Welcome

menu

Detik Pos Indonesia

Senin, 27 Mei 2013

Detik Pos Indonesia


Tiga kapal China masuki perairan sengketa Jepang

Posted: 26 May 2013 08:59 AM PDT

DETIKPOS.net - Tiga kapal pemerintah China, Minggu, memasuki perairan di sekitar kepulauan yang disengketakan dengan Jepang, kata pihak penjaga pantai Jepang.

Kapal-kapal pengawas maritim China terlihat berada di dalam zona 12 mil laut lepas pantai Kepulauan Senkaku, yang China namakan Diaoyu, di Laut China Timur segera setelah pukul 10.00 waktu setempat (08.00 WIB), kata penjaga pantai.

Perairan wilayah membentang sampai 12 mil laut dari garis pantai berdasarkan hukum internasional.

Tindakan itu merupakan hal terakhir dalam sengketa garis pantai yang panjang antara kapal-kapal resmi dari kedua negara sementara Beijing ada Tokyo bertikai menyangkut kepemilikan kepulauan yang kaya sumber alam dan penting dari geostrategi.

Sengketa wilayah yang berlangsung selama empat dasa warsa itu meningkat pada September 2012, ketika Tokyo menasionalisasi tiga pulau di gugusan itu, dalam apa yang disebutnya adalah perubahan administratif kepemilikan.

Tindakan pemerintah Jepang tersebut bertujuan untuk mendahului pembelian pulau-pulau itu oleh pemerintah kota Tokyo yang dipimpin oleh gubernur nasionalis, Shintaro Ishihara, saat itu.

Tindakan Tokyo itu memicu kemarahan dengan demonstrasi-demonstrasi anti-Jepang di seluruh China, yang meningkatkan klaimnya atas kepulauan yang katanya harus "dikembalikan" setelah Perang Dunia II.

Sumber: antaranews.com

Eyang Subur: saya menyadari atas kekhilafan saya

Posted: 26 May 2013 08:48 AM PDT

DETIKPOS.net - Bertahun-tahun menjalankan kehidupan yang tidak semestinya dengan hidup satu atap dengan delapan istri, Eyang Subur mengaku menyadari kekhilafannya itu. Kemarin, Sabtu (25/5/2013) bertempat di kediamannya di Jalan Beringin III, Duri Kepa, Jakarta Barat, Eyang Subur mengumumkan telah melepas empat istrinya.

"Saya menyadari atas kekhilafan saya tentang pernikahan yang lebih dari empat, itu semua karena ketidaktahuan saya. Alhamdulillah sekarang saya paham kalau hal itu tak sesuai dengan fatwa," kata Subur saat dijumpai di Jalan Beringin III, Duri Kepa, Jakarta Barat, Sabtu (25/5).

Menurut Eyang Subur, istri keenamnya, Anne, sudah lebih dulu 'dilepaskan' Subur, sementara tiga wanita lainnya, Reny Mulya Ningsih (istri ke-5), Anniesa (istri ke-7), Nita Septiarini (istri ke-8) baru sepakat dilepaskan pada 23 Mei 2013 kemarin.

Dalam kesempatan itu, Eyang Subur mengaku ikhlas dan bersyukur bisa melepas keempat istrinya untuk menjalankan syariat Islam.

"Saya ucapkan Alhamdulillah dengan memisahkan empat pasangan yang tak dibolehkan, karena sebagai kewajiban untuk mengikuti ajaran Islam," pungkas Subur yang tidak diberi kesempatan untuk menjawab pertanyaan para wartawan.

Sumber: kapanlagi.com

Fakta-fakta Mengenai Varises yang Tak Banyak Diketahui Orang

Posted: 26 May 2013 08:27 AM PDT

DETIKPOS.net - Varises, sangat populer di lingkungan masyarakat Indonesia. Bahkan, sering terdengar jadi bahan ejekan antarteman saat betis diketahui membesar.

Nah, ternyata banyak fakta unik tidak hanya sekedar betis besar yang tentunya menganggu estetika betis. Nah berikut fakta terkait varises menurut dr Suhartono SpB(K)V :

- Varises itu Penyakit
Banyak yang beranggapan varises bukan penyakit melainkan gangguan sesuatu estetika di bagian kaki. Padahal, Varises merupakan penyakit yang dipicu pelebaran, pembesaran atau berkelok-keloknya pembuluh vena pada tungkai di dekat kulit.

- Bisa Sebabkan Kematian
Karena penyakit, varises bisa menyebabkan kematian jika tidak diobati dengan baik. Mengapa? Varises yang tidak tertangani segera bisa memunculkan pembekuan yang efeknya bisa mengarah ke jantung atau paru paru. Jika ini menyerang orang bisa mati mendadak.

- Bisa jadi Koreng
Bila tidak ditangani segera bisa makin memberat. Orang dengan varises akan merasakan pegal pada tungkai. Muncul perubahaan kulit dapat berupa bercak kemerahan dan bisa menimbulkan luka.

- Penyakit Turunan
Mempunyai keluarga dengan riwayat varises lebih berrisiko varises. Biasanya baru muncul setelah dewasa dan tidak bisa diprediksi kapan akan muncul penyakit itu.

- Obesitas.
Bisa juga disebabkan obesitas, berdiri atau duduk terlalu lama dan menderita trombosit vena dalam.

Sumber: tribunnews.com

Gaun Seksi Buat Belahan Dada Dewi Persik Nyembul

Posted: 26 May 2013 08:12 AM PDT

DETIKPOS.net - Pedangdut Dewi Persik kembali mengunggah foto seksinya saat berada di dalam mobil di akun sosial media.

Dalam foto yang diunggah di akun twitter, terlihat jika bintang film Pacar Hantu Perawan tersebut memakai gaun bercorak garis hitam-putih.

Gaun tersebut terbuka lebar di bagian dadanya, sehingga membuat belahan dada mantan istri Saipul Jamil tersebut terlihat jelas.

Sumber: inilah.com

Foto Anggota DPRD Pengancam Jokowi Akan Disebar

Posted: 26 May 2013 07:52 AM PDT

DETIKPOS.net - Anggota DPRD mengancam pemakzulan terhadap Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Namun, rupanya masyarakat tidak rela Gubernur yang dipilih oleh warga tersebut diancam. Beberapa kelompok masyarakat pun balik membalas. Mereka berencana menyebarkan foto-foto 32 orang anggota DPRD yang mendukung pemakzulan Jokowi.

Demikian disampaikan perwakilan Forum Komunikasi Jakarta Baru dan lembaga sosial kemasyarakatan Halo Jakarta saat aksi unjuk rasa mereka di Bundaran HI pada Minggu (26/5/2013) pagi.

"Kami akan menyebarkan foto-foto anggota yang mengancam Jokowi biar rakyat tahu bahwa inilah orang-orang yang tidak prorakyat. Kami yakin rencana pemakzulan hanya karena politisasi, padahal tidak pernah bawa-bawa partai. Jokowi bukan karena partai tapi figur. Jadi hendaknya janganlah kekurangan program KJS dipolitisasi," kata Panji Virgianto, salah seorang anggota Halo Jakarta.

Panji menyatakan, program KJS memang memiliki kelemahan dan DPRD memiliki hak interpelasi. Namun, sebaiknya hak interpelasi dilakukan untuk melakukan koreksi dan memperbaiki, bukannya dipakai untuk mempolitisasi dan mengancam.

"Jangan menilai program itu lemahnya saja, kalau ada kekurangan wajar. Tugas DPRD untuk mengoreksi dan memperbaiki, bukan mempolitisasi. Jadi kami bukan mengancam DPRD, tapi mengingatkan agar mereka menempatkan tugas sesuai fungsinya," jelas Panji.

Adapun 32 orang anggota DPRD DKI yang fotonya akan disebar terdiri dari 20 orang dari Fraksi Partai Demokrat, 2 orang dari Fraksi PAN, 1 orang dari Fraksi Partai Golkar, 5 orang dari Fraksi Partai Hanura, dan 4 orang dari Fraksi PPP.

Seperti diberitakan, mayoritas anggota DPRD DKI Jakarta mengancam akan mencopot Jokowi karena dianggap kurang mampu menuntaskan masalah kekisruhan sistem pembayaran Kartu Jakarta Sehat.

Anggota DPRD akan menggunakan hak interpelasi karena masalah KJS dan 16 rumah sakit yang keberatan mengikuti program tersebut. Pemerintah Provinsi DKI dinilai terlalu terburu-buru dalam memberlakukan KJS yang sistemnya belum matang. Apalagi, peluncuran KJS tidak tertulis dalam anggaran tahun 2012 saat KJS diluncurkan.

Sumber: kompas.com

'Bayern Akhiri Penantian Panjang'

Posted: 26 May 2013 07:33 AM PDT

DETIKPOS.net - Bayern Munich menjadi pemenang Liga Champions musim ini setelah mengalahkan Borussia Dortmund di laga final. Franck Ribery pun gembira karena Die Roten telah mengakhiri penantian panjang.

Bayern harus menunggu selama 12 musim untuk kembali merebut trofi kompetisi tertinggi antarklub Eropa. Pada laga final Liga Champions musim ini yang berlangsung di Wembley, Minggu (26/5/2013) dinihari WIB, FC Hollywood memetik kemenangan 2-1 atas Die Borussen.

Terakhir kali Bayern menggengam trofi Liga Champions adalah tahun 2001. Kendati demikian, laga puncak kali ini merupakan final ketiga Bayern dalam empat musim terakhir.

Pada musim lalu mereka gagal juara setelah kalah dari Chelsea. Sementara di musim 2010-2011, Arjen Robben dkk. takluk dari Inter Milan.

Oleh karena itu, wajar jika Ribery begitu puas atas kesuksesan Bayern menjuarai Liga Champions musim ini.

" Banyak kata syukur terucap. Kami sangat senang, sangat puas bisa memenangi trofi ini, karena kami telah menunggu sangat lama," ungkap Ribery seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Pada 30 menit pertama, laga berjalan sangat sulit. Pertandingan melawan Dortmun selalu sulit karena mereka adalah tim yang bagus. Kami yakin, kami tidak menyerah, dan kami layak mendapatkan trofi ini," imbuhnya.

Sumber: detik.com

Bayern Juara Liga Champions!

Posted: 26 May 2013 07:25 AM PDT

DETIKPOS.net - Bayern Munich berhasil menjuarai Liga Champions musim ini usai di partai final menaklukkan Borussia Dortmund dengan skor 2-1. Gol kemenangan dibuat Arjen Robben di menit-menit akhir.

Pada laga yang dihelat di New Wembley, Minggu (26/5/2013) dinihari WIB, kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama di mana Dortmund menguasai jalannya laga dengan menciptakan lebih banyak peluang.

Di babak kedua Bayern yang ambil inisiatif serangan dan unggul lebih dulu lewat gol Mario Mandzukic. Kemudian Dortmund menyamakan skor lewat penalti Ilkay Guendogan.

Laga tampaknya akan berlanjut ke extra time sampai Robben mencetak gol di menit 89 dan memberikan trofi kelima Bayern di kompetisi ini, setelah sebelumnya jadi kampiun di 1974, 1975, 1976 dan 2001.

Sementara bagi Dortmund, mereka gagal mengulang keberhasilan 16 tahun lalu saat jadi juara di musim 1996/1997.

Jalannya Pertandingan

Laga dimulai dan kedua tim mulai mengambil inisiatif serangan tapi Dortmund sedikit lebih agresif dengan langsung menekan pertahanan Bayern.

Peluang pertama didapat di menit 9 lewat tembakan keras Jakub Blaszczykowski tapi bola masih melayang jauh di atas mistar.

Di menit 13 giliran Robert Lewandowski yang memberikan ancaman untuk gawang Bayern. Bola ia sepak dari luar kotak penalti dan memaksa Manuel Neuer men-tip bola.

Dari sepak pojok itu bola kemudian dipegang Dortmund lagi dan sebuah serangan dari sisi kanan membuat bola menghampiri Kuba di kotak penalti, namun bola tembakannya lagi-lagi bisa digagalkan Neuer.

Dua peluang bersih untuk Dortmund hanya dalam selang waktu 45 detik dan di 15 menit pertama tim kuning-hitam itu lebih menguasai pertandingan.

Gawang Neuer kembali terancam di menit 18 lewat sepakan Marco Reus dari luar kotak penalti tapi lagi-lagi Neuer mampu menghadangnya.

Dua puluh menit pertama lga benar-benar jadi milik Dortmund setelah Sven Bender dari dalam kotak penalti coba mengarahkan bola ke tiang jauh tapi Neuer dengan sigap menangkap si kulit bundar.

Bayern mendapat peluang pertama di menit 25 ketika umpan silang dari sayap kiri disambut tandukan Mario Mandzukic namun Roman Weidenfeller masih bisa menepisnya. Lalu dari korner, bola mengarah ke kepala Javi Martinez tapi sundulannya masih melayang tipis di atas mistar.

Arjen Robben di menit 29 punya kesempatan cetak gol setelah tinggal berhadapan dengan Weidenfeller, tapi bola masih bisa dihadang oleh badan kiper Dortmund itu dan hanya menghasilkan korner.

Lewandowski! Penyerang internasional Polandia itu kembali dapat peluang di menit 34 ketika menerima umpan terobosan dan langsung menembak ke arah gawang tapi Neuer mampu menghadang laju bola.

Semenit setelahnya Robben mendapat bola di sisi kanan dan menguasainya sebentar sebelum mengoper ke tengah, tapi dihadang bek Dortmund dan hanya menghasilkan sepak pojok. Dari sana bola disundul Mandzukic namun masih melebar dari sasaran.

Robben kembali membuang peluang di menit 43 usai ia mendapat bola di kotak penalti dan memenangi duel dengan Mats Hummels, tapi bola hasil tembakannya masih bisa dihadang muka Weidenfeller.

Tak ada lagi peluang tercipta dan skor 0-0 mengirim kedua tim ke ruang ganti.

Di babak kedua Bayern yang mencetak gol lebih dulu di menit 60. Diawali pergerakan Robben di sayap kiri yang kemudian mengumpan bola ke depan gawang.

Marcel Schmelzer coba menghalau bola namun gagal dan Mandzukic dengan mudah menceploskan bola ke gawang. Bayern 1-0 memimpin di laga final ini.

Dortmund menyamakan kedudukan di menit 69 lewat titik putih menyusul pelanggaran Dante kepada Reus. Geundogan yang maju sebagai eksekutor sukses mengecoh Neuer dan skor kini jadi 1-1.

Subotic! Di menit 72 Nevan Subotic melakukan penyelamatan gemilang di garis gawang Dortmund dengan menghalau bola tembakan Thomas Mueller yang hendak disambar Robben.

Di menit 75 David Alaba coba menguji ketangguhan Weidenfeller di bawah mistar lewat sepakan keras dari jarak 25 yard, tapi bola masih bisa ditinju kiper Dortmund itu.

Semenit setelahnya Mandzukic membuang peluang usai mendapat bola sodoran dari Mueller, tapi bola masih menyasar ke sisi kiri gawang.

Bastian Schweinsteiger di menit 87 melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti meneruskan umpan tarik Philipp Lahm tapi bola masih bisa ditepis Weindenfeller.

Robben! Setelah berkali-kali membuang peluang di laga ini akhirnya ia berhasil mencetak gol di menit 89 sekaligus membawa Bayern unggul 2-1.

Diawali bola panjang dari daerah pertahanan Bayern, kemudian terjadi kemelut di kotak penalti Dortmund dan Robben tiba-tiba mencuri bola yang dituntaskan dengan sepakan mendatar ke gawang Weidenfeller.

Skor tersebut bertahan hingga laga usai dan Bayern pun keluar sebagai pemenang di laga final.

Susunan Pemain

Bayern Munich: Neuer, Lahm, Boateng, Dante, Alaba; Martinez, Schweinsteiger; Robben, Mueller, Ribery (Luiz Gustavo 90') ; Mandzukic (Gomez 90')

Borussia Dortmund: Weidenfeller; Piszczek, Subotic, Hummels, Schmelzer; Bender (Sahin 89'), Gundogan; Blaszczykowski (Schieber 89'), Reus, Grosskreutz; Lewandowski.

Sumber: detik.com

0 komentar:

Poskan Komentar