Welcome

menu

Detik Pos Indonesia

Kamis, 08 November 2012

Detik Pos Indonesia


Ini Miliuner di Balik Kemenangan Barack Obama jadi Presiden AS

Posted: 07 Nov 2012 11:24 PM PST


DETIKPOS.net - Ini Miliuner di Balik Kemenangan Barack Obama jadi Presiden AS.


Pemilu Amerika Serikat (AS) rampung, Barack Obama kembali terpilih sebagai Presiden AS dalam empat tahun ke depan. Obama berhasil mengalahkan penantangnya Mitt Romney.

Obama telah mengungguli Romney dengan meraih 274 suara electoral college. Sementara Romney mendapatkan 201 suara electoral college. Lewat hasil ini, Obama akan memimpin pemerintahan AS sampai 2016.

Kemenangan Obama bukan didapat begitu saja, beribu pendukungnya ikut menyumbang untuk kampanye. Tapi hanya beberapa orang saja yang berani menyumbang dalam jumlah besar.

Beberapa miliuner yang sudah menyumbang kampanye Obama boleh bersenang hati. Pasalnya, mereka juga akan ikut 'kecipratan rezeki' dari terpilihnya Obama di masa pemerintahannya. Siapa saja mereka? Klik tautan di bawah ini, seperti dikutip detikFinance dari Forbes, Kamis (8/11/2012).

1. Peter Lewis


Miliuner Peter Lewis adalah orang di balik program asuransi progresif dan legalisasi ganja di beberapa negara AS. Kampanye legalisasi mariyuana ini ia mulai Washington dan Colorado.

Ia mengucurkan dana sebesar US$ 1,5 miliar (Rp 14 triliun) untuk melancarkan program kampanye miliknya itu, sampai Washington pun merestui undang-undang Initiative 502, yang memperbolehkan dewasa berumur lebih dari 21 tahun membeli ganja di toko-toko yang sudah mendapat izin dari pemerintah.

Ia juga menyumbangkan US$ 800.000 untuk kampanye legalisasi ganja di Colorado yang bertujuan membuat tanaman yang ilegal di banyak negara itu bisa dikonsumsi secara bebas terbatas layaknya minuman alkohol. Kedua kampanyenya itu pun berhasil.

Dengan terpilihnya kembali Obama sebagai presiden AS, maka kebijakan yang sudah diambil terhadap ganja tersebut tidak akan diubah dalam waktu dekat.

2. James Simons


Pensiunan hedge fund besar asal Long Island ini mungkin namanya tidak terlalu dikenal dalam dunia politik. Ia sering menyumbang dana ke kampanye politik tapi tanpa memakai nama sendiri. \

Diam-diam, ia sudah menyumbang US$ 7,575 juta (Rp 68,175 miliar) ke kampanye Obama. Dalam empat tahun ke depan, mungkin ia akan sering mengunjungi gedung putih, sebagai ucapan terima kasih dari presiden karena telah menjadi warga yang baik dan berpartisipasi serta mendukung pemilu kemarin.

3. Jon Stryker


Pria pewaris perusahaan alat kesehatan dari Michigan ini adalah salah satu pendukung terbesar Obama. Ia sudah menyumbangkan US$ 2 juta (Rp 18 miliar) ke tim kampanye Obama, Priorities USA Action.

Pria lulusan Arsitektur Universitas Berkeley ini sudah sejak lama sering menyumbang ke kampanye-kampanye politik. Ia juga punya yayasan bernama Arcus Foundation, yang mendukung persamaan hak skala nasional di AS.

Tak hanya ia akan merayakan kemenangan Obama, tapi juga kemenangan atas direstuinya pernikahan sesama jenis di Maine dan Maryland. (detik/risma)


Blog Berita Indonesia


Dipukuli Andhika eks Kangen Band, Nadine Hampir Kena Stroke

Posted: 07 Nov 2012 10:53 PM PST


DETIKPOS.net - Dipukuli Andhika eks Kangen Band, Nadine Hampir Kena Stroke

Mantan istri ke-3 mantan vokalis Kangen band, Andhika, Nadine mengaku mendapat perlakuan tak menyenangkan dari mantan suaminya. Nadine mengaku kerap dipukuli oleh Andhika.

Bahkan, karena tindakan Andhika itu, Nadine mengaku hampir terkena stroke. Untungnya, ia masih bisa bertahan dan mendapat perawatan dari sang adik.

"Karena dipukuli aku hampir kena stroke," ungkap Nadine kepada detikHOT, Kamis (8/11/2012).

Nadine menuturkan awalnya tak percaya kalau Andhika bisa belaku kasar kepadanya. Tapi kenyataan berkata lain, pemukulan itu justru kerap dialaminya.

"Aku tak percaya awalnya, tapi ternyata aku dipukuli terus sampai jantung aku hampir berhenti," jelasnya.

Sebelumnya, pihak Andhika sendiri seperti tak peduli dengan segala tuduhan Nadine. Andhika pun cuek menanggapi semua tudingan itu.

Blog Berita Indonesia


Diego Michiels Terancam Tujuh Tahun Penjara

Posted: 07 Nov 2012 10:38 PM PST


DETIKPOS.netDiego Michiels Terancam Tujuh Tahun Penjara.

Diego Michels terancam hukuman penjara maksimal tujuh tahun. Ini jika pemain timnas Indonesia itu terbukti telah menganiaya empat pengunjung klub malam di Senayan City, Jakarta Selatan, Kamis (8/11) dinihari. Tak hanya itu, kekasih Nikita Willy ini juga terancam dicoret dari timnas dan tidak bisa bermain di Piala AFF 2012.

Menurut Kanit Reskim Polsek Tanahabang Kompol Widarto, penganiayaan itu terjadi sekitar pukul 02.30 WIB. "Telah terjadi keributan antara pengunjung dari kelompok Diego Michels dengan korban bernama Mef Paripurna. Ada saksi-saksi, yaitu Anggah dan Chalid," kata Widarto di Jakarta, Kamis (8/11) siang.

Akibat pemukulan itu, korban bernama Mef mengalami luka di mata kanan dan kiri, dagu, hidung, serta dahi. Bahkan kabarnya, salah seorang korban sekarang dalam kondisi kritis di Rumah Sakit Medika Permata Hijau.

Penganiayaan ini diduga akibat salah paham, hingga Diego yang dipengaruhi minuman keras beradu fisik dengan sejumlah pengunjung. Polsek Tanahabang hingga kini masih mengumpulkan keterangan terkait laporan penganiayaan ini. (liputan6/risma)

Blog Berita Indonesia


Diego Michiels Diduga Lakukan Penganiayaan

Posted: 07 Nov 2012 10:23 PM PST


DETIKPOS.netDiego Michiels Diduga Lakukan Penganiayaan.

Pesepakbola Indonesia, Diego Michiels bersama dengan kelompoknya, diduga telah melakukan tindakan penganiayaan kepada beberapa orang di Domain Gedung Senayan City pada 8 November 2012
sekitar pukul 02.30.

Berdasarkan informasi yang diperoleh wartawan saat mengunjungi Polsek Tanah Abang, Kamis (8/11/2012) siang, pada hari Kamis tanggal 8 November 2012 sekitar pukul 02.30 di Domain Gedung Senayan City telah terjadi keributan antara pengunjung dari kelompok Diego Michiels.

Keributan yang terjadi itu mengakibatkan satu korban luka yaitu, MEF Paripurna. MEF Paripurna sendiri mengalami luka-luka di mata kanan dan kiri, dagu hidung, dan dahi.

Korban tinggal di Bukit Cimanggu Villa Blok S II No. 23 RT 05/14, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal, Bogor. Saat kejadian terjadi, ada dua saksi yang mengetahui kejadian tersebut yaitu, Anggah warga jalan Sendra Tari, Lengkong, Bogor, dan Chalid warga Petojo Sabangan, Petojo, Gambir.

Sebelumnya, Diego Michiels tidak terlihat mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (8/11/2012). Pelatih Timnas Indonesia, Nil Maizar ketika itu tidak dapat memberikan keterangan mengenai keberadaan Diego Michiels. (tribunnews/risma)


Blog Berita Indonesia


0 komentar:

Poskan Komentar