Welcome

menu

Detik Pos Indonesia

Senin, 09 September 2013

Detik Pos Indonesia


Soal Proses Hukum Dul, Ahmad Dhani Siap Pasang Badan

Posted: 08 Sep 2013 07:20 PM PDT

Soal Proses Hukum Dul, Ahmad Dhani Siap Pasang Badan
DETIKPOS.net - Polisi menerapkan pasal kelalalain kepada Abdul Qodir Jaelani atau Dul (13) berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kecelakaan maut di Tol Jagorawi Km 8 +200. Dhani siap pasang badan.

Putra ketiga pasangan musisi Dhani Ahmad dan Maia itu dijerat pasal 310 ayat 4 UU No. 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ). Pasal tersebut mengatur mengenai sanksi hukum terkait kelalaian dalam berkendara sehingga berakibat luka ringan, berat, sampai meninggal dunia.

Selain itu, penyidik kepolisian juga menerapkan pasal 311, dimana peraturan tersebut menyebutkan adanya kesengajaan dari pelaku sehingga berakibat korban jiwa.

"Nanti dilihat apakah yang bersangkutan mengantuk, apakah dia mengemudikan dengan kecepatan tinggi. Nanti dari olah TKP akan ada titik temu berapa kecepatan awal dia banting stir, dan berapa titik (kecepatan) akhir saat berbenturan," ujar Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satuan Wilayah Jakarta Timur, AKP Agung B Laksono, Minggu (8/9/2013).

"Sesuai UU no 11 2012, perlindungan anak batasnya 12 tahun. Di atas 12 tahun sampai 18 tahun sudah bisa," tambah Agung.

Dalam 'Penjelasan' UU 11/2012 bagian I 'Umum' disebutkan:
Khusus mengenai sanksi terhadap Anak ditentukan berdasarkan perbedaan umur Anak, yaitu bagi Anak yang masih berumur kurang dari 12 (dua belas) tahun hanya dikenai tindakan. Sedangkan bagi Anak yang telah mencapai umur 12 (dua belas) tahun sampai dengan 18 (delapan belas) tahun dapat dijatuhi tindakan dan pidana.

Sementara itu, Dhani merasa terguncang dengan insiden tersebut. Ia turut merasa bersalah, dan siap menanggung semua biaya perawatan korban juga proses hukum.

"Dhani tegaskan kenapa harus Dul yang dihukum, nggak saya sebagai orangtua. Kesalahan tetap di tangan orangtua," ucap Kak Seto usai menjenguk Dul di RSPI. [detik/risma]

Vettel Catat Kemenangan Ketiga di GP Italia

Posted: 08 Sep 2013 09:42 AM PDT

Vettel Catat Kemenangan Ketiga di GP Italia
DETIKPOS.net - Sebastian Vettel mengawali dan menutup GP Italia yang berlangsung di Sirkuit Monza, Minggu (8/9/2013), dengan selalu berada di posisi terdepan. Ini adalah kemenangan keenam Vettel musim ini.

Vettel mengawali balapan dengan kurang bagus, tapi masih mampu mengamankan posisinya di tempat terdepan. Felipa Massa melakukan start dengan baik. Dari posisi empat, dia melesat ke urutan dua, di belakang Vettel.

Insiden terjadi pada putaran pertama yang mengakhiri balapan Paul di Resta. Kimi Raikkonen yang juga terlibat insiden, harus masuk ke pit saat putaran kedua. Sementara Lewis Hamilton mengalami masalah dengan radio tim.

Fernando Alonso yang start dari posisi lima, perlahan mulai mendekati Massa. Pada putaran delapan, dia berhasil melewati rekan satu timnya tersebut, dan meraih posisi dua.

Massa juga harus melepas posisi tiga, setelah terlewati Webber. Saat Vettel semakin jauh memimpin balapan, Alonso dan Webber bersaing ketat memperebutkan posisi dua. Massa mengikuti mereka di posisi empat, disusul Nico Hulkenberg.

Sementara di belakang, persaiangan ketat juga terjadi antara Raikkonen dan Hamilton, di posisi 11 dan 12, sama dengan posisi start mereka. Tiga putaran sebelum belapan berakhir, Hamilton berhasil naik ke urutan 10, setelah melewati Sergio Perez.

Satu putaran berikutnya, pebalap Mercedes tini naik ke urutan sembilan, melewati rekan satu tim Perez, Jenson Button. Sementara Raikkonen bertahan di urutan 11.

Di depan, Vettel tak terkejar dan akhirnya menyudahi balapan dengan finis pertama, disusul Alonso dan Webber di urutan dua dan tiga.

Ini adalah kemenangan ketiga Vettel di Italia, setelah 2008 dan 2011. Kemenangan ini juga makin memantapkannya di posisi teratas klasemen sementara dengan koleksi 222 poin.

Hasil Balapan:
1. Sebastian Vettel     Germany    Red Bull-Renault    53 laps    1hr 18m 33.352s
2. Fernando Alonso     Spain     Ferrari-Ferrari     +00m 05.4s
3. Mark Webber     Australia    Red Bull-Renault    +00m 06.3s
4. Felipe Massa     Brazil     Ferrari-Ferrari     +00m 09.3s
5. Nico Hulkenberg     Germany    Sauber-Ferrari     +00m 10.3s  
6. Nico Rosberg     Germany    Mercedes-Mercedes    +00m 10.9s
7. Daniel Ricciardo     Australia    Toro Rosso-Ferrari    +00m 32.3s
8. Romain Grosjean     France     Lotus-Renault     +00m 33.1s
9. Lewis Hamilton     Britain     Mercedes-Mercedes    +00m 33.5s
10. Jenson Button     Britain     McLaren-Mercedes    +00m 38.3s
11. Kimi Raikkonen     Finand     Lotus-Renault     +00m 38.6s
12. Sergio Perez     Mexico     McLaren-Mercedes    +00m 39.7s
13. Esteban Gutierrez     Spain     Sauber-Ferrari     +00m 40.8s
14. Pastor Maldonado     Venezuela    Williams-Renault    +00m 49.0s
15. Valtteri Bottas     Finland     Williams-Renault    +00m 56.8s
16. Adrian Sutil     Germany    Force India-Mercedes    +1 lap
17. Charles Pic     France     Caterham-Renault    +1 lap
18. Giedo van der Garde    Holland     Caterham-Renault    +1 lap
19. Jules Bianchi     France     Marussia-Cosworth    +1 lap
20. Max Chilton     Britain     Marussia-Cosworth    +1 lap

Rtd Jean-Eric Vergne     France     Toro Rosso-Ferrari    14 laps completed
Rtd Paul di Resta     Britain     Force India-Mercedes    0 laps completed [kompas/risma]

Dul Alami Kecelakaan Parah, Ahmad Dhani Merasa Bersalah

Posted: 08 Sep 2013 09:27 AM PDT

Dul Alami Kecelakaan Parah, Ahmad Dhani Merasa Bersalah
DETIKPOS.net - Putra Ahmad Dhani, Abdul Qodir Jaelani atau akrab disapa Dul mengalami kecelakaan maut yang membuatnya terluka parah. Dul pun mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Pondok Indah.

Melihat kejadian tersebut Ahmad Dhani merasa terpukul dan bersalah. Bahkan, psikis Dhani pun ikut tergoncang melihat apa yang terjadi dengan putranya itu.

"(Dhani) Sangat tergoncang, merasa bersalah sekali. Perlu pendampingan psikologis. Prihatin dan merasa bersalah," ujar pemerhati anak Seto Mulyadi atau akrab disapa Kak Seto yang menjengguk Dul di Rumah Sakit Pondok Indah, Minggu (8/9/2013).

Berbeda dengan Dhani yang terpukul, sikap Maia Estianty justru dijelaskan Kak Seto terlihat lebih tenang. Terlihat Maia pun seperti tak mau menyalahkan siapapun dan mencoba untuk tetap tenang.

"Tidak akan ada saling menyalahkan. Semua introspeksi, yang penting tenang dulu," tuturnya.

Kecelakaan yang dialami Dul berawal saat mobil kehilangan kendali di kilometer delapan Tol Jagorawi dan langsung menyebrang ke jalur berlawan arah. Hingga kecelakaan pun tak terhindarkan.

Total 15 orang menjadi korban dari kecelakaan tersebut. Enam orang tewas dan sembilan orang luka-luka. [detik/risma]

0 komentar:

Poskan Komentar