Welcome

menu

Detik Pos Indonesia

Kamis, 30 Agustus 2012

Detik Pos Indonesia


Real Madrid vs Barcelona 2-1 Highlights Goals Video 29 Agustus 2012

Posted: 29 Aug 2012 07:10 PM PDT

DETIKPOS.net - Real Madrid akhirnya mampu membuat kemenangan pertama di musim ini, bahkan sekaligus menggondol Juara Piala Super Spanyol. Meskipun sebelumnya banyak yang menjagokan Barcelona bakal menjadi juara, mengingat penampilan buruk Madrid di awal musim.


Dua gol Madrid diciptakan oleh Mega Bintang Cristiano Ronaldo dan striker paling tajam saat ini Gonzalo Higuain. Sedangkan gol balasan Barca dilesakkan Messi dari tendangan bebas.

Dengan hasil ini mengindikasikan bahwa Madrid sudah mulai panas, siap untuk bertarung di pentas Liga Spanyol dan menepis anggapan bahwa kondisi Real Madrid tidak kondusif.


Inilah Video Real Madrid vs Barcelona 2-1 :



Sumber Video : YOUTUBE
Editor : Risma

Blog Berita Indonesia


Madrid Juara Piala Super Spanyol | Hasil Real Madrid Vs Barcelona 2-1

Posted: 29 Aug 2012 06:33 PM PDT

DETIKPOS.net - Seperti dilansir oleh JPNN.COM, Real Madrid akhirnya berhasil  meraih gelar pertamanya di awal musim 2012-2013 dengan menyabet Piala Super Spanyol. Raihan ini terasa lebih istimewa mengingat piala tersebut dirampas anak-anak asuh Jose Mourinho dari tangan musuh bebuyutan mereka Barcelona.


Mesut Ozil dan kawan-kawan memastikan gelar tersebut setelah mengkandaskan  seterunya dengan skor 2-1 laga leg kedua di Santiago Barnabeu, Madrid, Rabu (29/8) atau Kamis (30/8) dini hari  waktu Indonesia. Meski kalah 2-3 dalam laga leg pertama pekan lalu, Madrid keluar sebagai pemenang setelah unggul selisih gol tandang di laga perdana.

Madrid yang tampil di hadapan publik sendiri terlihat dominan sejak menit-menit awal babak pertama. Barcelona yang terpaksa membangku cadangkan Dani Alves yang dibekap cedera kala melakukan pemanasan terlihat kesulitan mengimbangi kecepatan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Laga baru berjalan enam menit Gonzalo Higuain sempat membuat pendukung tim tamu kembang kempis. Bermula dari umpan Marcelo, striker Argentina tersebut  melepaskan tendangan terarah ke jala Madrid. Beruntung kiper Iker Casillas berhasil membuat penyelamatan.

Namun demikian keunggulan dalam penguasaan bola membuat  Higuain tak membutuhkan waktu lama untuk melunasi kegagalan tersebut. Di menit ke 11, Higuain berhasil membuat publik tuan rumah bersorak  setelah mencetak gol memanfaatkan umpan jauh yang dikirim Pepe. Skor 1-0 membuka kemenangan Madrid.

Delapan menit kemudian tepatnya di menit 19, jala Victor Valdes harus kembali bobol.  Cristiano Ronaldo berhasil memanfaatkan kelengahan Gerard Pique yang salah mengantisipasi umpan jauh Sami Khedira. Dengan tenang Ronaldo memperlebar keunggulan timnya menjadi 2-0.

Tak lama berselang Pepe sebenarnya sempat membobol jala Valdes untuk kali ketiga. Sayang gol tersebut dianulir wasit karena bek Portugal terlihat melakukan pelanggaran terhadap  Javier Mascherano sebelum mencetak gol.

Barca yang berupaya bangkit mengejar ketertinggalan harus menelan pil pahit setelah Adriano diusir wasit ke luar lapangan  di menit 27 karena melanggar Ronaldo. Hasilnya Madrid yang unggul jumlah pemain semakin dominan.

Namun demikian Azulgrana—julukan Barca—berhasil memperkecil ketertinggalan di menit 45 melalui tendangan bebas Messi. Gol di akhir paruh pertama tersebut lahir dari tendangan bebas melengkung yang dilesakkan Messi dan tak mampu dibendung Casillas. Skor 2-1 menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua Barca meningkatkan tempo serangan. Alur serangan sekuat besutan Tito Vilanova ini lebih mengalir. Hasilnya beberapa kali Pedro, Montoya dan Messi mengancam jala Madrid. Namun Iker Casillas yang tampil luar biasa berhasil menghalau peluang-peluang yang lahir di babak kedua.

Vilanova sempat menurunkan pemain anyar yang didatangkan pekan lalu dari Arsenal, Alex Song. Akan tetapi tampilnya tenaga baru ini tidak mampu menutupi komposisi  pemain yang sudah terlihat pincang  selepas diusirnya Adriano di babak pertama.

Sementara itu Mourinho berupaya memperlambat tempo untuk mempertahankan keunggulan. Di penghujung babak kedua Mou, memasukkan pemain baru yang didatangkan dari Tottenham Hotspur, Luka Modric. Ini merupakan laga perdana bintang Kroasia tersebut bersama klub barunya itu. Hinga laga berakhir tidak ada gol baru tercipta. Skor 2-1 bertahan untuk kemenangan Madrid.


Editor : Risma

Blog Berita Indonesia


Payudara Besar akan Sukses Menyusui? Inilah Mitos dan Fakta ASI

Posted: 29 Aug 2012 12:27 AM PDT

DETIKPOS.net - Seperti dilansir oleh REPUBLIKA.CO.ID, menyusui adalah hal alamiah bagi setiap ibu. Tapi, memang, di masyarakat banyak beredar mitos menyesatkan tentang menyusui. Berikut ini adalah beberapa mitos paling menyesatkan -- dan fakta yang sebenarnya dari mitos itu -- yang dirangkum dari berbagai publikasi, termasuk yang diterbitkan La Leche League, organisasi internasional yang menggiatkan pemberian ASI, dan American Academy of Pediatrics.

Ukuran Payudara dan Kemampuan Menyusui


Mitos: Ukuran payudara menetukan bisa tidaknya seorang ibu menyusui bayinya

Fakta: Ukuran payudara bukan masalah. Yang memproduksi susu adalah kelenjar susu dan bukan bentuk dan ukuran payudara. Besar/kecilnya payudara ditentukan oleh jumlah jaringan lemak yang antar individu memang berbeda. Sementara itu, dalam penelitian ditemukan, jumlah kelenjar susu antara wanita yang satu dengan lainnya hampir sama.

Kegemukan dan Menyusui 

Mitos: Menyusui membuat ibu jadi gemuk

Fakta: Belum ada kejelasan mengenai hubungan antara menyusui dengan pertambahan berat badan. Perubahan berat selama masa menyusui disebabkan oleh berbagai faktor dan pada beberapa wanita malah justru jadi mengalami penurunan berat. Yang jelas, dengan menyusui, seorang wanita bisa memetik sejumlah keuntungan di antaranya merangsang rahim untuk berkonstraksi hingga mengecil dengan cepat. Pada gilirannya, bentuk tubuh Anda pun akan cepat kembali seperti sebelum mengandung, bahkan bukan tidak mungkin Anda akan tampak lebih langsing.

Wanita karier dan Menyusui 

Mitos: Wanita karier tak bisa menyusui bayinya

Fakta: Anda bisa bekerja atau mempekerjakan pengasuh bayi sambil tetap menyusui. Banyak wanita yang tetap bisa menyusui bayinya meski mereka kembali bekerja. Dalam hal ini Anda bisa menggabungkan pemberian ASI dengan susu formula. Untuk menyediakan ASI, Anda bisa meminta bantuan pompa ASI yang akan mengeluarkan susu dari payudara secara buatan. Dengan menggunakan pompa itu Anda dapat memompa air susu sebelum, selama, dan sesudah bekerja. ASI dalam botol itu kemudian disimpan di lemari pendingin agar pengasuh bayi bisa meminumkan ASI dalam botol itu pada bayi Anda.


Jumlah Air Susu dan Menyusui 

Mitos: Air susu bisa saja habis

Fakta: Anda dapat meningkatkan produksi ASI. Untuk itu Anda dapat menerapkan dua strategi untuk meningkatkan produksi ASI. Yang pertama dengan meningkatkan frekuensi pemberian ASI. Misalnya, bila biasanya menyusui setiap tiga atau empat jam, cobalah mengubahnya menjadi setiap 2 jam sekali. Lakukan ini selama beberapa hari. Cara lainnya adalah dengan memperpanjang waktu pemberian ASI. Tak ada salahnya Anda mengkombinasikan dua strategi itu.

Editor : Risma

Blog Berita Indonesia


Divonis 15 Tahun Penjara, Afriyani Syok Berat

Posted: 28 Aug 2012 11:58 PM PDT

DETIKPOS.net - Kuasa hukum terdakwa "Xenia Maut", Afriyani Susanti, Efrizal, akan mengajukan banding atas vonis 15 tahun penjara yang dijatuhkan majelis hakim kepada kliennya.


Seperti dilansir VIVA.CO.ID, menurutnya hukuman maksimal dari pasal 311 dan 310 tentang kelalaian mengemudi adalah 12 tahun. "Karena itu kami akan banding," kata Efrizal usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu 29 Agustus 2012.

Dia mengatakan putusan ini di luar dugaan. "Perkiraan kami 5-7 tahun, bukan 15 tahun," ucap dia. Mendengar putusan ini Afriyani langsung menangis, dia syok berat. "Tadi sempat minta tolong digendong, karena dadanya sesak," katanya.

Sementara itu, kuasa hukum keluarga korban, Bernard Jungjungan Pasaribu mengatakan tidak ada kewajiban jaksa untuk banding, karena sudh 2/3 di atas tuntutan jaksa.

Jaksa penuntut umum menuntut wanita bertubuh tambun itu 20 tahun penjara. "Tapi kami akan melakukan gugatan perdata," kata Bernard. "Kalau dari rasa keadilan, mungkin subyektif keluarga korban mereka tak puas. Kami tetap menghormati proses hukum."


Editor : Risma

Blog Berita Indonesia


0 komentar:

Poskan Komentar