Welcome

menu

Detik Pos Indonesia

Selasa, 30 April 2013

Detik Pos Indonesia


Dua Minggu Roboh, Pohon Raksasa di Makam Kembali Berdiri

Posted: 29 Apr 2013 10:24 PM PDT

DETIKPOS.net - Pohon berusia ratusan tahun di TPU Dusun Joho Desa Sumberjo Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri pada Selasa (16/4 ) lalu tumbang dan membuat geger karena banyak kerangka yang menyembul keluar. Kini pohon itu kembali membuat geger warga. Pohon tersebut kini tiba-tiba berdiri kembali.

Pohon itu kembali berdiri kokoh kembali di tempatnya. Pohon jenis bulu yang tersisa 5 meter tersebut berdiri tanpa dahan, sebab ranting maupun daun telah dipotong oleh warga beberapa saat setelah tumbang.

Salah seorang saksi mata, Maliki (30) warga setempat, menceritakan pohon yang usianya sekitar 200 tahun tersebut diketahui berdiri kembali pada Minggu pagi (28/9) saat ia jalan-jalan pagi.

"Pagi itu semua warga pada kaget, dan lokasi TPU ini dipenuhi warga yang berdatangan untuk melihat keanehan tersebut," ujarnya Maliki saat dimintai keterangan sejumlah wartawan, Senin (29/4).

Bahkan sangking dianggap aneh, pohon yang sempat roboh dan akarnya sempat membawa puluhan kerangka mayat ini juga menjadi daya pikat masyarakat dari luar desa.

Informasi yang diperoleh merdeka.com dari Roni tukang menggergaji kayu di TPU tersebut menyatakan, berdirinya pohon dengan ukuran besar tersebut diperkirakan terjadi, Minggu (28/4) sekitar pukul 01.00 dini hari.

Sumber: http://www.merdeka.com/peristiwa/dua-minggu-roboh-pohon-raksasa-di-makam-kembali-berdiri.html

Prediksi Real Madrid vs Borussia Dortmund

Posted: 29 Apr 2013 09:52 PM PDT

DETIKPOS.net - Real Madrid membutuhkan keajaiban dan bantuan magis dari Santiago Bernabeu saat menjamu Borussia Dortmund di leg kedua semifinal Liga Champions, Selasa (30/4/13) besok malam waktu setempat atau Rabu (1/5/13) dini hari WIB.

Soalnya, di leg pertama di Signal Iduna Park, Rabu pekan lalu, Madrid digebuk Dortmund dengan skor cukup telak 1-4. Artinya, Los Blancos butuh tiga gol guna membalikkan keadaan demi meraih tiket melaju ke babak final.

Dalam sesi konferensi persnya jelang pertandingan yang digelar di Santiago Bernabeu hari ini, pelatih Madrid Jose Mourinho menegaskan timnya bakal turun ke lapangan hijau dengan satu tujuan: memetik kemenangan dan mencetak gol sebanyak mungkin.

"Kami akan bermain habis-habisan dan berupaya mencetak gol duluan. Jika kami unggul 1-0, maka kami masih membutuhkan tambahan dua gol untuk meraih kemenangan. Kami mesti terus berjuang menit demi menit, gol demi gol, sampai menit terakhir. Pertama-tama, kami harus tampil dengan tujuan memenangkan pertandingan, lalu jika kami telah unggul, kami akan berusaha mencetak gol demi gol sebagai upaya membuka peluang lolos ke babak final. Sepakbola adalah sepakbola. Jadi, segalanya masih memungkinkan," tegas Mourinho.

Lebih lanjut, Mourinho membenarkan jika pemain bintangnya asal Portugal, Cristiano Ronaldo telah fit dan akan dimainkan di leg kedua lusa. Akan tetapi, berbeda dengan apa yang dilakukannya jelang leg pertama pekan lalu, kali ini Mourinho tak mau merilis sebelas pemain yang akan diturunkannya di Bernabeu.

"Kami tahu dengan tim yang akan dimainkan esok, terlepas dari situasi yang didapat (Angel) Di Maria. Tim yang akan kami turunkan tentunya telah dikenal semua orang, termasuk Dortmund. Namun, besok situasinya berbeda. Kami mungkin akan memainkan sejumlah pemain yang tidak biasanya kami mainkan. Atau boleh jadi, kami akan menerapkan pola permainan yang tak biasa kami tampilkan," pungkas Mourinho.

Sumber: http://www.tribunnews.com/2013/04/30/prediksi-real-madrid-vs-borussia-dortmund

Presiden Direncanakan Umumkan Harga BBM Hari Ini, Jadi atau Tidak Ya?

Posted: 29 Apr 2013 09:23 PM PDT

DETIKPOS.net - Setelah bolak-balik mengkaji berbagai skema untuk mengurangi beban anggaran subsidi bahan bakar minyak (BBM), termasuk kebijakan dua harga BBM, pemerintah memantapkan diri memilih satu opsi. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sendiri yang rencananya akan mengumumkan kebijakan kenaikan harga BBM. Jadi atau tidak ya?

Direncanakan, keputusan tersebut akan diumumkan pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrembangnas) di Hotel Bidakara, Selasa (30/4/2013) pagi ini. Acara itu akan dihadiri gubernur, bupati, dan wali kota se-Indonesia.

Kemungkinan tersebut disampaikan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Armida Alisjahbana. "Selasa mungkin beliau (Presiden) akan ngomong," kata Armida di Istana Negara, Senin (29/4/2013).

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik menyatakan, memang ada rencana bahwa pada acara itu SBY sekaligus mengumumkan kebijakan BBM yang sudah diputuskannya. "Besok (hari ini) akan diumumkan opsi yang diambil. Besok saya minta wartawan mendengarkan," ujar Jero seusai mengikuti rapat terbatas di kantor presiden, Senin.

Terkait kebijakan yang akan diambil, pemerintah saat ini lebih cenderung pada satu harga BBM saja. Dalam rapat BBM tersebut, pemerintah lebih sreg dengan kenaikan BBM satu harga untuk semua. Namun, berapa harga yang akan ditetapkan, belum ada keterangan.

Jero mengisyaratkan kenaikan dengan satu harga BBM ini tidak akan mencapai Rp 6.500 per liter. Pemerintah mempertimbangkan masyarakat miskin yang sebelumnya diputuskan tidak perlu mengalami kenaikan harga BBM dengan versi dua harga yang sebelumnya mengemuka.

Sumber: http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2013/04/30/06511112/Presiden.Direncanakan.Umumkan.Harga.BBM.Hari.Ini.Jadi.atau.Tidak.Ya?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Khlwp

Jadi CEO Facebook, Gaji Mark Zuckerberg Cuma USD 1

Posted: 29 Apr 2013 09:10 PM PDT

DETIKPOS.net - Mark Zuckerberg boleh saja berstatus sebagai pendiri dan CEO Facebook. Namun urusan gaji, salah satu pemuda terkaya di dunia itu cuma memiliki gaji pokok USD 1.

Hal itu dipastikan Facebook dalam dokumen yang diajukan kepada Securities and Exchange Commission Amerika Serikat yang dikutip detikINET, Selasa (30/4/2013).

"Pada kuartal pertama 2012, komite kompensasi (Facebook) telah mendiskusikan dan menyetujui permintaan dari CEO kami yang ingin menurunkan gaji pokoknya menjadi USD 1 per tahun, dan akan mulai efektif per 1 Januari 2013," tulis Facebook dalam keterangannya.

Ya, memang bisa dibilang gaji USD 1 Zuckerberg cuma simbolis. Toh, pada kenyataannya, pemuda 28 tahun itu masih kaya raya dan menjadi pemilik saham mayoritas situs jejaring sosial terbesar di dunia itu.

Pada tahun 2011 lalu, Zuckerberg memiliki gaji dasar sebesar USD 500.000. Ia juga menerima bonus USD 220.500 pada pertengahan tahun pertama.

Dana yang mengalir untuk sang bos besar Facebook tak berhenti sampai di situ. Dokumen S-1 yang diajukan terkait IPO Facebook lalu juga mengungkap adanya kompensasi lain sebesar USD 783.529, yang termasuk di antaranya senilai USD 692.679 untuk penggunaan pesawat serta tim keamanan khusus terhadap teman-teman dan keluarga Zuckerberg selama 2011 lalu.

Jadi intinya, meski cuma digaji USD 1 atau sekitar Rp 9.600, mahasiswa drop out dari Harvard itu dijamin tetap tak akan kekurangan pemasukan.

Sumber: http://inet.detik.com/read/2013/04/30/091846/2233697/398/jadi-ceo-facebook-gaji-mark-zuckerberg-cuma-usd-1?991101mainnews

0 komentar:

Poskan Komentar