Welcome

menu

Detik Pos Indonesia

Jumat, 03 Mei 2013

Detik Pos Indonesia


Guardiola Sudah Lupakan Barcelona

Posted: 02 May 2013 08:42 PM PDT

DETIKPOS.net - Pelatih Pep Guardiola menuturkan, dirinya bangga bisa menjadi bagian dari Barcelona yang sempat dibesutnya pada 2008-2012. Meski begitu, ia mengaku Barcelona saat ini hanya merupakan bagian dari masa lalunya.

Empat musim berada di Camp Nou, karier Guardiola memang sangat bersinar. Pelatih berusia 42 tahun itu sukses memberikan 14 gelar bagi skuad Blaugrana, termasuk dua trofi Liga Champions pada 2009 dan 2011.

Pada 2012, Guardiola memutuskan untuk meninggalkan Barcelona dan posisinya digantikan Tito Vilanova, yang ketika itu berstatus sebagai asisten pelatih. Satu musim libur dari kursi pelatih, Guardiola kemudian menerima tawaran Bayern pada Januari 2013 dan akan memulai tugas barunya itu pada Juli mendatang.

"Waktu saya di Barcelona sudah berakhir. Setiap orang akan lahir, tumbuh, berkembang, dan menjadi tua. Ketika Anda mengambil keputusan untuk meninggalkan klub, itu lebih baik daripada hal itu diputuskan untuk Anda. Saya sangat senang di Barcelona," ujar Guardiola.

"Saya memiliki hubungan yang baik, dengan siapa pun saya bekerja. Saya mencintai apa yang dilakukan pemain. Mereka tidak pernah kehilangan gairah yang mereka miliki sejak kecil. Di Barca, segalanya berjalan baik karena sesuatu yang amatir akan menjadi profesional," tambah Guardiola.

"Anda berada di klub itu karena Anda telah memenangkan sebuah pertandingan besar. Jika tidak, maka Anda akan 'ditendang'," katanya lagi.

Ketika ditanya mengenai kondisi Bayern saat ini, Guardiola enggan menanggapinya lebih lanjut. " Akan menjadi salah jika berbicara tentang Bayern. Ketika saya sudah berada di sana, maka saya akan memulai berbicara mengenai mereka," tukas Guardiola.

Sumber: http://bola.kompas.com/read/2013/05/03/01521853/Guardiola.Sudah.Lupakan.Barcelona?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Khlwp

Susno Menyerahkan Diri, Ini Langkah Polda Jabar

Posted: 02 May 2013 08:35 PM PDT

DETIKPOS.net - Terpidana korupsi, Susno Duadji sudah menyerahkan diri dan menghuni Lapas Cibinong. Polda Jabar pun menarik 35 orang Tim Monitor guna mengakhiri pelacakan mantan Kabareskrim Mabes Polri tersebut.

"Pasca informasi itu (Susno menyerahkan diri), seluruh personel Tim Monitor ditarik kembali ke kesatuannya masing-masing," jelas Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Jumat (3/5/2013).

Martin menyebutkan, 35 personel itu berasal dari berbagai kesatuan yang bertugas di Polda Jabar. Selama sepekan mencari Susno, tim tersebut dipimpin salah seorang perwira menengah berpangkat AKBP.

Sejak Kejaksaan Agung (Kejagung) menetapkan Susno sebagai buron atau daftar pencarian orang (DPO), pencararian digulirkan pihak kepolisian dan kejaksaan. Termasuk mendeteksi purnawirawan jenderal bintang tiga itu di wilayah Jabar.

Ditanya kabar Susno menyerahkan diri ke Lapas Cibinong, Martin membenarkan. "Tapi lebih lanjutnya, bisa konfirmasi ke Mabes Polri," singkat Martin.

Polda Jabar sempat menuai kritik saat eksekusi Susno pekan lalu di Dago Pakar, Bandung. Saat itu dengan alasan memberi perlindungan, Susno dibawa ke Polda Jabar. Pihak jaksa juga eksekusi tak sukses karena ada perlindungan. Polda Jabar sudah memberi penjelasan, mereka hanya memediasi jaksa dan Susno.

Sumber: http://news.detik.com/read/2013/05/03/100915/2237053/10/susno-menyerahkan-diri-ini-langkah-polda-jabar?9911012

0 komentar:

Poskan Komentar