Welcome

menu

Detik Pos Indonesia

Senin, 04 April 2011

Detik Pos Indonesia


Inilah Ramalan Masa Depan Google di Mobile

Posted: 03 Apr 2011 09:01 PM PDT

DETIKPOS.net - Google boleh saja telah meraksasa di ranah internet dunia, namun bukan berarti posisi mereka selalu aman, tanpa ancaman. Penggiat jejaring sosial macam Twitter dan Facebook telah menancapkan posisinya di dunia maya dan siap menggoyang singgasana Google.

Google selaku penguasa internet pun dituntut untuk berinovasi, pilihan untuk memperluas kekuasaan di dunia perangkat mobile dinilai menjadi strategi yang tepat.

Menurut analis teknologi dari Creative Strategies, Tim Bajarin, kembalinya Larry Page memegang kekuasaan di Google akan membuat sang raksasa internet itu lebih merapat ke perangkat genggam.

"Perangkat mobile akan menjadi kunci dalam kesuksesan masa depan Google," tukasnya, dikutip detikINET dari AFP, Senin (4/4/2011).

Bajarin percaya, Page juga menjadi tokoh sentral di balik strategi Google dalam memperluas penyebaran sistem operasi Android kepada vendor gadget dan developer dalam membuat aplikasi yang berjalan di OS 'robot hijau' itu.

Cara itu pun dianggap berhasil, sehingga kini Android sudah memiliki posisi yang cukup kuat di ranah mobile, meski terbilang masih pemain baru.

"Ketika Larry (Page) mengendalikan strategi Google, dia telah mengetahui bahwa berbagai perangkat akan terhubung seluruhnya ke internet," tukas Bajarin.

"Semua hal yang mengarah ke perangkat mobile akan menjadi platform dominan," imbuhnya.

Eric Schimdt pada Senin (4/4/2011) waktu Amerika Serikat dijadwalkan untuk menyerahkan tonggak kepemimpinan kepada Larry Page. Ini artinya, Page -- yang notabene sebagai pendiri Google -- bakal menjadi CEO Google untuk kedua kalinya, setelah pada tahun 2001 lalu menyerahkan posisi tersebut kepada Schmidt. [detikinet/ris]

Blog Berita Indonesia

Heboh Video Kocak 'Polisi Gorontalo Menggila' di Youtube

Posted: 03 Apr 2011 02:04 AM PDT



DETIKPOS.net - Video 'Polisi Gorontalo Menggila' marak di Youtube. Video itu menampilkan seorang polisi yang lipsing lagu India dan bergaya bak bintang film Bollywood, Shah Rukh Khan.

Video itu diunggah empat hari lalu oleh pemilik akun bernama Ivhalmarley. Minggu (3/4) pagi ini, video itu sudah ditonton oleh 3.936 orang. Padahal pada Sabtu (2/4) malam, penonton video ini belum mencapai 1.500 orang.

Melihat aksi yang dipertontonkan polisi tersebut, sepertinya ia memang fans berat lagu dan film India. Gerakan bibirnya pas mengikuti suara penyanyi, dan olah tubuhnya betul-betul menyerupai gaya khas penyanyi India.

Sedikitnya 94 pengunjung memberikan komentar setelah menyaksikan video ini. Umumnya mereka terhibur dengan atraksi 'pak polisi' ini.

"pakpolnya kreativ.....dan ga munafik....lanjutkan pak..." komentar norumizaki.

"berbakaaat bangeeettt... ekspresif.... luar biasa... gilaaa...!! saluuutt" kata pemilik akun Youtube lainnya, affandirh.

Sejumlah pengunjung memprediksikan, polisi yang belum diketahui identitasnya ini, bakal menjadi selebiritis baru.

"bentar lagi dia jd selebriti," kata Msshine1986.

"calon seleb gantinya sinta jojo nih," kata maticholic. [inilah/ris]

Inilah Video Polisi Gorontalo Menggila di Youtube:



Blog Berita Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar