Welcome

menu

Detik Pos Indonesia

Senin, 22 Agustus 2011

Detik Pos Indonesia


Tiru Twitter, Google+ Terapkan Verifikasi Akun Selebritis

Posted: 21 Aug 2011 03:30 AM PDT

DETIKPOS.net - Google berupaya memperkuat layanan jejaring sosialnya yang masih belia, Google+. Terinspirasi dari Twitter, mereka memberi verifikasi account untuk figur publik atau para selebritis.

Di internet, memang susah memastikan pemilik akun media sosial adalah benar-benar orang tersebut, apalagi jika ia adalah orang tenar. Sistem verifikasi pun dipakai untuk memastikan keaslian sebuah akun benar-benar milik orang bersangkutan.

"Kami mulai mengeluarkan badge verifikasi pada profil sehingga Anda bisa yakin orang yang Anda tambahkan ke circle adalah benar-benar mereka," kata Wen Ai Yu, staff di Google+, seperti detikINET kutip dari pcworld, Minggu (21/8/2011).

Untuk tahap awal, Google+ fokus memverifikasi orang terkenal atau mereka yang ditambahkan pada banyak circles. Tanda verifikasi akan muncul di samping nama selebritis pemakai Google+. Selanjutnya, opsi verifikasi akan menyambangi lebih banyak orang

Circles sendiri adalah elemen di Google+ di mana pengguna dapat mengelompokkan kenalan mereka. Misalnya kelompok teman kerja atau kelompok sahabat. [detikinet/ris]

Blog Berita Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar