Welcome

menu

Detik Pos Indonesia

Selasa, 05 Februari 2013

Detik Pos Indonesia


[Nasional] Kisah Maharany, uang Rp 10 juta, baju seksi, dan mobil goyang

Posted: 04 Feb 2013 07:32 AM PST

DETIKPOS.net - Setelah diberitakan ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi, Maharany menjadi buah bibir tetangga. Mahasiswi jurusan Komunikasi semester I Universitas Dr Moestopo (beragama) ini tinggal di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Rany dikenal ramah jika kebetulan bertegur sapa dengan tetangga. Dia juga murah senyum. Hanya saja Rany memang tidak bergaul akrab dengan tetangga. Hanya bertegur sapa seperlunya saja.

Namun ada beberapa hal yang membuat tetangga dan warga sekitar gerah. Salah satunya kebiasaan Rany yang mengenakan pakaian seksi. Gadis ini senang tampil dengan rok mini, celana pendek dan baju ketat.

"Kalau di rumah memang pakaiannya seksi," kata Nanang tukang ojek saat ditemui di depan kediaman Rany.

Hal ini dibenarkan juga oleh Febri, tetangga Rany lainnya. Sepengamatannya, Rany memang senang berpakaian seksi begitu juga teman-teman Rany yang datang ke rumah itu.

"Temannya dengan pakaian seksi juga sering dateng, biasa mobil Honda Jazz kalo nggak Sedan Putih," kata Febri.

Nanang, juga bercerita pernah melihat Rany dan pacarnya dalam mobil. Entah apa yang dilakukan Rany hingga mobil-mobilnya bergoyang.

"Pernah waktu Rany pacaran, mobil yang dipake goyang. Warga kesel terus ditimpuk, cowoknya langsung kabur," papar Nanang.

Warga juga mengaku baru tahu siapa Rany setelah pemberitaan gadis cantik ini marak di TV. Rany ditangkap KPK bersama Ahmad Fathanan di Hotel Le Meridien Jakarta. Walau kemudian dilepaskan, KPK mengaku masih akan memeriksa Rany.

Maharany mengatakan dapat bertemu dengan Fathanah karena sebelumnya mengirimkan pesan singkat. Dia mendapat nomor laki-laki ini dari waitress saat nongkrong dengan teman-temannya di Senayan City.

"Saya waktu itu sedang main sama temen-teman saya dan nongkrong di Senayan City satu hari sebelum penangkapan, terus saya disamperin waitress dan dikasih nomor telepon untuk menghubungi dia dengan nama Ahmad Fathanah," kata Rany.

Di Hotel Le Meridien, Fathanah memberikan uang Rp 10 juta. Namun demikian, Rany mengaku tidak tahu apa maksud di balik pemberian uang itu. Dia merasa terkejut dengan pemberian Fathanah dan sempat meragukan uang itu adalah uang asli.

"Saya nggak tahu, saya bingung. Saya sempat nanyain uang ini palsu atau asli," kata Rany.

Rany menjelaskan, setelah menanyakan keaslian uang itu, dia terlibat pembicaraan hangat dengan Fathanah. Dalam perbincangan itu, Fathanah mengaku berprofesi sebagai pengusaha daging sapi impor.

Ketika itulah KPK datang dan menangkap keduanya. Mahasiswi yang rajin kuliah ini pun ikut digiring ke KPK. Saat itu Rany mengenakan rok jeans mini dan baju hitam ketat.

Sementara kasus impor daging sapi menyeret Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq sebagai tersangka.

Sumber Berita:
Merdeka.com

[Opini] Kenapa seorang mahasiswi menjadi ayam kampus?

Posted: 04 Feb 2013 07:24 AM PST

DETIKPOS.net - Kasus Maharany Suciyono, mahasiswi yang ditangkap sedang bersama Ahmad Fathanah di Hotel Le Meridien oleh KPK terkait suap impor daging sapi, membuktikan masih adanya praktik menyimpang di masyarakat.

Sosiolog Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Musni Umar mengatakan, ada beberapa hal yang membuat seseorang melakukan perbuatan tercela tersebut, di antaranya adalah usaha memenuhi kebutuhan gaya hidup.

"Dalam kasus saudari M, saya bisa mengkategorikannya ke dalam corruption by need. Dia memerlukan biaya untuk mengikuti gaya hidupnya," kata Musni Umar kepada merdeka.com, Minggu (3/2).

Namun, lanjut Musni, jika si cewek berasal dari keluarga yang mampu, bisa menempuh pendidikan di bangku perguruan tinggi bermutu, dapat uang saku, maka perilaku tersebut bisa dimasukan ke dalam corruption greed.

Dia mengingatkan, yang bisa dilakukan oleh orang tua agar anaknya tidak terjebak ke dalam perilaku tidak sehat ini dengan memperhatikan perubahan di diri anaknya.

"Terutama perubahan ekonomi. Perhatikan, apabila anaknya tiba-tiba memiliki barang mewah, itu harus dicurigai," ujarnya.

Tapi dia mengingatkan orang tua, agar jangan menanyakan secara langsung setiap perubahan di diri anak mereka.

"Tanya baik-baik, kalau perlu ada harus bisa memata-matai, agar tidak terlanjur terjerat kesusilaan," katanya.

Musni Umar mengingatkan, permasalahan di atas tidak bisa ditanggung sendiri oleh sang remaja. Ada tanggung jawab berbagai pihak, di antaranya orang tua, teman, dan lingkungan perguruan tinggi.

"Lingkungan tidak boleh tidak peduli dengan permasalahan ini. Lingkungannya seperti orang tua, teman, tempatnya kuliah harus mengontrol dalam memilih pergaulan, memberi informasi agar jangan terjerembab dalam perbuatan yang tercela," katanya.

Sumber Berita:
Merdeka.com

[Olahraga] Rotasi pemain jadi pilihan Arema Indonesia

Posted: 04 Feb 2013 07:19 AM PST

DETIKPOS.net - Usai menjalani laga berat saat mengalahkan Mitra Kukar, Arema Indonesia berencana akan melakukan rotasi untuk menghadapi laga-laga ISL selanjutnya.

Pelatih Arema, Rahmad Darmawan mengakui jadwal timnya memang cukup padat pada putaran pertama ini. Karena itu menurutnya, rotasi akan menjadi pilihan bijak untuk membuat timnya tetap bugar.

"Padatnya jadwal pertandingan ini tidak begitu masalah bagi kami, sebab yang terpenting adalah pemain tetap fokus dalam melakoni satu pertandingan ke pertandingan berikutnya dengan hasil sempurna," jelasnya seperti dilansir Antara.

Ditambahkan oleh mantan pelatih Sriwijaya FC dan Persija Jakarta ini, selama putaran pertama Arema dituntut untuk menjalani empat hingga enam laga dalam waktu satu bulan. Namun dirinya enggan menyalahkan jadwal dan yakin timnya mampu melakukan recovery dengan maksimal.

"Pemulihan kondisi fisik pemain rata-rata tiga sampai empat hari setelah pertandingan, sehingga jeda waktu empat haru sudah cukup dan tidak masalah bagi kami, apalagi jumlah pemain kami cukup banyak," ujarnya.

Saat ini Arema Indonesia berada di peringkat ketiga klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) 2013 dengan sembilan poin. Dan laga terdekat adalah melawan Persisam Samarinda di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Kamis (07/2) nanti.

Sumber Berita:
Bola.net

0 komentar:

Poskan Komentar