Welcome

menu

Detik Pos Indonesia

Selasa, 07 Agustus 2012

Detik Pos Indonesia


Rhoma Irama: Jokowi-Ahok, "I Love Them All"

Posted: 06 Aug 2012 09:11 AM PDT


DETIKPOS.net - Setelah sempat menghantam pasangan Jokowi-Ahok dengan membawa masalah suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), Rhoma Irama mengungkapkan bahwa dirinya sangat menghormati Jokowi dan Ahok dalam konteks berbangsa dan bernegara.

"I love them all. Tapi tetap dalam konteks memilih pemimpin, saya harus menyampaikan perintah Allah. Saya juga mohon pengertian umat non-muslim," kata Rhoma di kantor Panwaslu DKI Jakarta, Jalan Suryopranoto, Jakarta, Senin (6/8/2012).
Baca selengkapnya »


Tampil di Olimpiade dengan Modal Latihan di Hotel dan Pakaian Obral

Posted: 06 Aug 2012 09:03 AM PDT

DETIKPOS.net - Atlet renang dari Togo yang masih berusia 13 tahun, Adzo Kpossi, adalah atlet termuda di Olimpiade London 2012 yang berlatih di kolam renang hotel dan mengenakan kostum yang dibeli saat ada obral di pasar.

Tujuan atlet putri itu mengikuti Olimpiade amat sederhana: mengalahkan catatannya sendiri 44,60 detik di nomor gaya bebas 50m - waktu yang nyaris dua kali rekor dunia 23,73 detik.

"Remaja itu berlatih seadanya: tidak ada blok start, tidak ada alat sirip, tidak ada alat lain," kata ayahnya yang juga pelatihnya, Kwami Kpossi, kepada AFP.

Karena kurangnya kolam renang untuk umum di Lome, ibukota negara Afrika bagian barat itu, atlet belia itu latihan lima kali seminggu di dua kolam renang hotel.

"Manajer hotel itu membiarkan kami latihan di situ tanpa bayar. Kami latihan setelah pulang sekolah," kata Kwami, mantan guru olahraga.

Dengan tanpa didukung peralatan, latihan Adzo menunjukkan pengorbanan besar keluarga perenang itu.

"Kolam renang letaknya sekitar 12 kilometer (7,5 mil) dari rumah kami," kata sang ayah. "Kami mengeluarkan banyak uang. Setiap tiga hari saya harus mengisi bahan bakar mobil. Tapi Komite Olimpiade Togo memberi sejumlah uang untuk bahan bakar," katanya.

"Saya menyukai kerja keras," kata Adzo dengan suara yang masih kekanak-kanakan, dengan tangan di dalam kantong, setelah melakukan gerakan-gerakan salto.

Kendati melakukan dedikasi luar biasa, perenang muda itu bahkan gagal mencapai standar minimum untuk mendapatkan tempat di Olimpiade. Beruntung, ia mendapat "wildcard" untuk datang ke London sebagai perwakilan Olimpiade yang berdatangan dari seluruh dunia.

Setiap komite nasional Olimpiade diizinkan mengikutsertakan atlet tertentu untuk menyaksikan atau ikut pertandingan atletik dan renang, kendati mereka tidak lolos kualifikasi.

Sejak kedatangan Kpossi di London pada pertengahan Juli, keberuntungan belum berada padanya. Remaja itu diserang malaria. "Saya dirawat tiga hari di rumah sakit. Tapi sekarang saya sudah OK," katanya.

Ayahnya menambahkan, "Bila ia tidak menjalankan tugasnya di sini, jangan salahkan saya. Karena ia atlet termuda, saya ingin ia menunjukkan kiprahnya bukan karena usia tetapi karena kehebatannya, ditunjang kecintaannya kepada olhraga itu," katanya.

Peserta dari Rwanda di perkampungan atlet menginginkannya tampil dengan mengucapkan "selamat berjuang, nak!" sedangkan temannya sesama perenang dari Republik Afrika Tengah mengatakan: "Yang terpenting ambil bagian."

"Tujuan saya adalah mempertajam rekor saya sendiri," kata Kpossi. "Saya kira saya dapat melakukannya, dengan dukungan dari teman-teman saya. Mereka mengatakan pada saya jangan khawatir dengan peserta lain dan agar tampil demi kehormatan Togo," katanya.  "Semua itu ada di tangah Tuhan," katanya.

Di kolam ranang Aquatics Centre, Jumat (3/8/2012), di hadapan ribuan penonton ia membuat angka terlambat kedua, di heat gaya bebas 50 meter. Tetapi ia mewujudkan mimpinya. Rekor pribadi terbaik, yaitu 37,55 detik.

Sumber: KOMPAS.COM
Editor: Risma

Blog Berita Indonesia


Seks Saat Menstruasi, Ya atau Tidak?

Posted: 06 Aug 2012 08:54 AM PDT

DETIKPOS.net - SETIAP pasangan tentu mendambakan saat-saat bercinta. Namun saat tiba masa menstruasi, apa yang harus dilakukan?

Datang bulan merupakan kodrat yang harus diterima oleh wanita setiap bulan. Menurut survei yang dilakukan Association of Health Professionals, tiga dari empat orang wanita merindukan seks selama masa mestruasinya.
Baca selengkapnya »


Kim Kardashian Turunkan Berat Badan dengan 'ML'

Posted: 06 Aug 2012 08:38 AM PDT

DETIKPOS.net - Kim Kardashian kini memiliki tubuh lebih ramping dari sebelumnya. Mau tahu rahasianya? Kim sering berhubungan seks dengan kekasihnya, Kanye West.

Seperti dikutip Femalefirst, dalam beberapa bulan terakhir, Kim mengalami penurunan berat badan sangat signifikan. Dalam acara reality show-nya, Kim pun terlihat lebih ramping.
Baca selengkapnya »


"Terlibat SARA, Rhoma Irama Harus Dihukum"

Posted: 06 Aug 2012 08:23 AM PDT


DETIKPOS.net - Peneliti Kajian Budaya Universitas Indonesia (UI), Devie Rahmawati, menilai, isu SARA yang diduga disampikan Rhoma Irama bisa saja membawa pedangdut itu ke meja hijau. Devie coba membandingkan dengan negara lain yang begitu tegas menerapkan sanksi terkait isu SARA.

Salah satunya, kata dia, saat olimpiade kemarin dimana salah satu atlet mendapatkan sanksi tegas karena tersandung isu SARA. Apalagi, lanjutnya, jika Rhoma terbukti bersalah secara sengaja setelah melewati proses pemeriksaan.

"Pertama kan kalau SARA itu kan, misalnya kalau saya sebagai orang Makasar dan Padang, ketika ditanya konstituen saya mau pilih yang mana, saya ajak kita pilih suku kita saja, nah itu bukan SARA, itu konteks satu kelompok. Namun jika ada upaya sistematis upaya jatuhkan lawan, itu harus dihindari," kata dia saat berbincang dengan Okezone, Senin (06/08/12).

Devie menilai, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, setiap warga wajib mengedepankan etika, moral dan taat hukum. Terkait kampanye, lanjutnya, jika ada upaya untuk menggiring opini publik dengan cara negative tentu harus ditindak tegas.

"Dalam hal ini perlu mengedepankan etika. Etika tak bisa dibiarkan begitu saja, hukum harus mendorong. Jika Bang Rhoma setelah penyelidikan terbukti melanggar, memang harus dihukum. Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, harus menjaga etika moral dan hukum, buat apa bernegara dan berbangsa kalau itu dilanggar," tukasnya.

Kata Devie, yang terpenting yakni bicara soal eksekusi hukum itu sendiri jika memang dia  terbukti melanggar. Sebab, lanjutnya, hal ini bisa menjadi pelajaran bagi calon maupun tim kampanye ataupun juru kampanye di Pemilukada selanjutnya.

"Dalam upaya kampanye, semua kandidat berhak lakukan apapun, selama tak langgar hukum, silahkan. Pemain bola dan olahragawan saja bisa diganjar hukum soal SARA, apalagi soal pemilu," tegasnya.

Namun, Devie yakin, bahwa masyarakat Jakarta yang pluralis mampu menyaring hal itu dan tak akan terpengaruh dengan isu SARA. "Saya rasa sebuah pilihan yang gegabah mengusung isu SARA. Jakarta masyarakatnya plural menghargai perbedaan, jadi tak akan berpaling, itu sederhana. Yang penting isu pembaruan, siapa yang mampu berbeda dia yang akan dipilih," tandasnya.

Sumber: OKEZONE.COM
Editor: Risma

Blog Berita Indonesia


Honda Brio Tetap Optimis Walau 'Terlambat' | Harga Honda Brio Rp.150 Jutaan

Posted: 06 Aug 2012 08:16 AM PDT


DETIKPOS.net - Makin murah dan efisien, makin menarik pembeli. Hal itu kiranya jadi pandangan mengapa Honda menerjunkan Brio, walau bisa dibilang terlambat untuk bermain di segmen citycar. Mereka melihat perkembangan yang signifikan atas mobil kecil untuk aktivitas perkotaan ini.

"Konsumen Indonesia itu masih mementingkan efisiensi. Citycar cocok untuk ini. Pertumbuhan 2010 - 2011 saja sampai 188,43 persen, dan marketnya 69 persen," ungkap Direktur Marketing dan Layanan Purna Jual PT HPM Jonfis Fandy di sela-sela peluncuran Brio.
Baca selengkapnya »


Inilah Lirik Lagu Separuh Aku Noah Eks Peterpan plus Video

Posted: 06 Aug 2012 08:02 AM PDT



DETIKPOS.netNoah yang diawaki Ariel, Uki, Lukman, Reza, dan David telah menghentak industri musik dengan single perdana, "Separuh Aku" pada 3 Agustus 2012 kemarin. "Lagu tersebut bisa jadi pembuka yang baik karena banyak masyarakat yang suka dengan lagu ciptaan Ariel itu," tanggapan dari Bens Leo, pengamat Musik senior.

Di situs Video Youtube sampai dengan hari ini sudah puluhan ribu penggemar Noah, khususnya Ariel Peterpan yang telah menikmati secara online lagu Separuh Aku.
Baca selengkapnya »


0 komentar:

Poskan Komentar