Welcome

menu

Detik Pos Indonesia

Selasa, 11 September 2012

Detik Pos Indonesia


10 Fakta iPhone 5

Posted: 10 Sep 2012 09:35 PM PDT

DETIKPOS.net | TEMPO.co - Perusahaan gadget Apple Inc dikabarkan akan meluncurkan produk barunya, iPhone 5. Berdasarkan undangan, ponsel pintar ini bakal dirilis pada 12 September 2012. Mendekati harinya, semakin banyak orang tak sabar menanti kehadiran iPhone 5. Kenapa? Sebab, gadget ini disebut-sebut sebagai perangkat Apple terakhir yang dikerjakan Steve Jobs sebelum meninggal pada 2011.

Meski Apple belum merilis bentuk iPhone 5, menurut kabar yang beredar, ponsel pintar ini bakal lebih tipis ketimbang iPhone seri sebelumnya. Begitu juga peranti lunaknya, akan lebih halus dan cepat. Dan inilah 10 fakta soal iPhone 5 yang dilansir dari situs Clarion Ledger.

1. iPhone 5 merupakan proyek besar terakhir dari Seteve Jobs. Bahkan, menurut seorang analis, seri iPhone ini adalah proyek di mana Jobs begitu terlibat dari awal konsep hingga desain akhir. Dengan alasan itu, iPhone 5 pun disebut-sebut bakal menjadi penghormatan bagi Jobs.

2. Belum ada nama resmi bagi iPhone 5. Sebutan itu baru akan muncul di peluncurannya, Rabu besok. Namun, dalam undangan acara peluncuran, Apple mencantumkan angka 5. Kemudian ada angka 12 berupa bayangan, yang merupakan tanggal acara.

3. Meski Apple sudah menyatakan perilisan dilakukan pada 12 September, banyak yang memprediksi bahwa iPhone 5 baru beredar di pasaran pada 21 September. Sebab itulah kebiasaan Apple. Produk baru muncul ke permukaan beberapa hari setelah pengumuman.

4. Untuk memiliki iPhone sejak hari pertama peluncuran, Anda tak perlu menginap di halaman toko atau terbang ke Amerika. Cukup berbelanja via Internet melalui situs AT & T, C Spire, Verizon, atau Sprint.

5. Ketidaksabaran masyarakat menanti kehadiran iPhone 5 memunculkan prediksi bahwa penjualan gadget ini bakal mencapai 10 juta unit di akhir September 2012.

6. Bentuk iPhone 5 dikabarkan akan lebih ramping daripada produk sebelumnya. Tapi analis memperkirakan Apple tetap menggunakan logam atau metal dengan jenis warna.

7. Layar iPhone 5 diperkirakan bakal lebih besar dari ponsel sebelumnya. Menurut analis, layar itu tak dibuat melebar, melainkan memanjang. Meski tak sebesar Samsung Galaxy, dipastikan tak akan sekecil iPhone sebelumnya.

8. Untuk kemampuan baterai, pengguna iPhone tak perlu lagi kesal. Bila di produk sebelumnya iPhone cepat kehabisan tenaga, kini Apple menambah daya baterainya.

9. iPhone 5 akan dilengkapi dengan jaringan 4G LTE. Dengan jaringan ini, Apple berharap iPhone 5 semakin banyak diburu.

10. Terakhir, iPhone 5 tak akan menggunakan konektor sebesar 30 pin seperti pada seri yang dulu. Kini, Apple mencantumkan konektor 19 pin di iPhone 5. Alasannya, konektor 30 pin terlalu besar bagi tubuh iPhone 5 yang tipis.

Tampilan dan fitur iPhone 5 memang jauh lebih trendi serta simpel ketimbang produk terdahulunya. Namun, seperti kata pepatah lama, ada rupa ada harga. Dan gadget canggih ini pun tak bakal berharga murah.

Editor : Risma

Blog Berita Indonesia


0 komentar:

Poskan Komentar