Welcome

menu

Detik Pos Indonesia

Rabu, 25 Juli 2012

Detik Pos Indonesia


5 Fakta Unik Tentang Ka'bah

Posted: 24 Jul 2012 03:35 PM PDT

DETIKPOS.net - Ka'bah merupakan kiblat salat bagi seluruh umat muslim di dunia. Ka'bah terdapat dalam area Masjidil Haram yang terletak di kota Makkah, Arab Saudi. Setiap tahunnya, jutaan muslim dari berbagai penjuru dunia datang ke Makkah untuk melaksanakan ibadah haji dan umrah serta berziarah ke sejumlah tempat bersejarah di sana.

Dalam Ka'bah tidak terdapat benda apapun. Meskipun demikian, Ka'bah memiliki arti yang sangat penting bagi umat muslim. Berdasarkan sebuah riwayat, Ka'bah merupakan bangunan pertama yang diciptakan sejak penciptaan bumi.

Ka'bah memiliki rahasia tersembunyi, bahkan tempat-tempat sekitar ka'bah termasuk depan pintu Multazam merupakan tempat mustajab untuk berdoa.

Namun, tahukah Anda jika ternyata ada banyak fakta unik di balik kesucian bangunan Ka'bah? detikramadan menghimpun dari berbagai sumber, sedikitnya ada 5 fakta unik tentang Ka'bah.

1. Ka'bah mengeluarkan sinar radiasi

Planet bumi mengeluarkan semacam radiasi, yang kemudian diketahui sebagai medan magnet. Penemuan ini sempat mengguncang National Aeronautics and Space Administration (NASA), badan antariksa Amerika Serikat, dan temuan ini sempat dipublikasikan melalui internet. Namun entah mengapa, setelah 21 hari tayang, website yang mempublikasikan temuan itu hilang dari dunia maya.

Namun demikian, keberadaan radiasi itu tetap diteliti, dan akhirnya diketahui kalau radiasi tersebut berpusat di kota Makkah, tempat di mana Ka'bah berada. Yang lebih mengejutkan, radiasi tersebut ternyata bersifat infinite (tidak berujung). Hal ini terbuktikan ketika para astronot mengambil foto planet Mars, radiasi tersebut masih tetap terlihat. Para peneliti Muslim mempercayai bahwa radiasi ini memiliki karakteristik dan menghubungkan antara Ka'bah di planet bumi dengan Ka'bah di alam akhirat.

2. Zero Magnetism Area

Di tengah-tengah antara kutub utara dan kutub selatan, ada suatu area yang bernama 'Zero Magnetism Area', artinya adalah apabila seseorang mengeluarkan kompas di area tersebut, maka jarum kompas tersebut tidak akan bergerak sama sekali karena daya tarik yang sama besarnya antara kedua kutub.

Itulah sebabnya jika seseorang tinggal di Makkah, maka ia akan hidup lebih lama, lebih sehat, dan tidak banyak dipengaruhi oleh banyak kekuatan gravitasi. Oleh sebab itu, ketika mengelilingi Ka'bah, maka seakan-akan fisik para jamaah haji seperti di-charge ulang oleh suatu energi misterius dan ini adalah fakta yang telah dibuktikan secara ilmiah.

3. Tekanan Gravitasi Tinggi

Ka'bah dan sekitarnya merupakan sebuah area dengan gaya gravitasi yang tinggi. Ini menyebabkan satelit, frekuensi radio ataupun peralatan teknologi lainnya tidak dapat mengetahui isi di dalam Ka'bah. Selain itu, tekanan gravitasi tinggi juga menyebabkan kadar garam dan aliran sungai bawah tanah tinggi. Inilah yang menyebabkan salat di Masjidil Haram tidak akan terasa panas meskipun tanpa atap di atasnya.

Tekanan gravitasi yang tinggi memberikan kesan langsung kepada sistem imun tubuh untuk bertindak sebagai pertahanan dari segala macam penyakit.

4. Tempat Ibadah tertua

Pembangunan Ka'bah telah dilakukan sejak zaman Nabi Adam AS. Ada pula sumber yang menyebutkan, Ka'bah telah dibangun semenjak 2000 tahun sebelum Nabi Adam diturunkan. Pembangunannya pun memerlukan waktu yang lama karena dilakukan dari masa ke masa.

Menurut sebagian riwayat, Ka'bah sudah ada sebelum Nabi Adam AS diturunkan ke bumi, karena sudah dipergunakan oleh para malaikat untuk tawwaf dan ibadah. Ketika Adam dan Hawa terusir dari Taman Surga, mereka diturunkan ke muka bumi, diantar oleh malaikat Jibril. Peristiwa ini jatuh pada tanggal 10 Muharam.

5. Ka'bah memancarkan energi positif

Ka'bah dijadikan sebagai kiblat oleh orang yang salat di seluruh dunia, karena orang salat di seluruh dunia memancarkan energi positif apalagi semua berkiblat kepada Ka'bah. Jadi dapat Anda bayangkan energi positif yang terpusat di Ka'bah, dan juga menjadi pusat gerakan salat sepanjang waktu karena diketahui waktu salat mengikuti pergerakan matahari. Itu artinya, setiap waktu sesuai gerakan matahari selalu ada orang yang sedang salat. Jika sekarang seseorang di sini melakukan salat Dhuhur, demikian pula wilayah yang lebih barat akan memasuki waktu Dhuhur dan seterusnya atau dalam waktu yang bersamaan orang Indonesia salat Dhuhur orang yang lebih timur melakukan salat Ashar demikian seterusnya.

Memandang Ka'bah dengan ikhlas akan mendatangkan ketenangan jiwa. Aturan untuk tidak mengenakan topi atau kepala saat beribadah haji juga memiliki banyak manfaat. Rambut yang ada di tubuh manusia dapat berfungsi sebagai antena untuk menerima energi postif yang dipancarkan Ka'bah.


Sumber: Detik
Editor: Risma

Blog Berita Indonesia


Beckham tampil pada pembukaan Olimpiade

Posted: 24 Jul 2012 03:23 PM PDT

DETIKPOS.net - David Beckham diperkirakan akan menjadi salah seorang pembawa obor Olimpiade pada upacara pembukaan di Olympic Stadium, Jumat, namun tidak akan menjadi penyala obor utama.

Mantan pemain timnas Inggris ini memastikan ikut ambil bagian pada upacara pembukaan Olimpiade namun tidak akan menjadi orang yang menyalakan obor besarnya.

Upacara pembukaan akan menyertakan relai api obor dalam stadion, sama seperti yang pernah terjadi selama Olimpiade sebelumnya, dengan beberapa bintang olahraga, mantan pemenang Olimpiade dan orang-orang yang diseleksi untuk berkontribusi pada Olimpiade London untuk membawa sang obor sebelum apinya menyalakan obor utama.

Identitas mengenai siapa yang akan menyalakan obor utama masih menjadi rahasia.

"Saya sangat senang menjadi bagian dalam perhelatan besar di negara sendiri," katanya seperti dikutip dailymail.co.uk.

"Sangat menarik karena Olimpiade akan dilaksanakan di timur London dan saya merasa terhormat menjadi bagian di dalamnya," katanya.

Beckham ikut serta dalam tim yang menang dalam menawarkan London sebagai tuan rumah Olimpiade 2012 di Singapura tahun 2005 dan dia merasa bangga dapat melihat Olimpiade yang berlangsung di kotanya.

"Tujuh tahun yang lalu ketika proses ini dimulai untuk membawa Olimpiade ke London di mana saya dibesarkan adalah hal yang sangat menarik," katanya.

"Saya berada di stadion kemarin dan sangat luar biasa melihat perubahan yang terjadi di sana. Akan ada beberapa rangkaian acara  dan saya berharap bisa mengajak anak-anak saya nanti," katanya.


Sumber: Antara
Editor: Risma

Blog Berita Indonesia


Spesifikasi Detil Mobil Sport Listrik Dahlan Iskan

Posted: 24 Jul 2012 03:10 PM PDT

DETIKPOS.net - Menteri BUMN Dahlan Iskan diketahui tengah meminta rumah modifikasi Kupu-kupu Malam yang berada di Yogyakarta untuk membangun sebuah mobil sport listrik. Dan inilah spesifikasi mobil listrik tersebut.

Mobil permintaan Menteri BUMN Dahlan Iskan itu kini sedang dibangun di rumah modifikasi Kupu-kupu Malam di Yogyakarta.

Mobil ini merupakan rancangan Danet Suryatama yang merupakan lulusan ITS yang kemudian ia sekolah lagi di Michigan. Dia 10 tahun bekerja di perusahaan mobil terkenal di Amerika, Chrysler.

Menyusuri dunia maya, detikOto mendapatkan sebuah situs perusahaan otomotif yang bermarkas di Michigan, Amerika Serikat bernama ElektrikCar LLC yang menampilkan desain mobil yang sama dengan desain yang kami lihat di bengkel Kupu-kupu Malam ketika menyambanginya. Bisa jadi, ini adalah mobil yang sama dengan perancang yang sama, Danet.

Mobil listrik kami adalah mobil sport coupe 2 (+2) penumpang seperti yang diperlihatkan dalam gambar. Ini dapat membawa 2 penumpang, ditambah 2 lagi jika diperlikan," tulis ElektrikCar di situsnya.

"Ini adalah kendaraan listrik didukung oleh Lithium Ion terbaru, Lithium Iron Phosphate (LiFEPO4) atau Nano Lithium sistem baterai (tergantung pilihan)," tambah mereka.

"Baterai kendaraan listrik ini akan memiliki minimal jarak jelajah 200 mil (321,8 km) untuk sekali charge," ulasnya lagi.

Lebih lanjut ElektrikCar menjelaskan kalau tubuh mobil ini akan dibuat dari bahan serat karbon yang kuat namun ringan bila dibanding bahan konvensional lain.

"Konfigurasi struktural memungkinkan mobil untuk memiliki rating keamanan yang tinggi untuk perlindungan dampak (kecelakaan) pada penumpang sementara pada saat yang sama memaksimalkan ruang interior kendaraan," tambahnya.

Mau tahu spesifikasi mobil sport ini menurut ElekrikCar? Berikut datanya:

Baterai : Lithium Iron Phosphate atau Nano-Lithium
Jarak jelajah : 200-300 miles per charge
Lama pengisian baterai : Tergantung jenis baterai, bisa 4 jam
Kapasitas penumpang: 2 (+2) atau 4 penumpang
Kecepatan maksimum: 193 km/jam

Dimensi

Panjang: 4.426,9 mm
Lebar: 1.930,7 mm
Tinggi: 1.282,7 mm
Wheel Base: 3118.0mm / 122.8 in
Ground Clearance: 150,9 mm
Curb Weight: 1.112,1 Kg


Sumber: Detik
Editor: Risma

Blog Berita Indonesia


Apa yang Harus Dilakukan Jika Istri Sudah Orgasme?

Posted: 24 Jul 2012 03:05 PM PDT

DETIKPOS.net - Dok, sehatkah jika istri sudah orgasme tapi saya tetap meneruskan genjotan saya? Mohon sarannya dok, terimakasih.

Dana (Laki-laki Menikah, 27 Tahun), dandiXXX@ymail.com,
Tinggi Badan 174 Cm, Berat Badan : 70 Kg

Jawaban

Sebaiknya, setelah istri mencapai orgasme, Anda segera pula menyertai kenikmatan isteri Anda dengan berhasil mencapai ejakulasi serta orgasme.

Bila tenggang waktu antara orgasme isteri dan orgasme Anda terlampau lama, maka dinding vagina istri cenderung mengering dan tidak ada lubrikasi lagi, akibatnya terasa pedih pada permukaan vagina akibat genjotan-genjotan penis Anda.

Dr. Andri Wanananda, MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.


Sumber: Detik
Editor: Risma

Blog Berita Indonesia


Tips Mengatur Jadwal Bercinta Saat Ramadan

Posted: 24 Jul 2012 03:00 PM PDT

DETIKPOS.net - Saat menjalankan ibadah puasa, umat Islam diwajibkan untuk menahan segala nafsu; nafsu makan, minum, amarah termasuk nafsu seks. Lalu bagaimana ketika hasrat bercinta itu tiba-tiba muncul saat berpuasa? Adakah cara untuk mencegah atau mengatasinya?

Salah satu cara mencegah hasrat seks muncul saat puasa, pakar psikolog seksual Zoya Amirin menyarankan untuk membuat jadwal bercinta. Pasangan suami-istri bisa menjadwalkan, kapan hasrat bercinta itu akan dilepaskan.
Baca selengkapnya »


Laga Ujicoba - Madrid Menang Besar

Posted: 24 Jul 2012 02:49 PM PDT

DETIKPOS.net - Real Madrid mendapatkan kemenangan mudah di laga pramusim pertamanya. Melawat ke kandang Real Oviedo, Rabu (25/7/2012) dinihari WIB, Los Merengues menang telak dengan skor akhir 5-1.

Di pertandingan ini, starting XI Madrid sebagian besar oleh para pemain muda dengan hanya dua pemain dari tim utama yaitu kiper Antonio Adan dan Esteban Granero.

Kendati demikian, Madrid terbukti tidak mengalami kesulitan berarti untuk menundukkan tim divisi tiga Liga Spanyol tersebut.

Skuad besutan Jose Mourinho ini cuma butuh delapan menit untuk memecah kebuntuan guna memimpin 1-0 lewat Lucas Vasquez sebelum digandakan oleh Denis Tcheryshev di menit 38.

Pundi-pundi gol Madrid kembali bertambah saat memasuki menit ke-41 usai Aitor Sanz 'sukses' menggetarkan gawang timnya sendiri sehingga kian tertinggal dengan kedudukan 0-3.

Tim tuan rumah menunjukkan perlawanan dengan memperkecil ketinggalannya menjadi 1-3 di awal babak kedua melalui Matar Diop.

Berselang dua menit atau tepatnya di menit 54, Madrid kian menambah golnya melalui Angel Di Maria, yang mampu mencuri bola akibat kesalahan lini kiper lawan.

Oviedo sebetulnya mendapat peluang untuk memangkas jarak usai wasit menunjuk titik putih tapi penalti tersebut gagal. Di Maria menutup pesta gol Los Blancos dengan gol keduanya di menit 73 setelah menyambar bola sepakan Gonzalo Higuain yang mengenai tiang.

Madrid akan bertandang ke Portugal untuk menghadapi Benfica dalam turnamen Piala Eusebio pada 27 Juli mendatang.


Sumber: Detik
Editor: Risma

Blog Berita Indonesia


0 komentar:

Poskan Komentar