Welcome

menu

Detik Pos Indonesia

Minggu, 05 Agustus 2012

Detik Pos Indonesia


Haid & Puasa, Solusinya ?

Posted: 04 Aug 2012 05:59 PM PDT



DETIKPOS.net - Tak sedikit wanita mengalami jadwal datang bulan yang tak beraturan sehinggga berpotensi mengganggu masa puasa selama bulan Ramadan.

Nah, berikut beberapa solusi yang bisa dilakukan menjelang berpuasa agar mendapatkan siklus haid yang sempurna.

Atur pola makan
Tak sempat sarapan karena terburu-buru ? Sering telat makan karena banyak pekerjaan ? Ladies, kesemuanya itu jangan dijadikan alasan. Sadarilah bahwa pola makan yang teratur sangat penting untuk menjaga kondisi tubuh Anda.

Jadi biasakan untuk bangun lebih pagi supaya menyempatkan diri melakukan aktivitas sarapan agar tubuh Anda menjadi sehat dan bugar.

Istirahat yang cukup
Aktivitas yang Anda lakukan harus sebanding dengan istirahat yang dijalani. Misalnya, Anda beraktivitass selama lebih dari 10 jam setiap hari, tapi untuk istirahat saja Anda hanya meluangkan tidur selama 4-5 jam.
Hmm, hal tersebut sebaiknya dihindari. Pasalnya, tubuh Anda harus istirahat karena telah mengerahkan energinya sepanjang hari. Dan seharusnya Anda meluangkan waktu untuk tidur paling sedikit 7 jam tidak boleh berkurang.

Hindari stres
Stres memang terkadang menjadi salah satu faktor pemicu silkus haid Anda tak beraturan. Karenanya, tuntanskan segala macam masalah, bukalah komunikasi bersama untuk menuntaskan masalah atau tarik napas yang dalam beberapa kali selama lima menit saja, dijamin siklus haid Anda akan teratur dan puasa berjalan lancar.

Konsultasi ke dokter
Masalah siklus haid yang tidak teratur sebaiknya dikonsultasikan pada dokter kandungan, jika hal tersebut sudah berlangsung lama. Jangan sungkan-sungkan untuk membuat janji bertemu dengan sang dokter, apabila Anda merasa ada yang tak beres, apalagi untuk hal haid yang biasanya disebabkan oleh peningkatan hormon. Dokter akan memberikan vitamin untuk menstabilkan hormon dalam tubuh Anda.

Sumber: INILAH.COM
Editor: Risma

Blog Berita Indonesia


PGRI : Hasil UKG Belum Bisa Gambarkan Kompetensi

Posted: 04 Aug 2012 05:35 PM PDT

DETIKPOS.net - Hasil uji kompetensi guru (UKG) secara online belum menggambarkan kompetensi guru yang komprehensif. Penyebabnya, UKG online dilaksanakan dalam proses yang tidak baik dan merugikan guru.

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Sulistyo, di Jakarta, Sabtu (4/8/2012) kemarin, mengatakan, para guru mengerjakan UKG online dalam proses yang gelisah. Para guru mengalami kendala yang merugikan mereka, mulai dari banyak soal yang tertukar, tidak ada jawaban yang benar, tidak ada jawaban yang tersedia, namun guru harus tetap menjawab.

Ada juga soal yang mempertanyakan gambar atau tabel, namun tidak muncul. Guru fisika harus mengerjakan IPA terpadu yang banyak materi biologi dan kimia. Ada guru yang baru mengerjakan beberapa nomor, koneksi terputus, tetapi hasilnya langsung diputuskan.

"Hasil UKG online itu belum menggambarkan kompetensi guru yang komprehensif. Sebaiknya hasil UKG yang banyak bermasalah itu dianggap uji coba," kata Sulistyo.

Menurut Sulistyo, Kemendikbud jika mempublikasikan hasil UKG agar bijaksana. UKG hanya mengukur kemampuan kognitif guru, untuk kompetensi pedagogik dan profesional. Kedua kompetensi ini bisa dipelajari.

Adapun kompetensi kepribadian dan sosial sama sekali belum tergambar. Padahal, kedua potensi ini juga berperan penting dalam proses pendidikan, terlebih dalam proses pendidikan karakter.

"Kemendikbud selama ini terlalu mengagung-agungkan angka," kata Sulistyo.

Sumber: KOMPAS.COM
Editor: Risma

Blog Berita Indonesia


Permainan Ini Bisa Bikin Seks Makin Hot

Posted: 04 Aug 2012 04:19 PM PDT

DETIKPOS.net - BERHUBUNGAN seksual merupakan aktivitas normal yang dilakukan setiap pasangan yang telah menikah. Namun, bagaimana mewujudkan ajang romantis tersebut lebih hot?

Namun, ada beberapa hal yang harus Anda persiapkan untuk membuat permainan seks menjadi luar biasa. Berikut tip yang bisa Anda lakukan, seperti dilansir dari Askmen.

Lingerie seksi

Pastikan Anda mengenakan pakaian seksi sehingga proses bercinta bisa dilakukan leluasa. Tak hanya itu, lingerie yang seksi juga bisa membangkitkan gairah suami saat akan memulainya dengan Anda. Alhasil, proses bercinta tidak akan terganggu dengan hal sepele dan Anda pun bisa menikmati proses ini dengan nyaman dan nikmat.

Pilih warna menggoda

Tak hanya lingerie yang seksi saja, warna juga bisa menjadi daya tarik seorang wanita saat bercinta. Oleh karenanya, pastikan pakaian Anda memiliki warna memikat dan menggairahkan. Disarankan Anda memilih warna merah untuk pakaian seksi Anda. Pasalnya percaya atau tidak, pakaian warna merah sangat memikat di mata pria. Warna ini menunjukan hasrat yang sangat besar sehingga bisa membuatnya semakin bergairah.

Parfum dan wewangian yang pas

Aroma wewangian akan mampu membangkitkan gairah seks Anda dan pasangan sebab ini bisa membuat pikiran menjadi lebih tenang dan nyaman. Banyak jenis wewangian yang bisa Anda siapkan sebelum memasuki acara bercinta, misalnya cendana, mawar, melati, vanila, lemon, lavender, dan masih banyak lagi jenis wewangian yang dapat membuat suasana bercinta Anda dan pasangan lebih romantis.

Konsumsi multivitamin

Kalau Anda memiliki daya tahan yang kurang bagus, pastikan Anda meminum multivitamin yang bisa membangkitkan gairah dalam bercinta. Dengan meminum multivitamin, Anda akan bisa memiliki daya tahan yang cukup kuat sehingga bisa melakukan aktivitas bercinta dengan lebih lama. Proses bercinta yang dilakukan dalam jangka waktu yang panjang merupakan hal yang harus Anda lakukan karena ini menunjukan bahwa Anda bisa melayani suami Anda dengan baik.


Sumber: OKEZONE.COM
Editor: Risma

Blog Berita Indonesia


Pistorius Bikin Sejarah di Olimpiade London 2012

Posted: 04 Aug 2012 04:12 PM PDT



DETIKPOS.net - Pelari asal Afrika Selatan, Oscar Pistorius, membuat sejarah pada Olimpiade London 2012 ketika dia menjadi atlet yang pertama kali akan berlaga di nomor atletik namun dengan keterbatasan kedua kaki yang diamputasi.

Pelari berusia 25 tahun itu memenuhi syarat untuk babak semifinal 400 meter dengan memberikan waktu terbaik 45,44 detik.

Pistorius, yang kedua kakinya diamputasi di bawah lutut saat dia belum berusia satu tahun karena kondisi bawaan, akan berlari di bilah serat karbon. Dia juga akan mengikuti nomor estafet 4x400m di Olimpiade.

Sumber: KOMPAS.COM
Editor: Risma

Blog Berita Indonesia


MOTOGP : Lorenzo Sedih dan Terkejut dengan Keputusan Spies

Posted: 04 Aug 2012 04:00 PM PDT



DETIKPOS.net - Pemimpin klasemen sementara MotoGP 2012, Jorge Lorenzo, mengaku sangat sedih dan terkejut ketika mengetahui Ben Spies akan meninggalkan Yamaha pada akhir musim 2012. Menurut Lorenzo, pebalap asal Texas tersebut memiliki potensi yang bagus untuk bertahan di MotoGP.

Speis membuat pernyataan mengejutkan pada malam menjelang balapan di tanah kelahirannya, Laguna Seca, akhir Juli lalu. Juara dunia Superbike 2009 ini mengumumkan bahwa dia akan meninggalkan tim Yamaha setelah mengalami musim yang buruk di 2012 ini.

Dari 10 seri yang sudah dilakoni, Spies belum pernah naik podium. Dia selalu berada di bawah bayang-bayang rekan setimnya, Lorenzo, yang justru tampil sangat brilian dengan mengoleksi lima kemenangan tak tak pernah finis di luar posisi dua besar - kecuali di GP Belanda akibat kecelakaan dan gagal finis. Kini, Lorenzo berada di puncak klasemen dengan keunggulan 23 poin atas rival terdekatnya dari tim Repsol Honda, Dani Pedrosa.

Meskipun demikian, Spies belum mau membeberkan apa alasan utama yang membuatnya hengkang. Mantan pebalap tim satelit Yamaha Tech 3 ini masih ingin berkonsentrasi menyelesaikan seluruh balapan musim 2012.

Namun, rumor yang beredar menyebutkan bahwa kepergian Spies ini tak lepas dari keinginan Yamaha untuk menggaet kembali superstar Italia, Valentino Rossi, yang kini membela Ducati. "The Doctor" pernah menjadi bagian dari kesuksesan Yamaha, ketika dia meraih empat gelar juara dunia dan mengukir 46 kemenangan dengan mesin YZR-M1 990 cc dan 800 cc antara tahun 2004 dan 2010.

Kini, Spies berpeluang besar kembali ke World Superbike dan menjadi partner Marco Melandri di tim BMW Italia. Menanggapi hal tersebut, Lorenzo mengaku sedih karena Spies masih kompetitif di MotoGP.

"Dia pasti memiliki beberapa motif untuk membuat keputusan ini. Saya tidak tahu karena saya tidak berbicara dengannya.

"Tetapi ini menyedihkan, karena dia seorang pebalap dengan potensi sangat tinggi dan dia bisa melakukan hal yang lebih banyak lagi. Jadi, saya pikir jika dia bertahan sebagai seorang pebalap Yamaha, dia bisa bertahan di MotoGP dan memperlihatkan bakatnya. Dia paling tidak berada di podium dan meraih beberapa kemenangan. Ini membuat saya terkejut."

Sumber: KOMPAS.COM
Editor: Risma

Blog Berita Indonesia


Perwakilan Staff T-Ara: Hwayoung Bersifat Arogan!

Posted: 04 Aug 2012 10:31 AM PDT



DETIKPOS.net - Perwakilan staff girlband T-Ara akhirnya angkat bicara perihal kasus yang terjadi dalam T-Ara. Keluarnya member Hwayoung memang saat ini ramai diberitakan mengalami intimidasi dari member lainnya.

Dalam program Entertainment Exclusive yang disiarkan JTBC, Jumat (3/8), perwakilan staff T-Ara berkomentar, "Hwayoung adalah member terakhir yang bergabung dalam T-Ara sebelum Ahreum dan Dani di tahun ini. Saya yakin bahwa dia akan bekerja keras, namun sepertinya itu berbeda dengan apa yang dialami oleh member lainnya,"

"Setelah itu, Hwayoung mengalami apa yang disebut dengan sindrom 'celebrity complex'. Dia menjadi arogan karena statusnya sebagai member T-Ara dan merasa menjadi selebritis. Member T-Ara lainnya mulai mencoba bersikap disiplin terhadap Hwayoung," tambah perwakilan itu seperti dilansir allkpop.com.

Menurut perwakilan itu, apa yang dialami Hwayoung dan isu yang saat ini berkembang berawal dari perubahan sikap Hwayoung yang menjadi arogan. Sehingga memicu terjadi kasus sampai dirinya dikeluarkan dari T-Ara.

Perwakilan lain menyatakan, "Mungkin ada beberapa member T-Ara lain yang cukup dekat dengan Hwayoung. Tapi suara-suara dari staff yang lebih berpengaruh mengakibatkan ini semua terjadi. Sehingga seakan sulit harus memilih membela pihak yang mana."

Sumber: KAPANLAGI.COM
Editor: Risma

Blog Berita Indonesia


UKG Kemdikbud Online 2012 Habiskan Biaya Rp50 Miliar

Posted: 04 Aug 2012 10:20 AM PDT



DETIKPOS.net - UKG Kemdikbud 2012 yang digelar secara online rupanya tidak berjalan sesuai harapan. Di tengah-tengah berita negatif yang beredar, Kemdikbud kemudian membocorkan tentang berapa biaya yang harus dikeluarkan oleh pemerintah untuk menggelar UKG online tersebut.

Menurut Sekretaris Kepala BPSDMP-PMP Kemdikbud, anggaran yang dikeluarkan pemerintah rupanya mencapai Rp 50 miliar. Beliau lantas mengungkapkan bahwa biaya itu mencakup biaya UKG per peserta maupun honor pengawas.

"Total anggaran Rp 50 miliar dengan rata-rata Rp 50 ribu per orang," ujarnya. "Honor pengawas di kabupaten/kota itu Rp 90 ribu per hari dengan waktu mengawas efektif selama delapan jam."

Sementara itu Mohammad Nuh selaku Mendikbud mengungkapkan bahwa anggaran uji kompetensi guru tersebut telah dipersiapkan secara matang sejak jauh-jauh hari. Pembahasan anggaran UKG itupun sudah dilakukan sejak tahun 2011 lalu.

"Tidak mungkin anggaran program tahun ini dibahas tahun ini. Semua kan sudah dari 2011 lalu, dibahas bersama DPR," katanya.

Sayangnya, anggaran bernilai besar tersebut tidak sebanding dengan kelancaran UKG yang dilaksanakan sejak tanggal 30 Juli 2012 lalu. Tak hanya terhambat koneksi internet saja, bahkan sejumlah pihak mengeluh kalau soal-soal UKG tidak bermutu sehingga peserta kesulitan untuk menjawab.

Walau begitu Syawal Gultom selaku Kepala BPSDMP-PMP mengungkapkan bahwa UKG online gelombang kedua yang rencananya akan digelar pada bulan Oktober mendatang dijamin tidak akan mengalami masalah.

"Gelombang kedua tak akan lagi ada perbedaan data dan gangguan internet," ujarnya seperti dilansir Kompas. "Semua akan lebih baik karena yang dipanggil hanya guru yang sudah submit."

Sumber: SIDOMI.COM
Editor: Risma

Blog Berita Indonesia


Aksi untuk Rohingya, Massa HTI Kelilingi Tugu Pahlawan

Posted: 04 Aug 2012 10:15 AM PDT



DETIKPOS.net - Aksi solidaritas untuk warga muslim Rohingnya terus digelorakan oleh ormas-ormas Islam Indonesia. Di Surabaya, ratusan massa Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) menggelar aksi dengan berdiri mengelilingi monumen Tugu Pahlawan, Sabtu (4/8/2012).

Selain membawa poster berisi kecaman terhadap aksi pengusiran dan pembantaian umat muslim Rohingnya di Burma, massa yang terdiri dari laki-laki, perempuan bahkan anak-anak ini berteriak mengumandangkan takbir di tengah teriknya panas matahari dalam keadaan berpuasa.

''Yang masih mau bergabung silakan, ini aksi solidaritas bagi saudara kita sesama muslim di Burma,'' kata Ketua DPD HTI Surabaya Fikri A Zudiar.

Dalam aksinya, massa HTI mendesak pemerintah Indonesia sebagai ketua ASEAN untuk bertindak agar kekejaman terhadap muslim Rohingya tidak terus berlanjut. ''Jika ada imigran asal Rohingnya tiba di wilayah Indonesia, pemerintah harus memberikan perlindungan semestinya,'' tegasnya.

Kata Fikri, akibat konflik di Rohingya Juni lalu, jumlah muslim yang tewas mencapai 20 ribu orang. Sementara ratusan ribu terpaksa mengungsi ke sejumlah negara seperti Malaysia, Thailand dan Bangladesh, namun belum ada negara ketiga yang berani menerima mereka secara permanen.

Aksi yang sempat memacetkan lalu lintas di Jalan Pahlawan Surabaya itu juga diwarnai dengan teatrikal yang menggambarkan kedamaian umat Rohingya saat masih berada di naungan Daulah Khilafah. Namun, kondisi itu berubah ketika rezim Myanmar beserta ekstrimisnya muncul dan melakukan serangkaian diskriminasi hingga pembantaian.

Sumber: KOMPAS.COM
Editor: Risma

Blog Berita Indonesia


0 komentar:

Poskan Komentar