Welcome

menu

Detik Pos Indonesia

Jumat, 26 April 2013

Detik Pos Indonesia


Ustaz Jeffry Al Buchori Meninggal karena Kecelakaan

Posted: 25 Apr 2013 10:26 PM PDT

DETIKPOS.net - Jagat Twitter dikejutkan dengan kabar meninggalnya Ustaz Jeffry Al Buchori, atau lebih akrab disapa Uje, Jumat (26/4/2013) dini hari. Namun, Rumah Sakit Pondok Indah yang sudah mengonfirmasi Uje dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat-nya menolak menyebutkan kondisi terakhir ustaz yang mengawali karier sebagai artis tersebut. Kabar meninggalnya Uje muncul dalam akun Twitter TMC Polda Metro Jaya.

"Iya, yang bersangkutan ada di sini," kata petugas IGD melalui sambungan telepon, Jumat dini hari. Namun, saat ditanya apakah kondisi Uje telah meninggal, petugas tersebut malah balik bertanya dari mana dapat kabar tersebut.

Hingga saat ini kabar kondisi terakhir Ustaz Jeffry Al Buchori masih simpang siur. Sebelumnya, Uje dikabarkan meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan saat mengendarai motor besar di sekitar Pondok Indah.

Ucapan belasungkawa pun berdatangan kepada ustaz tersebut. Sahabat Uje, Ustaz Mahdy Alatas, dalam akun Twitter-nya pun menulis, "Telah berpulang kerahmatullah sahabatku tercinta ustd jefri albukhari dini hari". Twitland pun terus dibanjiri ucapan dukacita untuk Uje.

Kabar meninggalnya Uje dua kali berturut-turut muncul dalam akun Twitter @TMCPoldaMetro. Bunyi tweet tersebut adalah "03:28 Kecelakaan Pemotor Kawasaki E650 B 3590 SGQ menabrak pohon di Jl. Gedong Hijau 7 Pdk Indah, korban meninggal & msh penanganan." Tak lama berselang menyusul tweet, "03:47 Kecelakaan Pemotor Kawasaki B 3590 SGQ di Jl. Gedong Hijau 7 Pdk Indah, korban meninggal dunia a/n Bpk Jefri Al Buchori."

Sumber: http://megapolitan.kompas.com/read/2013/04/26/04324131/Ustaz.Jeffry.Al.Buchori.Meninggal.karena.Kecelakaan?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Kpopwp

10 Tahun Diduga Alien, Identitas Makhluk Ini Terkuak

Posted: 25 Apr 2013 09:44 AM PDT

DETIKPOS.net - Tahun 2003, sebuah makhluk yang dimumifikasi ditemukan oleh seorang pria yang mencari peninggalan sejarah di sebuah gereja di La Noria, Gurun Atacama, Chile. Mumi itu sangat kecil, berukuran hanya sekitar 15 cm.

Rupa mumi tersebut begitu aneh, menyerupai alien. Karenanya, selama 10 tahun, identitas tulang tersebut menjadi misteri. Ada yang percaya bahwa mumi itu adalah makhluk luar angkasa, ada pula yang meyakini bahwa mumi itu adalah janin manusia yang digugurkan.

Orcar Munoz, penemu obyek itu tersebut awalnya mendeskripsikan bahwa kerangka itu memiliki gigi keras dan kepala yang memiliki tonjolan. Sementara itu, terdapat sisa kulit yang tampak bersisik. Tak seperti manusia, tulang rusuknya hanya 9 (jumlah kemudian direvisi menjadi 10).

Mumi yang kemudian disebut Atacama Humanoid (Ata) tersebut beberapa kali berpindah tangan sebelum akhirnya jatuh ke Ramon Navia Orio, Kepala Institute for Exobiological Investigation and Study (IEE). Navia Orio mengungkapkan, obyek itu bukanlah hoax, walau belum tahu apakah memang alien.

Minggu ini, dalam tayangan bernama "Sirius" pada Senin (22/4/2013), terkuak bahwa mumi tersebut betapapun anehnya adalah manusia. Analisis DNA menunjukkan bahwa obyek yang dimumifikasi adalah seorang pria.

Gary Nolan, peneliti sel punca dari Stanford University, dalam tayangan dokumenter tersebut mengatakan, "Saya yakin sekali ini bukan monyet. Ini manusia, lebih dekat ke manusia daripada simpanse. Ia hidup hingga usia 6-8 tahun."

"Pastinya, dia bernafas, dia makan, dia melakukan metabolisme. Menjadi pertanyaan kemudian adalah berapa besar ukurannya ketika dilahirkan," papar Nolan seperti dikutip Huffington Post, Rabu (24/4/2013).

Nolan melakukan analisis pada DNA mitokondria, bagian sel yang bertugas menghasilkan energi tetapi juga memiliki materi genetik. "Untai yang kami dapat dari DNA mitokondria menunjukkan bahwa ibu dari manusia ini adalah orang Indian dari Chile."

Sementara, tentang ukurannya yang kecil, Nolan mengungkapkan bahwa hal itu mungkin akibat kelainan yang disebut kekerdilan. Menurutnya, fenomena pada mumi tersebut sebenarnya tak bisa dikatakan langka.

Sumber: http://sains.kompas.com/read/2013/04/25/20564988/10.Tahun.Diduga.Alien.Identitas.Makhluk.Ini.Terkuak?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Khlwp

0 komentar:

Poskan Komentar