Welcome

menu

Detik Pos Indonesia

Rabu, 22 Agustus 2012

Detik Pos Indonesia


Jokowi Gelar Pertemuan dengan Berbagai Tokoh

Posted: 21 Aug 2012 09:55 AM PDT

SOLO, DETIKPOS.net - Menanggapi terror beruntun yang telah terjadi di pos pengamanan Lebaran di Kota Solo minggu lalu, malam ini, Selasa (21/8/2012), Wali Kota Solo Joko Widodo menggelar pertemuan dengan Muspida Koordinator di Kota Solo beserta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Mengutip berita dari KOMPAS.COM, dari pertemuan itu, semua tokoh agama dan tokoh masyarakat Solo berharap polisi segera dapat mengungkap kasus tersebut secara transparan.

Pertemuan di Rumah Dinas Wali Kota Solo yang dipimpin langsung oleh Jokowi itu dihadiri Kepala Polresta Solo Komisaris Besar Asdjimain, Danrem 074/Warastratama Surakarta Kol (Inf) Achmad Supriyadi, Ketua DPRD Kota Solo YF Sukasno, Ketua MUI Solo Zainal Arifin Adnan, serta pimpinan sejumlah agama.

Pada awal pertemuan, Kombes Asdjimain menjelaskan dua kejadian yang menimpa pos pengamanan Lebaran di Gemblegan dan Gladak. Ia meminta masukan dari masyarakat atas kondisi yang terjadi.

Menanggapi kejadian yang telah menimpa kepolisian, Supriyadi menegaskan, TNI siap mendukung semaksimal mungkin kegiatan pengamanan selama suasana mudik Lebaran. Namun, ia berharap masyarakat juga ikut mendukung pengamanan di daerahnya.

Tokoh masyarakat Solo Mudrik Sangidoe menegaskan, apa yang terjadi pekan lalu sebenarnya tidak terlalu mendapat perhatian masyarakat. "Masyarakat itu ora nggagas (tidak menanggapi)," ujarnya.

Ketua MUI Kota Solo Zainal Arifin Adnan juga menyampaikan bahwa masyarakat di Solo sudah tenang. Kendati demikian, pihaknya mengecam keras perbuatan penembakan dan pelemparan granat di pos pengamanan Lebaran tersebut, serta meminta pengamat yang mengomentari peristiwa itu tidak mengungkapkan tuduhan yang tendensius terhadap kelompok tertentu.

Editor: Risma

Blog Berita Indonesia


De Rossi Tetap Setia Pada AS Roma

Posted: 21 Aug 2012 09:29 AM PDT

ROMA, DETIKPOS.net - Hilang sudah harapan Manchester City untuk mendapatkan Daniele De Rossi, setelah gelandang berusia 28 tahun itu menyatakan kesetiaannya untuk tetap bersama AS Roma.

Mengutip berita olahraga dari DETIK.COM, sebelumnya De Rossi kencang diberitakan akan meninggalkan klub ibukota itu seiring tawaran menggiurkan dari City yakni dengan gaji sebesar 9 juta euro per musim atau mencapai 180 ribu euro per musim. City dikabarkan menawar De Rossi 35 juta euro.

Tawaran itu jelas membuat AS Roma dan fansnya ketar-ketir dalam sepekan terakhir, meskipun tahun lalu ia baru saja menandatangani kontrak baru hingga tahun 2017.

Akhirnya De Rossi pun menggelar jumpa pers, Selasa (21/8) malam WIB, untuk mengklarifikasi tentang rumor yang beredar selama ini dan kabar baik untuk Giallorossi karena De Rossi menegaskan ia sudah menolak tawaran-tawaran yang datang padanya.

"Saya tetap bertahan, saya bahagia bermain di sini dan saya tidak pernah meminta untuk hengkang," tegas De Rossi di Football Italia.

"Orang-orang banyak menulis cerita tentang saya, mengenai Roberto Mancini. Terkadang itu membuat saya tertawa, terkadang membuat saya marah," sambungnya.

Bertahannya De Rossi jelas merupakan perwujudan loyalitasnya pada klub yang diperkuat sejak kecil itu. Penampilannya sejak tahun 2001 sudah mengundang decak kagum banyak klub. Sebelum City, telah ada Real Madrid, Chelsea, dan Manchester United yang mengantri tanda tangannya.

Namun, kibasan uang dan peluang untuk meraih trofi yang lebih besar di klub-klub tersebut ditolaknya. Meski hanya punya dua gelar Coppa Italia dan satu Super Italia, Roma adalah "rumah" untuk De Rossi sebagaimana Francesco Totti.

"Yang bisa kujanjikan untuk semua orang bahwa ketika suatu hari saya meninggalkan Roma - apakah untuk memenangi Liga Champions atau mendapat lebih banyak uang- saya akan bilang di depan publik," paparnya.

"Saya datang ke sini (Trigoria) untuk mengadakan konferensi pers setiap harinya. Saya tidak berbicara selama bersama tim nasional karena itu sama saja tidak merespek (Roma). Ada tawaran dan penting bagi saya untuk mengutarakan isi hati saya."

"Satu klub seperti yang Anda semua telah mengetahui sudah membuat tawaran. Satu atau dua klub lainnya hanyalah isu. Saya tidak tahu jika klub masih ingin menjual saya. Coba tanyakan pada mereka, ketika mereka memberi saya kontrak besar maka saya pikir mereka begitu mengandalkan saya," tutupnya.

Editor: Risma

Blog Berita Indonesia


0 komentar:

Posting Komentar