Welcome

menu

Detik Pos Indonesia

Selasa, 24 Juli 2012

Detik Pos Indonesia


Filosofi Kotak-kotak Ala Jokowi

Posted: 23 Jul 2012 08:22 PM PDT

DETIKPOS.net - Ciri khas yang melekat pada diri cagub DKI Joko Widodo adalah kemeja kotak-kotak yang kemudian makin digemari oleh para pendukung dan TIM sukses Pilgub DKI, bahkan Megawati Soekarno Putri dan Prabowo Subianto tidak segan-segan mengenakan kemeja kotak-kotak yang serupa, meski Jokowi bukan seorang perancang busana apalagi peragawan yang sedang mempopulerkan model baju.

Ia seorang wali kota yang sedang menjabat untuk kedua kalinya di kota Solo. Pengusaha meuble ini seorang pria sederhana bertubuh mungil dengan perawakan yang tidak tergolong tampan, tetapi menarik perhatian dengan tindakan-tindakannya yang besar. Mulai dari duduk makan bersama para pedagang kaki lima yang pada gilirannya mereka dengan sukarela direlokasi dari tempat semula tanpa intervensi para petugas pamong praja.

Kemudian sebagai pemimpin daerah ia berani menggantikan mobil dinas dengan mengiklankan mobil yang disebutnya sebagai mobil ESMKA untuk menunjukkan apresiasinya yang nyata kepada hasil karya anak muda negeri ini. Jokowi juga tanpa segan-segan berada ditengah-tengah rakyatnya menonton Opera Van Java di alun-alun kota Solo hingga selesainya live show tersebut. Bahkan makan di warteg dan warung-warung rakyat sudah menjadi hobinya, meski ia bisa makan di restoran-restoran bergengsi sesuai dengan kedudukannya.

Aksi-aksinya selalu menjadi perhatian publik bukan saja di tanah air tetapi dunia internasional yang mengukuhkannya sebagai salah seorang walikota terbaik dunia, sementara negara Indonesia digolongkan dalam jajaran negara-negara gagal.

Prestasi sebagai walikota telah membawanya bertarung sebagai calon gubernur untuk DKI Jakarta, ibukota negara Indonesia. Ia tidak saja mempertahankan profil sederhananya tetapi juga baju kotak-kotaknya, sementara lawan-lawannya tampil dengan gaya elit dan baju yang bernuansa agamis dan etnik. Semua orang bertanya-tanya mengapa Jokowi menyukai motif itu, termasuk para wartawan yang selalu menyorotnya melalui camera professional mereka.

Ketika seorang wartawan bertanya tentang baju 'kotak-kotak'nya, Jokowi menjawab kurang lebih sebagai berikut, bahwa kotak-kotak menunjukkan keragaman hidup masyarakat Indonesia. Sebagaimana lazimnya, Jokowi yang berbicara sederhana dan yang penting-penting saja tidak menerangkan lebih jauh apa maksud jawabnya. Penulis mereka-reka yang dimaksudkan beliau adalah: masyarakat Indonesia, masyarakat Jakarta berada dalam 'kotak-kotak hidup'.

Kotak-kotak itu bisa saja etnis, agama, ras, dan suku atau yang dikenal dengan kotak-kotak SARA (Suku, Agama dan Ras). Meskipun demikian, ketika semua kotak-kotak itu dipasangkan, dikaitkan satu sama lain maka akan membentuk sebuah motif yang indah dan berdaya guna. Jokowi telah menerjemahkan filosofi Bhineka Tunggal Ika dengan bahasa visual sederhana dan kontemporer yaitu 'kotak-kotak'. Lalu apakah Jokowi dengan sadar mempopulerkan filosofi 'kotak-kotak' ini, atau secara kebutulan saja ia menyukai motif ini?

Merajut Kotak-kotak

Penulis beranggapan ini bukan suatu kebetulan atau suatu ide tanpa sasaran. Ini adalah suatu usaha brilian dari pihak Jokowi secara pribadi atau PDIP dan Gerindra yang mem-backup-nya telah berpikir secara matang dengan mempertimbangkan kesatuan 'kotak-kotak' Indonesia yang mulai hilang maknanya di negeri ini.

Betapa tidak, kasus-kasus HAM atas nama agama, penyegelan paksa terhadap gedung-gedung dan tempat-tempat ibadah kaum minoritas hingga saat ini terdiamkan tanpa adanya solusi yang berazaskan hukum dan kesamaan hak-hak warga negara tanpa pembedaan. Hak-hak agama sekelompok orang harus takluk kepada tuntutan kelompok mayoritas yang tidak didasari pada hukum tetapi pada kelantangan berbicara dan keberanian menyegel dan mengusir umat yang menjalankan ibadah.

Pemerintah menjadi paralyze terhadap tuntutan mayoritas. Sebagai contoh, kasus HKBP Filadelphia di Bekasi yang secara de jure dimenangkan oleh pihak HKBP tetapi hingga saat ini umatnya tidak bisa menggunakan lahan mereka sendiri, sementara pemerintah setempat berdiam diri, dan entah sampai kapan masyarakatnya berada dalam pengkotak-kotakkan.

Cagub DKI nomor 3 yang memperoleh suara terbanyak (menurut quick count) dengan sadar mengakui adanya 'kotak-kotak' masyarakat Jakarta secara khusus dan Indonesia secara umum, tetapi kotak-kotak itu menjadi indah dan bermakna jika terajut berdampingan, akan memperlihatkan suatu keindahan, keharmonisan, bahkan kebanggaan. Dan publiksi ini telah ditangkap oleh masyarakat Jakarta.

Ada beberapa alasan Jokowi dan Timnya memahami benar-benar filosofi kotak-kotak ala Jokowi dan ini terlihat dalam pemilu gubernur DKI Jakarta. Pertama, Jokowi menggabungkan dua kotak etnis, yaitu dirinya sendiri adalah suku Jawa, sementara wakilnya Basuki T Purnama (AHOK) berasal dari etnis Tianghoa. Kedua, Jokowi menggabungkan dua kotak agama: ia sendiri pemeluk Islam, sementara Ahok beragama Kristen yang taat. Ketiga, secara politik : pasangan Jokowi menggabungkan kotak-kotak politik: PDIP dan Gerindra, sementara Ahok berasal dari Golkar meski ia sendiri tidak didukung oleh partai Golkar dalam pencalonannya.

Keempat, Jokowi bukan penduduk Jakarta, bukan orang Betawi tetapi dirinya diterima luas oleh para pemilih DKI Jakarta. Dan bukan itu saja, ternyata Joko Widodo, dikagumi bukan saja oleh wong Solo tetapi semua orang Indonesia dari berbagai propinsi.

Pilgub DKI Jakarta kali ini menjadi semarak dan patut dibanggakan Indonesia karena demokrasi betul berada ditangan rakyat, tetapi yang terutama adalah pasangan nomor 3 yang menjadi ikon Indonesia yang cinta dan menjunjung tinggi perbedaan masyarakatnya. Indonesia yang tidak eklusive pada kotak-kotak yang ada, tetapi yang merajut kotak-kotak itu sebagai pemandangan dan pengalaman hidup berbangsa yang harmonis, indah, dan nyaman.

Jakarta menunggu jadwal 20 September untuk menggelar putaran kedua Pilgub bagi kota metropolitan ini, dan jika kembali pasangan JOKOWI-AHOK memenangkan putaran ini maka, gambaran hitam Indonesia yang kurang toleran terhadap kelompok minoritas akibat ulah pihak-pihak tertentu, dengan sendirinya akan luntur. Dan dalam hal ini, tentu penduduk Jakarta telah menjadi contoh cerdas, dan transformasional karena mampu menangkap filosofi kotak-kotak ala Jokowi.

Dan PILGUB DKI Jakarta ini merupakan pembelajaran yang tak ternilai harganya bagi berbagai pemilihan kepala-kepala daerah lain di Indonesia. Saatnya jangan bertahan hidup dalam kotak-kotak hidup itu tetapi rajutlah, pasangkanlah dengan kotak-kotak lain dari bangsa ini agar tetap indah, dan menarik Indonesia kita. Hal ini harus dimulai dari para pemimpin dan calon-calon pemimpin bangsa, dan salah satu cara adalah berhenti mengangkat perbedaan SARA untuk tujuan pemenangan pemilu, karena cara ini hanya akan menyandera generasi muda Indonesia ke depan dalam kotak-kotak mereka sendiri. Semoga!

Oleh : Dr. Adolfina Koamesakh, M.Th, M.Hum.
Penulis adalah Dosen STT. Paulus Medan dan Amik Universal.


Sumber: AnalisaDaily
Editor: Risma

Blog Berita Indonesia


Julia Perez Rayakan Ultah di Badan Narkotika Nasional

Posted: 23 Jul 2012 05:34 PM PDT

DETIKPOS.net - Kalau biasanya kaum selebritis merayakan ulang tahun di tempat-tempat elit dengan suasana meriah, namun tidak dengan Julia Perez.

Merayakan ultahnya yang ke-32, artis yang akrab disapa Jupe ini memilih gedung Badan Narkotika Nasional (BNN) sebagai tempat perayaan.

Bukan tanpa sebab, karena ternyata Jupe ingin merayakan suka cita bersama ayahnya, Angkasa Jaya yang saat ini masih mendekam di tahanan BNN terkait kasus narkotika.

"Aku senang sekali hari ini, walaupun sudah terlambat. Harusnya tanggal 15 Juli kemarin. Tapi memang aku pengennya ngerayain sama Papa. Sama adik-adik aku yang dari Papa," ucap Jupe di gedung BNN, Cawang, Jakarta Timur, Senin (23/07).

Jupe pun merasa sangat terharu karena kini dirinya telah memulai lembaran baru. Sekian tahun dirinya mengaku belum bisa menerima ayahnya dan saudara tirinya tersebut. Apalagi kali ini ayahnya memberikan ucapan ulang tahun kepadanya.

"Aku terharu. Aku senang. Di mana kemaren Kiki adik aku dari Ayah, bilang 'Kak Jupe, Papa ngucapin selamat ulang tahun'. Aku seneng karena selama 32 tahun aku tunggu ucapan itu. Aku seneng Papaku bisa inget ultah aku," lanjut Jupe sembari menitikkan air mata.

"Aku seneng banget pak Siswandi kasih kesempatan buat kumpul di sini. Ini buka puasa, ultah, dan silaturahmi. Ini adalah berkah Ramadan," pungkasnya berterima kasih kepada Kasubdit II Direktorat IV Tindak Pidana Mabes Polri, Komisaris Besar Siswandi.

Sumber: Merdeka
Editor: Risma

Blog Berita Indonesia


Serangan Udara AS Tewaskan 10 Orang di Pakistan

Posted: 23 Jul 2012 02:29 PM PDT

DETIKPOS.net - Serangan pesawat tak berawak AS menewaskan sedikitnya 10 militan di kawasan suku Pakistan barat laut, Senin (23/7/2012), kata sejumlah pejabat keamanan.

Rudal-rudal dari pesawat itu menghantam sebuah kompleks bangunan militan di Shawal di daerah suku Waziristan Utara di perbatasan dengan Afghanistan.

"Pesawat-pesawat tak berawak AS menembakkan enam rudal ke sebuah kompleks bangunan militan. Jumlah kematian dalam serangan pesawat tak berawak itu telah mencapai 10 dan dua orang cedera," kata seorang pejabat keamanan kepada AFP. "Mayat korban hangus terbakar," tambahnya.

Beberapa pejabat intelijen setempat mengkonfirmasi serangan itu dan jumlah korban. "Belum jelas apakah ada militan penting yang tewas dalam serangan itu. Kami masih berusaha memastikan identitas mereka," kata pejabat itu.

Bangunan yang diserang itu terletak di desa Dray Nashtar, sekitar 65 kilometer sebelah barat Miranshah, kota utama di Waziristan Utara.

Penduduk setempat mengatakan, militan menutup daerah sekitar bangunan yang diserang itu dan mengangkut mayat dan korban yang terluka.

"Api berkobar di bangunan itu setelah sekitar empat hingga enam rudal menghantamnya," kata seorang anggota suku setempat kepada AFP.

Dalam serangan pesawat tak berawak pada awal Juli, enam militan tewas dan sembilan orang lagi tewas dalam serangan pada 6 Juli.

Serangan pesawat tak berawak menewaskan 15 militan di Waziristan Utara pada 4 Juni. Korban yang tewas mencakup tokoh senior Al Qaida, Abu Yahya al-Libi, kata beberapa pejabat AS.

Lebih dari sepuluh serangan pesawat tak berawak dilaporkan di Pakistan sejak 23 Mei dan serangan pada 4 Juni merupakan yang paling mematikan sejak 18 Taliban Pakistan tewas pada 16 November 2011.

Waziristan Utara, yang terletak di kawasan suku semi otonomi di Pakistan adalah benteng Taliban, militan yang terkait dengan Al Qaida dan jaringan Haqqani, yang terkenal karena menyerang pasukan Amerika dan NATO di Afghanistan, dan AS menjadikan daerah itu sebagai sasaran serangan rudal pesawat tak berawak.

Serangan-serangan pesawat tak berawak AS merupakan penghalang utama bagi perbaikan hubungan antara Pakistan dan AS, yang memburuk tahun lalu karena operasi komando AS yang menewaskan Osama bin Laden di dalam wilayah Pakistan dan serangan udara NATO di dekat perbatasan dengan Afghanistan yang menewaskan 24 prajurit Pakistan.

Para pejabat AS mengobarkan perang dengan pesawat tak berawak terhadap para komandan Taliban dan Al-Qaida di kawasan suku baratlaut, dimana militan bersembunyi di daerah pegunungan yang berada di luar kendali langsung pemerintah Pakistan.

Pasukan Amerika menyatakan, daerah perbatasan itu digunakan kelompok militan sebagai tempat untuk melakukan pelatihan, penyusunan kembali kekuatan dan peluncuran serangan terhadap pasukan koalisi di Afghanistan.

Islamabad mendesak AS mengakhiri serangan-serangan pesawat tak berawak, sementara Washington menuntut Pakistan mengambil tindakan menentukan untuk menumpas jaringan teror.    

Sentimen anti-AS tinggi di Pakistan, dan perang terhadap militansi yang dilakukan AS tidak populer di Pakistan karena persepsi bahwa banyak warga sipil tewas akibat serangan pesawat tak berawak yang ditujukan pada militan di sepanjang perbatasan dengan Afghanistan, dan penduduk merasa bahwa itu merupakan pelanggaran atas kedaulatan Pakistan.

Pesawat-pesawat tak berawak AS melancarkan puluhan serangan di kawasan suku Pakistan sejak pasukan komando AS membunuh pemimpin Al Qaida Osama bin Laden dalam operasi rahasia di kota Abbottabad, Pakistan pada 2 Mei 2011.


Sumber: Kompas
Editor: Risma

Blog Berita Indonesia


Keberadaan "Galaksi Hantu" Terkuak

Posted: 23 Jul 2012 02:20 PM PDT

DETIKPOS.net - Teleskop Hubble milik Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) berhasil menguak keberadaan "Galaksi Hantu".

Galaksi hantu adalah galaksi yang sebenarnya juga ada di sekitar Bimasakti, tetapi sulit dideteksi. Galaksi ini tampak sangat redup, miskin bintang, dan hampir tak mengalami perubahan selama 13 miliar tahun sejak sesaat setelah semesta tercipta lewat Big Bang.

Galaksi hantu yang berhasil dikuak keberadaannya oleh Hubble antara lain galaksi Hercules, Leo IV, dan Ursa Major.

Berdasarkan analisis para ilmuwan, galaksi-galaksi tersebut telah menjalani proses pembentukan bintang lebih dari 13 miliar tahun yang lalu. Namun, proses itu terhenti pada masa satu miliar pertama setelah Big Bang.

"Semua galaksi ini purba, mereka punya umur yang sama. Jadi Anda tahu ada sesuatu seperti pemenggal kepala dan menghentikan proses pembentukan bintang pada saat yang sama," kata Tom Brown, peneliti Space Telescope Science Institute di Baltimore, seperti dikutip Wired, Rabu (11/7/2012) lalu.

Menurut Brown, proses yang kemungkinan besar menghentikan pembentukan bintang di tiga galaksi itu adalah reionisasi. Dalam proses ini, radiasi dari bintang-bintang pertama di galaksi itu mengenai elektron hidrogen purba sehingga memicu ionisasi.

Penelitian Brown berguna untuk menguraikan masalah missing link satellite. Astronom selama ini baru berhasil menemukan beberapa galaksi kerdil. Padahal, berdasarkan simulasi komputer, seharusnya ada ribuan galaksi di area tersebut.

Menurut para astronom, mungkin ada lebih banyak galaksi kerdil, tetapi tak terdeteksi. Galaksi mungkin juga tak cuma kerdil, tetapi juga tak punya bintang.

Temuan teleskop Hubble akan menjelaskan mengapa banyak galaksi tak terdeteksi. Hasil riset Brwon dipublikasikan di jurnal Astronomy Letters pada 1 Juli 2012 lalu.


Sumber: Kompas
Editor: Risma

Blog Berita Indonesia


JELANG OLIMPIADE - Bisnis Prostitusi Mati Angin

Posted: 23 Jul 2012 02:10 PM PDT

DETIKPOS.net - Kondisi itu tak lepas dari kebijakan pemerintah setempat yang menginginkan suasana kondusif selama berlangsungnya multievent empat tahunan tersebut.

Kebijakan itu membuat para penjaja seks tak lagi bisa bergerak leluasa. Kendati sempat menjajakan diri di kompleks venue Olimpiade,pihak keamanan setempat menyapu bersih keberadaan mereka. "Selama dua tahun terakhir,kami melihat peningkatan nyata dalam aktivitas polisi memberantas seks komersial. Bahkan,polisi telah menutup sebagian besar rumah bordil yang ada di sekitar venue Olimpiade,"ujar Anggota Lembaga Sosial Masyarakat Inggris, Georgina Perry, dilansir Yahoosport.

Menurut Perry,suasana kondusif tanpa keberadaan wanita penghibur sangat dibutuhkan negaranya.Maklum, dia mendapat gambaran jika Inggris ingin meraup banyak keuntungan, selain sukses sebagai tuan rumah. Perdana Menteri Inggris David Cameron membenarkan bahwa Inggris ingin mewujudkan target itu,yakni mendapat laba sekitar 13 miliar pounds. Target itu bisa terealisasi,karena akan banyak tamu negara yang akan singgah di London.

Bukan saja para atlet,tapi juga para fans negara peserta.Karena itu,Cameron tak ingin target itu rusak dengan adanya perdagangan seks di seputar venue Olimpiade. Cameron menyadari jika prostitusi tak dilarang di Inggris,tapi dia meminta kegiatan itu jeda selama multievent itu berlangsung. Wali Kota London Boris Johnson mendukung keinginan sang perdana menteri.

Dia bahkan secara terbuka mendukung tindakan keras terhadap perdagangan seks jelang Olimpiade. "Kami bertekad menindak pelacuran dan perdagangan manusia dalam jangka waktu selama Olimpiade,"kata Johnson. Namun,Johnson sedikit pesimistis terkait penangkapan pelaku seks. Sebab,keberadaan mereka seakan tak pernah habis,kendati telah melakukan penangkapan secara besar-besaran.Itu tak lepas dari keberadaan imigran gelap dari Brasil maupun Eropa Timur.

Mereka bahkan semakin antusias mendatangi London bertepatan Olimpiade tahun ini. Bahkan,penutupan rumah bordil membuat mereka berani menjajakan diri ke jalan.Mereka seakan menentang kebijakan pemerintah setempat, apalagi keberadaan mereka telah disetujui sah sebelumnya. Catherine Stephens,misalnya.Salah satu pelacur di seputaran venue Olimpiade itu menilai kebijakan pemerintah akan mematikan pendapatan daerah.Dia tak menepis jika pendapatan terbesar Kota London dari perdagangan seks.

"Dengan adanya kebijakan itu, pendapatan kami jelas berkurang. Kondisi tersebut membuat saya berencana mengambil cuti ketimbang berurusan dengan para aparat yang terlihat bermuka dua saat menangkapi kami,"katanya.


Sumber: Seputar Indonesia
Editor: Risma

Blog Berita Indonesia


Hasil Akhir QPR Vs Persebaya 2-1

Posted: 23 Jul 2012 09:07 AM PDT

DETIKPOS.net - Tim Liga Premier Inggris, Queens Park Ranger akhirnya hanya bisa menang tipis 2-1 atas Persebaya Surabaya, dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Senin (23/7/2012).

Tampil di depan puluhan ribu pendukungnya, Persebaya tampil semangat. Mereka seakan tidak takut menghadapi para pemain QPR yang berasal dari liga bergengsi, yakni Liga Inggris.

Buktinya Persebaya berhasil unggul terlebih dahulu 1-0, lewat gol yang diciptakan oleh striker gaek asal Argentina, Fernando Soler di menit ke-17. Gol Persebaya itu tidak terlepas dari blunder yang dilakukan penjaga gawang QPR, Robert Green.

Mantan penjaga gawang timnas Inggris itu tidak mampu menyambut umpan jauh dari pemain Persebaya, dari tengah lapangan. Bola yang lepas dari tangkapan Robert Green, berhasil disambar oleh Soler, dan membuat Persebaya sementara unggul 1-0.

Queens Park Rangers kemudian berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 melalui penalti oleh striker asal Maroko, Adel Taarabt, di menit ke-26.

Sebuah insiden cukup memalukan sempat terjadi menjelang babak pertama usai. Lampu di Stadion Gelora Bung Tomo tiba-tiba mati, sehingga membuat pertandingan terpaksa dihentikan sejenak. Beruntung keadaan tersebut dapat segera diatasi, dan pertandingan pun bisa dilanjutkan.

Di babak kedua QPR mulai memasukkan para pemain utamanya, seperti Shawn Wrigh Phillips, Bobby Zamora, serta Park Ji Sung.

Dimainkannya para pemain tersebut terbukti berbuah positif. QPR bisa menciptakan gol kemenangannya lewat tendangan Bobby Zamora di menit ke-67.

Menerima umpan dari Jamie Mackie, Bobby Zamora langsung menyambar umpan tersebut dengan tendangan keras kaki kanan, yang membobol gawang Persebaya yang dijaga oleh Hendra Pras. Skor 2-1 untuk kemenangan QPR itu bertahan hingga akhir laga.


Sumber: Tribunnews
Editor: Risma

Blog Berita Indonesia


Pasca Bebas, Ariel akan Rilis Album dan Buku

Posted: 23 Jul 2012 09:03 AM PDT

DETIKPOS.net - Pasca menghirup udara bebas, Nazriel Ariel Irham akan segera merilis album baru serta sebuah buku berisi pengalaman hidup di penjara.

"Album baru dengan nama band baru itu akan diterbitkan sekitar Agustus-September," kata Ariel pada wartawan dan penggemar dalam acara konferensi pers di sebuah hotel di kota Bandung, Jawa Barat, beberapa jam sesudah ia dibebaskan dengan kondisi bersyarat dari Rutan Kebon Waru.

Buku itu berisi tentang kisah-kisah yang dialaminya selama tinggal di penjara.

"Selama di penjara saya lebih banyak melakukan kegiatan fisik seperti menyerut kayu biar cepat lelah jadi bisa tidur cepat karena ingin menghabiskan waktu," tuturnya.

Hal itu pula yang membuat Ariel hanya bisa menulis dua lagu selama di penjara. Lagu pertama "Dara" sudah dirilis dan satu lagu lagi akan diikutkan dalam album terbaru band sekaligus peluncuran nama baru band yang dulu dikenal dengan nama Peterpan itu.

Buku tersebut juga akan memuat cerita anggota-anggota mantan band Peterpan lainnya.

Terimakasih
Satu hari sebelum tanggal kebebasannya, para penggemar Ariel berkumpul hingga menginap di depan rutan. Mereka mengatakan ingin menyaksikan Ariel bebas.

Meski tidak sempat menyapa para penggemarnya karena selepas dari penjara ia langsung dibawa ke Kejaksaan Negeri Bandung, Ariel menyapa mereka melalui situs mikroblog Twitter.

"Untuk semua sahabat peterpan yg tadi hadir di kebonwaru, saya sangat menghargai kehadiran kalian. dan terimakasih untuk doa2 yang tulus," tulisnya.

Ariel telah menjalani dua pertiga dari masa hukumannya. Januari tahun lalu ia divonis 3,5 tahun penjara dan denda Rp250 juta karena terbukti membuat dan menyebarkan video rekaman pornografi.

Hakim antara lain mengatakan Ariel sedikitnya terbukti bersalah atas pasal 56 KUHP tentang perbuatan kejahatan memberikan kesempatan kepada orang lain untuk menyebarluaskan materi tindakan asusila.

Dalam penjelasannya hakim menilai Ariel telah bersikap ceroboh dengan menyimpan rekaman video yang memuat adegan hubungan intim antara dirinya dengan dua orang perempuan pada alat penyimpan file terpisah atau external hard disk yang kemudian ditemukan dan disebarkan oleh editor musik yang juga teman Ariel, Reza alias Redjoy.


Sumber: detik
Editor: Risma

Blog Berita Indonesia


5 Hal yang Diinginkan Pria Saat Bercinta

Posted: 23 Jul 2012 08:45 AM PDT

DETIKPOS.net - Pria pasangan Anda mungkin tidak pernah mengungkapkan, tapi tentu sebenarnya dia membutuhkan sesuatu yang luar biasa menggoda yang bisa mendorong gairah seksualnya.

Jadi, apa yang Anda tunggu. Seperti dilansir dari time of india, ada lima dorongan tertinggi seksual yang dia selalu sangat membutuhkan.

1. Dengarkan apa maunya

Jika pria Anda terlihat bosan dengan seks yang dijalani saat ini, hal terpanas yang bisa Anda lakukan adalah mengatakan padanya bahwa ia bebas untuk meminta Anda melakukan apa pun.

Bahkan jika Anda memilih tidak melakukan apa yang dia minta, pria Anda akan tetap menghormati karena Anda setidaknya memberi kesempatan padanya untuk menyampaikan apa yang dikehendakinya.

2. Mainan seks

Ada pria yang memang tidak suka, tapi sebagian besar lainnya berpendapat gadget ini bisa membantu kinerja seksnya.

Pria Anda mungkin tidak dapat memberitahu Anda adalah bahwa ia suka menonton ketika Anda menggunakannya. Ini akan meniup pikirannya ke fantasi lebih jauh.

3. Menonton porno

Semua pria tertarik porno, sekarang di sini adalah bagaimana Anda dapat menjadi bagian dari paket anak nakal. Menonton porno bersama-sama setidaknya membantu dia mendapatkan rangsangan.

Pria juga berfantasi tentang mereka menjadi pemeran dalam film porno. Jadi, masuk ke beberapa permainan dan mendapatkan keinginan yang baru.

4. Kejutkan mereka

Kebanyakan pria suka dimanja. Jadi, mengapa tidak melayani fantasi pria bahkan ketika dia sedang asyik dengan aktivitasnya dan Anda pun sibuk memberikan dia kemanjaan.

Seperti pijat punggung dan bahu dengan tangan dan berbisik-kata manis di telinganya ketika dia sedang menonton pertandingan olahraga di televisi.

Tidak perlu langsung ke adegan utama, tapi rangsang dulu pikirannya, duduk di pangkuannya dan menciumnya di seluruh tubuh, memberi dia sensansi yang luar biasa.

5. Fantasi

Berperanlah dalam fantasi yang dia inginkan, tanyakan padanya apakah dia punya fantasi yang mungkin bisa Anda penuhi.

Misalnya mengenakan setelan pakaian ketat model kucing seperti dalam film Cat Woman, mengikatnya ke tempat tidur dan mengexplore seluruh tubuhnya dengan keliaran Anda.


Sumber: Inilah
Editor: Risma

Blog Berita Indonesia


Ungkapan Manis Bikin Wanita 'Terlena'

Posted: 23 Jul 2012 08:33 AM PDT

DETIKPOS.net - Sebagian wanita memang amat menyukai mendengar kata-kata atau ungkapan manis dari pasangan mereka walau terkadang amat berlebihan.

Nah, seperti dilansir Time of India, berikut beberapa kata-kata manis yang amat disukai wanita jika dilontarkan.

'Kau terlihat cantik'

Wanita sangat menyukainya, ini bisa dikatakan sebuah pengakuan! Apakah itu tentang penampilan, pakaiannya, bentuk tubuhnya, profesionalisme di tempat kerja atau keterampilan kulinernya.

Jadi, jangan pelit merayu dirinya dengan shower pujian. Semakin banyak Anda memberi, semakin Anda akan mendapatkan imbalan.

Ahli mengatakan, Dr Sushma Dayal, seorang psikolog klinis mengatakan, "Setiap dari kita ingin menerima pujian karena meningkatkan citra diri kita.Hal ini membantu kita untuk menyingkirkan hambatan, sebagai motivasi dan membantu kita meningkatkan kepribadian kita," katanya.

'Engkau adalah wanita pertama dalam hidup saya'

Meski terdengar agak berlebihan, tapi ketika Anda mengatakan ini kepada wanita Anda, ini artinya Anda memberi tempat yang paling tinggi padanya.

Tapi seharusnya Anda yang mengatakan ini, adalah yang benar-benar belum pernah memiliki pasangan selain pasangan Anda saat ini. Karena jika tidak, dia tidak akan mudah percaya begitu saja dan akan mencecar Anda dengan banyak keraguan.

Ahli mengatakan, Archana Nanda, opines psikolog mengatakan, "Menceritakan seorang wanita bahwa dia adalah orang pertama yang telah begitu dekat dengan yakin untuk mengangkat harga dirinya dan meyakinkannya kesetiaan Anda. Tapi orang tidak boleh melakukan ini hanya untuk merayu seorang wanita, katakana ini sungguh-sungguh dari lubuk hati Anda."

'Kamu yang terbaik di tempat tidur'

Memuji penampilannya di tempat tidur dan mengatakan bahwa Anda tidak bisa menahan lama-lama jika tengah bercinta dengan pasangan, akan membuat dia melambung semakin tinggi dan merasa dihargai atas kepuasan yang bisa dia berikan.

Imbalannya semakin Anda memahami dan mengakui seksualitasnya, semakin dia akan bersedia mengeksplorasi fantasi paling liar.

Ahli mengatakan: Sunil Garg, seorang ahli seks, menyatakan, "Anda yakin untuk meningkatkan seksualitas wanita ketika Anda mengatakan padanya bahwa dia adalah hebat dalam bercinta dan ingin dia untuk mengeksplorasi lebih dalam kemampuan seksual dan memberikan kepuasan kepada Anda," ujarnya.

'Anda akan menjadi seorang ibu yang hebat'

Kebanyakan wanita berharap memiliki anak, tapi juga takut dan meragukan kemampuan apakah bisa menjadi ibu yang baik.

Karenanya dukungan dari Anda adalah yang terpenting, untuk memberikan kepercayaan dan dukungan bahwa pasangan Anda bisa menjadi orang tua yang baik dan hebat bagi calon anak-anaknya.

Ahli mengatakan, "Sangat penting meyakinkan seorang wanita bahwa dia akan menjadi ibu yang baik dan bahwa dia memiliki kualitas seperti belas kasih dan daya tahan menjadi orangtua, ini akan membuat dia percaya diri dan juga mempersiapkan dia untuk peran baru," tambah Dr Sushma.

'Maukah kamu menghabiskan hidup dengan saya?'

Ini bukan hanya sebatas permohonan tapi juga pengakuan. Bahwa ketika Anda mengatakan ini kepada pasangan, menunjukkan bahwa Anda telah menjatuhkan pilihan tepat dan terbaik bagi hidupnya.

Pasangan Anda pasti sangat tersanjung dan merasa sangat dihargai. Katakan padanya bagaimana tidak lengkap hidup Anda jika tanpa dia dan bahwa ia kini telah menjadi bagian tak terpisahkan dari hidup Anda.

Ahli berkata: "Saya rasa ini adalah hal yang paling sulit meminta seorang wanita, ini adalah pertanyaan yang sangat penting dan itu berarti memintanya untuk berkomitmen jangka panjang. Jadi, penting untuk memastikan sebelum Anda berbicara pikiran Anda," kata Archana.


Sumber: Gayahidup
Editor: Risma

Blog Berita Indonesia


Paruh Pertama, Persebaya Imbangi QPR 1-1

Posted: 23 Jul 2012 08:22 AM PDT

DETIKPOS.net - Persebaya Surabaya tampil lepas saat berhadapan dengan Queens Park Rangers. Hingga turun minum, 'Bajul ijo' mampu menahan imbang QPR dengan skor 1-1.

Persebaya Surabaya melakoni pertandingan persahabatan melawan klub Liga Primer Inggris, Queens Park Rangers (QPR) yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (23/7/2012) malam WIB.

Secara keseluruhan. Tempo pertandingan berjalan sedang-sedang saja. Kedua tim sama-sama tidak terlalu ngotot dalam melakukan penyerangan karena ini hanyalah pertandingan persahabatan saja.

QPR mencoba membongkar pertahanan Persebaya melalui sisi sebelah kanan pertahanan Persebaya yang ditempati oleh Adel Taarbt. Sementara, Persebaya hanya sesekali melakukan serangan balik dengan mengandalkan kecepatan Fernando Soler.

Blunder dilakukan penjaga gawang Robert Green saat pertandingan memasuki menit ke-17. Umpan yusuf Hamzah gagal ditangkap oleh Green dengan sempurna. Bola muntah langsung disambar Fernando Soler menjadi gol. 1-0 Persebaya unggul.

Persebaya kembali mengancam gawang QPR. Bek Erol Iba melakukan solo run dari sisi kanan pertahanan QPR. Kemudian, umpan silang pun ia lepaskan. Tetapi, bek QPR dengan sigap menghalaunya.

QPR berhasil membalas saat pertandingan memasuki menit ke-23. Fabio yang merangsek masuk ke kotak penalti Persebaya dilanggar keras. Wasit pun langsung menunjuk titik putih.

Adel Taarbt yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses melaksanakan tugasnya dengan baik. Tembakannya ke pojok kanan gawang sempat ditepis kiper Hendra Prasetya. Namu, laju bola terlalu deras, sehingga bola tetap masuk ke dalam gawang. Skor berubah menjadi 1-1.

Persebaya memiliki peluang emas mencetak angka di menit ke-35. Fernando Soler berhasil lolos dari jebakan offside. Namun, pemain berdarah Argentina itu gagal mencelopskan bola kendati sudah berhadapan satu lawan satu dengan Green.

Setelah itu, lampu stadion kembali mati. Pertandingan pun kemudian dihentikan. Para pemain kedua tim lalu kembali ke bench mereka untuk sekedar minum-minum sembari menunggu lampu kembali menyala.

Pertandingan pun kembali dilanjutkan setelah terhenti selama kurang lebih sepuluh menit dengan pencahayaan seadanya. Hingga 45 pertama usai, skor imbang 1-1 tetap tak berubah.


Sumber: Inilah
Editor: Risma

Blog Berita Indonesia


Antara Jokowi Dan Obama…

Posted: 23 Jul 2012 12:24 AM PDT

DETIKPOS.net - Belakangan, sosok Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi, kerap diperbandingkan dengan Barrack Obama. Orang memang suka membuat pendekatan semacam ini untuk menggambarkan karakter seseorang. Kesannya lebih menarik, lebih catching, walaupun mungkin agak berlebihan.

Jokowi adalah Walikota Solo dan calon gubernur DKI Jakarta. Sedangkan Obama adalah Presiden negara adi daya Amerika Serikat (AS). Tetapi tiba-tiba foto keduanya disandingkan oleh seseorang yang belum diketahui. Di atas foto kedua tokoh itu, ada pula foto pesaing Jokowi di Jakarta, Fauzi Bowo, yang disandingkan dengan pemimpin Nazi Jerman, Hitler.

Kebetulan, pekan lalu paduan foto yang sederhana dan nyaris bisa dilakukan siapa saja itu masuk ke meja pengaduan SPK Polda Metro Jaya. Bisa jadi, itu foto masuk kategori kampanye hitam. Siapa yang diuntungkan, siapa yang dirugikan masih belum jelas. Dalam politik, retorika bisa berkelindan sangat licin.

Dalam beberapa hal, perbandingan Jokowi dan Obama memang cukup menarik. Anggap saja, ini bagian dari kelakar politik. Bukankah politik menjadi menarik dengan guyonan ringan? Bukankah politik juga tidak akan menarik tanpa bumbu-bumbu yang mengejutkan, tanpa drama-drama yang menjengkelkan?

Pertama, Jokowi dan Obama adalah sama-sama pengicau di jejaring sosial Twitter. Ada orang mengatakan strategi Jokowi terinspirasi Obama, yakni menggaet anak muda sebagai agent of change. Akun Twitter Jokowi-Ahok lumayan diminati, mulai dari orang biasa hingga orang terkenal seperti Olga Lydia atau Peter Gontha, mulai dari orang yang punya konek dengan faktor Solo atau sama sekali tak punya hubungan dengan Solo. Tetapi tentu ada jarak yang memisahkan antara Jokowi dengan Obama. Follower atau pengikut Jokowi "hanya" 181.598 orang. Terhitung sangat banyak untuk ukuran Twitter. Tetapi masih terbentang jauh di bawah Obama yang mencapai 17.723.067 pengikut.

Bedanya lagi, Obama, sesuai watak politik Amerika yang selalu head to head terhadap rivalnya, sering secara verbal menyerang para pesaing atau penantangnya. Dalam kicauannya, Obama, bisa langsung menunjuk hidung kandidat presiden dari Partai Republik, Mitt Romney, dengan kata-kata seperti ini, "Tell Romney and his allies in Congress…." Obama secara langsung mengkritik rencana strategi Romney. Keduanya akan bertarung dalam Pemilu Presiden AS yang diperkirakan akan berjalan sengit, November tahun ini.

Bandingkan dengan strategi verbal Jokowi. Melalui tweet-nya, Jokowi hanya mengatakan, "Ternyata, semut tidak selalu kalah dengan gajah." Terkesan pelan, sangat Solo, tidak head to head, tetapi langsung menohok ke sasaran.

Kedua, Jokowi dan Obama juga pernah mengalami gangguan ideologis. Obama yang nama aslinya Barrack Hussein Obama Jr, adalah anak pria kulit hitam Kenya, Barrack Hussein Obama, yang menikah dengan wanita kulit putih, Ann Dunham. Ayah Obama yang seorang muslim Afrika, memberi celah kepada sebagian warga Amerika untuk menyerangnya. Di Amerika, Islam Phobia atau ketakutan terhadap Islam masih ada. Apalagi, sampai beberapa tahun sebelum Pemilu 2008 itu, rakyat AS sangat hafal di luar kepala dengan nama "Hussein" yang lain. Siapa lagi kalau bukan Presiden Irak, Saddam Hussein.

Itu sudah terjadi empat tahun lampau. Obama akhirnya menang. Nama Hussein akhirnya punya perspektif baru di mata rakyat AS. Kali ini, Jokowi sudah mulai dihadapkan dengan fakta bahwa pasangannya, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang non muslim dan keturunan Tionghoa. Perdebatan sudah ramai di jejaring sosial, laman-laman diskusi, atau di warung-warung kopi, wedangan, dan sebagainya. Faktanya, Ahok pernah memenangi Pilkada Belitung Timur dan menjadi bupati di Bumi Laskar Pelangi yang mayoritas muslim itu.

Perdebatan tentang isu ini bisa panjang tak berujung, bisa luas tak bertepi. Tergantung pada masing-masing orang. Penjelasan dan perang kata-kata mengenai isu ini sudah dilakukan banyak orang, namun toh pilihan terakhir ada di sudut hati masing-masing pemilih. Maka terjadilah apa yang harus terjadi.

Ketiga, Jokowi dan dan Obama punya gaya pidato yang menarik. Jokowi dengan gaya sederhana, berpidato seperti berkata-kata keseharian, sedangkan Obama dengan gaya istimewa, mungkin paduan antara gaya rapper dan gaya pengacara di pengadilan Amerika seperti di film-film Hollywood itu. Mungkin dengan kesederhanaan gaya bicara Jokowi itu, lebih bisa diterima oleh warga DKI yang mayoritas urban. Bahkan sesederhananya seorang Jokowi, dia tetap mempunyai ambisi, tetap mengemban misi politik, tetapi dia mampu menyederhanakan ambisi itu, dengan caranya sendiri. Dan jangan salah, video pidato Jokowi dan Obama juga banyak tersebar di youtube, tentu dengan jumlah viewer yang berbeda.

Meski begitu, konon ada yang orisinal yang dilakukan Jokowi. Apa lagi kalau bukan baju kotak-kotak yang menjadi brand duet Jokowi-Ahok. Baju model ini dengan lincah bisa masuk ke mana saja, bisa dipakai siapa saja, bisa dalam bentuk apa saja. Dan belakangan, baju ini telah memberi keuntungan luar biasa bagi pedagang pakaian, baik pedagang beneran maupun pedagang jadi-jadian. Pekan lalu, kebetulan saya mengantar teman lama blusukan ke pasar dan pusat perkulakan kain di Solo, sekadar mencari kain atau baju motif Jokowi untuk dibawa ke Jakarta. "Banyak peminat Mas." Kata teman saya itu.

Kelak, ini mungkin akan menjadi inspirasi bagi petualang politik lain. Mengemas positioning diri dengan cerdik, melakukan strategi marketing yang bagus dan memberi sentuhan akhir dengan menarik pula, seperti baju kotak-kotak itu. Tetapi entahlah, toh ini hanya sekadar kelakar…


Sumber: Solopos
Editor: Risma

Blog Berita Indonesia


Unik: Bus Melakukan Push-Up

Posted: 23 Jul 2012 12:13 AM PDT

DETIKPOS.net - Seorang seniman Ceko telah merubah sebuah bus trademark London, Double-Decker, menjadi seperti 'seorang atlet' yang sedang melakukan push-up untuk memeriahkan Olimpic Games.

Bus tersebut akan dipasang di London kemudian, di dekat tempat dimana tim Ceko untuk Olimpic Games akan tinggal sementara dan ia berharap bus tersebut akan berolahraga selama Olimpic Games berlangsung.

David Cerny membeli Double-Decker keluaran tahun 1957 di London tersebut dari seorang pemilik asal Belanda. Ia pun memasang dua lengan yang besar, mesin listrik dan juga banyak jaringan kabel serta alat suspensi, untuk membuatnya menjadi sebuah karya seni yang disebut London Booster.

Semua mekanisme yang terdapat didalam membuat bus seberat enam ton ini yaitu bergerak ke atas dan bawah pada lengannya yang berwarna merah menyala, mengangkat kerangka utama dari kendaraan tersebut ke berbagai sudut, disertai dengan rekaman suara mengerang serta proyeksi-proyeksi video pada jendelnya.

"Ada satu olahraga yang umum dilakukan bagi setiap olahragawan di dunia, yaitu push up," kata David Cerny.

"Jadi saya pikir push up akan menjadi sangat menyenangkan. Hal yang jelas tentang push up juga di satu sisi ini adalah pelatihan untuk kegiatan olah raga tetapi disisi lain juga ini merupakan hukuman di dalam militer atau penjara.


Sumber: Pikiran-Rakyat
Editor: Risma

Blog Berita Indonesia


0 komentar:

Poskan Komentar