Welcome

menu

Detik Pos Indonesia

Selasa, 10 September 2013

Detik Pos Indonesia


9 Waktu Bercinta Penuh Sensasi

Posted: 09 Sep 2013 09:16 AM PDT


9 Waktu Bercinta Penuh Sensasi

DETIKPOS.net - Kapan waktu yang pas dan terbaik buat bercinta? Ada yang bilang tengah malam, atau menjelang matahari terbit. Berikut sembilan waktu yang membuat momen bercinta menjadi lebih berapi-api.

1. Untuk orgasme yang mengesankan, lakukan sehari sebelum mendapat masa menstruasi. Menurut Laurie Watson, terapis seks yang juga penulis buku Wanting Sex Again, ketika memasuki masa mens, bagian klitoris akan menjadi lebih sensitif. Keraguan akan mencoba berhubungan badan sebelum mens dan rasa tidak nyaman hanya soal cara pikir. Mungkin kalau dicoba sekali akan memberi kesan berbeda.

2. Untuk jangka waktu yang lama, lakukan saat liburan, antara hari Natal dan malam tahun baru. Masa liburan menikmati waktu berdua saja tanpa tekanan pekerjaan akan membuat seks lebih berkesan. Terence Watts, psikoterapis asal Inggris, mengatakan, dengan menikmati waktu lebih banyak, hubungan yang dilakukan menjadi lebih baik. Dimulai misalnya dengan menggoda dan berbisik di dekat telinganya di pagi hari lalu membuat sebanyak mungkin kontak mata.

3. Buat si dia terkesan. Pria selalu terbangun dalam keadaan ereksi, kata Amy Levine, seksologis yang tinggal di New York. Ada baiknya juga memanfaatkan momen ini, daripada harus menunggu sampai sepanjang hari. Seks kilat di pagi hari memberi sensasi tersendiri karena kadang kalau malam hari, Anda berdua telanjur kelelahan.

4. Untuk mengurangi rasa nyeri, Levine menuturkan agar seks dilakukan di saat menstruasi.  Karena sewaktu orgasme, ada kontraksi uterine yang membuat nyeri, sementara tubuh merilis hormon oxytocin dan neurotransmitter dopamine yang membuat rileks dan bahagia.

5. Merasa lebih percaya diri saat di tempat tidur, lakukan setelah berolahraga. Setiap usai melakukan olahraga dan berkeringat, tubuh akan merasa lebih fit. Sebuah studi di University of Florida, mengungkapkan, biasanya ada rasa percaya diri yang timbul setelah berolahraga dan ini akan berguna saat melakukan seks.

6. Memenuhi fantasi yang liar, lakukan di luar ruang. Melakukan seks outdoor, ibarat meninggalkan zona nyaman, sekaligus membuat adrenalin terpacu. Tammy Nelson, PhD, pakar seks di New Haven mengungkapkan kalau melakukan seks saat terkena sinar matahari akan meningkatkan mood dan bisa lebih menikmati momen.

7. Jika terlalu sibuk, bikin jadwal. Bila perlu set waktu misalnya pada satu malam di akhir pekan. Dengan demikian, tidak menganggu pekerjaan dan sama-sama meluangkan waktu. Yang utama adalah kualitas bukan kuantitas dari seks. Set dengan benar-benar matang, misalnya lengkap dengan suasana, musik pengiring, dan aroma ruangan yang romantis dan relax.

8. Sesekali keluar dari rutinitas. Misalkan terbiasa melakukan hubungan di satu malam lalu tidur sampai pagi, cobalah ganti kebiasaan ini. Misalnya dengan mengaktifkan alarm di jam tiga pagi. Sebelum itu, tentunya buat kesepakatan dengan pasangan bahwa dia tidak keberatan jika dibangunkan.

9. Sebelum hadir di pesta. Ada banyak pesta pernikahan di akhir pekan? Lakukan seks sebelum berangkat menuju pesta. Karena, setelah hadir di pesta biasanya perut sudah kenyang, terlalu banyak minum, atau terlalu lelah sehingga membuat gairah seks hilang. Sebaliknya, melakukannya sebelum berangkat ke luar rumah akan membuat muka berseri-seri. [kompas/risma]

Inilah Patung Buddha Emas Paling Terkenal di Bangkok

Posted: 09 Sep 2013 08:35 AM PDT

Inilah Patung Buddha Emas Paling Terkenal di Bangkok
DETIKPOS.net - Pergi ke Bangkok belum lengkap tanpa mengunjungi Vihara Wat Pho. Di sana Anda bisa melihat salah satu karya terbaik manusia yakni Reclining Buddha atau lebih dikenal dengan Patung Buddha Emas.

Reclining Buddha di dalam Wat Pho, Bangkok, adalah salah satu patung Buddha paling terkenal di dunia. Panjangnya 46 meter dengan tinggi 15 meter, berlapis emas 18 karat sebanyak 336 lapisan di seluruh permukaannya. detikTravel berkunjung ke tempat ini bulan Agustus lalu.

Ada alasan khusus wisatawan berkunjung ke sana karena inilah tempat melihat salah satu patung Buddha paling terkenal di dunia, sebuah patung emas raksasa berlapis emas. Wat Pho terletak di Maharat Road, dibuka mulai pukul 08.00-17.00 waktu setempat. Tiket masuknya 100 Baht per orang (Rp 34.000).
Saat detikTravel memasuki Wat Pho beberapa waktu lalu, turis wajib melepas alas kaki sebelum masuk vihara. Lalu tampaklah, Reclining Buddha alias patung Buddha tidur berlapis emas 18 karat. Ukurannya sangat besar, dengan panjang 46 meter dan tinggi 15 meter.

Telapak kaki sepanjang tiga meter ini juga tak kalah menakjubkan dari patung keseluruhan. Di bagian telapak ini, ada yang namanya 'Laksanas' atau nama lain dari 108 simbol karakteristik Buddha.

Selain Reclining Buddha, ada juga sejumlah patung Buddha lain dengan pose yang tak kalah menarik. Ada yang sedang bermeditasi, hingga duduk di atas batu. Maknanya tentu saja berbeda bagi tiap posisi Buddha.

Saking besarnya Reclining Buddha, turis kerap kesulitan ketika ingin memotret seluruh bagian. Jangan khawatir, karena sebelum anda meninggalkan Wat Pho tersedia spot untuk mengabadikan gambar. Dari sini tampak Buddha secara utuh, dari kepala hingga kaki. [detik/risma]

0 komentar:

Poskan Komentar