Welcome

menu

Detik Pos Indonesia

Senin, 20 Mei 2013

Detik Pos Indonesia


BlackBerry Q10 BM Dibanderol Rp 13 Juta di Indonesia

Posted: 19 May 2013 10:44 PM PDT

DETIKPOS.net - BlackBerry Q10 sejatinya masih belum meluncur secara resmi di Indonesia. Namun tetap saja, perangkat ini sudah wara-wiri di pasar gelap (black market/BM) Tanah Air.

Sudah pasti, harganya jauh dari kata normal, yakni sekitar Rp 13 juta.

"Karena masih jarang barangnya makanya bisa setinggi itu (Rp 13 juta-red.)," kata salah satu penjual BlackBerry Q10 yang ditemui detikINET di sebuah pusat penjualan ponsel di Jakarta.

Dengan status BM, tentu sang penjual tak bisa memberi layanan purna jual resmi dari BlackBerry kepada pembeli Q10. Paling cuma garansi toko selama sebulan.

Sebelumnya, BlackBerry Q10 disebutkan bakal dirilis pada akhir Juni. "Sedikit telat karena terhambat aturan baru soal impor ponsel," kata CEO & President Director Indosat Alexander Rusli saat ditemui usai menjadi pembicara di acara BlackBerry Live 2013 di Orlando, AS.

Soal harga, Alex yang telah menggunakan Q10 versi beta tester juga bilang bahwa harganya akan berkisar Rp 7,5 juta hingga Rp 7 juta. Tak jauh beda dengan harga BlackBerry Q10 yang telah lebih dulu dikomersialkan di Inggris dan Kanada.

BlackBerry Q10 sendiri hampir mirip dengan BlackBerry Q5 yang sama-sama memadukan kapabilitas layar sentuh dengan keyboard Qwerty khas BlackBerry. Namun bedanya, Q10 menyasar kelas atas dengan harga premium, sementara Q5 ditargetkan untuk pasar menengah di negara berkembang.

CEO BlackBerry Thorsten Heins sendiri mengaku optimistis bahwa Q10 akan jauh lebih sukses penjualannya jika dibandingkan Z10. Apalagi Q10 yang menggunakan Qwerty fisik merupakan DNA dari BlackBerry itu sendiri.

Sementara dari sisi konektivitas, Q10 sudah sedikit lebih maju dibandingkan Z10 yang hanya menunjang koneksi maksimal 3G HSPA+. Pihak BlackBerry sendiri memastikan, Q10 yang akan diluncurkan di Indonesia akhir Juni nanti sudah mengusung konektivitas 4G LTE.

Sumber: detik.com

Komunitas Facebook akan paksa Jokowi jadi Presiden 2014

Posted: 19 May 2013 07:00 AM PDT

DETIKPOS.net - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ( Jokowi ) merupakan sosok yang diidam-idamkan untuk maju dalam Pemilu 2014. Bahkan komunitas Facebook akan memaksa Jokowi untuk mau dicalonkan sebagai presiden dalam Pemilu 2014.

"Kalau Jokowi tidak mau, tekniknya dipaksa, akan mau. Bung Karno pernah dipaksa pemuda. Asumsi dasar, dia sayang rakyat. Tidak mungkin dia menolak," ujar Yanes Yosua Frans, admin komunitas Facebook ' Jokowi Presidenku 2014' di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (19/5).

Yanes mengatakan pengusungan Jokowi sebagai calon presiden tujuannya untuk mengakhiri krisis kepemimpinan di Indonesia. "Untuk mengakhiri zaman 'The Man Behind The Gun' alias militer. Jika tidak, disintegrasi bangsa di depan mata, karena tidak ada pemimpin yang seperti Jokowi , yang merakyat" ujar dia dalam aksi di car free day Bundaran HI.

Menurut Yanes, komunitas tersebut baru berdiri sebulan lalu dan sudah memiliki 100 ribu peminat. Peminat itu baru berasal dari Jakarta dan Bandung. "Akhir Desember tahun ini targetnya, 500 ribu peminat," jelas dia.

Meski Megawati memiliki kesempatan yang lebih besar maju sebagai presiden, Yanes menegaskan, Jokowi lebih mampu memperbaiki Indonesia dari keterpurukan. "Indonesia perlu diperbaiki, Jokowi mampu. Dari Papua sampai Aceh mendukung Jokowi . Hasil survei Jokowi tinggi terus, kita bukan anggota partai, tapi PDIP harus buka mata," kata dia.

Sumber: merdeka.com

Olahraga Saat Hamil Bikin Cepat Langsing Pasca Melahirkan

Posted: 19 May 2013 06:46 AM PDT

DETIKPOS.net - Meski sedang hamil, bukan berarti kita tak boleh berolahraga. Olahraga justru memberikan banyak manfaat, dari mulai memperlancar proses persalinan, hingga membuat tubuh lebih cepat kembali ke bentuk semula setelah melahirkan.

Menurut dr. UF Bagazi, SpOG dari Brawijaya Woman dan Children Hospital, olahraga dengan kadar yang tepat sangat disarankan untuk kehamilan yang sehat. Olahraga dapat meningkatkan stamina sehingga memudahkan proses persalinan yang normal.

Bagazi menuturkan, olahraga dapat membantu mengurangi keluhan-keluhan saat hamil, seperti nyeri punggung bawah (low back pain), nyeri punggung (back pain), konstipasi, kembung dan kaki bengkak. Olahraga juga membantu mengendalikan penambahan berat badan saat hamil. Itulah mengapa berat badan bisa kembali seperti semula pasca bersalin.

Olahraga juga dapat meningkatkan mood yang seringkali tidak stabil di trimester pertama kehamilan. Selain itu olahraga dapat memperbaiki postur tubuh yang berubah saat hamil, meningkatkan kualitas tidur, dan daya tahan.

"Jika kehamilan sehat dan ibu terbiasa berolahraga, maka olahraga boleh saja dilakukan dengan porsi yang lebih ringan. Namun jika ada masalah selama kehamilan dan tidak biasa berolahraga, sebaiknya dikonsultasikan dulu pada dokter saat akan memulai berolahraga," tutur Bagazi dalam talk show Prenagen and The City - Be a Gorgeous Mom di Jakarta, Sabtu (18/5/2013).

Menurut Bagazi, bagi yang baru memulai olahraga maka bisa dimulai dengan mencoba lima menit olahraga ringan seperti berjalan, senam atau yoga, yang setiap minggunya ditambah lima menit. Lakukan tiga hingga lima kali seminggu. Jika sudah terbiasa maka durasinya bisa sekitar 15 hingga 30 menit.

Namun ada syarat yang perlu diperhatikan dalam memilih jenis olahraga di saat hamil. Menurut Bagazi, olahraga yang memerlukan kecepatan dan hentakan seperti tenis dan bulutangkis sebaiknya dihindari. Selain itu, olahraga yang membutuhkan keseimbangan tinggi dan cukup berbahaya seperti naik gunung, naik kuda, dan diving.

Sumber: kompas.com

Ruhut: Tidak Pantas Wali Kota Tukang Mebel Jadi Presiden

Posted: 19 May 2013 06:31 AM PDT

DETIKPOS.net - Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengaku heran masih saja banyak lembaga survei yang menempatkan Joko Widodo alias Jokowi sebagai calon presiden potensial periode 2014-2019 mendatang.

Ruhut melihat justru kinerja Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta masih berantakan. Satu tahun masa jabatan, persoalan ibukota seperti kemacetan, banjir dan lain sebagainya tidak ada satu pun yang dituntaskan.

"Masih ada yang jagoin? hancur begitu. Itu. survei dulu, sekarang lihat jalan makin macet, banjir dimana-mana, sudah enggak pantas dia jadi Presiden. Gimana jadi Wali Kota Solo saja gagal, tukang mebel mau jadi capres," kata Ruhut kepada Tribunnews, Minggu(19/5/2013).

Publik kata Ruhut jangan sampai tertipu oleh upaya pencitraan yang terus dibangunnya lewat banyak media massa demi meraih kursi nomor satu di Indonesia.

"Jangan jadi korban pencitraan, aduh, masih saja jagokan dia," kata Ruhut.

Pengacara senior ini juga mengklaim tidak ada satupun partai politik yang menjagokan Jokowi menjadi Presiden tahun 2014 mendatang, bahkan PDI Perjuangan sekalipun.

Dengan tidak adanya dukungan tersebut, lanjut Ruhut, mustahil Jokowi akan maju jadi calon presiden tahun 2014 mendatang, karena dalam Undang-undang tidak diperbolehkan kandidat presiden dari kalangan independen mencalonkan diri.

"PDIP saja enggak calonin dia, siapa yang mau dukung, mau maju jadi calon independen? ya enggak bisa, itu ada Undang-undang, ini kan negara hukum, kalau Gubernur, Wali Kota, Bupati bisa," katanya.

Sumber: tribunnews.com

Katon Terjatuh dari Panggung, Tulang Belikatnya Patah

Posted: 19 May 2013 06:02 AM PDT

DETIKPOS.net - Kecelakaan dialami oleh vokalis band KLa Project, Katon Bagaskara. Ia terjatuh dari panggung ketika tampil bersama rekan-rekan segrupnya, Romulo Radjadin atau Lilo (gitar), dan Adi Adrian (piano dan keyboard), dalam konser Bersama Kita Bintang: Reunited, yang digelar di Lapangan D Senayan, Jakarta, Sabtu (18/5/2013) malam.

Diterangkan oleh Adi ketika diwawancara pada Minggu (19/5/2013) sore per telepon oleh Kompas.com, kecelakaan tersebut terjadi ketika mantan suami artis peran Ira Wibowo itu, dengan ponselnya, merekam para penonton yang sedang bernyanyi ketika KLa menyajikan lagu "Yogyakarta". Katon mengarahkan layar ponselnya ke dirinya, sementara para penonton itu menjadi latar belakangnya.

Tapi, karena tempat berdirinya terlalu di bibir panggung, Katon pun terjatuh dari panggung setinggi kira-kira 1,5 meter tersebut. Katon langsung ditolong oleh pihak penyelenggara dan dibopong belakang panggung. Katon mengalami cidera cukup serius.

"Dia ada pendarahan di kuping. Tapi, saya enggak tahun persis apakah ada pembuluh darah yang pecah. Tapi, dari hasil CT scan sih otaknya fine, enggak seperti yang kami khawatirkan," terang Adi lagi kepada Kompas.com.

Adi tak mengira Katon akan mengalami kecelakaan tersebut. "Kejadian di lagu terakhir, lagu "Yogyakarta", padahal sudah mau di ujung lagunya. Memang excited, penonton seru, Katon di ujung panggung, tiba-tiba kepeleset begitu saja seperti orang jatuh ke got, dan itu tinggi banget panggungnya," cerita Adi.

Beruntung petugas medis konser tersebut sigap menolong Katon. "Sadar kondisinya, paling (setelah terjatuh) berapa detik, dia terus digotong ke back stage, dia langsung kesakitan, dan dia akhirnya dibawa ke UGD (unit gawat darurat) Rumah Sakit Mintoharjo di Pejompongan (Jakarta Pusat), tapi langsung dipindahkan," cerita Adi lagi.

Menurut Adi, setelah diketahui kondisi kepala dan otak Katon aman, kini rekannya tersebut tinggal menyembuhkan tulang belikat kirinya yang patah. "Tulang belikat kiri yang patah. Otak, kepala, fine. Tadinya kami khawatir itu. Sekarang tinggal belikatnya ya. Tapi, saya belum tahu apa harus operasi pakai pen. Itu keputusan Katon dan keluarga, kalau enggak salah bisa pakai gips," ungkap Adi.

Sumber: kompas.com

Iran Gantung Mata-mata Israel dan AS

Posted: 19 May 2013 05:52 AM PDT

DETIKPOS.net - Iran menggantung dua narapidana yang divonis sebagai mata-mata, Minggu (19/5), demikian menurut pengumuman kantor kejaksaan di Teheran, ibukota Iran. Satu orang dinyatakan bersalah karena bekerja untuk Israel dan satu orang lagi untuk Amerika Serikat (AS)

Mohammad Heydari dihukum karena "menerima pembayaran untuk menyediakan informasi intelijen tentang berbagai masalah keamanan dan rahasia nasional dalam sejumlah pertemuan dengan Mossad," badan intelijen Israel, kata sebuah pernyataan. Koroush Ahmadi dinyatakan bersalah karena "memberikan informasi intelijen tentang berbagai masalah kepada CIA." Pernyataan tersebut tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Iran menuduh musuh bebuyutannya, yaitu Israel dan AS, melancarkan kampanye sabotase yang mematikan terhadap program nuklirnya dan telah mengumumkan serangkaian penangkapan terhadap orang-orang yang diduga sebagai agen mata-mata dalam beberapa tahun terakhir.

Pada Mei tahun lalu, Iran mengeksekusi Majid Jamali Fashi setelah menyatakan bahwa dia merupakan mata-mata Mossad dan memainkan peran kunci dalam pembunuhan seorang ilmuwan nuklir Iran pada Januari 2010 dengan imbalan pembayaran sebesar 120.000 dollar AS.

Iran juga masih menahan seorang warga AS keturuan Iran, Amir Mirzai Hekmati, seorang mantan Marinir AS. Hekmati dituduh bekerja untuk operasi CIA meskipun bantahan keras dari Washington dan keluarganya.

Sumber: kompas.com

3 komentar:

  1. Anonim mengatakan...:

    Amazing issues here. I'm very happy to look your post. Thanks a lot and I'm having
    a look ahead to contact you. Will you please drop me a mail?


    Feel free to visit my site tamanho medio penis

  1. Anonim mengatakan...:

    Everyone loves what you guys are usually up too.
    This type of clever work and coverage! Keep up the
    terrific works guys I've included you guys to my blogroll.

    Here is my page - penis enorme

  1. Anonim mengatakan...:

    Tremendous issues here. I am very satisfied to peer your post.
    Thank you so much and I am taking a look ahead to touch you.
    Will you kindly drop me a e-mail?

    my web site; tamanho de penis

Poskan Komentar