Welcome

menu

Bambang Gene

Senin, 18 April 2011

Bambang Gene


Penyebab dan Gejala Kanker Paru-paru

Posted: 17 Apr 2011 12:01 PM PDT



img

Deskripsi
Kanker paru-paru, seperti semua kanker, merupakan hasil dari suatu kelainan sel, unit paling dasar dari kehidupan. Biasanya, tubuh mempertahankan sistem checks and balances pada pertumbuhan sel, sehingga sel membelah untuk menghasilkan sel-sel baru yang diperlukan. Gangguan terhadap sistem keseimbangan pertumbuhan sel tidak terkendali dan akhirnya membentuk suatu massa yang dikenal sebagai tumor.

Tumor dapat menjadi jinak atau ganas, dan tumor ganas inilah yang disebut kanker. Tumor jinak biasanya dapat dihilangkan dan tidak menyebar ke bagian tubuh lain. Tumor ganas, di sisi lain, tumbuh secara agresif dan menyerang jaringan-jaringan tubuh lain, sehingga sel-sel tumor masuk ke dalam aliran darah atau sistem limfatik dan kemudian ke bagian dalam tubuh. Proses penyebaran ini disebut metastasis.

Karena kanker paru-paru cenderung menyebar atau bermetastasis, maka sangat mengancam jiwa. Kanker paru-paru dapat menyebar ke setiap organ di dalam tubuh, terutama kelenjar adrenal, hati, otak, dan tulang. Kanker ini juga salah satu jenis kanker yang paling sulit untuk diobati. Paru-paru juga organ yang paling sering terkena oleh tumor di bagian tubuh lain.

Penyebab

Penyebab utama kanker paru-paru adalah merokok baik karena perokok aktif atau perokok pasif. Sedangkan penyebab lainnya kontaminasi udara sekitar oleh zat asbes, polusi udara oleh asap kendaraan ataupun pembakaran termasuk asap rokok.

Gejala

Kanker tidak menunjukkan gejala apapun yang terlihat dari luar jika pertumbuhan sel belum parah. Sebanyak 25% dari penderita kanker paru-paru, diketahui gejalanya setelah mereka rutin melakukan sinar X di dada atau CT scan. Jika terbukti ada kanker paru maka akan tampak bulatan keci seperti koin.

Gejala yang berhubungan dengan kanker jenis ini antara lain gangguan pernapasan yang menyebabkan gejala seperti batuk, sesak napas, mengi, nyeri dada, dan batuk darah (Hemoptisis).

Jika kanker telah menyerang saraf, misalnya, dapat menimbulkan nyeri bahu yang bergerak di bagian luar lengan (disebut Pancoast sindrome) atau kelumpuhan pita suara menyebabkan suara serak. Invasi kerongkongan dapat menyebabkan kesulitan menelan (disfagia). Jika napas terhambat, menyebabkan infeksi (abses, radang paru-paru) di daerah yang terhambat.

Gejala yang terkait dengan metastasis: Kanker paru-paru yang telah menyebar ke tulang dapat memproduksi rasa sakit luar biasa di tulang. Sedangkan kanker yang telah menyebar ke otak dapat menyebabkan sejumlah gejala neurologis seperti penglihatan kabur, sakit kepala, kejang, atau gejala stroke seperti kelemahan atau hilangnya sensasi di bagian tubuh.

Pengobatan

Pengobatan untuk kanker paru-paru dapat melibatkan operasi pengangkatan kanker, kemoterapi, atau terapi radiasi, seperti halnya kombinasi dari perawatan ini. Keputusan tentang perawatan yang akan layak untuk individu tertentu harus memperhitungkan lokalisasi dan luasnya tumor serta status kesehatan pasien secara keseluruhan.

Seperti kanker lainnya, mungkin akan ditentukan terapi pencabutan atau kanker atau paliatif (tindakan yang tidak dapat mengobati kanker tetapi dapat mengurangi rasa sakit dan penderitaan pasien.

Sumber: medlineplus dan medicinet.

Cara Mendeteksi Bau Mulut

Posted: 17 Apr 2011 11:50 AM PDT


imgKebanyakan orang tidak menyadari bahwa dirinya memiliki masalah bau mulut atau dalam dunia medis dikenal dengan halitosis. Sebenarnya ada cara mudah untuk mendeteksi bau mulut.

Wajar memang jika orang tidak menyadari punya masalah bau mulut, karena otak terbiasa dengan aroma pribadi sehingga otak mengira bau sehari-hari adalah bau yang wajar.

Agar bisa terdeteksi sejak awal Anda mendeteksi bau mulut sendiri dengan cara sebagai berikut:
1. Cek lidah

Mulailah dengan mengecek lidah. Bila lidah berwarna pink atau merah muda dan mengkilap, berarti menunjukkan napas Anda segar.

"Namun bila lidah berwarna putih dan bersisik, maka itu pertanda bau mulut," jelas Dr Harold Katz, seorang bakteriologi dan pendiri California Breath Clinic.

2. Jilat punggung tangan
"Mencium napas sendiri di tangan bukan cara terbaik untuk memeriksa halitosis," kata Dr Katz. Menurutnya, cara terbaik adalah dengan menjilat punggung tangan, biarkan kering selama beberapa detik dan kemudian cium permukaannya. Bila berbau tak sedap, maka Anda mengalami halitosis.

Dr Katz menjelaskan, bau mulut memang identik dengan kondisi kesehatan gigi yang buruk. Namun bukan berarti orang yang dengan kondisi gigi baik, tidak berlubang, tidak bisa mengalami halitosis.

"Bau mulut juga berhubungan dengan lidah," jelas Dr Katz.

Menurut Dr Katz, lebih dari 600 jenis bakteri di temukan di mulut. Kebanyakan bakteri terperangkap di bawah permukaan lidah dan dapat menyebabkan bau mulut.

Bagaimana mengatasi bau mulut?

1. Banyak minum
Melawam bakteri penyebab bau mulut seperti mempersiapkan pertempuran. Tetaplah terhidrasi dan banyak minum. Mulut kering adalah tempat yang nyaman untuk berkembang biak bagi bakteri penyebab bau mulut yang bersarang di lidah.

2. Kunyah permen karet bebas gula
Mengunyah permen karet bebas gula dapat terus menghasilkan air liur yang merupakan cara alami untuk menghilangkan bau mulut.

"Air liur memiliki oksigen yang menjadi musuh alami untuk bakteri yang berbau busuk. Mereka tidak bisa hidup dengan adanya oksigen, sehingga minum air dan mengunyah permen karet bebas gula dapat menghilangkan bau mulut," jelas Dr Katz.

Menggunakan penyegar mulut yang mengandung mint bukan ide yang buruk untuk menghilangkan bau mulut, namun menurut Dr Katz, hal tersebut hanya bersifat sementara.

3. Hindari makanan penyebab bau mulut
Bila khawatir menimbulkan bau, batasi konsumsi makanan seperti bawang putih, bawang merah, kari dan ikan. Minuman yang bersifat asam seperti bir, kopi, wine (anggur) dan soda juga bisa menjadi pemicu bau mulut, karena dapat melepaskan senyawa yang berbau busuk, yang bisa diserap ke dalam aliran darah. Juga batasi coklat dan permen yang bersifat manis, karena kandungan gula dapat membantu bakteri mereproduksi di mulut.

4. Makan makanan penghilang bau mulut
Teh hijau memiliki sifat anti-bakteri yang mengalahkan bau busuk. Cinnamon atau kayu manis juga mengandung minyak esensial yang membunuh banyak jenis bakteri mulut.

Makan buah-buahan segar dan sayuran, seperti seledri atau apel, menawarkan manfaat penghilang bau mulut ganda. "Mengunyah seledri atau apel akan menghasilkan lebih banyak air liur di mulut Anda, dan tekstur makanan tersebut juga akan membantu mengusir bakteri," menurut Dr Katz. Melon dan buah berry juga membantu.

"Saya mengatakan kepada pasien saya untuk makan melon, jeruk dan makanan lain yang tinggi vitamin C, karena mereka membantu membunuh bakteri bau alami," kata Dr Katz.

Jika Anda sudah mengubah gaya hidup dan kebiasaan makan namun bau mulut masih berlanjut, hubungi penyedia layanan kesehatan untuk memastikan itu bukan suatu tanda kondisi medis yang lebih serius.

Karena sekitar 10 persen dari kasus bau mulut merupakan gejala dari sinus kronis atau infeksi pernapasan, penyakit refluks, gangguan hati dan ginjal, kanker atau diabetes. Penyakit tersebut dapat melepaskan bahan kimia ke dalam tubuh yang menghasilkan bau mulut.


http://health.detik.com


Yang Harus Dilakukan Bila Tak Ingin Bau Badan

Posted: 17 Apr 2011 11:26 AM PDT

img
Bau badan telah menjadi masalah besar buat banyak orang. Gara-gara bau badan, orang bisa tersingkir dari pergaulan. Alhasil, sejuta cara dilakukan untuk membasmi bau badan. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan bila tak ingin bau badan.

Keringat manusia sebenarnya tidak menimbulkan bau, karena bau badan disebabkan oleh bakteri dalam tubuh yang berkembang biak di beberapa daerah tertentu. Itulah sebabnya bau badan lebih tercium di daerah yang lembab seperti di bawah ketiak, antara jari kaki, dan diantara lipatan paha.

Bakteri yang menyerang kelenjar keringat adalah bakteri anaerob yang tumbuh baik di daerah lembab atau daerah tubuh yang tidak mendapatkan oksigen cukup. Bau juga bisa menandakan tubuh sedang berupaya menghilangkan racun.

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan seseorang memiliki bau badan, antara lain seperti dilansir Lifemojo, Sabtu (16/4/2011), yaitu:
  1. Kondisi medis (penyakit ginjal dan hati, infeksi jamur, gula darah rendah, diabetes)
  2. Konsumsi alkohol
  3. Penggunaan tembakau (merokok dan mengunyah tembakau)
  4. Masalah gigi
  5. Kekurangan vitamin dan mineral
  6. Masalah kebersihan
  7. Melakukan kegiatan fisik dan olahraga yang berat
  8. Racun (di rumah, diet, atau lingkungan)
  9. Stres
  10. Hormon (khususnya selama menopause)
  11. Obat-obatan tertentu.

Apa yang harus dilakukan untuk menghindari atau menghilangkan bau badan?

Langkah berikut dinilai paling efektif untuk mencegah dan menghilangkan bau badan yang tidak sedap, antara lain:
  1. Minum segelas air putih di pagi hari pada waktu perut masih kosong
  2. Gunakan baking soda pada ketiak dan kaki untuk mengurangi keringat
  3. Untuk mengurangi pH kulit dan menghilangkan bau ketiak, gunakan sari cuka apel bukan deodoran. Masukkan ke dalam segelas air dan gunakan untuk membilas ketiak saat mandi.
  4. Saat musim panas, setidaknya mandi tiga kali sehari untuk menghilangkan keringat yang cenderung lebih banyak.
  5. Hindari makanan olahan seperti minyak terhidrogenasi dan makanan olahan lainnya. Makan makanan sehat yang mengandung banyak serat seperti biji-bijian, gandum, produk kedelai dan sayuran berdaun hijau. Juga kurangi daging dan produk susu.
  6. Hindari juga makanan yang memicu keringat berlebih seperti makanan pedas dan panas.
  7. Kurangi makanan yang dapat menyebabkan bau seperti bawang dan kari. Sering konsumsi makanan yang mengandung bawang putih (lehsun), kari dan jintan (jeera) dapat menyebabkan beberapa bau sangat kuat yang berasal dari pori-pori hingga 24 jam setelah dikonsumsi.
  8. Gunakan pakaian berbahan katun yang dapat lebih banyak menyerap keringat sehingga tidak segera bercampur dengan bakteri yang menyebabkan bau. Sering ganti baju bila sedang banyak berkeringat.

Atasi kulit kendur pasca melahirkan

Posted: 17 Apr 2011 11:22 AM PDT

imgSetelah melahirkan banyak wanita yang mengeluhkan kulit kendur, terutama di area sekitar perut.  Namun dengan perawatan yang  tepat  kulit yang kendur bisa menjadi lebih kencang.

Pasca melahirkan kita kerap disibukkan dengan berbagai hal baru sebagai ibu. Kini si Kecil pun menjadi prioritas baru kita. Bagaimana tidak, setelah sembilan bulan mengandungnya kini kita dapat menatap langsung matanya dan menggenggam jemari mungilnya, rasanya semua pengalaman saat kehamilan dan persalinan lunas terbayarkan.

Namun dibalik semua kebahagiaan sebagai ibu, banyak wanita kerap mengeluhkan bentuk tubuh yang tidak seindah dulu dan kulit yang kendur. Bentuk tubuh sangat berkaitan erat dengan kandungan lemak, distribusi lemak di kulit, maupun distribusi lemak dalam cairan tubuh. Sementara kulit perut yang kendur berkaitan erat dengan otot perut yang belum pulih pasca persalinan, kandungan lemak pada kulit, dan elastisitas kulit itu sendiri.  

Sebenarnya dengan perawatan tepat hal ini dapat diatasi, sehingga kita dapat menjalani peran sebagai ibu dengan nyaman dan tetap tampil prima. Kita dapat menggunakan jamu tradisional, atau jika ingin praktis dapat menggunakan krim pengencang kulit khusus pasca persalinan, atau mengkombinasikan keduanya. Sebaiknya pilih krim dengan kandungan bahan alami yang mengencangkan kulit dengan aman dan mengandung cukup moisturizer guna memperbaiki tekstur kulit.

Tips mengencangkan kulit dan  mengembalikan bentuk tubuh secara nyaman:


  • Bila melahirkan secara normal gunakan stagen dan gurita hanya selama dua minggu setelah persalinan. Selebihnya cukup gunakan korset celana yang menutupi seluruh perut. Hal ini dimaksudkan untuk melatih otot perut sehingga proses pengencangan kembali dapat lebih cepat
  • Lakukan olahraga ringan yang menyenangkan, seperti yoga dan senam ringan, jalan pagi bersama si Kecil sambil mendorong trolinya pun dapat dijadikan alternatif
  • Banyak minum air putih. Selain mencegah dehidrasi air juga bermanfaat untuk mempertahankan kelambaban kulit.
  • Perbaiki kualitas makan. Makanlah dengan pola teratur, agar porsi makan dan nafsu makan dapat terkontrol. Ganti kebiasaan mengemil gorengan dan makanan kecil yang kurang sehat dengan buah, yogurt, dan buah kering yang lebih sehat
  • Untuk membantu proses penghancuran lemak pada lapisan epidermis kulit, dan mengembalikan kekencangan kulit pasca persalinan gunakan Cussons First Years New Mum Intensive Body Firming Cream :
    • Conjugated Linoleic Acid (CLA), berfungsi  mengencangkan kulit dan mencegah terakumulasinya lemak baru
    • Caffeine, Paulina Cupana Seed Extract dan Carnitine yang mengencangkan kulit dan menstimulasi pembakaran lemak berlebih di lapisan kulit  
    • Cocoa Butter dan Olive Oil, yang merupakan moisturizer alami yang menghaluskan kulit, mengembalikan kekenyalan dan memperbaiki tekstrur kulit
    • Dengan formulasi yang telah lulus uji klinis oleh Dermatolog dan parfum lembutnya yang memberikan sensasi relaksasi
Jangan lupa, waktu terbaik untuk mengoleskan krim adalah segera setelah mandi, karena pada saat ini kulit dalam kondisi bersih dan lembab

Jika si Kecil Suka Berlaku Smackdown

Posted: 17 Apr 2011 11:17 AM PDT

img Dunia anak penuh dengan sensasi. Di masa ini anak sangat senang memamerkan kekuatannya di depan orang tua, teman dan orang lain yang mereka temui. Meski tidak menutup kemungkinan terjadi pada anak perempuan, hal ini lebih sering terjadi pada anak lelaki yang cenderung berlaku kasar seperti smackdown.

Anak lelaki sepertinya selalu meminta perhatian dari orangtuanya lewat tingkah lakunya yang super aktif dan bersifat fisik, seperti bergulat, berkelahi, atau melanggar peraturan yang sudah dibuat.

Dalam hal ini, ayah, sebagai orangtua lelaki, memegang peranan penting. Anak-anak lelaki yang ayahnya tidak melibatkan diri dalam dunia mereka akan sangat tertarik dengan tokoh-tokoh hiper maskulin atau kegiatan yang bersifat pertarungan fisik, seperti tokoh-tokoh super hero dalam komik. Sebaliknya, anak-anak lelaki yang ayahnya melibatkan diri dalam dunia mereka memiliki kepribadian yang berbeda, lebih tenang, percaya diri, dan komunikatif.

Ayah harus menjadi panutan anak. Karena itu, penuhi kecenderungan anak, yang suka bergulat atau bermain dengan gaya kasar tanpa perhitungan, ini kapan saja ayah punya kesempatan dan energi untuk melakukannya. Pilih tempat yang aman dan beri mereka sasaran yang harus mereka capai.

Sambil bergulat ajarkan mereka hal-hal yang penting. Dengan berhenti sejenak saat keadaan mulai ngawur dan berbahaya, berarti ayah mengajari anak untuk dapat mengendalikan kekuatan mereka.

Ayah pun harus selalu penuh humor dan tidak melulu tentang kekuatan. Kadang biarkan mereka menang, kadang ayah dapat menang sehingga dapat memberi contoh bagaimana menerima kekalahan dengan baik. Hal ini merupakan bentuk keakraban serta pemuasan dorongan maskulinitas.

Batasi Nonton TV

Selain peran ayah, televisi juga ditengarai sebagai pemicu perilaku 'keras' ini. Sebuah survei menunjukkan, anak-anak di Indonesia dalam satu minggu menghabiskan waktu sekitar 68 jam untuk menonton televisi. Padahal program anak yang tersedia di televisi hanya 32 jam. Artinya setiap anak menghabiskan waku 36 jam menonton tayangan televisi yang diperuntukkan bagi orang dewasa.

Pemerhati anak Seto Mulyadi pernah mengatakan, lebih dari 80 persen tayangan televisi tidak berpihak kepada anak dan tidak konstruktif bagi perkembangan jiwa anak. Karena itu ia mengimbau para orang tua untuk membudayakan nonton televisi yang sehat, yaitu ada keseimbangan antara bermain, belajar dan nonton televisi.

Selain dapat menyaring tontonan bagi si kecil, juga membuka ruang kreativitas bagi anak. Sekalipun anak-anak cuma berjumlah 16 persen dari populasi dunia, tapi mereka adalah 100 persen pemimpin masa depan.

Berikut yang harus dilakukan jika si kecil suka smackdown, Sabtu (26/2/2011):

1. Beri Arahan Singkat.
Ketika ia hendak memukul, cepat pegang tangannya dan katakan kalau orangtua saying padanya tapi tidak suka dengan tindakannya.

2. Alihkan Perhatiannya.
Setelah itu segera alihkan perhatiannya dengan mengajak ia dalam permainan lain tanpa konfrontasi.

3. Jangan Mempermalukannya.
Hati-hati dalam memilih kata-kata terhadap anak karena jika orangtua sampai mempermalukannya, anak akan melawan dan bertindak defensif.

4. Bersikap Konsekuen
Jika ia kembali memukul, bertindaklah tegas dan konsekuen. Ia harus menghentikan permainannya, menyuruhnya duduk tanpa aktivitas, atau ajak ia pulang.

5. Selamatkan Korban
Jika anak lain sampai menangis karena dipukul anak Anda, segera pusatkan perhatian pada anak itu dan hiburlah daripada menegur anak Anda. Jika anak Anda
menyerang, pisahkan anak itu dengan aktivitas lain, lalu tenangkan anak Anda. Dengan nada rendah dan tanpa kemarahan, jelaskan secara ringkas bahwa memukul
adalah perilaku yang tak dapat diterima dan mengapa hal itu tak boleh dilakukannya.

6. Anak laki-laki juga butuh perlindungan terhadap kekerasan.
Jauhkan diri mereka dari kebiasaan menonton film kartun yang mempertontonkan kekerasan atau permainan khayalan perang-perangan.

7 Keajaiban Janin Dalam Kandungan

Posted: 17 Apr 2011 11:14 AM PDT

Proses pembelajaran janin sudah dimulai sejak dalam kandungan, janin ikut belajar pada trimester kedua dan ketiga, seperti di dalam ruang Amphitheater yang lebih canggih dari kelas mana pun di dunia.

Berikut keahlian-keahlian bayi yang sudah dimiliki sejak dalam kandungan, menurut Fred J. Schwartz, MD, ahli anestesi dari Piedmont Hospital in Atlanta, Georgia.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjhiWZ-xbJ2v-9Lz_CAtzVaaNzUbqJsAbabWDgpKIa_IYvm4pNel48WXekznC47aTMgB14yYa5veevWae8gnOSh6XSPXUopqFP8YOyBnZUG0Tt8hZbk1CZNqduCbALyS78k0SnaM-1HI8E/s1600/bayi-dalam-rahim.jpg


1. Menghisap Jempol


Wajar jika kebanyakan bayi suka mengisap jempol, karena ternyata kebiasaan ini sudah dimulai sejak dalam kandungan. Refleks isap ini membantu bayi saat akan menyusu, maka ibu tidak perlu lagi memaksakan untuk menyodorkan puting.


Keahlian mengisap jempol ini sudah mulai sejak minggu ke-19 karena otak bayi telah mencapai jutaan saraf motorik sehingga ia mampu membuat gerakan sadar seperti menghisap jempol.



2. Berenang


Sejak bayi di dalam kandungan ia sudah terbiasa berada di dalam air selama 9 bulan, yaitu cairan ketuban. Bayi sedang senang-senangnya berenang di usia kehamilan 20 minggu.


Saat ini bayi sedang membuat gerakan-gerakan aktif yang dapat dirasakan ibu, mungkin karena panjangnya baru separuh dari panjang lahir dan beratnya baru sekitar 340 gram sehingga ia masih punya banyak ruang untuk berenang.



3. Cegukan


Saat hamil, terkadang ibu merasakan gerakan continu di satu bagian perutnya. Bisa jadi saat itu janin sedang cegukan. Hal ini biasanya dirasakan sejak kandungan menginjak minggu ke-25.


Hal ini menandakan bahwa janin sedang berlatih pernapasan. Saat ini janin menghirup dan mengeluarkan air ketuban, ketika air ketuban yang tertelan terlalu banyak maka ia akan cegukan. Hal ini sesuatu yang wajar.



4. Mendengar


Banyak yang menyarankan ibu hamil sering-sering berkomunikasi dengan janin dalam kandungannya. Hal ini benar, karena meski masih di dalam kandungan, janin sudah dapat mendengar suara ibunya sendiri dan suara orang lain di sekitarnya.


Saat melakukan USG 4 dimensi, selain memeriksa kelengkapan organ tubuh, dokter juga akan meminta janin melakukan sesuatu dan melihat respon si janin.


Misalnya, ketika janin sedang menunduk, ketika dokter meminta ia menegakkan kepala, ternyata janin bisa mengikuti perintah.


Jadi sebaiknya ibu hamil berhati-hati dalam berkata-kata karena janin juga bisa mendengar jika ibunya sedang marah-marah. Hal ini terbukti dengan reaksi perut yang langsung mengencang.



5. Membedakan Terang dan Gelap


Beberapa penelitian menunjukkan bahwa bayi sejak dalam kandungan 27-28 minggu sudah bisa membuka matanya, sehingga sudah bisa membedakan antara gelap dan terang.


Bisa terlihat ketika dokter menempelkan senter di perut, ia bisa melihat cahaya yang masuk melalui dinding rahim. Bahkan janin bisa mengedipkan mata jika menurutnya terlalu silau.



6. Mengekspresikan Diri


Sejak dalam kandungan janin ternyata sudah bisa mengekspresikan diri sesuai dengan yang sedang dirasakan ibunya. Jika ibu dalam keadaan bahagia, duduk santai sambil mendengarkan musik, maka janin juga akan merasakan getaran tersebut sehingga ia akan tersenyum.


Sebaliknya, jika ibu sedang stres, maka janin akan menyengitkan dahi. Lihat saja pada potret USG 4 dimensi bayi Anda.



7. Belajar Dua Bahasa


Ternyata, bayi di dalam kandungan bisa belajar memahami bahasa yang sering ia dengar, bahkan hingga dua bahasa sekaligus. Dan kemampuan ini terbawa hingga mereka lahir.


Dalam sebuah penelitian yang dimuat di Psychological Science, bayi yang terbiasa mendengar dua bahasa selama dalam rahim ibunya kelak akan lebih mudah belajar dua bahasa.


Hal ini juga sesuai dengan hasil penelitian psikolog dari Universitas of British Columbia dan Organization for Economic Cooperation and Development di Perancis.

Mengapa Burung Pelatuk Tak Pusing Saat Mematuk?

Posted: 17 Apr 2011 11:11 AM PDT

Burung pelatuk membenturkan kepalanya 20 kali tiap detik. Namun otot, tulang dan kelopak matanya melindungi burung kecil ini.

Otot padat dan kuat pada leher burung pelatuk memberi kekuatan mematuk berkali-kali. Otot ekstra pada kepala burung membuat burung ini tak merasa kesakitan. Otot ini bertindak seperti helm pelindung otak.

http://static.inilah.com/data/berita/foto/1422072.jpg

Tak seperti otak manusia, otak burung pelatuk 'dijaga' ketat otot dan tulang kepala. Hal ini membuat otak burung tak berguncang-guncang ketika sedang mematuk-matuk cabang pohon. Sepermilidetik sebelum mematuk, otot burung ini berkonstraksi.

Kemudian diikuti penutupan kelopak mata dalam. Kelopak mata ini berfungsi seperti sabuk pengaman mata, kata ophthalmolog Ivan Schwab dari University of California Davis. "Tanpa kelopak ekstra, retina burung ini bisa pecah atau keluar".

'Perlengkapan' keamanan ini sangat penting bagi pelatuk jantan yang mematuk 12.000 kali tiap hari selama musim kawin. Burung ini hanya mematuk dengan patukan lurus pada pohon. Burung ini mencegah trauma kepala dengan bergerak dari satu sisi ke lainnya.

10 Hotel yang Ter....

Posted: 17 Apr 2011 11:04 AM PDT

1. Hotel tertinggi: Burj Al Arab, Dubai, Uni Emirat Arab
Sampai beberapa waktu lalu, hotel tertinggi di dunia adalah Dubai's Rose Tower. Kini, yang tertinggi adalah Burj Al Arab yang menjulang sekitar 321 meter. Hotel bintang tujuh itu dibangun di atas pulau buatan manusia sekitar 280 meter dari pantai. Burj Al Arab juga menawarkan armada Rolls Royce, penutup tempat tidur Versace, dan tempat berbelanja pribadi, serta landasan helikopter.


2. Hotel terbesar (berdasarkan jumlah kamar): The Palazzo Resort Hotel and Casino, Las Vegas, Amerika Serikat
Hotel ini memiliki 8.108 kamar. Hotel ini seperti kota kecil dengan berbagai pilihan restoran, gerai fashion, kasino, dan tujuh kolam renang.


3. Hotel Tertua: Hoshi Ryokan, Komatsu, Jepang
Hotel ini telah beroperasi lebih dari 1.300 tahun. Hotel yang memiliki 100 kamar ini telah dijalankan oleh 46 generasi keluarga secara turun-temurun.


4. Hotel Termahal (Sewa kamar/malam): Royal Villa at Grand Resort Lagonissi, Athena, Yunani
Harga kamar di hotel ini sebesar $50 ribu AS per malam. Kamar itu menghadap laut Aegean dengan kolam renang pribadi yang dilengkapi perlengkapan hidro pijat. Jet pribadi juga dihadirkan.


5. Hotel Termahal (Biaya pembangunan): Emirates Palace, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab
Hotel Emirates Palace di Abu Dhabi yang dibuka pada 2005 ini menghabiskan $3 miliar AS untuk pembangunannya. Bangunannya menggunakan perak, emas, dan marmer di seluruh hotel. Dilengkapi 1.002 tempat lilin yang terbuat dari kristal Swarovski.


6. Hotel Dengan Kamar Terbesar: Royal Suite in the Grand Hills Hotel and Spa, Broummana, Lebanon
Royal Suite dalam Grand Hills Hotel and Spa dibuat dengan lebih dari enam lantai dengan total 8.000 meter persegi dengan setengah dari ruang santai dan sisanya dua kolam renang, taman, teras, dan paviliun.


7. Hotel Terdingin: Icehotel, Jukkasjarvi, Swedia
Icehotel memiliki kamar yang seluruhnya dibangun dari es dan salju, dihiasi dengan hiasan dan patung es. Kegiatan para tamu meliputi perjalanan dengan mobil salju, wisata cahaya utara, dan kereta luncur anjing.


8. Hotel Tertinggi (berdasarkan jumlah lantai): Park Hyatt, Shanghai, Cina
Hotel ini memiliki 79 hingga 93 lantai dengan pemandangan menghadap sungai Huangpu dan terletak di jantung kota bisnis Lujiazui di Pudong, Cina.


9. Hotel Tertinggi (berdasarkan ketinggian di atas permukaan laut): Hotel Everest View, Nepal
Hotel ini berada 3.880 meter di atas permukaan laut dan dibangun di Sagarmatha National Park. Semua kamar memiliki pemandangan ke Gunung Everest yang tegak pada ketinggian 8.848 meter. Satu-satunya akses langsung adalah menyewa helikopter.


10. Hotel Paling Ramah Lingkungan: Daintree Eco Lodge & Spa, Queensland, Australia
Daintree Eco Lodge & Spa memiliki 15 vila di Daintree Rainforest dan memiliki komitmen untuk mematuhi standar pariwisata berkelanjutan. Termasuk menggunakan tenaga surya, lampu rendah energi dan peternakan organik.

10 Fakta Catur

Posted: 17 Apr 2011 10:58 AM PDT

Dalam daftar ini kita mendekati beberapa daerah yang paling menarik dan fakta-fakta yang berkaitan dengan catur yang menjadikannya salah satu permainan yang paling populer.
Sejarah yang panjang dan bersifat dinamis telah menghasilkan pemain catur di seluruh dunia - menurut The Chess in the Olympics Campaign, "605 juta orang di seluruh dunia tahu cara bermain catur."
Berikut adalah 10 hal yang paling menarik / fakta-fakta tentang catur:

10.Sejarah Dari Catur
blog-apa-aja.blogspot.com
Catur memiliki sejarah yang sangat panjang dan terhormat. Hal ini diyakini berasal dari India pada kekaisaran Gupta, dan kemudian membuat jalan ke Barat pada abad ke-9. Tentu saja ada kemajuan yang berbeda antara periode waktu dulu dan sekarang, yang telah membuat catur seperti sekarang ini.
Sebagai contoh, pion memungkinkan untuk maju dua kotak hanya dari posisi semula diperkenalkan pada Tahun 1280 di Spanyol. aturan promosi Gadai dibatasi untuk beberapa waktu, seperti di abad 18 dan 19 ketika itu terbatas pada bagian-capture sebelumnya. Tentu saja, sekarang pion mungkin dipromosikan menjadi kuda, benteng,ksatria,, atau ratu.
9.Pendek dan Panjang Permainan Dalam catur itu menakjubkan untuk diperkirakan betapa pendek atau panjang sebuah permainan.

Untuk pasangan yang pertama tercepat adalah sebagai berikut: 1. f3 e5 2. f3 e5 2. g4 Qh4++ ini dikenal sebagai Fool's mate (ada variasi lain dari pasangan ini).
dan ya, menggambar atau pengunduran diri mungkin terjadi sebelum langkah dimulai, yang dapat terjadi dalam kasus skenario klasemen turnamen atau pemain yang tidak muncul saat permainannya, masing-masing.
Permainan terpanjang turnamen catur berlangsung selama 269 langkah (20 jam, 15 menit), yang berakhir dengan seri.perkiraan teoritis untuk permainan terpanjang bervariasi dan ekstrim (5.000 lebih langkah), yang rumit dengan peraturan khusus (dan bermain buruk!), yaitu aturan 50 langkah dan 2 kali pengulangan .

8.Sang Ratu yang Dinamis
Mungkin ada daftar top 10 hanya pada ratu, yang telah mengalami sejumlah perubahan sepanjang sejarah. Mulai dari hanya bisa bergerak 1 bidak secara diagonal , kemudian bisa bergerak dua arah - dan selanjutnya di sepanjang jalan, lalau mampu bergerak seperti kesatria.
Tentu saja sekarang, untungnya, ratu mampu bergerak diagonal, horizontal, dan vertikal dengan lingkup bagian lain.Awalnya ide langkah ratu ini adalah dari "Fers," seorang konselor atau perdana menteri, penasehat raja.Orang-orang Eropa kemudian berubah di Tahun 1400-an menjadi bagian terkuat di catur.

7. Dapatkah Anda Bermain Catur dengan mata tertutup?
blog-apa-aja.blogspot.com
catur dengan mata ditutup adalah nyata dan didokumentasikan dalam catatan dunia.Hal ini seperti kedengarannya: pemain membuat semua gerakannya tanpa melihat papan.Biasanya ada "orang tengah" semacam untuk memberi dan menerima langkah untuk permainan.
catur dengan mata tertutup adalah keterampilan mengesankan bahwa banyak pemain catur yang miliki bakat ini. Hal ini tentunya membutuhkan kemampuan jeli melihat papan catur dengan jelas, yang dapat menjadi sulit setelah banyak bergerak.Rekor Permainan seperti ini dipecahkan pada Tahun 1960 di Budapest oleh Flesch Janos Hungaria, yang bermain 52 lawan secara bersamaan saat mata tertutup - ia menang 31 kali dari 31 permainan.
6. Kemungkinan Tak Terbatas
Setelah tiga langkah - yaitu tiga langkah oleh masing-masing pihak (masing-masing "bergerak" dalam catur mempertimbangkan langkah oleh si Putih dan hitam) - ada lebih dari sembilan juta lebih kemungkinan posisi .
perhitungan serupa telah dibuat, jika Anda cenderung matematis, melihat nomor Shannon untuk estimasi terhadap kompleksitas catur.
Kemungkinan dalam catur menambah keindahannya. Anda pasti tidak perlu khawatir dari posisi yang sama saat Anda bermain, yang meminjamkan pentingnya pengenalan pola dan strategi posisi-spesifik.
Dengan kata lain, Anda harus berpikir bahwa setiap permainan catur tidak memiliki pola langkah yang sama satu sama lain
5. Taktik Pembukaan
teori pemukaan catur berjalan dengan baik sesuai dengan kemungkinan tak berakhir tentang catur.Sebuah pembukaan didefinisikan sebagai rangkaian langkah untuk memulai permainan, yang dapat mencakup banyak variasi yang berbeda sub.

Ada lebih dari 1.000 bukaan yang berbeda, termasuk variasi dalam waktu pembukaan yang lebih besar yang bisa kita pelajari. PemBukaan adalah aspek yang unik dari catur juga. Hal ini juga memungkinkan pemain catur cara untuk "mempersiapkan" menghadapi lawan atau bermain catur dengan gaya mereka.

Sebagai contoh, ada berbagai jenis pertahanan yang satu dapat belajar sesuai dengan gaya agresif atau posisi bermain, yakni King's Indian atau Queen's Indian defenses respectfully d4.

4. Permulaan dari catur dan tinju
blog-apa-aja.blogspot.com
Untuk kejutan pasar varian catur luas dan beragam .Ada beberapa varian yang mengubah pion-pion, papan, dan apapun dari meletakkan tiga papan catur di atas satu sama lain.
Anda bahkan dapat menempatkan dua papan catur side-by-side dan bermain gila - di mana Anda mengambil sepotong dan tangan ke lawan untuk penempatan.
Catur tinju telah muncul dalam beberapa Tahun terakhir, pencampuran dalam putaran tinju untuk waktu yang telah ditentukan pada papan catur.
Anda jatuh pada satu depan dan Anda kehilangan.Ini membawa aspek lain yang menarik untuk dunia catur dan variannya, yang tentunya menarik bagi sebagian orang untuk mencari variasi baru.

3. Komputer Pemain Catur
blog-apa-aja.blogspot.com
Catur di komputer sekarang bagian yang sangat penting dari catur.yang paling terkenal Garry Kasparov, juara dunia dan dikenal sebagai salah satu pemain terkuat dalam sejarah catur, dikalahkan oleh IBM Deep Blue pada Tahun 1997 dalam pertandingan enam-game.
Selain klaim kecurangan, ini adalah kejutan besar kepada dunia catur.
Pada Tahun 2006 juara dunia Vladimir Kramnik dikalahkan oleh Deep Fritz, melanjutkan pernyataan kekuatan catur oleh komputer.

Saat ini program-program catur yang mudah tersedia untuk pemain catur yang penting dalam menganalisis dan meningkatkan permainan.Mereka umumnya setingkat dalam kekuatan yang sama dengan grandmaster.
2. Catur dan Otak Anda Catur sering dikutip oleh para psikolog sebagai cara yang efektif untuk meningkatkan fungsi memori.
Juga memungkinkan pikiran untuk memecahkan masalah yang kompleks dan bekerja melalui ide, maka tidak mengherankan bahwa catur direkomendasikan dalam memerangi Alzheimer. Beberapa berpendapat bahwa hal itu dapat meningkatkan kecerdasan seseorang, meskipun itu adalah topik yang lebih kompleks.
Efek dari catur pada individu muda telah menyebabkan catur sedang diperkenalkan di distrik sekolah dan berbagai negara. Ini telah ditunjukkan untuk meningkatkan nilai anak-anak dan efek positif lainnya.

1. Mesin Catur dari Turki
blog-apa-aja.blogspot.com
Mesin catur turki dibuat abad ke-18. yang menjadi korban tertipu adalah sejumlah orang-orang seperti Napoleon Bonaparte dan Benjamin Franklin, itu sebenarnya bukan mesin.

Termasuk konstruksi yang rumit yang mencakup metode untuk menyembunyikan operator nya, pemain catur manusia ditempatkan di dalam mesin ini.

Ketika mesin itu ada dalam kebakaran rahasia itu terbongkar, dan mesin catur dari Turki tetap menjadi cerita lain yang menarik di sepanjang sejarah catur

Ternyata Lidah Bunglon Lebih Cepat 5x Dari Jet Tempur

Posted: 17 Apr 2011 10:54 AM PDT

blog-apa-aja.blogspot.com

Tuhan menciptakan sesuatu dengan desain yang maha sempurna. Desain organ pada binatang telah didesain sedemikan rupa sesuai dengan makanannya. Begitu juga bunglon. Akan tetapi dari binatang ini ditemukan fakta mencengangkan. Fakta tersebut adalah kecepatan super lidah bunglon menangkap mangsanya.

blog-apa-aja.blogspot.com

Jurriaan de Groot dari Universitas Leiden, dan Johan van Leeuwen dari Universitas Wageningen, mengambil film-film Sinar X berkecepatan tinggi, yakni 500 bingkai per detik, dalam rangka menyelidiki bagaimana lidah bunglon bekerja ketika menangkap mangsa. Film-film ini menunjukkan bahwa ujung lidah bunglon mengalami percepatan 50 g (g = konstanta gravitasi). Percepatan ini lima kali lebih besar daripada yang dapat dicapai oleh sebuah jet tempur.

blog-apa-aja.blogspot.com

Buku-buku teks zologi menjelaskan bahwa lidah balistik bunglon diperkuat oleh seutas otot pemercepat (akselerator). Otot ini memanjang ketika menekan ke bawah pada tulang lidah, yang berupa tulang rawan kaku di tengah lidah, yang membungkusnya. Akan tetapi, dalam sebuah penelitian yang telah disetujui untuk diterbitkan oleh majalah ilmiah Proceedings of the Royal Society of London (Series B), dua ahli morfologi yang memelajari kebiasaan makan bunglon menemukan unsur-unsur lain yang terkait dengan gerakan cepat lidah binatang ini.

blog-apa-aja.blogspot.com

Para peneliti ini membedah jaringan lidah dan menemukan bahwa otot pemercepat sama sekali tidak cukup kuat untuk menghasilkan gaya yang diperlukan ini sendirian. Dengan meneliti lidah bunglon, mereka menemukan keberadaan sedikitnya 10 bungkus licin, yang hingga saat itu belum diketahui, di antara otot pemercepat dan tulang lidah.

Bungkus-bungkus ini, yang melekat ke tulang lidah di ujungnya yang terdekat dengan mulut, teramati mengandung serat-serat protein berajutan spiral. Serat-serat ini memadat dan berubah bentuk ketika otot pemercepat mengerut dan menyimpan tenaga bagaikan seutas pita karet yang tertekan.

Ketika mencapai ujung bulat tulang lidah, bungkus-bungkus yang ketat dan memanjang ini secara bersamaan menggelincir dan mengerut dengan kekuatan dan melontarkan lidah. Secepat serat-serat ini menggelincir dari tulang lidah, bungkus-bungkus saling memisahkan diri bagaikan tabung-tabung sebuah teleskop, dan karena itu lidah mencapai jangkauan terjauhnya. Van Leeuwen berkata, "ini adalah ketapel teleskopis."

Ketapel ini memiliki ciri lain yang amat menyolok. Ujung lidah mengambil bentuk hampa pada saat menghantam mangsa. Ketika terlontar, lidah ini dapat menjulur sejauh enam kali panjangnya ketika istirahat di dalam mulut, dan dua kali panjang tubuhnya sendiri.

Kelompok-kelompok otot dengan sifat-sifat yang berbeda secara tanpa cela melontarkan lidah, memercepatnya, menyebabkan lidah mengambil bentuk isap ketika menghantam mangsanya dan lalu cepat-cepat menariknya.

Kelompok-kelompok otot ini sama sekali tidak saling menghalangi fungsi masing-masing, namun bekerja dengan cara yang terselaraskan dalam menghantam mangsa dan menarik lidah kembali ke mulut dalam waktu kurang dari sedetik. Tambahan lagi, berkat kerjasama antara sistem penglihatan dan otak, kedudukan mangsa diukur dan perintah bagi lidah balistik untuk "menembak!" diberikan oleh syaraf yang mengirimkan isyarat di dalam otak.

Mitos Google

Posted: 17 Apr 2011 10:45 AM PDT



Beberapa fakta dan mitos di bawah ini saya ambil dari halaman Google Facts & Fiction, mungkin ada di antaranya yang jadi pertanyaan Anda juga selama ini tapi belum pernah membaca dari sumbernya? Mari kita simak.


Mitos-1: Memasang iklan di Google (PPC Adwords) akan mempengaruhi peringkat website Anda di hasil pencarian (SERP). Faktanya adalah peringkat website Anda tidak dipengaruhi oleh apakah Anda beriklan di Google atau tidak.

Mitos-2: Program pertukaran link atau program "FFA" (free for all) akan meningkatkan ranking website Anda. Faktanya adalah bahwa seringkali program pertukaran link lebih banyak ruginya daripada manfaatnya. Di samping manfaatnya yang kecil, penyedia layanan program pertukaran link seringkali memanfaatkan email address Anda tanpa permisi yang meningkatkan email masuk yang tidak Anda inginkan ke mailbox Anda.

Mitos-3: Penggunaan program pengecek ranking otomatis akan menghemat waktu para webmaster untuk menilai eksistensi website mereka. Faktanya adalah bahwa penggunaan program otomatis seperti itu akan memboroskan sumber daya yang seharusnya bisa dipakai untuk melayani keperluan yang lebih bermanfaat. Pemakaian program otomatis tersebut menyalahi TOS dan Google meminta para webmaster tidak menggunakannya.

Mitos-4: Pesaing Anda bisa mengacaukan ranking website Anda dan bahkan membuat website Anda tidak terindeks oleh Google. Faktanya adalah hampir tidak ada peluang bagi pesaing Anda untuk merusak peringkat atau menghilangkan website Anda dari index Google. Peringkat dan kehadiran website Anda di index Google sepenuhnya berada dalam kontrol Anda sebagai webmaster, termasuk dalam hal konten dan desain website.

Mitos-5: Website Anda akan dihapus dari index Google bila Anda terlalu sering melakukan submit URL. Faktanya adalah: Google tidak menganjurkan Anda submit URL dan tidak juga melarangnya. Anda bebas mendaftarkan website Anda sesering yang Anda mau, tapi proses pendaftaran URL mengikuti jadwal yang ditentukan oleh Google, jadi lebih baik waktu dan tenaga Anda digunakan untuk meningkatkan kualitas konten dan tautan website Anda.

Mitos-6: Website Anda tidak akan diindeks oleh Google bila menggunakan format ASP (atau format non-html lainnya). Faktanya adalah: Google mampu mengindeks hampir semua jenis file, termasuk di antaranya file-file berformat pdf, asp, jsp, html, shtml, xml, doc, xls, ppt, rtf, wks, lwp, wri, swf, cfm, dan php.

Mitos-7: Hosting website di server tertentu seperti Apache dan IIX akan memberi keuntungan bagi ranking website Anda. Faktanya adalah: Google tidak membedakan jenis server yang Anda pakai dalam menilai peringkat website, gunakan jenis server apa pun yang paling cocok dengan Anda.

Mitos-8: Bila akses website Anda lambat, hal itu akan mempengaruhi peringkat website Anda. Faktanya adalah: kecepatan loading website tidak mempengaruhi peringkat website Anda, tetapi bila server Anda mati atau koneksi terputus yang mengakibatkan website Anda tidak bisa diakses maka halaman website Anda tidak diindeks oleh Google.

Akibat Menguap Terlalu Keras

Posted: 17 Apr 2011 08:15 AM PDT

Menguap Terlalu Keras, Mulut Remaja 17 Tahun Ini Terus Menganga







Seorang remaja menguap begitu keras di kelas mata pelajaran politik yang membuat mulutnya terbuka lebar dan harus dibawa ke rumah sakit.

Holly Thompson, 17, sedang belajar untuk mata pelajaran pemerintah dan politik A-level di Northampton School for Girls ketika rahangnya mengalami dislokasi dan tidak dapat ditutup kembali.


Menguap adalah hal yang sangat manusiawi apalagi saat bosan, mengantuk, atau kadar oksigen dalam otak berkurang. Namun, hati-hati saat menguap. Jangan sampai Anda tidak dapat menutup mulut kembali, seperti menimpa remaja asal Inggris, Holly Thompson.


Gadis 17 tahun itu menguap saat sedang mengikuti pelajaran politik di sekolahnya, Kingsthorpe, Northampton. Namun, itu menjadi awal petaka. Setelah membuka mulut lebar-lebar, ia seperti terperangkap. Mulutnya tidak dapat mengatup kembali.


Holly, dari Kingsthorpe, Northampton, mengatakan: "Saya sangat terkejut, ekspresi saya mungkin mengatakan itu semua. Saya menyikut teman saya untuk menunjukkan apa yang terjadi tapi saya sungguh malu."


Terkejut tidak dapat menutup mulutnya kembali, Holly segera meminta bantuan teman sekelasnya. Namun, sia-sia. "Ketika dia tidak dapat membantu saya menutup mulut, dia melapor ke guru," ujarnya seperti diberitakan dari Daily Mail.


Merasa malu karena ditertawakan teman-teman sekelas dan guru, Holly langsung memeriksakan diri ke unit kesehatan sekolah. Namun, semua upaya yang dilakukan perawat untuk menutup rahangnya gagal. Ia lalu dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan lebih lanjut.


Walaupun sangat aneh dan mungkin lucu, dokter Ejiro Obakponovwe tidak berpikir hal tersebut patut ditertawakan. "Ini bisa sangat serius karena dia tidak bisa makan, tidak bisa benar-benar minum, dan akan benar-benar dehidrasi," ujar Ejiro dalam acara BBC 'Bizarre ER'.


Untuk mengatasi hal ini, Ejiro meletakkan 26 depressors lidah di mulut Holly. Ini dilakukan untuk membuat rahang letih dan rileks sehingga bisa kembali mengatup. Setelah itu berhasil, Ejiro pun memperbaiki posisi rahang Holly dengan kedua tangannya. Setelah kejadian itu, Holly dilarang menguap, karena posisi rahangnya menjadi tidak stabil.


Terlepas dari penderitaannya, kejadian yang dianggap memalukan ini justru membuatnya terkenal di Youtube. Bagaimana tidak, video yang menampilkan cidera Holly dikemas dengan sangat unik dan lucu, di mana dia digambarkan dalam tokoh kartun. "Itu bagus, tapi saya lebih suka menjadi terkenal untuk sesuatu yang lain," ujar Holly.


Remaja, yang juga belajar untuk A-level dalam bahasa Spanyol, bahasa Inggris dan psikologi, itu mengatakan, "Benar-benar buruk di rumah sakit. Saya harus duduk di ruang tunggu dengan syal di mulut saya sehingga tak ada yang melihat apa yang terjadi."


"Sungguh sulit untuk berkomunikasi dengan dokter. Saya pikir mereka hanya akan memberi saya beberapa obat, tidak menaruh potongan kayu di sana."


Secara total, rahangnya tertahan selama lima jam, dan masih terasa sakit selama beberapa jam setelah itu.


Holly mengatakan, "Teman-teman saya terus mendatangi saya dan menanyakan bagaimana rahang saya dan mengatakan saya terkenal."


"Ini semua ada di YouTube. Saya malu pada awalnya, tapi saya bisa melihat sisi lucunya sekarang." 
www.suaramedia.com


 

Daftar nama-nama pahlawan di Indonesia

Posted: 16 Apr 2011 11:02 PM PDT


A
* Jendral Besar Abdul Harris Nasution
* Abdul Kadir
* Abdul Muis
* Marsekal Muda Abdulrachman Saleh
* Kiai Haji Achmad Rifai (gelar dianugerahkan pada tahun 2004)
* Haji Adam Malik
* Mayor Jenderal Adenan Kapau Gani (gelar dianugerahkan pada tahun 2007)
* Marsekal Muda Agustinus Adisucipto
* Sultan Ageng Tirtayasa
* Sultan Agung Hanyokrokusumo
* Haji Agus Salim
* Kiai Haji Ahmad Dahlan
* Jenderal Ahmad Yani
* Mgr. Albertus Sugiyapranata S.J.
* Raja Ali Haji (gelar dianugerahkan pada 5 November tahun 2004)
* Tengku Amir Hamzah
* Andi Abdullah Bau Massepe (gelar dianugerahkan pada tahun 2005)
* Andi Jemma
* Andi Mappanyukki (gelar dianugerahkan pada tahun 2004)
* Haji Andi Sultan Daeng Raja (gelar dianugerahkan pada tahun 2006)
* Pangeran Antasari
* Arie Frederik Lasut
* Raden Mas Tumenggung Ario Suryo
* Sultan Arung Matoa
* Kiai Haji Abdul Halim (gelar dianugerahkan pada tahun 2008)

B
* Bagindo Azizchan (gelar dianugerahkan pada tahun 2005)
* Jenderal Basuki Rahmat
* Bung Tomo (gelar dianugerahkan pada tahun 2008)

C
* Teungku Cik di Tiro
* Cilik Riwut
* dr. Cipto Mangunkusumo
* Cut Nyak Dhien
* Cut Nyak Meutia

D
* Dewi Sartika
* Pangeran Diponegoro
* Douwes Dekker (Setiabudi)

E
* Elly Uyo (gelar dianugerahkan tahun 2002)

F
* Haji Fakhruddin
* Fatmawati
* Ferdinand Lumbantobing
* Raja Haji Fisabilillah
* Frans Kaisiepo

G
* Gatot Mangkupraja (gelar dianugerahkan pada tahun 2004)
* Jenderal Gatot Subroto

H
* Halim Perdanakusuma
* Sri Sultan Hamengkubuwana I (gelar dianugerahkan pada tahun 2006)
* Sri Sultan Hamengkubuwana IX
* Kopral Harun Thohir
* Letnan Jenderal Haryono
* Brigadir Jenderal Hasan Basry (gelar dianugerahkan pada tahun 2001)
* Sultan Hasanuddin
* Kyai Haji Mohammad Hasyim Asyari
* Prof. Dr. Hazairin

I
* Dr. Ide Anak Agung Gde Agung (gelar dianugerahkan pada tahun 2007)
* I Gusti Ketut Jelantik
* Letnan Kolonel I Gusti Ngurah Rai
* H. Ilyas Yakoub
* Tuanku Imam Bonjol
* Sultan Iskandar Muda
* Ismail Marzuki (gelar dianugerahkan pada tahun 2004)
* Marsekal Madya Iswahyudi
* Prof. Dr. Iwa Kusumasumantri
* Izaak Huru Doko (gelar dianugerahkan pada tahun 2006)

J
* Gusti Pangeran Harya Jatikusumo
* Ir. Raden Juanda Kartawijaya

K
* AIP Karel Satsuit Tubun
* Raden Ajeng Kartini
* Brigadir Jenderal Katamso Darmokusumo
* Ki Hajar Dewantara
* Kiras Bangun (gelar dianugerahkan pada tahun 2005)
* Dr. Kusumah Atmaja S.H.

L
* La Madukelleng

M
* Sultan Mahmud Badaruddin II
* Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya Mangkunagara VIII
* Maria Walanda Maramis
* Laksamana Laut Martadinata
* Martha Christina Tiahahu
* Marthen Indey
* Kiai Haji Mas Mansur
* Maskoen Soemadiredja (gelar dianugerahkan pada tahun 2004)
* Mayor Jenderal TNI Prof. Dr. Moestopo
* dr. Moewardi
* Mohamad Roem
* Drs. Mohammad Hatta
* Mohammad Husni Thamrin
* Prof. Mohammad Yamin S.H.
* Muhammad Isa Anshary (gelar dianugerahkan pada tahun 2006)
* Muhammad Natsir (Gelar dianugerahkan pada tahun 2008)
* Muhammad Saleh Werdisastro

N
* Nani Wartabone (gelar dianugerahkan pada tahun 2003)
* Kiayi Haji Noer Alie (gelar dianugerahkan pada tahun 2006)
* Nuku Muhammad Amiruddin
* Nyai Ahmad Dahlan
* Teuku Nyak Arif
* Nyi Ageng Serang

O
* Haji Oemar Said Tjokroaminoto
* Opu Daeng Risadju (gelar dianugerahkan pada tahun 2006)
* Oto Iskandar di Nata

P
* Pajonga Daeng Ngalie Karaeng Polongbangkeng (gelar dianugerahkan pada tahun 2006)
* Sri Susuhunan Pakubuwana VI
* Mayor Jenderal Pandjaitan
* Parada Harahap
* Kapitan Pattimura
* Kapten Pierre Tendean
* Pong Tiku

Q

R
* Radin Inten II
* Hajjah Rangkayo Rasuna Said
* Robert Wolter Monginsidi

S
* Dr. Saharjo S.H.
* G.S.S.J, Dr Sam Ratulangi
* Kiai Haji Samanhudi
* Slamet Riyadi
* Silas Papare
* Sisingamangaraja XII
* Letnan Jenderal Siswondo Parman
* Soekarno
* Jenderal Soedirman
* Kolonel Sugiono
* Sugondo Djojopuspito
* Prof. Dr. Suharso
* Siti Hartinah Suharto
* Sukarjo Wiryopranoto
* Supeno
* Prof. Dr. Soepomo
* Letnan Jenderal Suprapto
* Suprijadi
* Suroso R.P
* Raden Mas Soerjopranoto
* Sutan Syahrir
* dr. Sutomo
* Mayor Jenderal Sutoyo Siswomiharjo
* Sultan Syarif Kasim II
* Syech Yusuf Tajul Khalwati

T
* Tb.A.Basuni
* Tuanku Tambusai
* Tengku Rizal Nurdin (gelar dianugerahkan pada tahun 2005)
* Teuku Muhammad Hasan (gelar dianugerahkan pada tahun 2006)
* Teuku Umar
* Sultan Thaha Sjaifuddin
* Raden Mas Tirto Adhi Soerjo (gelar dianugerahkan pada tahun 2006)
* Tan Malaka

U
* Untung Suropati
* Letnan Jenderal Urip Sumoharjo
* Usman Janatin

V

W
* Wage Rudolf Supratman
* Wahid Hasyim
* Wahidin Sudirohusodo
* Wilhelmus Zakaria Johannes

X

Y
* Yos Sudarso

Z
* Kiai Haji Zainal Mustafa
* Kiai Haji Zainul Arifin

Mengapa Indonesia nggak maju-maju???

Posted: 16 Apr 2011 10:56 PM PDT

Bertahun-tahun, saya heran kenapa sih Indonesia nggak maju-maju? meski mereka sudah merdeka 60 tahun lebih. Tapi sekarang saya sudah tahu alasannya. Berdasarkan data statistik:

Jumlah penduduk Indonesia ada 225 juta. 100 juta di antaranya adalah para pensiunan dan anak-anak. Jadi yang kerja cuma 125 juta.

Jumlah pelajar dan mahasiswa adalah 78 juta. Jadi tinggal 47 orang yang kerja. Yang kerja buat pemerintah pusat jadi pegawai negeri ada 31 juta, jadi tinggal 16 juta yang kerja (karena PNS cuma main catur dan baca koran).

Ada 4,5 juta yang jadi TNI dan Polisi. Jadi tinggal 11,5 juta yang kerja (karena TNI dan Polisi tidak ada kerjaan).

Ada lagi yang kerja di pemerintahan daerah dan departemen-departemen lain jumlahnya 10.500.000. Jadi sisanya tinggal 1.000.000. Yang sakit dan dirawat di Rumah Sakit di seluruh Indonesia ada 888.000. Jadi sisa 112.000 orang saja yang kerja.

Ada 111.998 orang yang di penjara. Jadi tinggal sisa dua orang saja yang masih bisa kerja. Siapa mereka??? Yaaa…tentu saja SAYA dan ANDA! Tapi kan sekarang ANDA lagi asyik baca blog saya sambil cekikikan sendiri. Jadi tinggal saya sendiri dong yang kerja!!!! Pantes aja kalau begini Indonesia tidak maju-maju!

100 Situs yang paling banyak dikunjungi di Indonesia

Posted: 16 Apr 2011 10:54 PM PDT

1. google.co.id
2. facebook
3. yahoo.com
4. google.com
5. blogger.com
6. friendster.com
7. youtube.com
8. wordPress.com
9. detik.com
10. kaskus.us
11. detiknews.com
12. wikipedia.org
13. kompas.com
14. rapidshare.com
15. multiply.com
16. 4shared.com
17. msn.com
18. detiksport.com
19. klikbca.com
20. live.com
21. travian.co.id
22. okezone.com
23. ziddu.com
24. kapanlagi.com
25. indowebster.com
26. bp.blogspot.com
27. photobucket.com
28. microsoft.com
29. detikhot.com
30. onemanga.com
31. tagged.com
32. amazon.com
33. telkomspeedy.com
34. flickr.com
35. clicksor.com
36. detikinet.com
37. files.wordpress.com
38. duniasex.com
39. cnet.com
40. scribd.com
41. mediafire.com
42. gudanglagu.com
43. imageshack.us
44. 21cineplex.com
45. inilah.com
46. myspace.com
47. doubleclick.com
48. indonetwork.co.id
49. rapidlibrary.com
50. clicksor.net
51. vivanews.com
52. games.co.id
53. jobsdb.com
54. blogcatalog.com
55. livescore.com
56. geocities.com
57. metacafe.com
58. download.com
59. bhinneka.com
60. detikfinance.com
61. bluefame.com
62. tube8.com
63. ask.com
64. bankmandiri.co.id
65. youporn.com
66. imagevenue.com
67. perfspot.com
68. deviantart.com
69. conduit.com
70. ebay.com
71. sweetim.com
72. lintasberita.com
73. zynga.com
74. jobstreet.com
75. 88db.com
76. twitter.com
77. adobe.com
78. blogdetik.com
79. pornhub.com
80. imdb.com
81. mozilla.com
82. vmn.net
83. stafaband.info
84. funmobile-ringtones.com
85. livejournal.com
86. kpu.go.id
87. ezinearticles.com
88. airasia.com
89. mail-archive.com
90. softpedia.com
91. dada.net
92. indonesiaindonesia.com
93. kafegaul.com
94. bb17.info
95. adultfriendfinder.com
96. keepvid.com
97. telkomsel.com
98. asianbrain.com
99. plasa.com
100. digg.com

Kelinci Terbesar Di Dunia

Posted: 16 Apr 2011 10:49 PM PDT


Amy, si kelinci raksasa yang berumur 3 tahun ini memiliki berat 3,5 stones (22,225 kg) dan memiliki ukuran 4 kaki (sekitar 1,219 m), dihitung dari ujung hidungnya hingga ujung ekor bulatnya yang super besar.
Amy menjadi pemegang rekor kelinci terbesar dan terpanjang di dunia setelah sebelumnya rekor tersebut dipegang oleh Roberto yang memiliki berat 2,5 stones (15,875 kg) dan 3 kaki 6 ichi. (106, 68 cm).
"Aku tak pernah menyangka aku akan melihat hal itu, namun sekarang secara resmi Amy lebih besar dari Roberto."
Baik Amy dan Roberto adalah kelinci milik Annete Edwards.


Saking besarnya, Amy terpaksa harus tidur diluar kandang anjing. Setiap hari Amy makan makanan khusus kelinci yang diletakkan di mangkuk makanan anjing dan 2 buah apel, segenggam penuh wortel, separuh kubis dan rumput yang segar.

Tapi menurut Annete (55 tahun), Amy tidaklah gemuk karena ia makan makanan yang sehat. Setiap hari Annete harus menyisihkan 10 Poundsterlling hanya untuk kebutuhan makan Amy.
Toh begitu Annete mengakui kalau Amy sangat besar dan itu karena Amy rajin berlatih dan mendapat makanan bergizi.
"Amy itu suka pilih-pilih makanan. Ia hanya suka jika wortelnya masih memiliki daun hijau diatas wortelnya dan rumputnya juga harus segar, jika tidak ia tidak akan mendekati makannya."

Amy dan Roberto dibeli di Holland dari seorang peternak kelinci saat Annete menjalankan toko hewan peliharaan di Worcester.©

Saking sayangnya Annete dengan kedua kelinci itu, dua tahun lalu ia membuat acara pernikahan untuk Roberto dan Amy dan mengundang 100 orang tamu.
Namun sayangnya, baik Amy dan Roberto harus dipisah setelahnya. Jika tidak mereka akan selalu menghasilkan banyak anak kelinci,
Namun demikian Annete berharap agar anak mereka nantinya bisa menggantikan mereka memegang rekor kelinci terbesar di dunia.
"Pemegang rekor selanjutnya kuharap adalah salah satu anak mereka – yang mana semuanya besar namun masih harus terus berkembang," tutur Annete. Aku suka kelinci dan aku benar-benar ragu jika ada pasangan kelinci lain yang lebih besar dari mereka saat ini. Mereka adalah benar-benar pasangan kelinci yang sangat besar," tambahnya.

Tips untuk merawat Laptop

Posted: 16 Apr 2011 10:40 PM PDT

Hindari meletakkan notebook pada permukaan yang lunak atau lembut
Seperti sofa, tempat tidur dan karpet. Sebab, pemakaian seperti itu akan menghambat aliran udara di bagian bawah notebook dan dapat menimbulkan overheating.

Jika mendownload software gratis dari internet, jangan sembarangan
Terlebih lagi misalnya software yang seolah-olah sebagai suatu antivirus. Gunakan software-software yang telah Anda dapatkan dari paket laptop yang Anda beli. Namun, bila Anda tetap ingin menggunakan software hasil download, maka pastikan sudah Anda scan software tersebut dengan antivirus yang Anda miliki.

Hindari peletakkan laptop di lantai
Sebab, ini dapat beresiko laptop terinjak kaki orang, anak Anda, atau binatang peliharaan. Laptop jika diletakkan di lantai, juga akan cepat kotor oleh debu.

Tancapkan ke stabilizer listrik laptop Anda
Jika Anda sedang bekerja di laptop dengan menggunakan listrik (tanpa baterai), maka sebaiknya gunakan stabilizer yang bisa mencegah terjadinya tegangan listrik yang tidak stabil ke laptop Anda.

Jangan letakkan benda apapun di antara keyboard dan layar laptop
Hal ini sangat berbahaya, karena risiko layar tergores menjadi besar. Tentunya Anda tidak ingin mengganti layar laptop gara-gara tergores bukan?

Ketika membawa laptop di dalam tas, Anda harus berhati-hati
Tas yang digunakan untuk membawa laptop pun jangan sembarang tas. Gunakan tas yang memang digunakan untuk laptop sehingga benda-benda lainnya tidak akan menggores bagian-bagian tertentu pada laptop.

Jangan pernah minum atau makan atau meletakkan minuman yang mengandung cairan di sekitar laptop
Ini sangatlah berbahaya, karena laptop sangat peka terhadap cairan yang mengenai laptop, misalnya saja cairan yang masuk ke dalam keyboard.

Jangan pernah berusaha untuk membongkar laptop Anda sendiri
Ini merupakan tindakan yang sangat tidak bijaksana. Laptop bukanlah seperti radio atau tape recorder biasa. Banyak bagian-bagian yang sangat kecil yang dari pabriknya saja sudah dirakit dengan menggunakan presisi robot. Jika Anda ceroboh, maka laptop Anda bisa rusak parah. Bawalah selalu laptop yang rusak ke dealer atau service center dari laptop Anda.

Jangan meletakkan notebook di tempat yang menjadi sangat panas
Seperti terik matahari ataupun di dalam mobil yang diparkir cukup lama di tempat terbuka pada siang hari.

Hindari notebook Anda dari air jenis apapun
Meskipun nanti juga akan mengering, cepat atau lambat sirkuit di dalam laptop atau baterai secara perlahan akan berkarat.

Tips Window 7

Posted: 16 Apr 2011 10:38 PM PDT

1. Agar Lagu MP3 tetap utuh
Windows 7 memiliki kelemahan di Windows Player 12 karena bug jahat yang dimilikinya. Bug ini otomatis akan menambahkan metadata yang hilang, termasuk album art. Masalahnya, hal ini bisa mengakibatkan file tersebut tidak utuh lagi. Untuk memperbaikinya, install updatenya dari situs Microsoft.

2. Klik Kanan yang Makin Sakti
Klik kanan pada bagian kosong di desktop untuk mengatur resolusi layar, jadi tak perlu melalui display setting dulu. Klik kanan pada ikon Explore di taskbar, untuk mengakses folder sistem yang umum digunakan seperti Documents, Pictures, dan lainnya dengan lebih cepat. Sedangkan bila tidak ingin menggunakan Internet Explorer dan ingin memindahkannya dari taksbar, klik kanan saja pada ikon IE, lalu pilih "Unpin this program from the taskbar", kemudian instal browser lain.

3. Jalan pintas (shortcut) pada keyboard
Alt+P: Untuk menampikan atau menyembunyikan tampilan jendela Explorer
Windows Logo+G: Menampilkan gadget di muka windows-windows lainnya
Windows Logo++ (tombol plus): Zoom in
Windows Logo+- (tombol minus): Zoom out
Windows Logo+Up: Memperbesar ukuran window
Windows Logo+Down: Memperkecil ukuran window
Windows Logo+Left: Bergerak menuju sisi kiri layar
Windows Logo+Right: Bergerak menuju sisi kanan layar
Windows Logo+Home: Meminimize/merestore window lain kecuali yang sedang ditampilkan

4. Mengatur UAC (User Account Control)
Jengkel dengan banyaknya 'peringatan' (alert) seperti pada Windows Vista? Aturlah dengan langkah berikut: Start -> Control Panel -> Change User Account Control Settings.

5. Menulis Cakram Digital
Windows 7 akhirnya menyediakan layanan untuk mem-'burn' file ISO langsung ke bentuk CD atau DVD. Untuk memudahkannya, tinggal double klik pada file tersebut, pilih drive dengan disk kosong lalu klik Burn.

6. Akses video lebih cepat
Klik kanan pada menu Start, lalu menuju Properties -> Start Menu -> Customize, dan set pilihan video pada "Display as a link". Kini bisa mengakses folder video dengan langkah singkat.

7. Bagi Flickr
Memiliki account di Flickr? Untuk mempercepat membukanya, kunjungilah situs I Started Something, kemudian downloadlah Connector-nya, lalu pilih Open. Dengan ini, "Flickr Search' akan ditambahkan di folder Searches, pun bisa mencari foto lewat desktop . Gampang kan?

Inilah 100 Ciri khas warga Indonesia

Posted: 16 Apr 2011 10:32 PM PDT


1. "Kapan libur?" merupakan suatu pertanyaan yang sangat sering ditanyakan oleh orang Indonesia

2. Anak-anak kecil di Indonesia lebih hafal lagu-lagu pop, rock, dan semacamnya daripada lagu-lagu wajib nasional Indonesia (bahkan lagu Indonesia Raya)

3. Ancol selalu ramai di hari Lebaran dan Tahun Baru

4. Artis-artis Indonesia yang sudah kurang laku, mencoba peruntungan di dunia politik

5. Bahasa gaul dan bahasa SMS adalah salah satu bahasa wajib di Jakarta

6. Banyak orang yang tidak membeli karcis KRL Ekonomi, padahal harganya rata-rata hanya berkisar antara Rp1.500,00 – Rp2.500,00

7. Banyak yang menuntut hak padahal mereka belum melakukan kewajiban

8. Berbicara dengan bahasa daerah di tengah-tengah orang-orang yang tidak mengerti bahasa tersebut adalah suatu kepuasan batin

9. Cinta ditolak? Dukun bertindak!

10. Dangdut sangat digemari oleh masyarakat luas

11. Di Indonesia, seseorang bisa jatuh pingsan ketika bertemu dengan idolanya

12. Di Indonesia, setiap guru Bahasa Indonesia memiliki persepsi yang berbeda-beda tentang Bahasa Indonesia, tidak ada yang sama. Jawaban mengenai satu soal EYD (misalnya) bisa menjadi sangat rumit dan beragam (berbeda-beda) bila ditanyakan oleh guru-guru Bahasa Indonesia dari Sabang sampai Merauke

13. Di setiap pesantren, Kiyai tidak pernah salah

14. Di setiap truk-truk pengangkut barang biasanya terdapat gambar-gambar lukisan wanita di bagian belakang

15. Di universitas-universitas di Indonesia banyak remaja yang berminat belajar di Fakultas Hukum

16. Diberhentikan oleh polisi lalu lintas berarti harus siap-siap merogoh kocek Anda

17. Dufan adalah tempat yang cocok untuk berbagai masalah asmara dan percintaan

18. Film horor selalu menjadi suatu tontonan yang ramai ditonton

19. Hampir 80% tayangan stasiun televisi swasta di Indonesia adalah sinetron-sinetron yang tidak mendidik

20. Hampir semua orang menyukai masakan Padang

21. Hampir tidak ada orang yang mengatakan, "naik bus Transjakarta", tapi orang-orang akan mengatakan, "naik Busway"

22. Hukum di Indonesia sangat payah

23. Iklan-iklan SMS registrasi sangat mewabah di Indonesia

24. Jakarta itu keras

25. Jakarta selalu banjir

26. Jakarta selalu macet

27. Jalan-jalan berlubang di Jakarta dan sekitarnya rata-rata baru diperbaiki ketika akan ada pemilihan lurah, camat, walikota, atau gubernur

28. Kata-kata yang sangat mudah diucapkan oleh orang Indonesia adalah kata "maaf" (tapi kemudian diulangi lagi)

29. Kebiasaan orang Jakarta salah satunya adalah pergi mudik ketika mendekati Lebaran dan kemudian membawa sanak saudara lainnya dari kampung untuk ikut tinggal di Jakarta

30. Kebutuhan paranormal di Indonesia tidak akan pernah habis

31. Kebutuhan sex remaja semakin meningkat

32. Kehidupan malam di Jakarta sangat "wow"

33. Kejujuran adalah hal yang kurang populer di negeri ini

34. Ketika perut kosong, orang-orang bisa menjadi anarkis, tapi akan menjadi kalem bila perut sudah terisi

35. Korupsi adalah hal yang lazim di Indonesia

36. Korupsi tidak selalu identik dengan uang

37. Koruptor punya link yang sangat bagus sehingga tidak perlu khawatir akan tindakannya

38. KRL Ekonomi di Jakarta selalu penuh sesak di pagi hari

39. KRL terlambat bukan suatu masalah baru

40. Liburan ke Bali berarti orang kaya

41. Mayoritas mahasiswa hobi berdemo

42. Maling ayam biasanya dihabisi dan dipukuli oleh masyarakat (paling parah dibakar)


43. Masalah penipuan, pembajakan, dan pemalsuan, Indonesia ahlinya!

44. Masalah-masalah di Indonesia tidak pernah selesai karena di Indonesiaberlaku tiga macam sudut pandang, yaitu dari sisi teologi (agama), metafisik (supranatural), dan ilmiah, sedangkan negara-negara maju tidak lagi memandang suatu masalah dari sudut pandang metafisik dan teologi, hanya dari masalah ilmiah saja. Ketiga sudut pandang ini tidak akan pernah bisa menyatu, itulah salah satu alasan mengapa Indonesia tidak maju-maju

45. Maskapai penerbangan Indonesia sangat berani terbang bahkan dalam kondisi terburuk sekalipun

46. Masyarakat muslim di Indonesia tidak pernah merayakan sholat Idul Fitri secara serempak karena masing-masing merasa paling pintar dan paling benar

47. Mayoritas supir-supir angkutan umum di Jakarta adalah oran Batak dan orang Minang

48. Menambahkan gelar "haji" setalah pergi ke Tanah Suci adalah suatu keharusan

49. Mengemis adalah salah satu pekerjaan para perantau yang kurang berhasil di Jakarta

50. Mengerjai junior ketika ospek merupakan suatu kesenangan dan kepuasan tersendiri bagi para senior

51. Mengucapkan janji sangatlah mudah, tapi melaksanakannya?

52. Menjadi rombongan kampanye suatu partai adalah salah satu hobi masyarakat Indonesia

53. Merokok di tempat umum (bahkan dalam angkatan umum) adalah biasa dan terkesan tidak mengganggu sekitar

54. Metode menyontek di kalangan pelajar semakin lama semakin berkembang dan canggih

55. Musuh nomor satu angkutan umum adalah pengendara motor

56. Musuh para pengendara mobil adalah segala angkatan umum ditambah pengendara motor

57. Ngekost berarti bebas dari kekangan orang tua

58. Orang Indonesia adalah orang-orang yang selalu merasa lebih pintar dari orang lain

59. Orang Indonesia adalah orang-orang yang selalu merasa lebih religius dari orang lain

60. Orang Indonesia adalah orang-orang yang selalu merasa lebih tahu segalanya

61. Orang Indonesia adalah orang-orang yang selalu merasa yang paling benar

62. Orang Indonesia adalah orang-orang yang selalu protes

63. Orang Indonesia adalah orang-orang yang tidak bisa menerima kekalahan dengan lapang dada

64. Orang Indonesia adalah orang-orang yang tidak takut mati

65. Orang Indonesia adalah orang-orang yang unik yang masih ada di dunia ini

66. Orang Indonesia gemar mencaci maki dengan kata-kata kotor, seperti: A****g! B**i! M****t! T*i! Dan kata-kata kotor lainnya yang berhubungan dengan alat vital manusia

67. Orang Indonesia gemar menggunakan istilah asing dalam berbagai percakapan

68. Orang Indonesia kadang lebih Inggris daripada orang Inggris sendiri

69. Orang Indonesia sangat menyukai junk food

70.orang Indonesia bahkan lebih Arab daripada orang Arab itu sendiri

71. Orang Indonesia selalu mengeluh, tapi tidak pernah mau bertindak

72. Orang Indonesia selalu membuat hal sederhana menjadi hal yang rumit

73. Orang Indonesia tidak pernah mau belajar dari kesalahan dan terus mengulangi kesalahan-kesalahan tersebut

74. Orang Indonesia tidak pernah mau mengerti dan menghargai orang lain

75. orang-orang cinta Jakarta sekalipun hidupnya tidak tenang di kota ini

76. orang-orang dulu mendukung SBY, tapi ketika jadi presiden, tidak sedikit orang yang menghinanya bahkan minta turun dari jabatannya, tapi yakinlah, ketika pemilu nanti orang-orang akan kembali memilih SBY

77. orang-orang Indonesia senang membuang kata-kata "jangan", seperti JANGAN MEMBUANG SAMPAH SEMBARANGAN, menjadi buang sampah sembarangan, lalu, JANGAN MENYELAK, menjadi menyelak, JANGAN MENYONTEK, menjadi menyontek, dan sebagainya

78. orang-orang yang duduk di DPR tidak pernah merasa cukup dengan gaji yang diterimanya

79. orang-orang yang duduk di lembaga legislatif negara sangat gemar melakukan kegiatan studi banding di negara-negara lain

80. orang-orang yang sportif adalah kaum minoritas

81. Pengendara motor selalu ada di barisan terdepan di lampu merah

82. Pengendara motor selalu kabur ketika melakukan kesalahan

83. Pengendara motor selalu lebih galak walaupun sebenarnya dia yang salah

84. Pengendara motor selalu tergesa-gesa seperti dikejar setan

85. Pengendara motor tidak pernah mau disalahkan

86. Pengendara motor tidak pernah mau mengalah

87. Pengendara motor tidak pernah taat aturan

88. PNS adalah salah satu pekerjaan yang diminati masyarakat Indonesia

89. Prinsip "mangan ora mangan yang penting ngumpul" sangat berlaku di Jakarta

90. Rasa kesukuan di Indonesia sangat kuat daripada rasa nasionalisme terhadap Indonesia sendiri

91. Rata-rata orang Indonesia pelit (bukan hemat)

92. Rata-rata orang Indonesia selalu meninggikan anak-anak IPA dan menganggap remeh anak-anak IPS (padahal mayoritas anak IPA ketika kuliah nantinya memilih IPS)

93. Rata-rata wanita Indonesia sangat senang bila mempunyai pacar orang asing (bule)

94. Reformasi sangat dijunjung tinggi di negeri ini

95. Remaja wanita sangat menyukai film horor

96. Salah satu pemikiran remaja-remaja Indonesia adalah, free sex? Why not? Yang penting save sex

97. Salah satu prinsip orang yang punya kekuasaan atau memiliki peran yang penting dalam sautu hal adalah, "Kalau bisa dipersulit, kenapa harus dipermudah? Kalau bisa diperlambat, kenapa harus dipercepat?"

98. Semua restoran, rumah makan, dan warung makan pasti akan selalu ramai di saat waktu berbuka puasa di bulan Ramadhan

99. Seni dari naik KRL Ekonomi adalah ketika orang tersebut bisa duduk di atas atap gerbong kereta dengan nyaman

100. Sepeda motor adalah kendaraan favorit masyarakat Jakarta

10 Koki terkaya di dunia

Posted: 16 Apr 2011 10:28 PM PDT

Hari-hari ini, tayangan masak-memasak yang dipandu oleh koki-koki terkenal menjadi begitu digemari. Selain karena banyak orang mencoba mencari alternative makanan sehat, banyak juga yang mulai melirik profesi menjadi seorang koki atau sebutan kerennya, chef.

Sudah tidak asing lagi bahwa profesi koki atau chef saat ini begitu menjanjikan. Banyak para koki yang menjadi selebrity karena tayangan televisi mereka menjadi hit, namun tidak jarang yang sukses karena resep dan masakannya yang sangat memanjakan lidah.

Majalah Forbes telah mendaftar 10 koki paling kaya di dunia, di urutan pertama muncul nama Rachel Ray. Wanita yang memiliki 4 program masak-memasak di beberapa televisi ini memiliki penghasilan 18 juta dolar.

http://hermawayne.blogspot.com
Rachel Ray

Di belakang nama Rachel Ray, ada seorang koki pria bernama Wolfgang Puck dengan penghasilan 16 juta dolar pertahun. Koki kelahiran Austria ini memasuki dunia koki selebrity dari the ritzy Los Angeles Restourant di tahun 1982.

http://bambang-gene.blogspot.com
Wolfgang Puck

Urutan selengkapnya dari para koki miliarder tersebut adalah berikut:
3. Gordon Ramsay

http://bambang-genee.blogspot.com
Penghasilan 7,5 juta dolar per tahun. Koki asal Inggris ini memiliki restoran sendiri yang berada di London, New York dan Dubai.

4. Nobuyuki Matsuhisa

http://bambang-gene.blogspot.com
Penghasilan 5 juta dolar per tahun. Koki dengan spesialisasi shusi ini memulai karirnya sebagai pemotong ikan di Tokyo, Peru, Argentina dan Alaska. Sekarang Nobuyuki menjadi rekanan atas kepemilikan 17 restoran Nobu di seluruh dunia.

5. Alain Ducasse

http://bambang-gene.blogspot.com
Koki asal Perancis ini adalah pemilik kerajaan resto, dengan 22 restoran yang membentang dari Tokyo hingga Paris. Berdasarkan catatan Majalah Forbes, Ducasse memiliki penghasilan 5 juta dollar per tahunnya.

6. Paula Deen

http://bambang-gene.blogspot.com
Ratu makanan dari daerah Selatan Amerika ini menangani 2 acara masak memasak dengan penuh keibuan. Penonton setianya terus bertambah hari demi hari, tidak hanya itu, buku resepnya, memoir dan juga majalahnya, semuanya masuk dalam deretan best seller.

7. Mario Batali

http://bambang-gene.blogspot.com
Pria ini drop out dari sekolah kuliner. Namun Batali tidak menyerah begitu saja, ia kini dikenal sebagai master makanan Italia dan memiliki 13 retoran di New York, Los Angeles dan Las Vesgas. Penghasilannya pertahun mencapai 3 juta dolar Amerika.

8. Tom Colicchio

http://bambang-gene.blogspot.com
Memiliki penghasilan 2 juta dolar per tahun. Dirinya belajar memasak secara otodidak dengan membaca buku. Kini Colicchio memiliki 3 restoran terkenal di New York, Los Angeles dan Dallas, ditambah lagi tiga steak houses. Dia juga menjadi juri dalam acara kompetisi memasak Bravo's Top Chef.

9. Bobby Flay

http://hermawayne.blogspot.com
Koki dengan paras menawan ini memilik banyak penggemar wanita. Penghasilannya mencapai 1,5 juta dolar pertahun dengan menjadi host acara Trowdown!, Boy Meets Grill dan The Next foof Network Star, selain itu Flay juga pemilik jaringan restoran yang berada dari kepulauan Bahama hingga Las Vegas.

10. Anthony Boudain

http://bambang-gene.blogspot.com
Pemilik acara No Reservation ini mencuat setelah ia melakukan eksplorasi terhadap makanan ekstrim seperti dubur warthog panggang. Selain itu penghasilannya juga bertambah dari dari buku-buku karyanya seperti 2000 book, dan Kitchen Confidential yang menjadi best seller dalam waktu singkat.

Dari kisah-kisah para koki yang sukses di atas, kita bisa belajar bahwa kesuksesan dapat dicapai dengan kecintaan atas apa yang dilakukannya. Selain itu, jangan cepat menyerah ketika menghadapi tantangan, buktinya mereka ada yang drop out dari sekolah kuliner atau meniti karir secara otodidak. Jika mereka bisa berhasil, Anda pun juga.

7 Pemain Sepak Bola Bertubuh terSeksi

Posted: 16 Apr 2011 10:20 PM PDT

1. Christiano Ronaldo
http://bambang-gene.blogspot.com
Pria kelahiran Funchal, Madeira, Portugal 5 Februari 1985 ini memang pantas menyandang gelar terseksi. Pasalnya, pemain Real Madrid dengan tinggi 1,86 meter ini seringkali nampang di beberapa iklan terkemuka, seperti Pepe Jeans, Coca-Cola, Nike, Banco Espirito Santo, Castrol, Clear Shampoo, dan yang paling menggemparkan adalah posenya dalam iklan Emporio Armani yang menggeser posisi David Beckham. Dalam iklan tersebut, CR9 mengenakan underwear Emporio Armani dalam berbagai pose seksi yang membalut tubuh berototnya.

2. Fernando Torres
http://bambang-gene.blogspot.com
Bintang lapangan yang dijuluki El Nino ini lahir di Madrid, Spanyol 20 Maret 1984. Dengan nomor punggung 9 yang disandangnya di klub Liverpool, ia mencetak karir yang cemerlang di dunia bola. Namun, wajah tampannya membuat ia sempat tampil dalam video klip Ya Nada Volvera A Ser Como Antes, ia juga sempat muncul di sebuah film komedi TORRENTE 3: EL PROTECTOR.

3. David Beckham
http://bambang-gene.blogspot.com
Dan pria kelahiran Leytonstone, London, 2 Mei 1975 ini memang sudah Anda kenal dengan baik. Suami Posh yang gemar akan tattoo ini seringkali muncul di berbagai iklan perusahaan multinasional seperti Coca Cola, IBM, Emporio Armani, dan kerap muncul di berbagai acara televisi. Sekalipun sudah menjadi ayah, Beckham tetap menjadi sosok yang seksi dan dikagumi.

4. Kaka
http://bambang-gene.blogspot.com
Adalah Ricardo Izecson dos Santos Leite yang lebih dikenal dengan nama Kaka. Ia lahir di Brazil 22 April 1982 dan jatuh cinta pada pertandingan bola sejak masih kecil. Sosok Kaka dikenal sangat religius, bahkan di sela-sela pertandingan, setiap kali mencetak gol ia akan menunjuk jari-jarinya ke langit sebagai tanda terima kasih pada Tuhan. Senyumnya yang ramah dan postur tubuh yang indah membuat banyak wanita tergila-gila padanya, tak salah jika ia sempat menjadi model Armani Jeans.

5. Iker Casillas
http://bambang-gene.blogspot.com
Penjaga gawang asal Spanyol yang lahir pada 20 Mei 1981 ini adalah kiper pilihan utama Real Madrid. Mengawali karir sejak berusia 8 tahun, membuat pria dengan tinggi 185 cm ini mantab berlaga di atas rumput hijau. Tatapan mata tajam serta senyum yang tersimpul dari bibir tipisnya tersebut membuatnya dinobatkan menduduki posisi 5 terseksi.

6. Michael Ballack
http://bambang-gene.blogspot.com
Pemain bola asal Jerman yang lahir di 26 September 1976 ini mengawali karir sejak berusia 7 tahun. Didukung oleh kedua orang tuanya, ia meniti karir dari klub ke klub. Dan percaya atau tidak, pria yang sudah dikaruniai 3 anak ini seringkali dianggap mirip dengan Matt Damon.

7. Fabio Cannavaro
http://bambang-gene.blogspot.com
Centre Back yang lahir di Naples, Italia, 13 September 1973 ini menjadi salah satu top 10 pemain bola terseksi. Pria yang sempat nampang di League Magazine ini mengakui bahwa wanita tercantik di dunia terdapat di Asia, India dan China. Baginya, ia merasa seperti berjalan di antara dewi-dewi saat berkunjung ke Asia. Tak heran jika ia sempat mengisi cover majalah Cosmopolitan dengan pose nude.

Uang menurut berbagai pandangan ilmu

Posted: 16 Apr 2011 10:11 PM PDT

http://bambang-gene.blogspot.com
1. Ilmu Ekonomi
Uang adalah alat pembayaran yang sah, alat tukar dan menjadi ukuran nasib seseorang. Orang beruntung adalah orang yang memiliki banyak uang, orang sial adalah orang yang punya uang yang sedikit. Dan orang yang tidak punya uang adalah tidak bisa hidup dalam perekonomian sekarang.

2. Ilmu Politik
Uang adalah sarana paling efektif untuk menjadi penguasa, orang yang banyak duit gampang dapat kekuasaan atau kedudukan, tinggal sogok saja gunakan money politik. Buktinya yang selalu menang dalam pilkada, pemilu atau pilkades, adalah mereka yang bisa memanfaatkan uangnya untuk melakukan "serangan fajar".

3. Ilmu Hukum
Uang adalah sarana seseorang bisa mendapatkan kekebalan hukum, asal punya uang, silahkan saja lakukan apa saja, toh walaupun hal itu melanggar hukum, bisa diatur kok, hukum, jaksa, hakim, polisi (oknum) ada harganya.

4. Ilmu Sosiologi
Uang adalah alat untuk menujukan status social seseorang, di masyarakat, orang kaya, orang kere itu diukur dari jumlah uang yang dimilikinya. Uang juga sarana yang ampuh untuk interaksi sosial dan memikat lawan jenis. Gak perlu punya tampang seganteng saya, atau secantik pacar saya, karena dengan uang, kamu, kamu dan kamu bisa mendapatkan apapun dan siapapun.

Tambahan:
Ilmu Fisika
Uang mempunyai daya tarik menarik antara si penjual & pembeli

Ilmu "Biologis"
Ada Uang
Abang Sayang
Ga Ada Uang
Abang Ditendang


Ilmu Pelet
Cukup tunjukin berapa yang kamu punya, dijamin akan banyak orang berdatangan nyamperin.

Pendekar Wiro Sableng

Posted: 16 Apr 2011 10:12 PM PDT

http://bambang-gene.blogspot.com
Bagi banyak penggemar, Wiro sableng tentu adalah seorang tokoh yang sangat dikagumi, apalagi dulu pada masa-jaya-jayanya (sekitar pertengahan 90-an), Tapi kini sudah jarang yang mengenal tokoh ini bahkan nge-fans kepadanya, terlebih lagi setelah sang penulis novel Wiro Sableng, yaitu bapak Bastian Tito meninggal dunia pada tahun 2006 lalu. Bastian Tito meninggal sebelum sempat menyelesaikan seri wiro sableng. Jadi jangan heran jika banyak orang yang tak tahu siapa itu wiro sableng.

Nah, Sebagai salah satu dari sekian banyak penggemar berat Wiro Sableng, di sini saya akan mencoba mengemukakan fakta-fakta unik menyangkut si Pendekar 212 itu.

1. Wiro sableng mempunyai nama Asli Wiro Sasono, Nama Ibunya Suci, dan nama ayahnya raden Romo Weleng.

2. Guru utama Wiro sableng adalah Eyang Sinto Geni, alias Eyang Sinto gendeng, alias Sinto gila, seorang nenek tua yang mempunyai kepandaian silat tinggi dan sangat disegani oleh tokoh-tokoh silat baik golongan hitam maupun golongan putih.

3. Wiro sableng mempunyai sebuah senjata pamungkas berbentuk Kapak berkepala dua bertuliskan angka 212 ang ujung mulutnya berbentuk seperti kepala naga dan terbuat dari logam dan gading. Kapak ini sangat sakti, ujung mulutnya bisa menembakkan jarum beracun. Tebasannya terlihat seperti sinar putih dan mengeluarkan bunyi seperti dengungan ratusan tawon. Kapak ini bernama Kapak naga geni 212.

4. Selain senjata utama di atas, Wiro sableng juga mempunyai 2 senjata lain, yaitu Batu hitam dan bintang 212, keduanya mempunyai ukiran angka 212 sama seperti kapak naga 212.

5. Jurus yang paling mematikan dari seorang Wiro sableng yaitu Jurus pukulan matahari, Jurus dahsyat yang diajarkan oleh gurunya Eyang Sinto gendeng. Jurus ini berupa pukulan Sinar tangan yang mengandung suhu yang teramat panas.

6. Jurus yang paling sering digunakan oleh Wiro sableng selama berpetualang adalah Jurus Kunyuk melempar buah.

7. Sampai sejauh ini, Wiro pernah mengungkapkan perasaan cintanya secara langsung hanya kepada 2 orang gadis saja, yaitu Bunga dan Bidadari Angin Timur. Setelah mengungkapkan kata-kata sayang dan cinta kepada Bunga, hanya kepada Bidadari Angin Timur lah Wiro kembali mengungkapkan perasaan hatinya. Itu pun karena ada alasan kuat kenapa Wiro pada akhirnya tak bisa bersatu dengan Bunga. Saat Wiro mengungkapkan perasaan hatinya kepada Bidadari Angin Timur pun terpaut perbedaan waktu cukup jauh dengan saat dimana Wiro menyatakan cintanya kepada Bunga.

8. Dalam petualanganya, Wiro sableng tak melulu berada di tanah Jawa atau Indonesia, namun juga pernah sampai ke China dan Jepang.

9. Dalam serial Wiro sableng, Tokoh Wiro pernah diperankan oleh 3 aktor berbeda, yaitu Tony Hidayat, ken-ken, dan Abhi Cancer. Namun dari ketiga itu, hanay Ken-ken yang mendapat apresiasi paling besar sebagai pemeran wiro sableng.

10. Lawan Terberat Wiro sableng menurut banyak penggemar adalah pangeran Matahari, tapi menurut saya pribadi, lawan terberat adalah Nyai Kalajengking merah, Dimana dalam Episode munculnya sinto gendeng. Wiro hampir mati jika saja tak diselamatkan oleh gurunnya Sinto Gendeng saat bertarung dengan kalajengking Merah.

Karya seni yang indah namun terbengkalai

Posted: 16 Apr 2011 09:59 PM PDT

Pada setiap pekerjaan besar seni, sastra, atau arsitektur yang akan diselesaikan, ternyata ada banyak juga karya seni yang ditinggalkan dan dibiarkan tidak selesai. Alasan ditinggalkannya karya seni tersebut juga beragam, mulai dari perang, perselisihan politik, kurangnya dana, hingga kematian pembuatnya. Kebanyakan dari karya-karya ini hilang dan dilupakan.

Tetapi beberapa, seperti karya milik piawai Da Vinci dan Mozart, dianggap sebagai karya lengkap. Berikut ini adalah top 10 karya seni paling terkenal yang belum selesai dalam sejarah.

Bruce Lee
http://bambang-gene.blogspot.com
Pada awal tahun 70-an, Bruce Lee telah membuat 3 film yang diakui dan ia dengan cepat memperoleh reputasi sebagai salah satu seniman bela diri yang paling menarik di dunia. Pada tahun 1972, Lee mulai syuting Game Of Death, yang menjadi pengekspresian terbesar gaya bertarung Jeet Kune Du yang telah ia sempurnakan selama bertahun-tahun. Namun di tengah-tengah pembuatan film, Lee diberi kesempatan seumur hidup saat ia ditawari untuk menjadi bintang dalam film Enter The Dragon. Hal tersebut membuat produksi film Game of Death dihentikan sementara. Enter The Dragon diramalkan akan memperkokoh status lee sebagai bintang laga. Namun sebelum ia bisa kembali bekerja di film Game of Death, ia meninggal secara misterius akibat penyakit cerebral edema pada usia 32 tahun. 5 tahun setelah kematian Lee, sutradara Enter The Dragon menggabungkan adegan bertarung Bruce Lee dari Game Of Death sebelum ia meninggal dengan adegan baru yang menggunakan pemeran pengganti. Hasil terakhir film tersebut dianggap sebagai representasi yang buruk terhadap visi lee terhadap Game Of Death. namun adegan bertarung 11 menit yang dilakukan Bruce Lee sebelum ia meninggal dianggap sebagai salah satu karya terbaiknya

The Palace of Soviets
http://bambang-gene.blogspot.com
Istana Soviet adalah proyek arsitektur besar-besaran yang dilakukan oleh Uni Soviet pada awal Perang Dunia II. Palace Of Soviets adalah sebuah bangunan di Moskow yang dirancang untuk menjadi pusat administrasi dan ruang kongres, dan akan menjadi struktur tertinggi di dunia. Rencana bangunan diputuskan melalui kontes umum di seluruh negeri dimana 272 konsep bangunan diserahkan. Setelah proses penjurian yang panjang, arsitek Boris Iofan dinyatakan sebagai pemenang. Konstruksi bangunan dimulai pada tahun 1937, dan pada tahun 1941 kerangka baja bangunan yang besar dipasang. Keterlibatan Rusia dalam Perang Dunia II membawa malapetaka pada konstruksi bangunan ini. Kerangka baja bangunan akhirnya dipotong, dibongkar, dan digunakan untuk membangun benteng dan jembatan kereta api di sekitar Moskow. Setelah perang berakhir, ada banyak pembicaraan tentang penyelesaian proyek, namun meskipun situs itu tetap terbuka hingga 1958, Istana Soviet akhirnya ditinggalkan.

Charles Dickens
http://bambang-gene.blogspot.com
Pada saat kematiannya pada tahun 1870, pengarang novel A Tale of Two Cities, Charles Dickens mungkin merupakan penulis buku berbahasa Inggris yang paling terkenal. Buku terakhirnya adalah The Mystery of Edwin Drood, sebuah misteri pembunuhan yang rencananya akan dijadikan sebuah serial di salah satu majalah populer. Namun sebelum buku itu terselesaikan, Charles Dickens meninggal dunia. Ia tidak meninggalkan catatan atau sketsa alur, sehingga tidak pernah diketahui dengan pasti siapa yang melakukan pembunuhan di dalam buku tersebut. Sejumlah penulis telah berusaha untuk menyelesaikan buku tersebut, namun akhir dari cerita yang dibuat para penulis itu selalu aneh dan tidak cocok. Kejadian aneh pun terjadi pada tahun 1873, ketika seorang pria bernama Thomas James mengaku telah menulis akhir dari buku tersebut dengan bimbingan hantu Charles Dickens. Banyak penulis terkenal memuji akhir cerita versi James yang sangat mirip dengan Gaya menulis Dickens. Dan akhirnya cerita James menjadi versi yang paling definitif dari akhir cerita Charles Dickens.

Gaudi's
http://bambang-gene.blogspot.com
Mungkin The Sagrada Familia, sebuah gereja katholik yang besar dan unik, merupakan bangunan terlama yang pernah dibuat, karena pembangunannya sudah berlangsung dari tahun 1882. Bangunan ini dirancang oleh arsitek terkenal Antoni Gaudi, dan gereja ini dianggap sebagai karya terbaiknya. Gaudi bekerja di gereja selama empat puluh tahun, dan bahkan mengabdikan 15 tahun terakhir dalam hidupnya khusus untuk gereja itu, tetapi dia meninggal pada tahun 1926 sebelum gereja itu dapat terselesaikan. Proyek ini kemudian diambil alih oleh asisten Gaudi, namun gereja ini dirusak oleh para anarkis saat perang saudara Spanyol berlangsung. Sejak itu, proyek ini terus-menerus mengalami perubahan desain karena banyaknya arsitek dan pembangun yang turun tangan. Gereja ini tak pernah selesai dan aktivitas gereja tidak bisa dilakukan. Walaupun bangunan ini belum selesai, Sagrada Familia merupakan pemikat turis paling terkenal di Barcelona. Pihak berwenang menyatakan bahwa bangunan mungkin akhirnya akan terbuka untuk umum pada tahun 2010.

Da vinci's Gran Cavallo
http://bambang-gene.blogspot.com
Leonardo Da Vinci terkenal cepat kehilangan minat dan pindah ke proyek lainnya. Ia kerap meninggalkan beberapa karya seni yang belum selesai. Namun karya seni yang tak selesai paling terkenal miliknya terjadi di luar kehendaknya. Pada abad ke-15, Da Vinci ditugaskan oleh Duke of Milan membangun sebuah patung kuda untuk menghormati ayahnya. Da Vinci pun menghabiskan 12 tahun bekerja pada patung tersebut, dan pada 1492 ia meluncurkan cetakan patungnya "Gran Cavallo" yang ia buat dari tanah liat setinggi 23 kaki. Karya tersebut dipuji oleh banyak orang sebagai salah satu karya seni yang paling indah yang pernah dibuat. Tapi sebelum cetakan patungnya dibuat menjadi perunggu, perang pecah antara Perancis dan Italia. Duke kemudian memutuskan untuk menyumbangkan semua dana patung kuda Da Vinci untuk pembuatan meriam perang. Patung kuda Da Vinci akhirnya tidak pernah selesai, dan para pemanah Prancis menggunakan model patungnya yang terbuat dari tanah liat sebagai sasaran.

Garuda Wisnu
http://bambang-gene.blogspot.com
Patung Garuda Wisnu Kencana berlokasi di Bukit Unggasan, Jimbaran, Bali. Patung ini merupakan karya pematung terkenal Bali, I Nyoman Nuarta. Monumen ini dikembangkan sebagai taman budaya dan menjadi ikon bagi pariwisata Bali dan Indonesia. Patung tersebut berwujud Dewa Wisnu yang dalam agama Hindu adalah Dewa Pemelihara (Sthiti), mengendarai burung Garuda. Tokoh Garuda dapat dilihat di kisah Garuda & Kerajaannya yang berkisah mengenai rasa bakti dan pengorbanan burung Garuda untuk menyelamatkan ibunya dari perbudakan yang akhirnya dilindungi oleh Dewa Wisnu.

Patung ini diproyeksikan untuk mengikat tata ruang dengan jarak pandang sampai dengan 20 km sehingga dapat terlihat dari Kuta, Sanur, Nusa Dua hingga Tanah Lot. Patung Garuda Wisnu Kencana ini merupakan simbol dari misi penyelamatan lingkungan dan dunia. Patung ini terbuat dari campuran tembaga dan baja seberat 4.000 ton, dengan tinggi 75 meter dan lebar 60 meter. Jika pembangunannya selesai, patung ini akan menjadi patung terbesar di dunia dan mengalahkan Patung Liberty.

Ini Dia Orang Yang Kecanduan Komputer!

Posted: 16 Apr 2011 09:54 PM PDT

1. Anda bekerja di depan komputer meskipun Anda sedang sakit, maksud saya "benar-benar sakit".
http://bambang-gene.blogspot.com

2. Anda Mempunyai beberapa komputer, dan Anda menggunakannya bersamaan.
http://bambang-gene.blogspot.com

3. Anda menciptakan sendiri komputer DIY portabel Anda.
http://bambang-gene.blogspot.com

4. Anda tidur di tempat kerja atau kantor Anda kayak gini.
http://bambang-gene.blogspot.com

5. Anda Membawa Komputer Anda Ke Kamar Mandi/Toilet Dan Menggunakannya.
http://bambang-gene.blogspot.com

6. Atau Lebih Buruk Lagi, Anda Membawa toilet Anda Ke Depan Komputer.
http://bambang-gene.blogspot.com

7. Ada Bekas Jejak Keyboard di pipi Anda, yang Diprint Waktu Anda Tidur.
http://bambang-gene.blogspot.com

8. Anda Mengabaikan Anak Anda.
http://bambang-gene.blogspot.com

9. Keluarga Anda, atau teman Anda harus mengirimkan e-mail jika ingin bicara dengan Anda.
http://bambang-gene.blogspot.com

10. Anda tidak peduli lagi dengan kebersihan dan ke-higienisan sendiri.
http://bambang-gene.blogspot.com

11. Anda lebih baik mati, jika Anda dipaksa untuk hidup tanpa komputer.
http://bambang-gene.blogspot.com

12. Dan ketika Anda meninggal, Anda ingin nisan Anda dari komputer, atau paling tidak berbentuk komputer.
http://bambang-gene.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar