Welcome

menu

Detik Pos Indonesia

Senin, 15 April 2013

Detik Pos Indonesia


Penyelenggaraan UN di 11 Provinsi Ditunda

Posted: 14 Apr 2013 09:07 AM PDT

DETIKPOS.net - Penyelenggaraan ujian nasional (UN) jenjang pendidikan menengah yang seharusnya dimulai Senin (15/4/2013) di sejumlah provinsi daerah terpaksa ditunda. Keputusan menunda pelaksanaan UN SMA/SMALB/SMK/Paket C tersebut sudah disampaikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) ke daerah.

Penundaan UN SMA sederajat di sejumlah provinsi tersebut akibat naskah soal UN yang belum juga sampai di daerah. Kemendikbud pun telah menyampaikan penundaan pelaksanaan UN ke daerah-daerah.

Khairil A Notodiputro, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan, Kemendikbud, melalaui pesan BBM di Jakarta, Minggu (14/3/2013), penundaan dilaksanakan di 11 provinsi. Adapun di Jawa dan Sumatera UN SMA sederajat tetap dimulai Senin besok. Khairil mengatakan UN mata pelajaran hari pertama Senin digeser ke Jumat; UN mata pelajaran hari kedua digeser dari Selasa ke Senin minggu berikutnya. "Jam pelaksanaan tetap dan untuk mata pelajaran hari ketiga dan keempat tetap tidak ada pergeseran jadwal," ujar Khairil.

Adapun 11 provinsi yang pelaksanaan UN-nya pada Senin besok ditunda yakni di Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT), Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Bali, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, dan Gorontalo.

Sumber: http://edukasi.kompas.com/read/2013/04/14/11504462/Penyelenggaran.UN.di.11.Provinsi.Ditunda?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Kknwp

Model Ini Diajak Ml Threesome Pesepakbola Inggris

Posted: 14 Apr 2013 09:02 AM PDT

DETIKPOS.net - Model seksi Courtney Webb menolak ajakan bercinta sang mantan kekasih, pesepakbola Leeds United, El Hadji Diouf.

Mengutip Thesun, Minggu (14/4), tak bisa dipungkiri jika skandal seks terbesar di dunia adalah di dunia sepakbola Inggris. Model seksi Courtney Webb menolak ajakan Diouf untuk mengkhianati istrinya.

Diouf mengajak Courtney untuk bergabung di adegan threesome seks bersama seorang penari telanjang. Hal tersebut membuat Courtney menjadi enggan dan menolak ajakan bercinta dari Diouf.

Bukan hanya itu saja, ia juga jijik saat melihat pesepakbola kelahiran Dakar, Senegal, itu bercinta dengan penari telanjang di hadapannya, setelah ia menolak ajakan untuk bergabung.

Ia pun mengakui jika sebelumnya telah bercinta dengan Diouf. "Saya berhubungan seks dengan Diouf saat aku tau ia punya istri dan anak perempuan," ucapnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Courtney Webb juga pernah bercinta dengan personel One Direction, Zayn Malik. Model yang juga berprofesi sebagai pelayan restoran ini sempat dihujat oleh para penggemar Zyn.

Sumber: http://artis.inilah.com/read/detail/1978014/model-ini-diajak-ml-threesome-pesepakbola-inggris#.UWrSR6KovzY

14 Fakta dan Mitos Tentang Payudara

Posted: 14 Apr 2013 08:55 AM PDT

DETIKPOS.net - Payudara pada wanita menjadi sesuatu yang indah, menggairahkan, berguna, dan sumber kehidupan bagi bayinya kelak.

Ada 14 fakta maupun mitos tentang kanker payudara, serta tentang kesehatan dan ukuran payudara, seperti dikutip dari geniusbeauty.

1. Wanita tidak perlu pakai bra

Sebuah fakta anatomis dari penelitian yang baru-baru ini dilakukan menyatakan payudara terdiri dari 15-25 bagian yang dipisahkan oleh septa ikat dan jaringan adiposa. Hal ini melekat pada otot-otot dada dengan bantuan ligamen tipis yang membentang di bawah berat badan seiring usia.

2. Wanita bisa membuat payudara besar dengan berolahraga

Tidak persis. Latihan hanya memperkuat otot payudara, tetapi ukuran kelenjar susu tidak meningkat. Namun visual payudara terlihat lebih besar karena volume dada, dan payudara itu menjadi lebih tinggi dan lebih bulat karena otot dada diperkuat.

3. Kanker payudara adalah penyakit turunan

Tidak persis. Setiap wanita dapat menderita kanker payudara, seperti setiap orang. Hanya 10% dari kasus penyakit terbukti dihubungkan genetik, dan sekitar 85% dari pasien memiliki kanker payudara tidak memiliki kasus serupa antara saudara mereka. Oleh karena itu, setiap orang tanpa kecuali harus menjalani pemeriksaan rutin.

4. Gunakan antiperspirant menghasilkan tumor payudara

Sebuah kebohongan mutlak. Media dinilai turut andil menyebarkan informasi bahwa mencukur ketiak mempromosikan penetrasi antiperspirant karsinogen ke dalam tubuh melalui kerusakan yang disebabkan oleh pisau. Akibatnya, tumor dapat berkembang.

Tak satu pun dari pernyataan itu benar. Tidak ada bukti bahwa bahan kimia dalam deodoran menyebabkan penyakit. Hasil penelitian, yang diterbitkan dalam Journal of National Cancer Institute (JNCI) menegaskan hal itu.

5. Menyusui membuat payudara Anda kendor

Memang, payudara wanita, yang telah melahirkan dan merawat anak, mengalami perubahan. Namun sifat dari proses fisiologis adalah bahwa kulit payudara menjadi kurang elastis dan tangguh setelah usia 30 tahun. Menyusui bayi tidak memiliki dampak signifikan pada perubahan yang berkaitan dengan usia alam.

6. Payudara kecil menghasilkan susu kurang

Salah. Jumlah ASI tergantung pada ukuran kelenjar susu. Payudara kecil bisa memiliki kelenjar susu besar, dan sebaliknya, tetapi tidak ada ketergantungan pada ukuran.

7. Payudara kecil kurang rawan kanker payudara

Absurd. Kemungkinan terjadinya penyakit ini tidak secara langsung berhubungan dengan ukuran payudara karena tumor ganas terjadi secara langsung di saluran payudara atau lobulus payudara.

Namun seperti dibuktikan oleh praktek, wanita kelebihan berat badan lebih menderita penyakit tersebut. Tetapi memiliki lebih berkaitan dengan gangguan metabolisme daripada dengan ukuran payudara.

8. Payudara membesar setelah hubungan seks

Sayangnya, untuk periode waktu yang singkat. Berhubungan seks meningkatkan aliran darah, dan kelenjar susu membengkak sedikit. Tapi setelah malam gairah semuanya kembali ke normalnya, dan jenis kelamin tidak mempengaruhi ukuran bossom tersebut. Namun, hal yang sama dapat dikaitkan dengan organ seks pria.

9. Krim membuat payudara besar

Hampir salah. Krim diiklankan secara luas dan suplemen untuk pembesaran payudara hanya dapat mempengaruhi kekencangan dan elastisitas kulit, mencegah dari kendur dan penuaan dini.

Krim mengandung zat tumbuhan baik yang meniru efek hormon seks perempuan - phytoestrogen - atau hormon polos. Oleh karena itu, di satu sisi, mereka tidak aman, dan di sisi lain, mereka tidak efektif karena mereka mempengaruhi keseimbangan hormon alami.

10. Tidak bisa dibedakan antara payudara asli dan Implan

Ya, Anda bisa! Perbedaan dapat dilihat bahkan lewat penampilan. Hormon-hormon wanita lebih - estrogen - tubuh memiliki, payudara besar dan bentuk yang lebih feminin seseorang, meskipun ketinggian lebih kecil. Namun, jika gadis itu memiliki sosok tomboy ramping dan payudara yang cukup besar, sangat mungkin bahwa ia telah terpaksa untuk membantu ahli bedah '.

Jika Anda menyentuh payudara palsu, Anda akan melihat hal itu biasanya jauh lebih sulit dari yang alami. Implan yang diisi dengan garam dirampas kekurangan ini, tetapi mereka memiliki kelemahan lain: mereka dapat "mengerang" sementara satu sedang berjalan.

11. Setelah mendapatkan implan payudara kurang sensitif

Ini omong kosong. Sensasi taktil yang hilang hanya untuk beberapa minggu setelah operasi karena cedera payudara bedah. Sensitivitas dipulihkan setelah 15-20 hari.

12. Makan kubis membuat payudara tumbuh

Ini adalah hal yang bodoh. Jika kubis benar-benar meningkatkan payudara, tentu tidak akan membutuhkan semua trik lain. Tidak ada diet atau makanan yang dapat mengubah ukuran payudara wanita.

Namun kekurangan gizi atau berlebihan donat dan muffin dapat melakukan trik: satu akan menambah berat badan dan, akibatnya, massa payudara dan ukuran akan meningkat bersama-sama dengan berat badan.

13. Kanker payudara penyebab kematian paling besar pada wanita

Jauh dari kebenaran. Wanita delapan kali lebih mungkin meninggal akibat penyakit terkait kardiovaskular. Kanker payudara menempati baris keenam sesuai dengan jumlah kasus kematian, setelah jumlah kematian akibat pneumonia dan influenza.

Selain itu, jumlah kasus kematian karena AIDS dan berbagai kecelakaan jauh lebih besar daripada kanker payudara di kalangan wanita yang lebih muda dari 45 tahun.

14. Pria suka payudara besar

Tentu saja, tapi tidak semua orang. Pada tahun 2002, survei di Inggris, yang bertujuan untuk menemukan apa ukuran payudara dianggap paling menarik.

Penelitian ini melibatkan beberapa ribu orang. 53% dari responden pria mengatakan mereka suka wanita dengan ukuran payudara sedang, 14% mengagumi pemilik payudara besar, sedangkan 5% menyukai wanita dengan konstitusi kekanak-kanakan.

Sisanya 28%, ternyata, tidak menganggap ukuran menjadi penting. Psikolog mengatakan bahwa semangat untuk dada besar adalah fitur tersembunyi anak mama.

Sumber: http://gayahidup.inilah.com/read/detail/1977898/14-fakta-dan-mitos-tentang-payudara#.UWrQg6KovzY

Inilah Jadwal UN SMP dan UN SMA

Posted: 14 Apr 2013 08:51 AM PDT

DETIKPOS.net - Ujian Nasional (UN) 2013 tingkat SMA sederajat diwilayah Indonesia bagian tengah diundur dari jadwal yang telah ditentukan. Hal itu membuat jadwal baru UN SMA bersamaan dengan UN tingkat SMP, yaitu pada Senin t(22/4/2013).

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh menjanjikan bahwa pelaksanaan UN bagi siswa tingkat SMP tidak akan di undur seperti halnya UN SMA.

"Ujian Nasional tingkat SMP nantinya akan bersamaan dengan Ujian Nasional SMA" kata Nuh, di Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta, Minggu (14/4/2013).

Berikut jadwal UN SMA sederajat yang telah ditetapkan oleh Kemendikbud, Senin (22/4/2013):

IPA : Fisika dan Bahasa Inggris
IPS : Ekonomi dan Bahasa Inggris
Bahasa : Bahasa Asing dan Bahasa Inggris
MA : Tafsir dan Bahasa Inggris
SMK : Bahasa Inggris

Sedangkan UN SMP pada hari tersebut melaksanakan UN, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan Ilmu Pengatahuan Alam (IPA).

Sama seperti tingkat SMA, UN susulan dilakukan satu minggu setelah UN dilaksanakan yaitu pada tanggal 29 April - 2 Mei 2013.

Sebelumnya, UN di sebelas propinsi di wilayah Indonesia bagian tengah tertunda akibat kelalaian perusahaan percetakan dalam mencetak soal sehingga perusahaan tersebut kesulitan dalam mendistribusikan soal-soal ke box soal yang telah ditentukan. [mes]

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh menjanjikan bahwa pelaksanaan UN bagi siswa tingkat SMP tidak akan di undur seperti halnya UN SMA.

"Ujian Nasional tingkat SMP nantinya akan bersamaan dengan Ujian Nasional SMA" kata Nuh, di Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta, Minggu (14/4/2013).

Berikut jadwal UN SMA sederajat yang telah ditetapkan oleh Kemendikbud, Senin (22/4/2013):

IPA : Fisika dan Bahasa Inggris
IPS : Ekonomi dan Bahasa Inggris
Bahasa : Bahasa Asing dan Bahasa Inggris
MA : Tafsir dan Bahasa Inggris
SMK : Bahasa Inggris

Sedangkan UN SMP pada hari tersebut melaksanakan UN, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan Ilmu Pengatahuan Alam (IPA).

Sama seperti tingkat SMA, UN susulan dilakukan satu minggu setelah UN dilaksanakan yaitu pada tanggal 29 April - 2 Mei 2013.

Sebelumnya, UN di sebelas propinsi di wilayah Indonesia bagian tengah tertunda akibat kelalaian perusahaan percetakan dalam mencetak soal sehingga perusahaan tersebut kesulitan dalam mendistribusikan soal-soal ke box soal yang telah ditentukan.

Sumber: http://nasional.inilah.com/read/detail/1978119/inilah-jadwal-un-smp-dan-un-sma#.UWrPtKKovzY

Ini Nama 101 Penumpang Lion Air yang Jatuh di Laut Bali

Posted: 14 Apr 2013 08:44 AM PDT

DETIKPOS.net - Ada 101 penumpang yang ikut dalam penerbangan Lion Air JT 904 dari Bandung ke Denpasar yang jatuh di perairan Bali dekat Bandara Ngurah Rai. Satu penumpang membawa bayi, sehingga tercatat di kursi ada 100 orang. Siapa saja mereka?

Daftar nama penumpang ini dipasang di Posko Lion Air Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Minggu (14/4/2013). Daftar nama itu tercantum di kaca atau tempat Posko Lion Air.

Berikut nama-nama penumpangnya:

1. Nur Aini (seat 10A)
2. Ir. Dian Sukma Rahayu (seat 10B)
3. Sulaiman (seat 10D)
4. Putu Adi Radittenaya (seat 10F)
5. Dinar (seat 11A)
6. Iwan (seat 11B)
7. Jajang (11C)
8. Ikra Hayatika (11E)
9. Tonny Hartono (11F)
10. Cecep Taufik (12A)
11. Risa Suseanty (12B)
12. Steven Wong (12C)
13. Yuli Yumiati (15A)
14. Tantri Fauziah (15B)
15. Carolina Trisnadi (15C)
16. I Putu Bavita Kurniawan (15D)
17. Leli Lidiawati (15E)
18. Sani Stepani (15F)
19. Mev Julyanawati Hadi (16A)
20. Piscesso Arwana Putra (16B)
21. Dini Supriatiningsih (16C)
22. Tommy Feriawan (16D)
23. Iik Abdul Kholiq (16E)
24. Fifit Sevtefiani (16F)
25. Fitriah (17A)
26. Andis Prasetyo (17B)
27. Hadi Sasono (17C)
28. Kurniadi (17D)
29. Sumaryanto (17E)
30. Heru Siswanto (17F)
31. Luthfan Suryabumi (18A)
32. Muhamad Bima Subbanulfauzia (18B)
33. Guata Naibaho (18C)
34. Gandhi Nurima (18D)
35. Arthur Immanuel Tamnge (18E)
36. Joni Juanda (18F)
37. Sulhan Fauzani (19A)
38. Ida Bagus Nyoman Armaya (19B)
39. Made Andariyani Desak (19C)
40. Ni Ketut Miarni (19D)
41. Putu Ngurah Subiksa (19E)
42. Wargono AS (19F)
43. Nuraeni Eneng (20A)
44. Ali Rasyid Fauzan (20B)
45. Nurfauzan Saddam (20C)
46. Nurfauzan Tegar (20D)
47. Rudy Halim (20E)
48. Marliahani (20F)
49. I Made Aryasa (21B)
50. I Ayan Sugianta (21C)
51. Erick Christian (21D)
52. Indria Wurangian Dewi (22A)
53. Ignatius Senduk Yuan (22B)
54. Michael Marino (22C)
55. Herdi Herdiana (22F)
56. Maryati Oom (23A)
57. Endang (23B)
58. Z M Luthfi (23C)
59. Selviana (23D)
60. Ivon Sri Putri Indiarti (23E)
61. Dini Suryati (23F)
62. I Wayan Dupa (24A)
63. I Ketut Manis (24B)
64. I Made Suandawisnaya (24C)
65. I Nyoman Sugiarta (24D)
66. I Wayan Suparta (24E)
67. Hery Iswanto (24F)
68. I Wayan Susila (25A)
69. Rusmaya Laksmi Wardani (25B)
70. Hendar Permana Deden (25E)
71. Indrawan Ferri (25F)
72. Jean Grandy (26D)
73. Sinarta Artohardy (2C)
74. Meau Lee Ching (2D)
75. Chi Keung Fung (2E)
76. Erni Gunawan (2F)
77. Siti Susilawati (31F)
78. Mukti Mulyana Donny (33C)
79. Sengkey Maria Yuli Inke (6A)
80. Nidia Yuko (6B)
81. Irawati Kusumawardhan (6C)
82. Jo Tiong Sin (6D)
83. Nining (6E)
84. Santi Widiastuti (7A)
85. Jafar Ardian (7B)
86. Agustina Tantri (7C)
87. Ni Luh Artami (7D)
88. Untung Santoso (7E)
89. Soraya Aftagina (7F) (ini membawa bayi)
90. Lusiana Prihartini (8A)
91. Algi Permana Putra (8B)
92. Adi Junaedi (8D)
93. Donny Novembia (8E)
94. Irmanita Sukardi (8F)
95. Jamila Bilallisany (9A)
96. Razan Muhamad Ihsan (9B)
97. Tina Lestiana (9C)
98. Rini Sumarni (9D)
99. Putri Sandra Dewi Wenno (9E)
100. Sukrenny Wenno (9F)

Sumber: http://news.detik.com/read/2013/04/14/124645/2219765/10/ini-nama-101-penumpang-lion-air-yang-jatuh-di-laut-bali?991101mainnews

Ini Grafis Kecelakaan Lion Air di Perairan Bali

Posted: 14 Apr 2013 08:40 AM PDT

DETIKPOS.net - Otoritas berwenang di Bandara Ngurah Rai sudah membuat grafis soal kondisi kecelakaan pesawat di perairan Bali. Tampak pesawat Lion Air yang celaka jatuh tak jauh dari bandara. Ini penampakannya.

Dari gambar yang dipasang di posko kecelakaan Lion Air di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, pesawat Lion Air ditunjukkan dengan pesawat berwarna biru. Moncong pesawat mengarah serong ke kiri dari landasan. Posisinya tak jauh dari ujung runway tempat mendarat.

Sementara di bandara, ada dua pesawat yang ditunjukkan dengan warna hijau sedang parkir. Posisi keduanya cukup jauh dari lokasi kecelakaan.

Pesawat Lion Air Boeing 737 800 NG itu terbang dari Bandung ke Denpasar. Sebelumnya, pesawat yang mengangkut 101 penumpang itu dari Banjarmasin.

Sumber: http://news.detik.com/read/2013/04/14/162737/2219867/10/ini-grafis-kecelakaan-lion-air-di-perairan-bali?991101mainnews

Kalahkan Persela, Arema Geser Mitra Kukar

Posted: 14 Apr 2013 08:30 AM PDT

DETIKPOS.net - Arema Indonesia berhasil meraih kemenangan dalam 'Derby Jawa Timur' di ajang Indonesia Super League (ISL). Pada laga di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu, 14 April 2013, tim asuhan Rahmad Darmawan mengalahkan Persela Lamongan dua gol tanpa balas.

Pada babak pertama Arema sudah unggul 1-0. Gol dicetak Beto Goncalves di awal pertandingan tepatnya menit keenam. Mantan bomber Persipura Jayapura tersebut mengoyak jala gawang Persela melalui eksekusi penalti.

Sebenarnya Persela memberikan perlawanan sengit dalam laga ini. Mereka beberapa kali merepotkan barisan pertahanan 'Singo Edan' yang dikomandoi oleh bek timnas Victor Igbonefo. Hanya saja, lemahnya penyelesaian akhir membuat mereka selalu gagal menciptakan gol di sepanjang 90 menit.

Malah Arema yang sukses menambah pundi-pundi gol. Di babak kedua, tepatnya menit 76, Dedi Santoso yang baru masuk menggantikan Beto langsung mencatatkan namanya di daftar pencetak gol. Dia melepaskan sepakan jarak jauh yang tak mampu dihalau kiper 'Laskar Joko Tingkir', Khairul Huda. Skor 2-0 untuk keunggulan Arema pun bertahan sampai laga usai.

Tambahan tiga poin membuat Arema kini memgoleksi 33 angka dan berhak naik ke posisi dua klasemen sementara. Mereka menggeser Mitra Kukar yang baru mengumpulan 32 angka sejauh ini.

Sementara kekalahan ini membuat Persela masih terpaku di posisi ke-12 klasemen sementara. Mereka mengumpulkan 15 angka.

Susunan Pemain
Arema: Kurnia Meiga, Hasyim Kipuw, Victor Igbonefo, Purwaka Yudi, Thierry Gathuessi, Dedi Kusnandar, Sukadana, Keith Kayamba Gumbs, Greg Nwokolo, Alberto Goncalves, Cristian Gonzales

Persela: Khoirul Huda, Saiful Lewanusa, Roman Golian, Djayusman Triasdi, Eki Taufik, Jimmy Suparno, Fajar Handika, Catur Pamungkas, Zaenal Arifin, Gustavo Lopez, Mario Costas

Sumber: http://bola.viva.co.id/news/read/405067-kalahkan-persela--arema-geser-mitra-kukar

0 komentar:

Poskan Komentar