemukiman telah menuai kritik dan kecaman internasional. Banyak negara, termasuk beberapa sekutu Israel, telah mengecam rencana terbaru Israel untuk membangun unit pemukim di wilayah Palestina yang diduduki.

Pada bulan Desember 2012, negara anggota Dewan Keamanan PBB, kecuali AS, menyerukan penghentian segera terhadap rencana ekspansi pemukiman Israel.

Kepala kebijakan luar negeri Uni Eropa, Catherine Ashton, juga mengeluarkan pernyataan pada tanggal 20 Desember, mengecam rencana Israel untuk membangun unit pemukiman tersebut.

Kritik itu muncul setelah para pejabat Israel mengatakan mereka akan melanjutkan rencana untuk membangun 6.500 unit pemukiman pada wilayah Palestina meskipun ditentang oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa dan masyarakat internasional.

Sumber Berita:
http://www.wartanews.com/timur-tengah/d68e0c3a-06ec-123d-5cb3-aff6ab671b50/netanyahu-nuklir-iran-itu-masalah-dunia-bukan-pemukiman-israel!

Disclaimer :
Berita yang kami posting merupakan berita pilihan dari berbagai Portal Besar Berita Indonesia tanpa mengubah JUDUL dan ISI BERITA. Apabila ada keberatan dengan isi berita, silakan kirimkan keberatan Anda ke admin@detikpos.net. Hak Cipta berita tetap menjadi milik sumber berita yang bersangkutan. Bagi anda yang ingin memberikan Komentar, silakan mengisi komentar dengan bahasa yang sopan. DETIKPOS.net berhak menghapus komentar dalam berita tanpa harus melakukan konformasi terlebih dahulu. Bagi anda yang ingin menjadi sponsor blog berita ini, bisa menghubungi kami di 085 755 677 333, terima kasih.

DETIK : Blog Berita Indonesia

Roy Suryo: Saya Akan "Control+Alt+Delete" PSSI

Posted: 20 Jan 2013 07:12 AM PST

DETIKPOS.netRoy Suryo: Saya Akan "Control+Alt+Delete" PSSI.

Itulah pernyataan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo untuk memecahkan kekisruhan sepak bola nasional.

Hal itu dikatakan Roy Suryo dalam wawancaranya dengan Koran Tempo edisi Minggu (20/1/2013). Wawancara itu sendiri dilakukan semalam sebelum pelantikan, Senin (14/1/2013). Berikut petikannya:

Anda sudah menolak, tetapi kenapa tetap bersedia?

Saya dipanggil ke Istana dua kali. Saat fit and proper test, saya ditanya tentang olahraga selama dua jam. Kemudian, hasil tes itu dibacakan Presiden (Susilo Bambang Yudhoyono) di depan saya. Waktu itu ada Wakil Presiden Boediono, Dipo Alam, dan Sudi Silalahi. Sisi positif saya, menurut Presiden, adalah kepribadian dan suka mengambil risiko. Saat itu, saya katakan ke Presiden, kalau ada pilihan mundur, saya akan memilih itu. Tetapi, Presiden langsung bilang: tidak, tidak ada pilihan. Tetapi, beliau mengingatkan saya jangan mengutamakan kepentingan pribadi.

Oke, mungkin Anda memang tidak paham betul soal dunia olahraga. Tetapi, Anda berolahraga enggak, sih?

Jujur, saya tidak bisa menjawab pertanyaan Presiden saat fit and proper test: olahraganya apa, Mas? Karena saya memang tidak berolahraga.

Sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga, apa masalah yang diamanahkan Presiden untuk Anda beresi?

Saya mendapatkan 25 inventarisasi masalah di Kementerian Pemuda dan Olahraga. Namun, yang diutamakan Presiden ada tiga: konsolidasi, mencapai prestasi, dan membenahi PSSI.

Bagaimana Anda akan melakukannya?

Ihwal konsolidasi, saya akan membuat pakta integritas bersama semua pegawai di Kemenpora. Saya tidak mau nanti ada orang yang mengaku orang Adhyaksa (Dault), orang Andi (Mallarangeng), orang lama. Pokoknya, tidak ada orang-orangan. Sembari konsolidasi itu, saya akan berdiskusi soal percepatan pencairan anggaran olahraga yang dibintangi DPR sebesar Rp 1,9 triliun, sehingga prestasi bisa tercapai.

Soal kisruh PSSI, apa yang akan Anda lakukan?

Pilihannya, hanya ada dua: memilih salah satu (KPSI atau PSSI) atau bubarkan keduanya. Kalau saya memilih salah satu badan itu, bisa-bisa terjadi kegaduhan lagi. Cara penyelesaiannya di-"control+alt+delete" (cara mematikan komputer saat hang), begitu.

Wah, kok bumi hangus begitu?

Saya tidak mau arogan.
Pertama, saya akan mendengarkan dulu hasil tim satuan tugas bentukan pemerintah yang sudah mendatangkan AFC (Asian Football Confederation). Saya sudah berdiskusi dengan Ibu Rita Subowo, Ketua Komite Olimpiade Indonesia. Intinya mengatasi masalah PSSI jangan berlarut-larut karena batas sanksi FIFA sudah dekat. Kena sanksi sebenarnya bukanlah hal buruk. Lihat pengalaman Yunani dan Irak. Mereka justru jadi bagus setelah diberikan sanksi.

Sementara soal persiapan SEA Games, apa yang akan dilakukan Indonesia tetap menjadi juara?

Berat. Saya terus terang bilang begitu ke Presiden. Dua tahun lalu kita juara umum karena digelar di Palembang. Tentunya dengan kuantitas atlet yang banyak dan mengkreasi cabang olahraga yang menguntungkan kita sebanyak-banyaknya. Itu tidak bisa kita lakukan di Myanmar. Jadi, program saya akan disesuaikan dengan potensi cabang olahraga yang unggul. Untuk menerapkan program, saya sudah berbicara dengan staf khusus yang kemarin ada. Saya juga akan membawa ahli teknologi informasi dalam staf saya. Memang saya ingin kasih sentuhan teknologi informasi di Kemenpora

Apa olahraga Anda saat muda?

Tidak ada. Justru olahraga yang mengubah hidup saya. Saya dulu pernah mencoba ikut ekstrakurikuler basket saat sekolah menengah pertama. Tetapi, lama-lama, antara porsi mendribel dan duduk di pinggir lapangan, kebanyakan duduk. Bukan karena capek, tetapi karena saya tidak bisa main. Itu mengubah saya untuk memilih ekstrakurikuler elektronik. Di SMP Negeri 5 Yogyakarta, bel masuk dan istirahatnya merupakan karya saya pada 1981.

Bagaimana dengan pengalaman memimpin organisasi pemuda?

Enggak juga. Paling korps mahasiswa. Karena itu, saya diragukan karena tidak pernah berdarah-darah memimpin organisasi. Saya dituduh mendapatkan enaknya saja karena langsung jadi menteri. Tetapi, kalau memang tidak pernah, apa harus dipernah-pernahkan?

Menurut Anda, bagaimana potensi pemuda Indonesia?

Sebenarnya besar. Hanya sekarang banyak organisasi pemuda isinya bapak-bapak. Saya akan memberlakukan penuh Undang-Undang Nomor 80 Tahun 2009. Dalam Pasal 1 disebutkan, yang namanya pemuda itu berusia 16-30 tahun. Nah, kalau berdasarkan UU itu, bubar semua itu organisasi kepemudaan. Pramuka yang sudah uzur ya harusnya sudah berganti nama, jadi Pratuka: Praja Tua Karana (tertawa). Kini, kantor Kemenpora seperti cuma menjadi kantong donatur untuk organisasi pemuda yang tidak ada pembinaannya sama sekali. Akhirnya muncullah program-program sekadar untuk mencari dana. Saya akan mengevaluasi itu.

Sumber Berita:
http://bola.kompas.com/read/2013/01/20/1436351/Roy.Suryo.Saya.Akan.Control.Alt.Delete.PSSI

Disclaimer :
Berita yang kami posting merupakan berita pilihan dari berbagai Portal Besar Berita Indonesia tanpa mengubah JUDUL dan ISI BERITA. Apabila ada keberatan dengan isi berita, silakan kirimkan keberatan Anda ke admin@detikpos.net. Hak Cipta berita tetap menjadi milik sumber berita yang bersangkutan. Bagi anda yang ingin memberikan Komentar, silakan mengisi komentar dengan bahasa yang sopan. DETIKPOS.net berhak menghapus komentar dalam berita tanpa harus melakukan konformasi terlebih dahulu. Bagi anda yang ingin menjadi sponsor blog berita ini, bisa menghubungi kami di 085 755 677 333, terima kasih.

DETIK : Blog Berita Indonesia

A Rafiq Meninggal Dunia Saat Berzikir

Posted: 20 Jan 2013 07:01 AM PST

DETIKPOS.netA Rafiq Meninggal Dunia Saat Berzikir.

Sepanjang masa hidupnya, seniman dangdut A Rafiq dikenal sebagai orang yang taat beragama. Begitu juga di mata anak kedelapannya, Farabi El Fouz, yang menilai bahwa sang ayah sama sekali tak pernah lepas mengucap zikir hingga ajal menjemputnya.

"Jadi Papa tadi berzikir. Beliau memang senang sekali zikir asmaul husna, dia sering berzikir dari pagi sampai sore," ungkap Farabi saat ditemui di kediaman A Rafiq, Jalan Rumah Tahanan Militer, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Sabtu (19/1/2013).

Biasanya, lanjut Farabi, kalau Rafiq sudah khusuk berzikir, tak ada satu pun pihak keluarga yang berani mengusiknya.

"Kalau Papa lagi berzikir, kami enggak berani ganggu," ujar Farabi.

Begitu pula ketika dalam perawatan di rumah sakit, dalam kondisi kesehatan yang terus menurun A Rafiq terus melafalkan zikir hingga monitor jantung berbunyi sebagai tanda detak jantung mulai melemah atau berhenti.

"Papa terus berzikir sampai akhirnya monitor berbunyi," kata Farabi.

Farabi mencoba menguatkan diri setelah dokter resmi menyatakan bahwa A Rafiq telah meninggal dunia. "Kami sebetulnya sangat kaget sekali dengan adanya berita ini, tapi Papa selalu berpesan bahwa yang kekal adalah Allah. Papa juga enggak banyak berpesan, kalaupun berpesan sama seperti dulu, hanya meminta anak-anak jaga shalat dan belajar," ungkap Farabi.

Sumber Berita:
http://entertainment.kompas.com/read/2013/01/20/0151306/A.Rafiq.Meninggal.Saat.Berzikir

Disclaimer :
Berita yang kami posting merupakan berita pilihan dari berbagai Portal Besar Berita Indonesia tanpa mengubah JUDUL dan ISI BERITA. Apabila ada keberatan dengan isi berita, silakan kirimkan keberatan Anda ke admin@detikpos.net. Hak Cipta berita tetap menjadi milik sumber berita yang bersangkutan. Bagi anda yang ingin memberikan Komentar, silakan mengisi komentar dengan bahasa yang sopan. DETIKPOS.net berhak menghapus komentar dalam berita tanpa harus melakukan konformasi terlebih dahulu. Bagi anda yang ingin menjadi sponsor blog berita ini, bisa menghubungi kami di 085 755 677 333, terima kasih.

DETIK : Blog Berita Indonesia

Ini Alasan Baby Margaretha Tidur Pakai Lingerie

Posted: 20 Jan 2013 06:16 AM PST

DETIKPOS.netIni Alasan Baby Margaretha Tidur Pakai Lingerie.

Artis Baby Margaretha identik dengan penampilan baju minim, yang sebagian berlabel lingerie. "Aku memang suka, dan itu menjadi bagian dari busana favoritku," jelasnya saat ditemui Tribun di apartemen kawasan elite Jakarta.

Soal alasan suka lingerie, Baby punya cerita tersendiri. Cewek kelahiran 1 April 1984 ini mengungkapkan, semuanya berawal dari AC alias penyejuk udara. "Aku gak kuat kalo pakai AC dingin, jadi kalo malam suka aku matiin AC-nya," katanya.

So, kalau tidur selalu pakai daster, tapi karena gerah aku lebih sering pakai lingerie. Dan dia lebih memilih lingerie dengan gambar lucu dan menarik.

Sumber Berita:
http://www.tribunnews.com/2013/01/20/ini-alasan-baby-margaretha-tidur-pakai-lingerie

Disclaimer :
Berita yang kami posting merupakan berita pilihan dari berbagai Portal Besar Berita Indonesia tanpa mengubah JUDUL dan ISI BERITA. Apabila ada keberatan dengan isi berita, silakan kirimkan keberatan Anda ke admin@detikpos.net. Hak Cipta berita tetap menjadi milik sumber berita yang bersangkutan. Bagi anda yang ingin memberikan Komentar, silakan mengisi komentar dengan bahasa yang sopan. DETIKPOS.net berhak menghapus komentar dalam berita tanpa harus melakukan konformasi terlebih dahulu. Bagi anda yang ingin menjadi sponsor blog berita ini, bisa menghubungi kami di 085 755 677 333, terima kasih.

DETIK : Blog Berita Indonesia

Korban Jiwa Akibat Banjir Jakarta 19 Orang

Posted: 20 Jan 2013 05:27 AM PST

DETIKPOS.netKorban Jiwa Akibat Banjir Jakarta 19 Orang.

Jumlah korban jiwa akibat banjir di Jakarta pada 2013 hingga hari ini sebanyak 19 orang, jumlah ini lebih sedikit dibandingkan banjir pada 2007 yang merenggut 80 orang.

Berikut adalah nama-nama korban yang meninggal akibat banjir di Jakarta menurut data yang diperoleh dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana:

1. Kusnadi (82) di Kedoya. Kedinginan dan sakit paru-paru

2. Lusiana (72) di Tambora. Kedinginan.

3. Sugito (80) di Tambora. Terpeleset dan sakit jantung.

4. Angga (13) di Grogol. Hanyut.

5. Makinah (82) di Kampung Pulo. Sakit dan usia lanjut.

6. Mujio (46) Cengkareng. Tersengat listrik.

7. Muhammad Haikal (2) di Cengkareng. Jatuh dan tenggelam.

8. Sholahudin (35) di Kalibata. Tersengat listrik.

9. Wahyudi (26) di Glodok. Tersengat listrik.

10. Raif Anjar (13) di Tanjung Duren. Tersengat listrik.

11. Masunah (50) di Priok. Tersengat listrik.

12. Udin Wahyudin (34) di Kali Angke. Ditemukan sudah dalam keadaan meninggal.

13. Karno (35) di Kebon Baru, Tebet. Tersengat listrik.

14&15. Dua orang meninggal di UOB.

16-19. Empat orang meninggal, masih diidentifikasi di RSCM karena genset. Listrik mati, genset dihidupkan namun tidak ada ventilasi sehingga ketika dihidupkan terkena CO-nya.

Sumber Berita:
http://www.antaranews.com/berita/354079/korban-jiwa-akibat-banjir-jakarta-19-orang

Disclaimer :
Berita yang kami posting merupakan berita pilihan dari berbagai Portal Besar Berita Indonesia tanpa mengubah JUDUL dan ISI BERITA. Apabila ada keberatan dengan isi berita, silakan kirimkan keberatan Anda ke admin@detikpos.net. Hak Cipta berita tetap menjadi milik sumber berita yang bersangkutan. Bagi anda yang ingin memberikan Komentar, silakan mengisi komentar dengan bahasa yang sopan. DETIKPOS.net berhak menghapus komentar dalam berita tanpa harus melakukan konformasi terlebih dahulu. Bagi anda yang ingin menjadi sponsor blog berita ini, bisa menghubungi kami di 085 755 677 333, terima kasih.

DETIK : Blog Berita Indonesia

Hasil Akhir ISL Barito Putra vs Arema Indonesia 1-0

Posted: 20 Jan 2013 07:41 AM PST

DETIKPOS.netHasil Akhir ISL Barito Putra 1-0 Arema Indonesia.


Barito Putra berhasil mengemas tiga angka perdana mereka di Indonesia Super League (ISL) dengan memukul Arema Indonesia dengan skor 1-0. Gol Coulibaly di menit kelima menjadi satu-satunya gol yang menjadi pembeda kedua tim di laga ini.

Babak Pertama

Bermain sebagai tuan rumah Barito Putra menerapkan permainan menyerang dengan umpan pendek cepat dan Arema Indonesia tampak tidak siap dengan hal tersebut.

Pada menit kelima, tim tuan rumah langsung mencetak gol ke gawang Arema melalui tendangan voli Coulibaly yang tidak mampu diantisipasi Kurnia Meiga. Beberapa menit kemudian, gawang Arema hampir kembali kebobolan melalui tendangan jarak jauh Amirul Mukminin, beruntung kali ini Meiga mampu menepis bola.

Perlahan Arema mulai mampu meredam tekanan dari Barito tetapi tim tamu masih kesulitan menembus lini pertahanan tuan rumah. Di menit ke-18, memanfaatkan serangan balik, Barito kembali memiliki peluang emas mencetak gol, kali ini Yongki Aribowo mendapatkan bola di kotak penalti tanpa terkawal, sayang tembakannya masih melayang di atas mistar gawang.

Arema mulai mampu membongkar lini pertahanan Barito melalui kerja sama Cristian Gonzales dan Kayamba Gumbs. Pemain terakhir melepaskan tembakan di area kotak penalti tanpa terkawal, namun bola masih melayang tipis di atas gawang Dian Agus Prasetyo.

Tekanan terus mengalir dari Arema di sisa waktu babak pertama. Di menit ke-41, memanfaatkan kesalahan bek Barito, Gumbs mencuri bola di daerah pertahanan lawan dan kemudian mengirim umpan kepada Joko Sasongko yang berdiri bebas di kotak penalti, namun tembakannya masih dapat dihalau dengan gemilang oleh Dian Agus.

Peluang terakhir didapat Arema ketika striker mereka kembali mendapatkan ruang tembak di kotak penalti. Kali ini melalui tembakan Beto memanfaatkan sosoran bola dari Gumbs, tetapi kembali bola masih melayang di atas mistar gawang. Kedudukan 1-0 bertahan hingga jeda pertandingan.

Babak Kedua

Arema langsung tancap gas di paruh kedua ini untuk mengejar ketertinggalan. Peluang langsung di dapat melalui tendangan bebas dari jarak yang cukup ideal, namun eksekusi Gumbs masih membentur pagar hidup.

Terus ditekan, Barito mencoba menghidupkan kembali lini depan dengan memasukkan Nehemia Solossa menggantikan Yongki. Sementara Arema juga menambah daya gedor dengan memasukkan Sunarto.

Setelah tidak ada peluang yang cukup matang dalam beberapa waktu, di menit ke-67 Gonzales hampir mencetak gol melalui tandukannya memanfaatkan umpan Alfarizie, tetapi bola masih melenceng tipis dari sasaran.

Barito memiliki peluang setelah Ghattuesi melakukan kesalahan fatal di daerah pertahanannya sendiri, beruntung Nehemia terlalu terburu-buru melepaskan tembakan sehingga tim tuan rumah gagal menggandakan kedudukan.

Arema terus melakukan tekanan di sisa waktu babak kedua, namun Barito mampu mempertahankan keunggulan 1-0 hingga wasit meniupkan peluit tanda pertandingan berakhir.

Susunan Pemain

Barito Putra: Dian Agus, Fathul Rahman, Njobi, Ariyadi, Cima, Mukminin, Sackie Doe, Mekan Nasirov, Hartono, Coulibaly, Yongki

Arema Indonesia: Kurnia Meiga, Alfarizi, Gatthuesi, Igbonefo, Kipuw, Joko Sasongko, Sukadana, Egi, Gumbs, Gonzales, Beto

Sumber Berita:
http://www.goal.com/id-ID/match/98405/barito-putra-vs-arema/report

Disclaimer :
Berita yang kami posting merupakan berita pilihan dari berbagai Portal Besar Berita Indonesia tanpa mengubah JUDUL dan ISI BERITA. Apabila ada keberatan dengan isi berita, silakan kirimkan keberatan Anda ke admin@detikpos.net. Hak Cipta berita tetap menjadi milik sumber berita yang bersangkutan. Bagi anda yang ingin memberikan Komentar, silakan mengisi komentar dengan bahasa yang sopan. DETIKPOS.net berhak menghapus komentar dalam berita tanpa harus melakukan konformasi terlebih dahulu. Bagi anda yang ingin menjadi sponsor blog berita ini, bisa menghubungi kami di 085 755 677 333, terima kasih.

DETIK : Blog Berita Indonesia

0 komentar:

Poskan Komentar